gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…menyambung artikel sebelumnya tentang nongolnya kode baru yang diduga sebagai generasi baru CS1 berlabel K56A (klik disini)….IWB mencoba menelusuri guna memperjelas selentingan tersebut. Tanya kiri kanan dan indikasi cukup kuat bahwa AHM sepertinya banyak menggunakan common part dari sport Street Fire khususnya sistem kelistrikan….
IWB_460x140(Gif)460x150(1)

iklan iwb

Kendati masih burem….diperoleh indikasi bahwa sistem kelistrikan K56A alias CS1 reborn disinyalir mirip dengan CB150R. Secuil info ini memang belum bisa digali lebih dalam mengingat produk sepertinya masih jauh dari sentuhan lapangan. Namun….langkah tersebut cukup logis dilakukan mengingat AHM tidak perlu banyak mengeluarkan biaya untuk research and development new engine. Toh soal durablity dan performa sudah tidak diragukan. Tinggal penyesuian khususnya engine berbasis CBR150R ditemplokin pada “frame” anyar selesai dah….

Jika prediksi benar…berarti kedepan Honda akan menggunakan satu tipe engine untuk 3 varian berbeda yakni CB150R Street Fire…CBR150R FI (rumornya bakal dilokalkan) serta….CS-1 reborn. Ketiganya sama-sama dibekali engine DOHC 150cc transmisi 6 speed namun beda rupa. Jika CB series menganut tipe sport tulen…maka CS-1 model ayago. Disini terlihat….Honda mencoba merebut potensial buyer konsumen Suzuki Satria FU. Namun jangan terkecoh kangbro. Kendati terkesan rada kejam….target utama mereka sebenarnya bukanlah Suzuki. Maksude??….

K56A nanti diprediksi masuk segmen sport seperti status CS-1 sekarang. So…bisa ditebak, dengan tersedotnya biker penyuka model ayago ke CS-1 reborn….kue market share sport pabrikan sayap mengepak akan bertambah. Konsumen yang tadinya setia bersama Suzuki hanya karena eksistensi Satria FU…akan melipir keHonda dengan hadirnya FMC CS1. Dan inilah tujuan utama mereka yakni menjungkalkan rival mereka dari segala sisi. Satu model yang tidak dimiliki Yamaha sebagai pemegang market share sport tertinggi tanah air yakni ayago type. Bisa sampeyan bayangin tuh…sport AHM akan bahu membahu…mulai dari entry, middle dan premium class. Brodol tenan suwe-suwe kalau tidak diantipasipasi. Pinter juga yah, sadis euy strateginya :mrgreen: ……(iwb)

251 COMMENTS

  1. biasa domba garut aka cs 1 motor ngk laku mesin nganggur didowngrade trus dipasang casing baru kayak motor kirana125 sekarang udah gonta-ganti casing sampai jadi hsx125 mesin tetap dari jaman baheula….

  2. Sebenarnya dari posisi konsumen(non FB), pabrikan pada brakot2an ms,kaga ada pengaruhnya…yg dimau konsumen adl produk yg scr desain cakep,quality terkontrol,3s terjamin,harga bersaing.. Kaga peduli siapa yg no 1,mo si sayap sempal,garpu karat,susuk I,kaoskaki ato yg laen…yg penting Produknya manaaaaa….sesuai kaga dg harganya….Ane ngeluarin duit dapat produk yg senilai kaga??? Be smart user…..

  3. Hanya menunggu waktu kelas sport di ambil,toh cb150 perlahan tp pasti mulai megrogoti kue nvl..
    Gimana pun penyuka kecepatan lebih suka ngoprek mesin dohc overbore dri pada sohc overstroke(mendekati oversquare)

  4. Semoga saja Reborn sistem kelistrikan ini jadi lebih baik lagi buat peningkatan kualitas motor Honda di kemudian hari. So tetep semangat 4 Honda

  5. Mas iwan kolom komentar nya kagak ada yg bermutu isi nya,hanya debat abg labil yg kata2 nya di ulang terus ckckck

  6. dijual 19 koma sekian jutaan mepett ssatria nyuss nih, tinggal body yang bermain
    pertamax7.com/2013/12/03/potongan-spakbor-belakang-yamaha-new-vixion-lightning-buat-visor-yamaha-new-vixion-kayak-kawasaki-z250-gan/

  7. Baru juga bebek ,embakhha udah kegirangannnn.apalagi dibikinin sport ganteng.
    Hihihihihihiihihi

    • @ all
      Kangbro semua….kenapa sih tiap komen saling caci maki. Bantu saya biar bisa konsen pada konten nggak sibuk ngarung2in komen nggak berguna. Suwun atensinya….

  8. wkwkw..
    fbh pada Mulai bermunculan pake nick lamanya… 😆
    kemaren2 pada malu2 munyuk mau komen… 😆
    buahahaha…

    *cling… ngilang….

    oh.. lupa… mungkin itu sudah ketetapannya… 😆

    *cling… ngilang..

