Interview : Apakah KTM akan meracik mesin 250 cc 2 silinder ??? Berikut jawabannya….

81
12199

Iwanbanaran.com-Bro dan sis sekalian…sebuah momen tak terlupakan ketika IWB bertemu muka dengan para pejabat KTM Austria dalam rangka peluncuran RC Cup Asia di Sepang. Karena itu IWB bisa melontarkan uneg-uneg serta rasa penasaran terhadap eksistensi KTM dikelas 250cc. Termasuk strategi mereka dalam rangka merespon trend kelas ini yang kini diisi oleh mayoritas motor dua silinder. Nah seperti apa jawaban mereka??. Cekidot kangbro…..

KTM saat ini cukup terkenal dengan produk-produknya yang memang kencang. Mengusung tag line “ready to race” tentu saja IWB cukup penasaran apakah mereka juga tertarik untuk membuat motor 250 cc 2 silinder seperti pabrikan Jepang ???. Gianluca Lozzi sebagai Sales Directur Southeast Asia menjawab rasa penasaran IWB. Berikut interview lengkapnya….

IWB : Sebenarnya apa yang membuatmu tertarik mengadakan RC Cup di Asia, sebab seperti yang kita tahu event balap ini sebelumnya hanya ada di Eropa…..

Luca : Kami percaya Asia adalah market penting di masa depan. Sebenarnya memang sudah dari dulu kami ingin membawa RC Cup di Asia. Namun karena butuh persiapan maka baru tahun ini kita bisa mulai….

IWB : Apakah akan ada jenjang karier bagi para pembalap jebolan RC Cup saat mereka mencapai prestasi tertinggi ??

Luca : Tentu saja kami ingin pembalap bertalenta akan terus digembleng bersama KTM. Maka dari itu kami adakan event ini untuk menjaring para pembalap diseluruh Asia termasuk Indonesia yang kami percaya memiliki pembalap bagus. Pada akhirnya nanti adalah MotoGP dan itu sudah jelas….

IWB : Ngomong-ngomong tentang produk kita tahu bahwa KTM memiliki produk handal seperti RC250 serta beberapa produk lainnya. Namun jika membicarakan market dikelas seperempat liter, tren sekarang adalah mesin 2 silinder. Apakah KTM memiliki niat untuk ikut tren dikelas ini dengan mesin yang sama seperti halnya motor Jepang ??….

Luca : Tidak, kami akan tetap setia dengan satu silinder….

IWB : Kenapa ???

Luca : Karena kami berbeda. Kami percaya bahwa satu silinder tetap akan memiliki segmen sendiri. Dengan mesin satu silinder motor juga akan jauh lebih ringan. Dan satu silinder kami berbeda dengan satu silinder motor lain. Motor kami jauh lebih powerfull….bisa kamu coba sendiri….

IWB : Tapi bagaimana jika pasar menginginkan ??

Luca : KTM adalah pabrikan yang berjalan dan memiliki ciri khasnya sendiri. Secara teknologi sudah tidak usah diragukan. Karena kami adalah merk pemenang (winning brand). Secara teknologi jelas kami bisa tapi sekali lagi kami berbeda. Contohnya kami adalah satu-satunya pabrikan yang berlaga diajang motoGP yang menggunakan suspensi WP disaat yang lainnya menggunakan Ohlins. kami juga satu-satunya pabrikan yang menggunakan frame teralis untuk RC16 disaat lainnya menggunakan twin spar aluminium. Jadi kami punya jalan sendiri dan itulah KTM….

IWB : Oke, tentang MotoGP apakah kalian puas akan hasil testing selama 3 hari kemarin ??

Luca : Kami memang tidak berharap banyak untuk tahun ini karena target daripada tim adalah belajar serta mengumpulkan data. Akan ajaib jika tiba-tiba kami masuk 15 besar sebab kompetisi ini adalah yang terbaik didunia. Oleh karena itu kami hanya ingin menambah jam terbang sebanyak-banyaknya dimusim ini baru pada musim berikutnya kami akan patok target. Yang jelas pada akhirnya nanti target kami adalah Juara Dunia pastinya….

Last….itulah beberapa poin berguna hasil wawancara IWB dengan pejabat petinggi KTM Austria saat di Sepang Malaysia. IWB sendiri memiliki lanjutan interview yang pasti sangat menatik karena akan mengupas detail tentang engine serta tekhnis lain diajang balap paling bergengsi Motogp plus RC Cup. Ditunggu cak. So Inti dan kesimpulan dari interview part pertama ini adalah….KTM tetap akan menggunakan mesin satu silinder dikelas 250 cc cak….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

81 COMMENTS

    • single cyl. is away better than the one which is experiencing the collective d.n.f. aka -mleduk berjamaah-

    • dah coba blm ?? bilang lemot2😂 coba dulu tong baru bicara, kalok lu tetep berpikir lemot setelah coba trus r25 dan ninfi apaan dong ?? secara r25 dan ninfi pake mode sport di cbr250rr udh kalah powerfull.. coba dan rasakan sendiri baru berargumen..

