iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..sampeyan para biker Indonesia sekarang boleh tersenyum karena kedepan pabrikan Suzuki?dipastikan akan terjun serius dipasar maxi skuter tanah air. Tidak lagi mengandalkan Burgman 200 yang mahal karena diimport CBU dari Jepang, Suzuki disinyalir akan meracik secara lokal seperti halnya GSX150 series. Yang bakal membuat sampeyan bengong adalah engine yang diduga bakal memiliki mesin lebih powerfull. Weeksss….seriusan kiii ???

Konfirmasi kedatangan Maxi skutik Suzuki dilontarkan pak Yohan Yahya selaku department head sales dan Marketing division PT SIS diajang Suzuki bike Meet 2017. Pertanyaan yang dilontarkan saat itu adalah…..apakah Suzuki akan nyemplung dikelas maxi skuter dan apakah posisinya sejajar dengan NMax 155 yang sekarang laris manis bak kacang goreng ??….

Kami sadar, dengan line up terbatas….sulit bagi Suzuki untuk berkompetisi dimasa lalu. Oleh karena itu dengan hadirnya GSX series Suzuki memiliki komitmen untuk bangkit. Kemarin kami sudah ke Jepang untuk melihat model yang akan dirilis di Indonesia kedepan. Dan iya….sudah ada proyeksi untuk model tersebut (Maxi skuter)...”seru pak Yohan tersenyum. Terus piye soal pernik lain ??…

iklan iwb

Lebih advance namun tidak menghilangkan jiwa dan karakter Suzuki. Tolong ditunggu saja. Yang pasti Suzuki sudah menyiapkan line up untuk tahun ini, tahun depan bahkan dua tahun kedepannya..”seru pak Yohan tersenyum. Keterangan tersebut sebenarnya lumayan klop kangbro. IWB sendiri mendapatkan sounding sahih bahwa maxi skuter Suzuki memang sedang dalam proses R & D di Jepang….

Seperti halnya GSX 150 series, maxi skuter ini konon memiliki mesin yang bakal lebih superior dari lawan-lawannya dikelas ini. Sampeyan kantongi dan bookmark wae kalimat IWB diatas. “Lebih powerfull” dibanding lawan-lawannya. Dengan cara apa ?. Banyak cara yang bisa dilakukan. Bermain teknologi dapur pacu atau bisa saja kubikasi. Soal ini tentu hanya Suzuki yang tahu. Pokoke kedepan akan ramai kangbro….

Last…maxi skuter ini kemungkinan akan mengusung nama skutik premium Suzuki. Atau bisa saja label matic yang sudah tidak asing ditanah air seperti Hayate, Skydrive atau Burgman ?. Nahh…kalau IWB sih paling sreg Burgman cak. Nama ini kondang dan disegani di dunia. Btw…kalau menurut sampeyan sendiri yang paling pas opo lek namanya ?. Siapa tahu masukan sampeyan didengar Suzuki…..(iwb)

 

184 COMMENTS

    • Gak perlu fitur vva kyk pabrik sebelah,,,yg penting bagasi gedhe, keyless, klo bisa dek rata saza biar bisa angkut galon

      wtf dikatain angkut galon,,,,biar saza,,,itu karena fb sales koar-koar khawatir dagangan kagak laku.

      but, the fact is konsumen butuh itu.

      Lihat saza market Vario150,,,

    • Skywave, SkyDrive, Spin, Hayate, (semua elemen angin). Gimana kalau dewa air POSSEIDON 150..?

    • Setelah gepeng makin inferior sekarang matic 2 klep overprice picex kliatan makin inferior ???

