banner-460x110-1

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….teka-teki frame sport fairing 250 Yamaha masih menjadi misteri tak terpecahkan. Banyak yang berharap….sang seperempat liter mengikuti adiknya yang dicangkokin deltabox. Namun mayoritas yakin…bahwa Yamaha memilih rangka model tubular layaknya CBR250 dan Ninja 250. Apalagi dari beberapa bocoran….arah kesana memang cukup kuat. Nah pertanyaannya…mungkin nggak sih YIMM memberikan kejutan??….
AHM Oil IWBBanner-Gif-uk460x140-Recovered

iklan iwb

Pikiran tersebut tiba-tiba menyeruak begitu saja. Sebuah “hope” yang lahir dari biker seperti IWB. Dan secara pribadi….IWB yakin ribuan bahkan jutaan diluar sana mempunyai harapan serupa. Bukan berarti frame tubular lebih inferior lho ya…catet tidak serta merta deltabox selalu unggul. Akan tetapi kita membicarakan tentang visual. Yup….diakui atau tidak, model pipa pipih mengkotak selalu menarik untuk dilihat….

Kuda besi menjadi terlihat padat tanpa rongga. Selain itu….merunut sejarah gen fairing YZF, hampir semua tidak menanggalkan ciri khas deltabox. So…lumayan aneh jika tiba-tiba YIMM memutuskan meninggalkan sasis tersebut dan beralih mengikuti kompetitor lewat frame tubular. Yang mengejutkan…prediksi ini ternyata diamini salah satu mekanik internal yang mengaku melihat secara langsung sikuda besi….

Menurut doi, frame atau sasis 1WD bukanlah tubular melainkan murni deltabox. Bahkan doi juga mampu menuturkan bahwa bakal ada satu warna versi special edition yang masuk daftar list yakni putih mutiara. Nah lho…endi sing bener ki 😯 . Setelah yakin tubular…moro-moro mampir info berbeda. Tapi itulah yang IWB terima dan tentu saja rada diluar dugaan…..

Sayang….semua hanya berupa bocoran tanpa gambar. Taruhan profesi menjadi ancaman serius jika mereka berani mengabadikan sosok sang kuda besi. Setidaknya…teka-teki sasis sedikit terkuak kendati dalam hati yang paling dalam masih bimbang dan ragu. PR IWB untuk menggali lebih jauh petunjuk awal ini. So…bagaimana jika sasis Yamaha 250 menganut deltabox??. Mending kita tampung saja mzbro. Semoga bukan isapan jempol belaka….(iwb)

Note : Baca juga IWBspeed.com

145 COMMENTS

  1. 96. peyek
    FBH muka tembok ayan akut, dari awal komen sampe akhir ga sembuh2 ayan nya
    ==========================================
    wkwkwk
    Kasihan tuh dia dah koar2 tp gak ada yg nanggepin 😆
    Orang ayan banyak sesumbar jadinya kayak dia tuh :mrgreen:

  2. Hihihihihihihi……ada satu ekor fb kawasaki yg kalap importir sesembahanya mau gulung tikar dr indo.kawasaki hebat?ngimpi kali.dia kencang karna 2 tak.iget tuolollll…lawanin noh ama rx king ama nsr….kawasaki mampu gk bikin motor 22 jtan 4tak sehebat NVL dengan fitur melimpah.makan tuh motor jadul 2tak.ban kurus bodi era 90an.ninja hebat iyalah harga 50jutaan.itupun cuma fitur seadanya menang di 2 silinder doang.motor fairing 250cc swing arm tahu sumedang.malu ama 125cc fairingnya yamaha.hihihihihihi
    Dasar tuololl ente.
    Hihihihihihihihi

  3. Dulu sebelum r250 blm mau brojol,fb kawasaki pd jd silent rider.sekarang r250 mau brojol,fb kawasaki jg ikutan kalapp kebakaran jenggot,importir sesembahanya mau gulung tikar dr indo.
    Hihihihihihi

  4. Setelah sekian banyak nebar pelet,akhirnya dapet beberapa ekor tante2 BH jg.hihihihihihihihihi…malang nasib tante2 BH punya sesembahan muke syempuak.kagak laku lg.hihihihihihihihi.
    Iyalah kaum miskin cm kuat kredit beat seumur hidup ama nguahaem.
    Mancing lg ah..
    Hihihihi

