banner-460x110(1)

1445780610

Bro dan sis sekalian….nyomot judul dari beritasatu, IWB cukup tertarik dengan artikel yang dibuat oleh jurnalis kang Heru Andriyanto. Secara runut doi membeberkan data lap time Marc Marquez, Lorenzo, Dani serta Valentino Rossi agar kita semua tidak melakukan justifikasi berdasarkan feeling atas insiden Sepang. Dan inilah hasilnya….

iklan iwb

muffler

Pada saat start pertama……seluruh pembalap mencatatkan lap time yang nyaris seimbang. Disinilah Lorenzo malah paling lambat dibanding lainnya yakni 2 menit 07.089 detik. Memasuki putaran kedua….Marc ternyata cukup kencang dan memiliki kecepatan identik dengan Dani Pedrosa ataupun Lorenzo pada kisaran 2 menit nol sekian. Sedang Rossi masih paling buncit dengan 2 menit 01.268 detik dan terus berusaha mengejar rombongan depan…

Lap time Sepang 2015

data lap time Sepang (2)

Memasuki putaran ketiga……bukannya mengejar rombongan depan, tiba-tiba torehan waktu Marquez langsung anjlok tembus 2 menit 02.003 detik. Tidak jelas apakah memang ada masalah dengan motornya. Namun dari sisi racing hal ini kurang wajar karena perbedaan sepersekian puluh detik diajang Motogp sangatlah besar. Anehnya, anjloknya lap time Marc saat posisi Lorenzo sudah berada didepan Marquez….

Memasuki putaran ke -4….lap time Marc berada dikisaran 2 menit nol satu detik. Ketajaman RC213V saat putaran kedua yang mampu bermain dikisaran 2 menit nol detik seperti menguap. Dan pada puncaknya….torehan waktu Marc vs Rossi begitu identik yakni 2 menit 01,938 detik vs 2 menit 01.937 detik. Duel keduanya dengan manuver agresif membuat Lorenzo dan Dani menjauh dengan santai. Entah kebetulan atau tidak….ketika Pedrosa dan Lorenzo mencatat 2′,00 Marquez melaju 2′,01, dan ketika dua pembalap terdepan itu dalam zona 2′,01 Marquez berada di 2’02. So…performa keempat pembalap digambarkan dengan grafik seperti dibawah ini….

data lap time Sepang (1)

Dari data terjadi inkonsistensi lap time pada Marc. Disini yang paling ngedrop memang Marquez. Banyak yang mengatakan Rossi sulit meningkatkan ritme karena tertahan Marc. Sedang sibaby alien tetap pada pendiriannya bahwa dia hanya ingin membalap untuk tim. Anehnya….hingga detik ini, misteri kenapa performa Marquez langsung turun setelah Lorenzo menyalip??. Tidak ada jawaban. Marc sendiri sejauh ini juga tidak mengeluhkan adanya problem pada RC213V tunggangannya. Mumet jal….

Last….diluar possibility skenario adanya kepentingan pribadi atau golongan….tindakan Rossi memang tidak bisa dibenarkan. Puncak kekesalan yang berujung pada penalty malah membuat kans juara dunia menjadi tertutup. Start dari posisi belakang diValencia….dan jelas, tahun 2015 adalah milik Lorenzo. Juara dunia yang penuh dengan polemik di 3 seri tersisa. Apesnya…regulasi tentang strategi melambatkan rider lain tidak ada ada dalam buku panduan punishment. Selama dilakukan dengan bersih….tidak melakukan kontak, maka semua legal. Sayang sekali. Padahal dengan data diatas tidak bisa diingkari, ada indikasi sportivitas tercederai. Sebagai rider yang banyak makan asam garam….ternyata Vale sudah mencium gelagat ini lebih tajam dibanding kita jauh hari sebelum ini terjadi. Analisa lap time ini berbicara. Kalau sudah begini….siapa yang dirugikan??. Jelas Valentino Rossi mzbro. Poor Vale…….(iwb)