  9. Makanya cing mm93 jangan pernah sekali kali melecehkan Pulau, lu akan merasakan resikinyo

    Inget men Pulau itu luas, ga semua penghuni Pulau itu fby, gue penyemplak cb100 mesin macan dan x ride tapi gue ga terima lo melecehkan Pulau kami

    Pilu hatiku
    Aku urung laku
    Amergo guziku metu lan untuku sing ilang wolu

  10. asal CS1 reborn nantinya harus punya tampang bringas yang sporti dan gak nanggung fiturnya. . . anak muda yg diliat pertama kan tampangnya.. soal mesin palingan ntar dioprek sendiri, pake ban cacing, bla.. bla.. bla . . .(seperti biasanya)

    aragani.com/2013/12/02/berawal-dari-kios-kecil/

    aragani.com/2013/12/02/kawasaki-j300-inovasi-skutik-premium-pertama-kawasaki-2/

    aragani.com/2013/12/02/wacana-pembangunan-sirkuit-di-jakarta/

  11. ahm udah tau mereka gak akan bisa bersaing di segmen sport makanya ahm mau bikin treobosan baru membangkitkan cs1 dari liang kubur,walopun pas nanti brojol gak akan bertahan lama dan kembali lagi ke liang kubur ..wkwkwk

  12. lha iya bang cs1 sj masuknya ke segmen sport, jelas mau honda MS sportnya “terbaca” melebihi kompetitor :mrgreen:
    a..mending MXnya yamaha dirubah jd ayam jago-segmennya masukin ke penjualan sport lak malah seru tho

  13. kasian kang iwan , bikin warung tujuan ngasih info bagus malah di pake perang..sabar mas..ntar juga ada yang minta maap..yakin dah..udah minta maap besoknya bikin rusuh lagi hadeuhhh..padahal udah tua bangka semua …

  14. berani tidak yamaha munculin ayago juga ?
    seperti yamaha TIARA
    mesin bisa pakai mx atau vixion

  15. Mas iwb

    ane mohon maaf telah nyampah dimari, jujur ane ngga terima ada oknum dengan sengaja dan lantang melecehkan Pulau Kami, makanan khas kami, untung ini dumay klo dunyat wallohu a’lam deh.

  16. yamaha bikin je sport mini moto atawa supermoto 150cc mesin nvl trus mx dijadiin semprot jg tp mesin tetep tampilan R125 , ujug2 byur jebule ngimpi

  17. Kang boleh ngasih gambaran tentang new CS1 gak kang ?
    Kayanya desain CS1 baru nanti gak jauh2 dari sekarang deh kang menurut saya.
    Soalnya Honda sekarang sebagaimana kita ketahui doyan banget pake common part dri motor yang sudah ada untuk mengefisiensi dana development motor kang.
    Nah dengan basis mesin yang sama, saya pikir honda ingin menghadirkan varian mesin sama dengan model berbeda. Nah kemungkinan besar, Honda 150cc akan di buat 3 varian layaknya kakak2nya di 400cc dan 500cc kang. Sport fairing sudah akan di wakili oleh Honda CBR150 CKD, street fighter oleh Honda CB150R, nah Honda CS1 kayanya akan diplot menjadi CB150X kang. Soalnya secara desain tidak terlalu jauh dari yang sekarang, yang kedua Honda akan membuka segment baru yang sebenernya baru cuman diisi oleh Kawasaki Versys yang kurang terjangkau di kantong org2 tertentu..
    Gimana menurut kang iwan ?

  18. Dari awal saya berpendapat ini nanti difungsikan sebagai “pembunuh karakter” rival abadi terdekat. Hati – hati yamaha.

  19. Urun rembug……
    Tanki diperbesar dikit… Minimal bisa menampung 5liter BBM …
    Trus bagasinya jangan kecil2 amat, tapi juga jangan gede banget, minimal bisa muat jas hujan 3 pasang, toolkit,kanebo, minyak rantai, semprotan pembersih, kotak nasi, botol minuman, tas, sepatu, sendal, dan dua helm full face :mrgreen:
    ferboesrichardson.wordpress.com/2013/12/03/musim-hujan-datang-saatnya-siaga-banjir/

  20. @iwb: daripada ente capek2 karunging komentar gak berguna mending ditutup nih kolom komentar, dan kedepannya dibatesin komentar cuma sampai 50 atau 100, kalo ada yg udah mulai nyampah tutup aja kolom komentarnya, contoh di blog indobikermags.

  21. warunge ra kobong. tapi kebule koyok wedhus gembel. kebule metu sko cangkeme panboy n klonengan.

  22. suyepek banned saja,,, kang!
    pasale kalo ke warung suka bawa kompor sama ayane sering kumat.
    cekekekekekk

Comments are closed.