    • Maxiskuter suzuki jepang memang di segani karna mesin nya yg bandel ,, klo di lokalin desain nya yg slalu tdk pas ,desain sebaik nya ikuti desain eropa lebih cakep xmax bgus jga desain nya ,dek rata wih klop buat komuter .ban harus lebih gambot dari nmax
      ,,wista kemungkinan besar bkal menggusur nmax

    • Mantap nue suzuki, saran namanya Brugman150. Tolong dibuat skyDrive125 reborn, dengan update lampu LED stang telanjang ky xride spedometer digital, warna doff, fitur gimmick (stand switch&sss/iss) mesin injeksi. Harga mepet vario 125. (dulu beli ampe 2x warna kuning & biru putih)

      Mantap dah lineup skutik: addres110, new skydrive125, brugman150…

      Semoga didengar masukannya sm SIS

    • Untung rung sido tuku nmax..salahe gk glm cash..
      Nunggu maxi sujuki ae ah..mesin mesti joz + awett..
      Skalian nunggu bini lahiran..hahahah

    • Lebih penting desain dan harga mas. Suzuki pasang harga sudah bagus cuman desainnya itu tuh motor suzuki kadang kyk selera india (kayak).

  1. Suzuki G mungkin.. Ngelawan Honda.

    Otomatis.. Inceran pertama pasar YAMAHA..

    Mungkin bisa saja..

    Suzuki Honda bergantian Gayang YAMAHA..

  2. Seriuuss Tanya.. Gimana perasaan FBY… ..

    Dulu seneng BGT Ngumpet diKetiak SIJUKI..

    skarang malah Ditabokin.. Sijuki.

    Makin berat zaza perjuangan YAMAMA…

    • Wah bener tu, dulu para FBY baca2 komentarnya bener2 ngumpet di ketiak suzuki.. Skrg mencoba menusuk2… Wkwkwkkwkwkwk.. Ini bukti bahwa, suzuki punya taji yang di segani dan dibtakuti.. Mungkin suatu saat, bisa jd penjualan nomer 2 adalah suzuki…
      Saran buat suzuki.. Jangan gegabah dan terburu2 aja…

  3. Fbh hanya di kasih variem ngeden bin ngorok.
    Sakno.
    Di sawang ko ngarep lek pas bengi lampune blas ra mbentuk

  4. ASAL MURAH SEPERTI HARGA GSX DIJAMIN LARIS MANIS. BIAR SKUTIK MEREK LAIN GAK LAKU KARNA KEMAHALAN.

  5. KAOSKAKI skarang jadi pabrikan Skarat..

    Disinyalir JONTOR Si PREDATOR udah diPecat… Makanya Jarang nyeless lg skarang…

    Jontor kerja g becuss..

    • honda mah omdo mau main maxi skutik… cuma php bisanya…
      suzuki baru bangkit langsung mau bikin maxi skutik…
      honda kesalip dah… kebanyakan mikir n janji2 + kasih angin surga ke sales fbh..
      nanti persaingan sisa yamaha n suzuki aja, honda jualan kusus u/ bapak2, ibuk2, ke pasar / angkat muatan, pemuja fbh dgn harga yg mahal n spek yg ketinggalan jaman + klotok2..

    • nyari rejeki.. nyari rejeki halal????
      inget yamaha n honda kena skandal kartel (klo gak salah namanya)
      harga di naik2in sesuka udel mereka, padahal kualitas tambah turun…
      hanya suzuki yg harga sesuai, kualitas material bagus n tebel.. dari jaman dulu sampai skrng body suzuki tebel..
      klo kualitas material tipis n tambah jelek dr sebelum facelift, harga tambah mahal bgt >> itu bisa disebut nyari rejeki halal???
      mikir BADU oon, pakai otak… kasihan bgt pemuja fbh satu ini, padahal gak dikasih apa2 sama fbh wkkwkwk ccd

    • Ente mikir juga bro plastik cat ditebelin

      Tapi mesin masih jadul bin ngebuell bul bul bull… Itu namanya operpreett UpingPreett kass YAMAMA..

      Fby dongo pun manggut2..

    • Pahami kata kata fbh tongkosong. Sekarang saya tanya fby di buatin zabre, montok 25, ringsek 25 dibeli? Waktu debat aja gayanya berkicau motor paling worth thit. Ternyata kenyataanya gak di beli? Sekarang saya tanya siapa yg tong kosong? Fbh apa fby?

