Spyshot : Gen terbaru KTM Duke 790 terjepret dijalanan…….desain bikin dengkul gemetar !!

31
11114

Iwanbanaran.com – Nyaris tanpa cacat cak….IMHO dari pendapat pribadi motor gen terbaru dari KTM ini jiann bikin dengkul gemetar pakde. Lha piyeee….mau diintip dari sisi manapun hampir tidak ada cela. Almost perfect alias sesuai selera IWB (iki selera pribadi lho ya). Intip wae jepretan spyshotnya dibawah ini kalau nggak percaya…..

KTM selalu memberikan desain agresif tanpa kompromi. Setelah memamerkan versi prototype kini mereka kepergok sudah mulai testing uji jalanan untuk versi produksi massal. Yang mengejutkan kangbro, secara umum tidak banyak perbedaan antara versi Prototype serta produksi massal. Ciri khas bengis tetap dipertahankan. Dan menjadi kelebihan new Duke 790 adalah bentuk headlamp yang nyaris pipih serta guratan-guratan tajam menyudut. Area depan merupakan strong point sang kuda besi….

Selain itu, dari jepretan yang dishare oleh morebike  menunjukkan, lengan Ayun masih mempertahankan model die cast aluminium. Shape motor juga sedikit lebih langsing. Bodywork dan riding position sepertinya juga makin nyaman. Untuk exhaust sendiri dibuat nempel dengan jok bagian kanan. Hhm…sebenarnya lumayan bikin penasaran ki. Apakah model tersebut tidak mengganggu boncenger belakang yak. Tapi soal itu seharusnya sudah dihitung oleh engineering KTM kanbro….

Dari sisi engine atau mesin, 790 menggunakan konfigurasi Twin silinder. Sayang belum terekspos mengenai kelebihan dari generasi terbaru. Yang jelas perombakan desain meliputi knalpot, batok lampu serta buntut belakang. Mungkin desain soal selera. Tapi bagi IWB sendiri ketika melihat sosok Duke 790, jelas tampangnya bikin lutut gemetar. Asyemmm….lha apik tenan je pakde. Piye jal…..

Last…. KTM masih sangat kuat menjadi pabrikan yang sukses menelurkan motor Street Fighter terkenal. Varian Duke sendiri menjadi idola serta favorit para biker yang doyan tenaga dengan torsi melimpah, handling akurat serta presisi plus ready to race filosofi. Kita Tunggu saja berapa KTM akan membandrol sang kuda besi secara konon motor ini kemungkinan baru akan hadir sekitar 2018. Aaahhh sik suwe jebule. Berikut beberapa jepretan spyshot Duke 790 terbaru. Iki baru motor keren….iyo ora cak :mrgreen: ……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
411

31 COMMENTS

  1. IMHO Lek, modelnya agak ke-india-an ya. apa ini basis production india juga? kalo diliat dari skema mereka kan diatas 390 berarti buatan austria langsung kan ya?

Leave a Reply