627 COMMENTS

  1. Mo gmana juga Rossi ttp legend broh,
    Rossi slalu didepan dan slalu dihati,aha…
    Motogp ternodai bukan karena tajongan mang Rossi,tapi konspirasi nyah itu.mana mungkin si markonah ngaku,?iya saya bantu si lorenzo?
    Gk ngaku tapi faktanya sangat jelas euy.
    Geus jiga politik Wae,hoream nontona ge eweh mang Rossi mh.tanpa Rossi motogp jiga touring

  2. thanks iwb dg data ini bisa jd acuan kalau mark memang niatnya dr awal hnya untuk mengacaukan rosi
    dan data ini bisa membersihkan Nma rosii

    mto gp ga ada rossi ga seru

    • Knp lg2 artikelnya slalu mojokin rossi…? apanya yg legal semua? Setiap prtran ada kkrunganny.. itulh yg dcoba markuess.. Dia pikir rossi bodoh… tp mlh dia yg ketauan tololny… wajar donk Rossi nendang markuess… okeh… Rossi g jurdun… lorenzo menang… jd mnrt lo2 smw bkln seru motogp k dpn? Yamha bngkrut… lorenzo akhrny mati taji krn g pny dya jual n klh sm markuess.. akhirny markuesss turing sndri… hnya krn klian cmn bs mkn dr ngblog mkny yh jd ternkn lh… urus tuh marc tolol yg sllu dlisor…

  3. Disinyalir ada indikasi markuwes sedang berpartisisapi eh salah, maksude berpartisipasi dalam program Bela Negara joss lah pokoke… (y) :v

  4. champions 2015

    TEAM = YAMAHA
    KONSTRUKTOR = YAMAHA
    PEMBALAP = YAMAHA

    cari AKIK = HONBUL

    akakakakakak

    zlub.

  5. harus dengan cara seperti itukah untuk menjegal seorang rossi yg katanya udah tua udah ilang jiwa fighternya.. harus pake cara kotor yg luar biasa dahsyat..

    • ane rasa memperlambat ritme balapan, menutup racing line, adalah hal yg sah. itu dilakukan oleh semua rider buat mengamankan posisinya.
      selama dilakukan dgn bersih tidak menjatuhkan, menabrak, menjegal, atau menendang lawan.

      sedangkan reaksi dgn menendang lawan itu jelas hal yg ilegal…
      ane rasa penalty 3 msh terlalu toleran atas tindakan sebrutal itu.

      tahu race philip island 2013?
      hanya karena telat ganti motor aja marquez diganjar dgn hukuman Diskualifikasi..!!

      padahal ga ada yg dirugikan waktu itu, satu2 yg dirugikan justru marq marquez sendiri.

      klo rossi memang mampu adu skill ya ga usah ladenin marquez, langsung aja overtake dan kabur menjauh.

      tapi knp rossi dgn mudahnya buat bulan2an marquez..??

      seolah2 balapan kemaren marquez yg atur?

      klo seorang kandidat juara dunia aja gampang jadi bulan2an spt itu.., apakah pantes menyandang gelar juara dunia???

  6. untuk mengalahkan seorang legenda,harus ada kerjasama,,dan mateng rencananya..tpi 2org itu sudah di note media skrg!!!spaniar….

  7. Sonice menang drag oleh IWB, IWB dipuja SWAT

    MM ketahuan bohong sama IWB, IWB dihujat SWAT

    Dasar SWAT Koplak!

    Honda REPSOL gak bakal lakuuuuu ngoahahaha

    • Bkn mnghujat tong. Kami meluruskan fakta. Ini bloger niat cari kesalahan Markes smpai pkai data media lain. Dari mimik muka sejak di Tv ketahuan. Ga terima jagoannya disalahin.

      • Lhah…koq ente di komen atas nyinggung2 juragan mabuk cocacola?
        Kalo ngerti istilah juragan cocacola, brarti ente juga ngerti istilah dukun satar dong?
        Ente ngaku ngelurusin fakta?
        Nyang boneng ajjjaaahh…ente bunglon ikut ngrecoki warung iwb sih iya.
        Ketauan nih yee…

  8. semoga fbh sadar kalau markues memang licikk.. dani pedrosa pembalap ampas yg ga prnah di anggap sma fbh pdahal kmren podium 1 loh
    ngoahaaaa

    • Tu lh kang… klo mnrt gue.. pmblb mcm dani tu tololl… knp? Ngpain juara bbrp kli tp g ad niat kuat bwt juara dunia… hhh..