    • @kaoskaki ya emang mt25 yg laris, lawong z250 kalo mau beli kosong melulu
      dan lebih murah mt25 emang

  6. Suzuki? Kapok deh. Bodi dari jaman tornado sampe smash tetap bodi getar. Blm lagi mau servis dimana?…3S suzuki banyak tutup. Jual GSX laku aja sok belagu. Bentar jg harganya 32 jt si gsx… Mepet sama cbr yg jelas harga jual lebih tinggi

    • yakin 32… suzuki kan infonya setelah promo habis naik 2 jt an dari harga skrng…
      fbh gak bisa itung2an.. gak lulus tk wkwkwk…
      saking takutnya cebong gepeng klotok nya gak laku wkwkwk..
      baca artikel harga new R15, disitu ada penjelasan harga GSX setelah promo habis…
      jadi fans boy jgn goblok2… keseringan janji2 palsu sich sama sprti ngahaem.. otak jgn ditaruh di dengkul,,, atau jgn2 gak ada otaknya

    • Pembodohan buplik ente….org juga uda tau ya bodi cepat getar ya Honda, supra, karisma dan para bebek lainnya cepat x getar dari batok lampu sampai body.
      (mau servis suzuki di mana? Ya ke suzuki lah, beli motor suzuki ko servis nya bingung.) kau pikir suzuki ni pabrikan kacang sihobuk.

      2017 servis suzuki aja binggung, Naek Sepeda angin aja lu tong.

    • Maaf ini kondisi ril yg saya alami (karisma, supra 125,kirana, revo) Justru motor2 bebek honda yg gampang getar, baut pada ngacir sendiri, cat gampang pudar apalagi plastiknya :-)…sampe puyeng harus gimana lagi ni motor diakalin…ada aja penyakitnya….

    • Eh buset baru tahu ane suzuki bodi geter. Shooter sama address sodara ane bolak balik hajar jalan lobang ga ada geter2nya.

      Mau servis dimana?
      bengkel banyal yg tutup
      harga jual

      mau bc yg kreatif dikit kek. seperti motor suzy tensionernya protol jgn beli. motor suzy klotok klotok, motor suzy lampu belakang banyak mati, motor suzy knalpotnya bocor..gitu lo masa ane ajarin

      jadi sales bc-nya ga ada improvisasinya, kalau ane bos ente udah ane pecat ente, sales dungu.

    • Ya kalo smash ane akuin geter, Harus ganjel karet sana sini biar body gk berisik.. Tapi yg lain nya nggak..

    • Ane setuju ni komen. Orang yg seumuran pasti tau gmn geternya tu body tornado sm shogun kebo. Sampe kalah tu suara mesin. Masih megang Force1 dulu sih. Kalo yang ga kenal tu motor beti fix ente2 anak SMP yg demen koar2 di blog.

    • Wakakakakak… sales dungu… kalo mau BC suzuki itu di jaringan dealer sama harga jual kembali yang rendah begoo.. masa BC suzuki soal body geter.. disini juga udah pada tau mana yang body geter, cat pager, kom stir goyang dumang .. ane bukan FB, itu dirumah saya ada produk Hon(2), Suz(2), Kawak(2), maaf nggapunya produk Yama..dan saya udah bandingin semua kualitasnya … itu vario 125 body kayak gempa tremor kalo dipake, cat nya kalo dipoles bukannya kinclong malah pada ngelupas.. kalah bagus sama catnya suzuki spin yang tahunnya lebih tua.. nggapercaya buktiin sendiri.. jadi FB kok begooo…

  7. sy usul kang IWB tolong sampaikan ke petinggi suzuki agar nama big maticnya pakai “belalang tempur” kaya legend motor si baja hitam

  8. Kalo matic sijuki pernah bisa bikin desain yg cakep.skydrive bagus,nex adress mayan.tp desain sport sama bebek uwelek kabehhh….fitur leher knalpot cepet kropos adalah identitas sijuki

  9. Yah namanya juga fans margodon eh margono.
    Kapan ni ci picek mulai katanya pertengahan tahun 2015 . ko jadi malah di undur tahun depan pertengahan 2016. Gak jadi lagi. Katanya maret 2017 . sekarang udah pada habis maret . . mau kapan dong jangan php mulu kasian tuh para fffbbbhhh . di tunggu2 loh . hahababa .
    Fffbbbhhb nya juga peko mau di phpin ma aaaahhhmmm . hahahaha .
    Congor doang yang di gedein . .
    Hahahaha .