  5. 88. jimmy
    fbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/q71/1376450_738781892803086_604933461_n.jpg
    =========================================
    Buahaha
    Gitu tuh kalo FBY saking pengennya punya motor sport berfairing.
    Sampe2 Vixion pun ‘dipaksa’ jadi YZR M1 😆
    Lah kan yimpret gak bikin sport bike berfairing :mrgreen:

    “Yang penting pake fairing & deltabox. Soal mesin sih meneketehe”
    (FBY berkata dalam hati) :mrgreen: 😆

  6. Hihihihihi ada satu ekor tante2 BH yg bilang komen ane gak ada yg nanggepin.tuh buktinya dia nanggepin.hihihihihi….paling gampang mancing kaum miskin.apalagi mancing pake kiboel togeell satu milyar.
    Hihihihihihihihihi.
    Btw bulan ini si muke syempuak ada yg beli gk yah.
    Hihihihihihihi

  7. Lumayanlah dapet 2 ekor tante2 BH.pulang ah.mau tidur besok kerja lg(padahal ane kerja di vendor ahm,kualitasnya emang di sengaja diminta cost down cost down terus).jd kualitas amburadul.besok kerja lg buat ngangsur AYLA.hihihihihihi ane bilang AYLA pasti ada tante BH yg nyaut umpan.hihihihi
    Ane udahan yah tante2.
    Hihihihihi

  8. Bruakakakak
    Emang bener y FBY tuh bego.
    Salah 1 contohnya si muka tembok itu.
    Udah bego, muke tembok lagi 😀
    Orang gue reply comment si peyek, eh dia keGeeRan ngira gue nanggepin dia 😆
    Oh iya gue lupa, dia kan ayan :mrgreen:

    *Otak dia kagak nyampe buat nyerna :mrgreen: 😆

  9. wkwkwk
    Disinyalir si muka tembok posting komentar dr warnet nih.
    Niat banget y ke warnet buat nongkrongin blog IWB cuma buat ngebece produk AHM 😆

    *Demi sesuap nasi aking :mrgreen:

  10. kalau benar delta spa eh delta box dengan harga kompetitif….maknyussss! apalagi fitur seabreg…anjissss…gehel ngelel lah pokokna mah…siap2 YIMM kebanjiran order hehhee

    kobayogas.com/2013/11/05/impresi-singkat-kawasaki-er6f-alias-ninja-650/

  11. @hunaimi: awalnya sependapat dengan ente kalau 250cc pake delta box bakal mahal n overkill, tapi melihat ke bawah, loh CBR150, PNS, Vixion cuma 150 dan 200cc pake delta box, malah bertanya tanya kan? kalau 250 overkill pake delta spa eh box, apalagi 150 toh? kira2 gimana tuh…

    kobayogas.com/2013/11/03/p200ns-jinjit-belum-apa-apa-dibanding-kawasaki-z800/

  12. yang penting jangan deltaseng
    sarikurnia980.wordpress.com/2013/11/06/nasib-ninja-2-tak-masih-aman/

  13. terlalu banyak janji-janji, katanya-katanya, masih menunggu bukti spyshot…… kalau ada spyshot dan sesuai kenyataan ane pertama yang nginden…….

  14. Bocor alus lagi… Gpp masih agak lama munculnya, biar tabungan nambah n bs beli cash seperti 2 motor lain di garasi…

  15. mengapa honda cbr250 satu selinder? karena menurut mereka mesin yang hanya 250 itu cukup satu selinder, 250 dua selinder itu terlalu lebay atau berlebihan.. bukan tidak bisa atau lagi tidak punya uang tapi tidak lebay.. dan satu lagi mereka yakin yamaha pun hanya satu selinder.. tapi bila yamaha jadi dua selimder berarti mereka merubah stategi mereka.. karena yamaha 250 hanya satu selinder..