  9. Ini bloger ga terima klo Rosi disalahin. Berusaha cari celah kesalahan Markes. Ente dikontrak Ymh brapa sih buat jadi pemandu Trans Tv?

  10. karna sibuk menghadiri undangan acara motogp di t7 yg disponsori yamaha akhirnya drag ncb vs nva gak jadi tayang

  11. JUSTRU SIKAP ROSSI DLM RACE KMRN INGIN MEMBUKA LEBAR2 OTAK PARA PENGAMAT & PENONTON MOTOGP,KRN ROSSI SDH BLG DR AWAL BHW ADA YG TDK BERES DGN GAYA BLP MARQUES DI PHILIP ISLAND & KEMUNGKINAN BSR AKAN DIULANG D SEPANG,TP SEMUA MENGANGGAP OMONGAN ROSSI HNY PSYWAR. NAH DGN KEJADIAN KMRN TERBUKA SDH SEMUA,PARA PENGAMAT & PENONTON AKHIRNYA MEMBERIKAN KOMENTAR & ANALISIS MASING2,YG KEMUDIAN MEMBUKA LAP PER LAP MARQUES. JK ROSSI KMRN MENGALAH & TDK JD JUARA DUNIA KEMUDIAN,PST TDK AKAN ADA YG BKL MNDGR OCEHAN ROSSI KLO SEMUA SDKLOPUN TDK JD JUARA DUNIA,PLING TDK JUARA DUNIA LORENZO TRLHT CACAT,JUARA JD CACIAN. KLOPUN ROSSI JUARA,DIANGGAP PAHLAWAN LAH DY.

          • akakakakakak…

            champions 2015

            TEAM = YAMAHA
            KONSTRUKTOR = YAMAHA
            PEMBALAP = YAMAHA

            cari AKIK = HONBUL

            akakakakakak

            zlub.

          • @win: ente ngemeng blognya iwb ndeso?
            Koq masih betah di sini?
            Yawdah tong, drpd mewek, go to hell sana gih….ke dukun satar. Sini bwt wong ndeso kasta rendah..
            Ekekekeke.

  12. tapi logikanya kalo laptimnya kenceng n mau ngebantu 99 si 93 harusnya cukup ngebuntutin 99 n finish di posisi 3 tanpa perlu ngabisin ban fight sama 46 n 46 udah pasti kehilangan banyak poin kalo cuman finish di posisi 4 toh selama latihan 46 keteteran n 2 pembalap terdepan juga gk ada fight yg bakalan bikin ban habis so gk ada chance buat 46 nyalip di last lap seperti halnya yg dilakuin 93 di race sebelumnya.

  13. awalnya saya juga fans Marquez, namun setelah aksinya di Sepang sudah ga respek saya sama Marquez. juara atau ga juara itu cuma bonus aja buat Rossi, perjuangan dan determinasinya bangkit dari keterpurukan menunjukkan kalau Rossi itu juara sejati.

  14. Kalau saya lebih setuju kalau marquezzz yang dibelakang nemenin Rossi.. biar marquezzz balas dendam.. biar impas… cek ndlosor ndase Rossi…

  15. Jatah mesin rossidin udah habiskan

    Diwarung wak taufik udah bahas ttg jatah mesin

    Mesin yg udah aus masi tersegel masi bisa dipakai

    Sejak philip island ane duga motor rosidin pake mesin yg udah aus makanya letoy

    FP lola, qtt juga lola, pas racing apalagi

    Frustasi udah betot gas ampe poll motornya gede suara knalpot doang kagak mau lari

    Makanya kena kung fu

    Rossidin gitu loh, malah naik yamaha, motor balap itu honda din rosidin

    Ciat ciat nge gas pake tangan bukan pake kaki lo kira mobil

    Ngoakakakaka

  16. maju sih maju om, tp mlambt lg dgn sngja
    trus blap pa mo ngjar podium 3 ya,pdhl mmpu yg pertama, ah si om ad2 ja
    si markon ini mmg rja ndolosor, ktika tdk ndlosor lgi, dirinya tak sudi, akhirnya ngerayu rider lain tuk ndlosorinya, wuzz akhirnya markon pnya kawan yg ndlosor, bedanya markon ndlosor ke gravel, rossi ndlosor dri perebutan juara..markon the king of ndlosor