  10. Untuk segmen skutik, suzuki harus perbaiki desainnya. Konsumen skutik sangat kritis soal desain. Untuk urusan mesin suzuki dah oke…kira-kira bisa gak skutik 150 cc suzuki dibandrol murmer kayak GSXR150 :-)….bila murah dengan desain oke….bisa laku keras

  11. Hahahaha . para pasukan fffbbbhhh ga nonggol pada ngumpet gak tau berjamaah kali ngumpet nya di kolong wc . . hahahahab . . gua ga tega ni pada kaum fffbbbhhh selalu di pehape mulu dari tahun 2015 ampe 2017 . . ka ga nonggol2 .
    Oh iya gua kan inget omongan margodon eh margono . motor maxi kan motor banci katanya . hahaha pantes ajah janji manis belakang busuk .
    Hahahahaha .

  12. Kalau ada PCX lokal saya siap jadi konsumen pertama.. Mas iwb email aja saya klu gk percaya asal beneran udh ada pcx lokal.. KAMI MENUNGGU HONDA.. Honda itu apa ya hmmm udh di hati rakyat indo, dr mbah2 kami mesti bilang honda awet le dkk.. Tp memang saya tak pernah kecewa dgn honda kec rem nya supra yg gk pakem, dan rantainya agak krosak2.. Namanya produk jelas ada kelebihan dan kekurangan.. Tapi honda memang jos

  13. Pengalaman pake Suzuki let’s, matic injeksi Suzuki jauh dr kata rewel Kya pabrik sebelah yg bentar2 lampu FI-nya nyala. Pengalaman sebagai user Suzuki, rumah ane jauh dari dealer atau bengkel resmi. Sampai skrng udh hampir 70rb km, ngga perlu sering absen jenguk mekanik di bengkel. Semoga big maticnya bs segera rilis. Sukses Suzuki.

  14. Maxi sich siip, tapi jangan kayak Vario, angin dikit oleng, isu boros out. Sedia asesoris sanderan bos, harus jujur… Suzuki nyaman bgt dipakainya.. Milenia mkn

  15. Artikelnya aneh, kemarin harga newr15 di benturin gsx dan cebong ga dikutin. Skrg maxi skuter suzuki dibenturin nmax, sipicek kemana. Ngah ngah ngah

    • Fansboy pekok…..nggak bisa ambil message dari artikel karena sudah kadung brand minded. Kenapa benturin NMax??. Krn Positioning banderol disana….kisarannya disana dan yg dibidik emang Nmax dul

    • Wkwk mampus dikata pekok ama yg punya warung lagian dongo sihh komen kaga pake dipikir dulu
      Makanyaa jangan cuma baca judul doang baca isi artikelnya biar lu paham jd ga kaya gini kan bego sih wkwk

    • yang sabar bro…
      bang Ipul sudah benar pada jalurnya

      lagian buat apa pcx dibandingan,
      pcx itu motor dengan standard ala kadarnya,
      lihat sendiri klep cuma 2 dan remnya masih tromol
      depannya lampu semua, persis pentas yang mau show up
      ga ada yang dibanggain, makanya gak diikutkan

      yang perlu anda waspadai adalah para pemuja merek cap sayap ayam sayur yang suka jilat pantat, mereka bilang rasa tomat

      … ekekekkk

    • Ekekekeke. Sing duwe warung muntapp..
      Bong kobong. Anoman kobong. Makanya mikir dulu baru komen. Bukan komen dulu baru mikir. Palingan juga ga mikir….
      Sio betul kang iwan karna skrg pasar tsb hny diisi Nmax.. Jd acuhan ada dsana. Semoga suzuki lebih murah dan tidak kemahalan karna di buat mahal seperti parbikan sebelah… Yg ada sungkan mbandrol harga..