  16. berharap sih deltabox….
    TAPI, jgn deltabox vixion lg, bosan liatnya, nanti yg puny R250 ini malah dikira vixion modif, bgitu jg sbaliknya….
    berharap deltabox model baru yg lebih gambot dan kokoh…

  17. Awas delta seng lagi paling. jiplak dari CBR150 cuman bahannya dari Seng. jadi dh deltaseng ala yamaha. kl mesin sh semua pabrikan kl bikin mesti diatas honda mulai dari CC pasti lebih gede. dari motor matic sampe motor laki. ada gk yang CC nya lebih kecil dari honda?? trus ratio gir juga mesti dperkecil. buat ngejar speed. coba head to head…. berani gk???

  18. 89. gaul – November 5, 2013
    mending ninja 250.maaf yamaha mesinmu pasti cuma ngejar torsi.nanti kalau diadu kebut pasti menang ninja 250.saya yakin itu.mesin yamaha dah terkenal lemotnya.maaf ya fby

    ———————————–

    Yups mang motor yamaha dah terkenal jago low & mid rpm tp atas’y melempem… filosofi mrk di mesin ada di torsi & kurang di power 🙂

  19. waaah
    , masih simpang siur…
    wisnu3ds.wordpress.com/2013/11/06/daftar-pembalap-yang-terkena-pinalti-di-motogp-2013-rafid-topan-kena-1-marc-marquez-the-bad-boy/

  20. @sales sejati
    terima kasih. apa alasan anda mengatakan 90% targetnya itu?
    saya pikir image dari brand yang akan dikejar yamaha indonesia sekarang. saat ini mereka ingin memposisikan yamaha adalah motor sport kencang. mengingat tahun depan yamaha launching moge-moge jg. ini membuat nostalgia yamaha di jaman dulu memang raja sport, seperti RX-KING, RXZ, F1-ZR dll.
    dengan image brand yang melekat pada yamaha sebagai motor sport kencang, otomatis motor dibawahnya akan terangkat penjualannya.
    contoh : kawasaki motor bawahnya seperti athelet laku lagi setelah ninja 250 keluar ditambah pembaharuan ninja 150rr.

  21. @sales sejati
    terima kasih. apa alasan anda mengatakan 90% targetnya itu?
    saya pikir image dari brand yang akan dikejar yamaha indonesia sekarang. saat ini mereka ingin memposisikan yamaha adalah motor sport kencang. mengingat tahun depan yamaha launching moge-moge jg. ini membuat nostalgia yamaha di jaman dulu memang raja sport, seperti RX-KING, RXZ, F1-ZR dll.
    dengan image brand yang melekat pada yamaha sebagai motor sport kencang, otomatis motor dibawahnya akan terangkat penjualannya.
    contoh : kawasaki motor bawahnya seperti athelet laku lagi setelah ninja 250 keluar ditambah pembaharuan ninja 150rr..

  22. @sales sejati
    terima kasih. apa alasan anda mengatakan 90% targetnya itu?
    saya pikir image dari brand yang akan dikejar yamaha indonesia sekarang. saat ini mereka ingin memposisikan yamaha adalah motor sport kencang. mengingat tahun depan yamaha launching moge-moge jg. ini membuat nostalgia yamaha di jaman dulu memang raja sport, seperti RX-KING, RXZ, F1-ZR dll.
    dengan image brand yang melekat pada yamaha sebagai motor sport kencang, otomatis motor dibawahnya akan terangkat penjualannya.
    contoh : kawasaki motor bawahnya seperti athelet laku lagi setelah ninja 250 keluar ditambah pembaharuan ninja 150rr…

  23. @kobayogas
    saya coba jawab dgn pendapat berdasarkan pengetahuan saya ya 😀
    jangan sejajarkan cbr150 dgn NVL hanya krn deltabox. lihat harganya, nvl kalau deltabox dgn dohc mungkin akan dihargai 30jt. tapi saya rasa untuk cbr150 fi itu keterlaluan bgt overprice. jijik liat atpm semaruk itu. hahahaha
    untuk PNS jgn disejajarkan juga lah. mereka kan mengejar quantity bukan quality. tahu kan kalau kawasaki sampai sempat tersendat produksi new pns 200? hal itu dikarenakan pihak bajaj melakukan kucing2an kualitas downgrade sampai akhirnya ketahuan pihak kawasaki. makanya stock di dealer sempat menghilang. hihihihi 😀