    • ane rasa memperlambat ritme balapan, menutup racing line, adalah hal yg sah.
      itu dilakukan oleh semua rider buat mengamankan posisinya.
      selama dilakukan dgn bersih tidak menjatuhkan, menabrak, menjegal, atau menendang lawan.

      sedangkan reaksi rossi dgn menendang lawan itu jelas hal yg ilegal?
      ane rasa penalty 3 point msh terlalu toleran atas tindakan sebrutal itu.

      tahu race philip island 2013?
      hanya karena telat ganti motor aja marquez diganjar dgn hukuman Diskualifikasi..!!

      padahal ga ada yg dirugikan waktu itu, satu2 yg dirugikan justru marq marquez sendiri.

  17. Alaaah si Win alasan aja! Mbelain MM dah jelas yang dikasih ama IWB fakta!

    Kenapa banyak bacot?! Sonic Repsol loe kalah laku ya ama MX King Movistar?!

    Ngoahahahahahaha

  18. Kasian fans Rossidin banyak yg pd gagal move on. Padahal udah syukur cm dikasih hukuman penalty daripada blackflag/diskualifikasi poin. Sampe-sampe pd niat bikin petisi segala buat ngubah keputusan RD. Manja dan cengeng!!

    Masih inget gak kejadian si Markuwes di Phillips Island 2013? Doi di blackflag gara-gara bersentuhan sm si Jolor walaupun gak sampe jatuh, padahal waktu itu doi udah bs juara di Phillips Island seandainya gak di blackflag. Doi protes/ngeles berlebihan gak waktu itu? Kagak! Tapi tetep kan doi jadi juara dan berhasil memecahkan rekor?! Itu baru namanya mental juara, gak kaya si Rossidin yg culas bin cengeng baru di psy war gitu doang udah curhat kemana-mana.. Sebagai seorang legend sudah pasti kelakuan tsb sangat memalukan!!

  19. Ini true story

    Gara gara gue dukung VR 46
    cewe gue Dukung jolor jadi jurdun
    Pas kemaren di sepang ane pegang pedrosa
    dia pegang marquez
    sampe sampe Cewe gue yang bisa di katakan orang awam pun tau Kalau
    vr 46 ga salah

  20. fbr itu pikun apa pura-pura pikun, atau pura-pura bodoh, apa udh pada pikun dan bodoh. dulu sering bilang vr itu entertainer sejati, kaga mao ngacir sndiri didepan, sll menunggu lawanya trus fight sampe finish.
    tapi giliran diajak fight ama bocah alay kmaren sore mental langsung down dan terjadilah insiden memalukan buat dirinya. memang tidak menutup kmungkinan si mm ada konsfirasi ama jl, biarlah hanya mereka dan Tuhan yg tau.
    mana jiwa entertainer sejati sang the doctor. tapi anehnya fbr kaga melihat itu smua. rosi bagaikan dewa yg selalu benar dan tak bisa salah.

  21. nungguin drag ncb vs nva ngak kelar2 malah bahas insiden ini terus…kalau gini bakalan panas terus

  22. btw si pedrosa juga orang spanyol loh, kalo ada nation order kenapa gk sekalian pedrosa ikutan juga kan sama” repsol(minyak merk spanyol).

