iklan iwb
Home Racing Motogp Bos Honda Bingung hasil Motogp Hancur…..” Secara Teori tidak masuk akal !!

Bos Honda Bingung hasil Motogp Hancur…..” Secara Teori tidak masuk akal !!

Iwanbanaran.com – Cakkk… Konfirmasi dilayangkan bos Honda MotoGP yang mengaku cukup bingung dengan hasil musim 2024. Sebab secara teori dengan kemampuan motor serta perombakan total yang dilakukan seharusnya hasil Race lebih baik dibandingkan sebelumnya. ” Kami tidak tidur, Honda bekerja keras jadi seharusnya secara teori ini tidak masuk akal….”serunya. Apa yang sebenarnya terjadi pada Honda ? berikut penjabaran Bos Racing Motogp Honda…

Honda telah membuat awal yang buruk pada musim 2024 pasca mereka merombak paket RC213V secara radikal. Hanya mencetak delapan poin dari kemungkinan 111 di tiga putaran pembukaan race 2024, hingga kini belum ada pebalap Honda yang menembus 10 besar baik di sprint maupun grand prix. Contohnya Pada Grand Prix Amerika, hanya satu pebalap Honda – Luca Marini – yang menyelesaikan balapan. Kendati demikian Luca ancurrr karena tertinggal 33,529 detik di trek yang dimenangkan Honda 12 bulan sebelumnya bersama Alex Rins…

Padahal Honda terlihat positif pada tes Valencia bulan November lalu, namun kurangnya kemajuan sejak itu telah membuat pabrikan Jepang tersebut kebingungan. Bahkan kini mereka terlihat mengalami kemunduran dan ini membuat bos MotoGP Honda kebingungan….

“Satu-satunya hal yang dapat aku katakan kepada kalian adalah di Jepang mereka berusaha keras. Mereka benar-benar berusaha, mereka mengerjakan banyak hal berbeda. Mereka membawa orang-orang baru di dalam grup, mereka memiliki lebih banyak man power. Maksudku, mereka tidak sedang tidur. Tapi di sisi lain, kami hingga sekarang belum mencapainya dan performa motornya tidak bagus. Kami melakukan perubahan besar pada motornya, kami melakukan perbaikan yang baik secara teori….

“Tapi herannya kami tidak melihatnya di trek. Saat ini kami sedikit bingung. Kami mencoba banyak, tapi kami tidak bisa melihat sesuatu yang benar-benar mengesankan di trek. Ini benar-benar membuat tim heran….” seru Alberto Puig. Sebagai informasi sebelumnya Joan Mir sangat kritis terhadap Honda pada GP Amerika, dengan mengatakan bahwa mereka harus “mengambil tanggung jawab” karena mengambil arah yang salah dengan konsep RC213V musim ini. Mir menyebut hasil mereka sungguh menyedihkan dan ini adalah situasi yang sangat sulit….

“ Kami seperti mengejar sesuatu yang tak terjangkau. Kalian melihat motor berada di posisi tengah, waktu putaran awalnya cukup meyakinkan, lalu kalian mendekatinya, melakukan satu putaran, dua putaran untuk memulihkan diri, tetapi pada putaran ketiga motor berkata ‘aku menyerah’. Ini adalah ritme cerita yang terjadi. Kami harus kuat, bekerja keras, dan terus bergerak dari situasi di mana kami jauh secara level…” tutup Mir. Semua pernyataan di atas menunjukkan betapa rumitnya posisi Honda saat ini untuk berjuang ke atas. FYI Honda pada balap Jerez sukses menempatkan Mir diposisi 12 atau lebih baik dibandingkan dengan Yamaha yang menempati terbaik ke 13. Kita lihat saja bagaimana usaha Honda dimasa depan..mumett cakkkk (iwb)

9 COMMENTS

  1. Marc Ketat Syare lebih fenting Cakkk
    Ojok kuwatir gitu. G@k usah halu lahhh…. Yang realistis mawon euiy Cakkk……

  2. caranya Mudah, Fokus aja di performa atas sama kluar tikungan. Krna Ducati bsa di deoan selama ini modal Winglet doang.. Tnpa winglet mreka susah belok, makanya mereka gedein tenaga, lalu andelin winglet buat belok

  3. Contek geometri RCV ketika dipake VR beberapa “abad” yang lalu, keliatannya geometrinya paling bagus, friendly user untuk semua pembalap, ada Gibernau,Makoto Tamada, Max Biaggi, Daijiro Kato(PA), Nicky Hayden(PA) dll semua klop.

  4. Problem Honda cuma ngga ada Marques Cak 😅😅 bukan tenaga, aerodinamika dan lain2 ha-ha
    dulu pembalap2 yg melesat di depan juga cuma Marques kan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version