gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…menyambung artikel sebelumnya tentang nongolnya kode baru yang diduga sebagai generasi baru CS1 berlabel K56A (klik disini)….IWB mencoba menelusuri guna memperjelas selentingan tersebut. Tanya kiri kanan dan indikasi cukup kuat bahwa AHM sepertinya banyak menggunakan common part dari sport Street Fire khususnya sistem kelistrikan….
IWB_460x140(Gif)460x150(1)

iklan iwb

Kendati masih burem….diperoleh indikasi bahwa sistem kelistrikan K56A alias CS1 reborn disinyalir mirip dengan CB150R. Secuil info ini memang belum bisa digali lebih dalam mengingat produk sepertinya masih jauh dari sentuhan lapangan. Namun….langkah tersebut cukup logis dilakukan mengingat AHM tidak perlu banyak mengeluarkan biaya untuk research and development new engine. Toh soal durablity dan performa sudah tidak diragukan. Tinggal penyesuian khususnya engine berbasis CBR150R ditemplokin pada “frame” anyar selesai dah….

Jika prediksi benar…berarti kedepan Honda akan menggunakan satu tipe engine untuk 3 varian berbeda yakni CB150R Street Fire…CBR150R FI (rumornya bakal dilokalkan) serta….CS-1 reborn. Ketiganya sama-sama dibekali engine DOHC 150cc transmisi 6 speed namun beda rupa. Jika CB series menganut tipe sport tulen…maka CS-1 model ayago. Disini terlihat….Honda mencoba merebut potensial buyer konsumen Suzuki Satria FU. Namun jangan terkecoh kangbro. Kendati terkesan rada kejam….target utama mereka sebenarnya bukanlah Suzuki. Maksude??….

K56A nanti diprediksi masuk segmen sport seperti status CS-1 sekarang. So…bisa ditebak, dengan tersedotnya biker penyuka model ayago ke CS-1 reborn….kue market share sport pabrikan sayap mengepak akan bertambah. Konsumen yang tadinya setia bersama Suzuki hanya karena eksistensi Satria FU…akan melipir keHonda dengan hadirnya FMC CS1. Dan inilah tujuan utama mereka yakni menjungkalkan rival mereka dari segala sisi. Satu model yang tidak dimiliki Yamaha sebagai pemegang market share sport tertinggi tanah air yakni ayago type. Bisa sampeyan bayangin tuh…sport AHM akan bahu membahu…mulai dari entry, middle dan premium class. Brodol tenan suwe-suwe kalau tidak diantipasipasi. Pinter juga yah, sadis euy strateginya :mrgreen: ……(iwb)

251 COMMENTS

  1. Budayakan berkata santun, kata2 cermin kepribadian, biker sejati tdk fanatik merek, ntar keenakan pabrikan krn di iklankan gratis, utk IWB, mohon disensor aja coment yg tdk sopan

  2. Para kuambing embek_ha pada bilang “jos ahm gebuk di semua lini”
    Nah,pertanyaanya berhasil gak ahm????
    Sport?bebek?
    Yg laku cuma motor murah aka beat doang.
    Hihihihihihihi

  3. ini katanya lhoo…!
    Katanya model ayam jago udah mulai ditinggalkan krn unsur septy. Entah diliat dr sudut pandang apa.
    Katanya dieropa tdk sesuai dg aturan euro, gk tau euro berapa.
    So kl honda mau bikin ayam jago, bijimane unsur septynya?

  4. Jangan di monopoli dong honda, nanti bosen sama design produk nya, yamaha jgn terlena suzuki harus bangkit

  5. samidi pada Desember
    3, 2013 pada 10:43 AM
    saya kurang yakin cs1
    aka domba garut
    kenceng?
    #blm pernh denger
    menang di balapan
    +++++++(+++++++++)
    betul bro, kira2 jk cs1 ikut race placementnya dkelas apa ya? bebek bukan, ayago jg bukan, batangan bkn. jk boleh masuk kelas 125 yg lain bebeknya mau gk lawan mesin tegak ini.

  6. konsumen biasa kyak ane mo ms honda paling gde sajagat, gk ngaruh ke gue, gak digaji sma ahm, buat ape bngga, biasa sja sajalah.. kcuali sales deh baru sumringah he2..