  24. @kobayogas
    saya coba jawab dgn pendapat berdasarkan pengetahuan saya ya 😀
    jangan sejajarkan cbr150 dgn NVL hanya krn deltabox. lihat harganya, nvl kalau deltabox dgn dohc mungkin akan dihargai 30jt. tapi saya rasa untuk cbr150 fi itu keterlaluan bgt overprice. jijik liat atpm semaruk itu. hahahaha
    untuk PNS jgn disejajarkan juga lah. mereka kan mengejar quantity bukan quality. tahu kan kalau kawasaki sampai sempat tersendat produksi new pns 200? hal itu dikarenakan pihak bajaj melakukan kucing2an kualitas downgrade sampai akhirnya ketahuan pihak kawasaki. makanya stock di dealer sempat menghilang. hihihihi 😀
    .

  25. @kobayogas
    saya coba jawab dgn pendapat berdasarkan pengetahuan saya ya 😀
    jangan sejajarkan cbr150 dgn NVL hanya krn deltabox. lihat harganya, nvl kalau deltabox dgn dohc mungkin akan dihargai 30jt. tapi saya rasa untuk cbr150 fi itu keterlaluan bgt overprice. jijik liat atpm semaruk itu. hahahaha
    untuk PNS jgn disejajarkan juga lah. mereka kan mengejar quantity bukan quality. tahu kan kalau kawasaki sampai sempat tersendat produksi new pns 200? hal itu dikarenakan pihak bajaj melakukan kucing2an kualitas downgrade sampai akhirnya ketahuan pihak kawasaki. makanya stock di dealer sempat menghilang. hihihihi 😀
    ..

  26. jadi saya rasa apapun rangkanya nanti yang penting bisa keren tanpa merugikan performa dan price. setuju???
    pastilah… ya kalau bisa deltabox knp enggak. toh lebih stabil. yg pernah coba ninja r pasti tau deh lebih joss ketimbang ninja rr saat 130km lebih. hahahaha

  27. 79. FBH muka tembok – November 5, 2013

    Lebih baik deltabox karatan drpada pipa ledengg karatan.
    Lebih baik muka ganteng drpd muke syempuak.
    Lebih baik mahal value lebih drpd mahal value biasa.
    Lebih baik real sport drpd fairing tp body touring.
    Lebih baik keren drpd nuorak.
    Lebih baik sport dr raja sport drpd sport dr raja matik.
    Lebih baik swing arm banana drpd swing arm kotak tahu sumedang.
    Lebih baik 2 silinder drpd 1 silinder.
    Lebih baik suara roam roam drpd suara dug dug dug
    Hihihihihihihihihi
    ==========
    waduh KO tuh honda

  28. hahahaha blum juga kluar fby udah sarap ntar kalo pas brojol tuh sasis karat deltaseng mengecewakan pasti si empunya nikname fbh muka tembok ganti nikname lg fby kan maho ga punya pendirian efek dibego2in terus sama yimm kali yah, apa ga malu yg lain udah pada pindah ke 300cc eh ngekor terus, blum brojol fby dah sarap duluan tar giliran brojol fby udah pada modiyarrrr

  29. Lebih baik deltabox karatan drpada pipa ledengg karatan.
    Lebih baik muka ganteng drpd muke syempuak.
    Lebih baik mahal value lebih drpd mahal value biasa.
    Lebih baik real sport drpd fairing tp body touring.
    Lebih baik keren drpd nuorak.
    Lebih baik sport dr raja sport drpd sport dr raja matik.
    Lebih baik swing arm banana drpd swing arm kotak tahu
    sumedang.
    Lebih baik 2 silinder drpd 1 silinder.
    Lebih baik suara roam roam drpd suara dug dug dug
    Hihihihihihihihihi
    ;;;;;;;;;;;;;;;;;;;……………………….;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;; terus lbih baik mana sohc sama dohc, pasti dibilang sohc lbih baik m1 aja make sohc hahahaha dah gitu doang eh eh ada lagi muke ganteng yg mana yah padahal tuh bentor15 sohc harganya operpret ga nahan liat muka depanya yg kata fby itu ganteng hahahaha presis kaya becak montor muka depanya menuh2in jalan raya hahahaha salam bentor15

