Home / Honda / Shockbraker Mio J terlalu keras?. Tips berikut bisa dicontoh…
Honda

Shockbraker Mio J terlalu keras?. Tips berikut bisa dicontoh…

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 2 menit
Shockbraker Mio J terlalu keras?. Tips berikut bisa dicontoh…
Shockbraker Mio J terlalu keras?. Tips berikut bisa dicontoh… — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….karakter mayoritas motor Yamaha mempunyai suspensi yang rada keras.
  • Kelebihannya setingan “stiff” memang akan membuat handling juozz khususnya kalau sampeyan suka main cornering atau rebahan.
  • Stang anteng tidak mantul plus reaksi kuda besipun bakal nurut ketika ditekuk-tekuk.

Image0795 copyIwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….karakter mayoritas motor Yamaha mempunyai suspensi yang rada keras. Kelebihannya setingan “stiff” memang akan membuat handling juozz khususnya kalau sampeyan suka main cornering atau rebahan. Stang anteng tidak mantul plus reaksi kuda besipun bakal nurut ketika ditekuk-tekuk. Akan tetapi bukannya tanpa kelemahan. Bagi mzbro yang mengejar kenyamanan melibas jalanan bergelombang……tipikal stiff jelas membuat keinginan tersebut tidak tercapai. Lantas gimana solusinya??….

Mungkin kalau yang kita bicarakan untuk shock depan….gampang, kita tinggal mengurangi kapasitas oli maka semua beres. Namun ceritanya lain jika keluhan berada disektor belakang. Main kurangi oli?. Ya nggak mungkin. Secara komponen buntu tidak ada celah. Seperti tahu kondisi tersebut…bro Dani dari Lampung memberikan tips berdasarkan pengalaman pribadi. Berikut surel detilnya yang dikirim keIWB….

Assallamualaikum, apa kabar mas Iwan?, Perkenalkan nama saya Dani Pratama mas, adiknya Dani Pedrosa, he…..kiding. Saya pembaca setia website?https://iwanbanaran.com dari daerah Lampung tepatnya kabupaten pesawaran. Saya cuma mau share tentang pengalaman ganti shock belakang ori Mio J dengan Shock belakang Beat Fi Ori.

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

Ternyata jadi lebih soft mas Iwan suspensinya Mio J saya. Yang tadinya saya gak nyaman dibuat oleh suspensi mio J, sempet kecewa tapi otak berpikir bagaimana caranya agar bisa lebih empuk tapi pake shock ori buatan pabrik. Ternyata shock belakang menurut saya punya pengaruh terhadap akselerasi mio J,?lebih responsif juga…

Harga walau lebih mahal punya Honda beat dan lebih besar namun pas disematkan ke Mio J walau punya beat lebih pendek sedikit sekitar 1/2 cm, tapi tidak mengurangi bentuk dari mio J/ sasis mio j tetap. Penampakannya saya lampirkan + poto saya juga, dikit narsis. Harapan saya ini bisa jadi solusi untukk yang memiliki motor Yamaha Mio J. Moga bermanfaat mas Iwan. Atas perhatiannya terima kasih. Moga makin maju dan sukses. Wasallamualaikum….

Wallaikumsalam Wr.Wb. Suwun bro tipsnya. Bisa menjadi solusi bagi penunggang Mio J yang merasa suspensi bawaan pabrik terlalu keras. Tapi patut dicatat dari pengalaman pribadi….ketika shockbraker lebih empuk maka superioritas handling rada berkurang. So…tinggal mzbro memilih. Lebih demen nyaman? dipakai dijalanan tidak rata atau enak untuk rebah-rebahan?. Sampeyanlah yang memutuskan. Setidaknya kiriman surel dari bro Dani memberikan contoh positif bahwa FBY dan FBH-pun bisa rukun. Terbukti…motornya MioJ tapi shockbrakernya Beat. Iyo to :mrgreen: ……(iwb)Image0796 copy

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Honda Lainnya

Lihat Semua Honda
Honda Bikin Ulah Lagi…Racik Mini Forza 150 ?? Mewah dan Garang !!
Honda

Honda Bikin Ulah Lagi…Racik Mini Forza 150 ?? Mewah dan Garang !!

Iwanbanaran.com – Cakkk…..lagi-lagi jagat otomotif dibuat geger gara-gara isu panas yang berhembus makin kencang. Lhaa piyee…Honda bikin ulah lagi cak. Lewat Honda Wuyang diam-diam kepergok lagi menyiapkan skutik gambot anyar bermesin 150cc! Dengan fitur yang mirip dengan Forza 250…nggak heran sosok yang diregistrasi oleh Honda ini disebut sebagai Mini Forza. Yup….garis desainnya mengadopsi aura kemewahan […]

August 22, 2026 0 Baca →
Rahasia BBM Vario Evo 160 Irit dan Ngacir….Insinyur Honda memang pinterrrr !!!
Honda

Rahasia BBM Vario Evo 160 Irit dan Ngacir….Insinyur Honda memang pinterrrr !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sudah 2 kali ini IWB full mengikuti Turing Vario EVO 160, skutik gen terbaru AHM yang banyak menyita perhatian kita semua. Memang cak…setiap produk tidak ada yang sempurna, pasti ada juga kekurangannya. Namun soal performa engine…gen ke 2 V160 ini banyak mendapatkan pujian. Bahkan guyonan para Blogger dan Vlogger disela turing terlontar celetukan…Insinyur […]

August 20, 2026 0 Baca →
Turing Banyuwangi 170km nunggang Vario EVO 160….Konsumsi BBM-nya IRIT Parah !!!
Honda

Turing Banyuwangi 170km nunggang Vario EVO 160….Konsumsi BBM-nya IRIT Parah !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Siapa sih yang bisa nolak pesona eksotis ujung timur Pulau Jawa? Yesss, Banyuwangi Cak! Begitu IWB mendapatkan kesempatan untuk mengeksplor tanah The Sunrise of Java ini bersama generasi anyar Honda Vario EVO 160, rasanya adrenaline langsung melonjak. Perjalanan turing kali ini menempuh jarak total sekitar 170 km dengan medan yang sangat lengkap…mulai dari […]

August 19, 2026 0 Baca →