  16. Suzuki kapiten or jenderal saja? krn suzuki sering melokalkan nama produknya? seperti satria di indo, belang di malaysia? 😀

  17. Nah gini dong, bkin maxi scooter, jgn dkluarin smash cungkring dgn bentuk ga jelas itu,apa yg mau diandelin,hahahha,
    Sbgai rider nmax, kl emg nih tampilan oke, dtambah semua kekurangan nmax bs diatasin, kaya shock batu yg super keras, stang geter parah, cvt bising, tensioner bnyak yg jebol, bearing yg mudah somplak jd bunyi klotok2, gw lgsg jual tuh nmax buat ganti,
    Nmax itu menang power, knyamanan NOL Besar

    • Buktiin sob omongan lu. Upload foto yg ente sebutin tadi di grup nmax owner
      Tak tunggu.
      Perkataan harus bisa dipertanggungjawabkan. Dunia internet memang dunia anonymous tapi bukan berarti ente bebas menebar kebecian dan fitnah. Lo singa di medsos apa di kehidupan nyata.
      Tak tnggu upload fotomu atau saya lacak ip adress mu

    • Lu punya nmax ga?,
      Beli nmax dulu kl lu mau tau,
      Lu bisa pake internetkan, tau google kan, lu browsing search tiap masalah yg gw bilang diatas, lu cari tiap masalah yg gw sebutin td diatas, muncul dgn gamblang semua,
      Gw punya nmax dr 2015, ud tau semua lebih kurangnya, lu maen di semua forum nmax, smua masalah itu, Banyaakkkk yg ud share, ga usah sok nutupin, kl cm 1 atau 2 org itu ga bruntung, lah kl bnyak yg kena, apa namanya?????,
      Gw suruh upload foto, lu kira bearing gw yg somplak tahun lalu bs gw foto, lu kira shock keras bs difoto (dirasa br bs), lu kira CVT desing kenceng bisa difoto??? Mikirrrrr,
      Makanya gw blg, nmax kelebihan di power, kenyamanan NOL besar,

    • Kayaknya cuma nmax nggonmu tok cak, shock keras emang bener? Cvt bising? Power lebih apaan kalo di gas selalu ada kayak yang nahan. Owner nmax 2016. Apalagi tensioner jebol, makenya kayak gimana coba. Lmao. Untungnya punyaku gak cak, tergantung tangan riderny disekolahin apa gak

    • Tensioner jebol saya jg untungnya ga ngalamin gan, tp case nya banyak di user nmax diluar sana, coba maen2 ke forum nmax, ga cuma satu atau dua user, kl mau gampang search di gugel om, ga usah saya jabarin, dicari aja dah, plus bearing 6204 nya yg rentan somplak, mknya sekali lagi cari di gugel kl ga percaya case bearing nmax oblak sampe bunyi klotok2, nah kl ini saya ngalamin, motor belum 2 bln, bearing oblak,wkwkwkkk,
      Nah malah sampean nambahin lg kekuranganya kl di Gas selalu kaya ada yg nahan,
      Kl itu mah saya ga ngrasain om, soal gas mah normal aja, mknya ane cm blg nmax itu power oke, kenyamanan NOL,

    • @andrea bintang..
      Saya setuju anda bang..pny mertua sy keluhanya gini :
      -Shock blkg super keras
      -Getaran sampe stang
      Stelah Liat digrup nmax bnyk kasus tensioner jebol,,Bearing set gearbox gampang aus/gearbox dengung..Motor gk mau nyala meski kelistrikan normal..itupun motor blm ad setahun..jadi ngeri
      Maaf saya bukan BC,saya jg bukan fansboy,,
      Saya suka bentuk body nmax,,harusnya saya udah pny nmax skrg,,gr2 ulah sales yg gk bs cash,terpaksa ane cancel,,
      Tak nunggu suzuki aja..kali aja body,kenyamanan lebih baik dr nmax,kalo mesin udah pasti percya suzuki joz gandos

    • Ane gak pake Nmax..tp bnr loh sodara pake Nmax..orangnya rada gemuk..sekitar 95kilo..setahun tu mtr dipakai kasar bgt CVTnya..getaran parah..shock belakang yg super keras itu mulai gak centre..ada bunyi dari bagian stang yg mengganggu..ni mtr agak parah kenyamananya..klo mau diskus silahkan..semua mtr drmh alhamdulillah saya ada..objektif aja..ane jg bandingin ninja sm R25..subhanallah deh kualitas R25..mengerikan bgt..yg namanya bearing..getar body..kualitas cat..ketahanan mesin..rompal semua..

Comments are closed.