  30. @hunaimi
    Setuju opini ente bro.
    Bermain dengan moge paling MS-nya ada direntang =200cc inc.CBR150+ninja exc.PNS, karena inilah konsumen2 yg dari pendapatan dan gengsi dianggap cukup NEKAD dan mampu untuk meminang produk ini. Owner Byson ane masukin karena cenderung mereka memilih produk ini bukan karena keterbatasan dana tapi karena moge looks n gengsinya.
    Untuk owner metik,mobek,n sport (NVL,CB,etc) kemungkinan 10% yg mau n NEKAD meminang produk ini.
    Ane rasa kalopun kredit minimal DP 10 jt dgn Tenor 3 Taun sekitar 2jt-an perbulan.
    Kalo ane ga masuk itungan. mosok ane nyales kemana2 pake sport 250, nda praktis, boros, dan yang pasti ga ada duitnya. Metik the best choice for me.
    just myopinion yeeee.

  31. buat yg raguin kekuatan delta box nvl, muka lu jedotin kenceng ke deltabox dan rangka teralis cbsf, kira2 lebih bonyok dan sakit mana? apa lu takut dan koar2 gak jelas…

  32. 140. achmadarif
    buat yg raguin kekuatan delta box nvl, muka lu jedotin kenceng ke deltabox dan rangka teralis cbsf, kira2 lebih bonyok dan sakit mana? apa lu takut dan koar2 gak jelas?
    ==========================================
    Woii pacul, lu ngasih analogi konyol banget 😆
    Muke lu jedotin ke frame trellis CBSF jelas lebih sakit & bonyok lah.
    Why? cz frame trellis CBSF dr pipa bulat yg disusun terstruktur.
    Padet cui 😀
    Sedangkan frame deltabox NVL dr pelat tifiiis & kopong 😆
    Kalo lu jedotin muke lu ke frame deltabox NVL justru malah tuh deltabox yg penyok cz kopong & tifiiis sih :mrgreen:

    Kasus CBSF nabrak pohon sawit yg penyok pipa shock depannya aja
    Frame trellisnya utuh noh, gak ada pipa yg penyok 😀
    Sedangkan kasus Vixion yg crash (di blog pertamax7) tuh deltabox sampe robek lebar cui 😆
    Pegimane tuh? 😆 :mrgreen:
    Itu kah yg namanya kualitas super?? 😀

    Begonya FBY pada ngebanggain deltabox kopong & tifiis Vixion :mrgreen:

  33. Di sinyalir Yamaha sedang mempelajari lagi aka jiplak dari rangka deltabox CBR150 buat motor 250 nya. karna jiplakan pertama y di aplikasikan buat vikson gagal aka gampang sobek n karatan…

  34. @bukan fby, klw beda pendapat sma lu dibilang fby? pekok, kalap? ane pengguna honda user juga, demi Allah, kelihatan ?fanboy honda fanatik? suka serang personal lain meski orang itu user honda sekalipun, ane komen di atas buat buka logika lu pada..
    jelas kasus kecelakaan rider kemarin kena beda cbsf yg kena depan berarti shock depan, sma segitiga dn dn rangka teralis gak kena, sdang kasus nvl yg kena samping, jadi deltabox nya kena tpi gak patah, waduh malah ngomongin motor rider atw orangnya yg sdh gk ada, jgn bahas itu kagi kasihan yg punya di sana, cukup buat pelajaran,

    tpi robek klw teralis pasti patah, kemarin ada yg komen user nsr juga jatuh, delta box atw twinspar nya patah

    coba lu praktekin ambil masing2 delta box sama teralis dari motor masing2, lu getok pake palu gede cepet penyok mana, rekam pakai video, itu bukti asli bagaimana kekuatan keduanya..
    klw lu bisa begitu baru pembuktian real..

  35. karena kastanya nanti head to head dengan Ninin
    deltabox-nya yg alluminium die cast jgn seperti “deltaseng -nya milik NVL

Comments are closed.