iklan iwb
Home Racing Motogp Dlosor Sprint Jerez…” Aku Sangat dekat (Menang) tapi Crash lagi…” seru Marquez...

Dlosor Sprint Jerez…” Aku Sangat dekat (Menang) tapi Crash lagi…” seru Marquez tertawa

Screenshot

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marc Marquez sukses mengamankan pole position pertamanya di Ducati, yang merupakan pole ke-93 dalam karirnya, sebelum memimpin sprint MotoGP Spanyol di depan Jorge Martin. Marquez awalnya kehilangan keunggulan sebelum menyalip Brad Binder dan Martin pada kesempatan terpisah di tikungan sembilan. Namun saat tikungan sembilan terbukti menjadi titik terbaiknya untuk menyalip, Marquez kemudian crash di tikungan yang sama setelah mengalami kondisi basah. Apa yang terjadi ??” Sangat dekat (Menang) tapi Crash lagi…” seru Marquez tertawa…

Marc kencang dan tak terbendung cak. Namun Tak ingin terlalu memikirkan posisi juara atau tekanan menjadi favorit, Marquez mengakui rencananya menyerang dan menang sebab doi merasa lebih baik dan lebih baik lagi di GP23. Sayang hingga T5 doi diduga melibas aspal basah hingga akhirnya crash. Apa yang terjadi ??

“Yes…kami sangat (untuk menang) lagi…tapi juga crash lagi (tertawa). Tentu saja aku kecewa. Pastiny akau ingin belajar dari kesalahan tersebut. Tapi setiap kali aku merasa semakin dekat dan ini memberiku rasa percaya diri. Apalagi kami kemarin sangat kencang dan bisa mengungguli kecepatan Jorge. Sayang Kami jatuh lagi tetapi bukan karena override. Sama seperti kebanyakan pembalap, aku menyentuh bagian aspal yang basah dan kehilangan bagian depan. Ini kesalahanku. Sangat sulit mengendalikan semua hal pada kondisi tricky seperti kemarin. Namun hal yang paling positif adalah kembali dan memimpin balapan….

“Di tikungan sembilan Aku tidak menyadari ada bagian yang basah. Lalu di garis finis aku cek dan ternyata hanya ada potongan 20cm yang basah dan membuatku jatuh, tapi sekarang waktunya fokus untuk besok. Aku tidak ingin terlalu memikirkan kejuaraan, ini atau itu serta terjatuh di balapan terakhir. Aku hanya punya rencana dan rencana itu berjalan dengan baik. Tentu saja au tidak ingin gagal, tetapi rencananya berjalan dengan baik….

“Pertama-tama aku mencoba menemukan konsistensi di satu posisi lalu aku meningkatkan risiko dan sekarang aku berjuang untuk posisi teratas tetapi aku belum menemukan konsistensi. Sekarang aku mencari konsistensi di posisi teratas. Tapi untuk itu aku tentu perlu mencoba dan jika aku tidak memaksa dan bertahan di posisi keempat, kelima, atau keenam, maka akan lebih mudah untuk menyelesaikan semua balapan. Tapi targetnya adalah masa depan dan aku melakukannya dengan baik.” seru Marc. Marquez juga mengomentari aksinya yang agresif pada Joan Mir dan membuatnya harus turun satu posisi…

“Sangat sulit untuk menyalip hari ini. Dia menyadari aku berada di dalam tetapi dia berusaha menjaga racing line tetap disisi dalam. Jika kalian keluar racing line disana ada bagian yang basah. Kalian tentu tidak ingin melindasnya. Kemudian, ketika Mir kembali, aku tidak cukup ruang di depan, aku sedikit di belakang dan kemudian terjadi kontak. Aku mendapatkan penalti turun 1 satu posisi dan aku menyetujui sepenuhnya. Tetapi ketika kita melihat semua balapan, mudah untuk terjadi kontak saat race kemarin. Btw race Minggu sepertinya akan lebih menantang. kita lihat pada balapan jarak jauh karena dengan ban medium itu mungkin akan sedikit mengubah situasi….

“Ban medium di FP1 aku punya ban bagus tapi FP2 bannya agak berbeda. Akan sangat menarik untuk memahami grip dan level grip yang kami miliki saat balapan. Martin, Binder dan kemudian dari belakang mungkin Vinales, Bagnaia dan Acosta akan tiba. Ini akan menjadi balapan yang bagus…” tutup Marc…(iwb)

Hasil MotoGP-Sprint Jerez (27. April):
  1. Jorge Martín (E), Ducati, 12 lap dalam 19:52,682 menit
  2. Pedro Acosta (E), KTM, +2,970 detik
  3. Dani Pedrosa (E), KTM, +7,102
  4. Franco Morbidelli (I), Ducati, +8,481
  5. Fabio Quartararo* (F), Yamaha, +15,052
  6. Marc Márquez (E), Ducati, +18,131
  7. Augusto Fernández (E), KTM, +18,278
  8. Miguel Oliveira (P), Aprilia, +18,418
  9. Joan Mir (E), Honda, +18,553
  10. Takaaki Nakagami (J), Honda, +21,136
  11. Johann Zarco (F), Honda, +21,948
  12. Raúl Fernández* (E), Aprilia, +23,882
  13. Fabio Di Giannantonio* (I), Ducati, +31,478
  14. Jack Miller* (AUS), KTM, +45,901
  15. Alex Rins* (E), Yamaha, +1:10,288 menit
  16. Lorenzo Savadori (I), Aprilia, +1:22,979

– Luca Marini (I), Honda, 1 lap kembali
– Stefan Bradl (D), Honda, 1 lap kembali
– Maverick Viñales (E), Aprilia, 3 lap kembali
– Marco Bezzecchi (I), Ducati, 4 lap kembali
– Alex Márquez (E), Ducati, 4 lap kembali
– Brad Binder (ZA), KTM, 4 lap kembali
– Enea Bastianini (I), Ducati, 4 lap kembali
– Francesco Bagnaia (I), Ducati, 10 lap kembali
– Aleix Espargaró (E), Aprilia, 1. Putaran belum selesai

9 COMMENTS

  1. Bakalan seru dahhh Cakk…..
    Jerez zelalu kasih kejutan soalnya
    It’s going to be The Best Epic MotoGP Ever Served gituh mbokdhey pakdhey Cakkk

  2. 3 kali marc jatuh, andai gak jatuh minimal posisi 4 di main race udah kekumpul 48 poin tambah 37 = 85 poin. Udah di posisi 2 klasemen. Selisih sedikit sama Martin. Marc ini harus lebih konsisten. Dengan jarak sekarang dia harus menang terus paling gak 6 seri full poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version