  7. masih ragu ahm bakal bermain ayago,kl kaya yg 500 series sih percaya fairing-naked-adventure,bisa saling makan donk kl ahm ngeluarin ayago

  8. 45. Pasha Ungu – Desember 3, 2013

    40. ayok ? Desember 3, 2013

    @pasha ungu
    cswanmu? aneh banget!
    kaya pakan ula kadut itu produksi yamaha ya?

    ###############

    Lu tanya aja sama temen lu si Chapunk Sumarna FBH yang kerja di PT. SHOWA (Anak perusahaan PT. AHM).

    m.facebook.com/photo.php?fbid=689844787692307&id=100000003756277&set=a.157650014245123.32189.100000003756277&source=42&refid=17

    😆
    ===========
    perasaan showa juga bikin shock nya bison

  9. cs one cukup apik tapi ra payu, fbh memang aneh dikasih motor apik ra payu, podo tuku motor purba mega pro aneh tenane

  10. Banned aja yg bikin rusuh kang, tegas lebih baik..
    Lebih mudah banned perusuh daripada terus sibuk ngarungin komentarnya..
    Sebenarnya yg silent reader ntu pengen bgt komentar di mari tapi pada males karena kata2 begundal FBY & FBH yg kebangetan..
    Kalau gak bisa di bina ya dibinasakan aja..
    Mungkin di awal komentator akan berkurang, tapi ane yakin akan banyak lagi dahhh seiring waktu dan itupun akan lebih sehat dan berkualitas..
    mereka para perusuh itu bilang kalo saling mencaci di mari ntu lucu, tapi tujuan sejati pecinta blog motor kan ingin dapet info sekaligus saling share, bukan lawakan, miris kang, secara ini blog motor, tapi di jadikan media perang komentar yg jauh dari isi artikel yg udah susah2 kang iwan buat, secara gak langsung ini meremehkan kang iwan..
    Lebih baik punya sekarung beras yg baik, daripada punya segudang beras penuh kutu..
    # just my opinion.. ( Rindu blog ala kafemotor )

  11. tujuan blog seharusnya untuk forum diskusi pada masalah kendaraan roda dua. saling membagi info sesama biker bukan komentar tak berbobot. para biker yang punya maksud baik memberi masukan dan bertanya pd masalah kendaraan, eh malah dapat bc dari FB. jadi malas diskusi pada akhirnya blog diisi oleh komentar yg kadang tidak enak dibaca. semoga IWB semakin maju.

  12. susah bro iwan ,,, ada yang cuba ngelurusin juga malah dibilang munafik ,,, sabar aja bro ,walo jadi kerja 2x ,, bikin artikel dengan segenap tenaga dan pikiran dan ngarungin para perusuh ,,,

  13. sabar y0 kang … opo meneh jenenge podo karo aku, podo pisan karo dosen’e qwerty … qiqiqiqiqi

    *salam setiawan ….. wkwkwkwk

  14. 3 pendekar hon ndongo bermesin sama cuma satu rada ngondek… cukup di lawan ama satu ksatria tangguh yakampret aja…
    siap siap 3 pendekar hon ndongo mntah drah n gemeteran… muehehehehehehe

  15. nggandenz pada Desember 3, 2013 pada 2:25 PM
    Tp kayaknya model f.u sudah sampe titik jenuh deh?
    opo mung aku sing bosen nyawang f.u?

    —————-

    yuph…. menurut gw juga gitu bro….
    model ayago sudah mncapai titik jenuh,,, di mana sekarang bnyak pria yg telah sadar akan jati diri nya…
    tapi ya biarlah…. biarkan hon ndongo berfikir dengan caranya sendiri…
    yaaaa…. paling2 ntar slogan iklannya ” tunjukkan ngondek mu” muehehehehehe

  16. 187. top gear – Desember 3, 2013

    AHM uangnya tak terbatas, hal ini yg tdk bisa dilawan pabrikan motor di indonesia.
    ============================================
    kalau uangnya tidak terbatas bikin dong 250cc-2 silinder
    muosok 1 silinder semua
    malu lah sama kawasaki

Comments are closed.