  23. harapan gue:
    1. Rossi minta bantuan Duo Ducati untuk men”jatuh”kan Marquez dan Lorenzo di seri terakhir GP Valencia…
    2. Hujan di Valencia

    Jozzz ngoahahahaha

  24. Fakta MotoGP 2015:
    1. Selama 17x gelaran race MotoGP VR 4x podium 1 : 3x podium 2 : 8x podium 3, JL 6x podium 1 : 3x podium 2 : 2x podium 3, MM 5x podium 1 : 3x podium 2;
    2. VR paling konsisten dengan 15x podium dari 17x balapan. Sedangkan JL 11x dari 17x balapan, sedang MM hanya 8x podium;
    3. JL dan MM memiliki jumlah podium 1 lebih banyak dibanding VR yang menandakan tingkat kompetitifnya baik dari skill pembalap maupun motornya. Sedangkan VR cenderung konsistensinya yang baik di setiap race (mirip kasus jurdunnya Nicky Hayden).
    4. Mungkinkah VR mulai termakan usia?
    Hanya opini saja

  25. Bloon di pelihara smakin di depan koq start Posisi paling buncitt
    hhhhhaaaaaddddeeeeehhh
    ccccaaaappppeeekkk deeehh

    • champions 2015

      TEAM = YAMAHA
      KONSTRUKTOR = YAMAHA
      PEMBALAP = YAMAHA

      cari AKIK = HONBUL

      akakakakakak

      zlub.

  26. di setiap cabang olahraga selalu mengedepankan tentang fairplay,tp jika sudah seperti ini apa masih ada fairplay di ajang motogp,lama2 nasib motogp bisa seperti nasib formula 1

  27. ya mungkin memang begitu apa adanya kang iwan, mungkin inilah balapan, toh yang dilakukan marc seperti yang lek katakan itu legal, bahkan saat adu salip dengan rossi marc tidak melakukan kontak, saya merasa kasihan sama pak de rossi kena pancingan marc, mungkin kalu marc gk jatoh laen cerita lek, bisa seru keg gp australia

  28. Honda harus ganti tag line nih gara2 SWAT!

    Dari : ONE HEART jadi NO HEART!

    Sekalian NO BRAIN!!!! ngoahahahahahaha

  29. Negoro e JL n MM klo ga sportif ya dibanned ajah dari semua ajang olahraga internasional. Itu hukuman yang pantas jika memang ada national order.

  30. Fakta Warung IWB:
    “Apapun yang dijual pemilik warung haknya yang punya warung Tong. Yang punya warung juga sudah mikir beneran mau jual apa.”

  31. Jika memang mm memperlambat motor trus knp? Kan rosi juara dunia 9x. Juara sejati, dewanya motogp.Tuhannya FBR. Masa lawan anak kecil kmrn sore harus gitu? Lupa ya dulu jg suka mainin lawan? Suka jatuhin lawan?

  32. Katanya pengen tontonan seru. Intertaint sejati. Bukanya jaman dulu rosi suka begitu. Awal lambat ntr kurang 10 lap bru kesetanan salip sana salip sini senggol sna senggol sini. Giliran digituin kok marah.ngambek, sikile sing maen. Jan ora patut babar blas. # rosi kyk cawet molor.

  33. Artikel ini menguatkan hati om-om.
    Semoga tabah berhenti mewek.
    .
    .
    .
    Lek IWB tau bagaimana perasaan om-om galau yang butuh perhatian lebih spt bayi.
    #saveIWB dari tuduhan miring.

    • Ente jgn jd pnjilat blog ini tong. Blogernya fans Rosi. Mending ente mabok cocacola sama Juragan ente si Duda Momon buluk.

      • Emang masalah buat om dewasa om jgn kayak bayi. Saya gak suka VR, tp bukan berarti saya gak suka blog iwb,
        Om mau bilang penjilat PERSETAN, saya gak peduli.

  34. Di F1 aja team order sudah dilarang . Masak moto gp membiarkan ini terjadi . Klo terjadi terus bakal ditinggalin sponsor dan penggemarnya . Secara sudah pasti yang menang pasti pembalap spanyol . Karena mereka tidak sportif .

  35. Wkwkwk, pakai data model brosur cicilan kredit mbit DP 0% lagi, ini balapan apa statistik ,harusnya dari dulu sejak jaman biaggi, sete, capirex pakai kaya’ gini juga biar ketahuan siapa yg mainin rider lain.
    FBR alay fanatik buta + blogger berat sebelah adalah konspirasi pembunuhan katakter rider motogp lain.Harusnya pas abis race Philip island jgn juozz gandhoz kotoz2x donk, eh setelah press con lgs berubah jadi fitness dan diterusin dgn nulls berita miring rider lain.

Comments are closed.