    • Jangan kek honda mbikin cbr250rr DNA ducati panigale ,,, cbr150r DNA r15 ,,. sonic DNA satria karbu …..

    • 20 tahun lebih yg lalu
      honda buat cbr250rr
      4cylinder broh, power
      45ps. Mulut diam,
      product bicara.

      Cukuplah dengan , ngahngahngahngah

    • Utuk nick @Ktm punya jati diri, sonic Dna satria karbu, ahh cius ente, sonic luan coy dari satria, sonic 125 mau di kantongin ke mana masuk indo dari thn 2000-2007

    • Makan tuh ideologi..org indo di kakuin…gk bkl laris lah produknya, scra org indo mudah sakit hati aka baperan

  1. Entahlah dg ciri khas KTM, hrsnya lu butuh, gw punya…

    Makanya honda perusahaan besar, krn dr motor cc kecil sampe kls 1lt yg modern, di honda ada.

    • Ditambah penggiringan opini kalo 1 salender tuh kerenan 2 salender..tapi percaya 1 salender KTM ga bakal di bully abis ama fb akut ono secara KTM bukan ancaman ..

  2. KTM memang selalu berbeda kang, ane akuin itu.. dan tetap ciri khas dari KTM adalah, selalu bermain dengan silinder yg lebih sedikit dibanding kompetitornya di pasaran..

  3. 20 Tahun lebih yg lalu, Yamaha juga bikin 250cc 4 silinder yaitu FZR 250, begitu pula Suzuki dan kawasaki juga pernah bikin, power pun identik yakni 45 PS, sama2 250cc 4 stroke kencang dijamannya.

    • Ya honda cbr 250 jomblo juga rajanya gudang, cbr 250 jomblo sama ktm rc250 jomblo, tapi jauh keren rc250 😂😂😂

  4. Intinya yg dia jual itu “Identitas” kang bro……
    biar yg lain mau gimana gua ya gini, gitu maksudnya. Bagus tuh prinsipnya Laki banget.
    Yakin ini motor populasinya gkan banyak, tapi ya itu yg bikin eksklusif

  5. Mirip dengan ducati.. punya ciri tersendiri.
    Tapi pada akhirnya ducati juga mulai berubah.. pake twin spar..
    Mau bikin superbike v4 engine..
    Ktm nantinya juga bisa berubah

  6. Kenapa ga coba bikin 250cc V twin ya kayak abangnya si superduke atau RC8, jatohnya kan tetep beda sendiri dibanding yg lain yg in-line 2

  7. MID / HUDnya di desain lebih ciamik lah, jangan terlalu kaku kayak gitu kasih lah analog untuk takometernya,overall semua bagus banget

  8. okey,
    kami terima keputusan KTM untuk memilih jalannya sendiri dengan satu silinder.
    Tapi bisa gak KTM buat motor 200cc dan 250cc single cylinder yang jauh lebih powerfull dan easy to control, than Japanese brands?
    make it, prove it and we’ll take it to our hearts.

  9. tinja250 jadi semakin buosok
    power terlemot di kelasnya
    sok biting teleskopik cungkring
    arm tahu kotak
    masih pake bohlam kriyep2
    rangka kandang pitek
    dijual 70 juta

    yo hora payu.
    pabrikan ga ada inovasi
    cuma bisa mlongo, diem doang.
    ditambah salesnya yg gu0bl0k
    itu tuh
    si anigaV.

    • Ini sales pekok, jujur2 aja komen, ninja 250 maen dari 2008 sampai 2016, pas 2016 baru ada lawan.
      Dulu pas cbr 250 jomblo dgn alasan 2 silinder di 250 mubajir, apa nasipnya laku kah ( jadi raja gudangkan)? Sekrng ikut2 an 2 silinder. 😗

      Jgn terlalu cpt senang bray, megang kelas 250 cc dri 2008-2016 lama lo, tar facelift n250 sedih lagi lo, nama ninja di indonesia uda besar bos, (cpt x ente senang ah, 1 thn aja belum)

  10. tapi indonesia beda.
    karena minset orang indo.semakin banyak silinder semakin kencang motor itu.

    indo punya ciri khas sendiri.dan jika KTM tetep dengan pendirian nya.di jamin g akan bisa menyaingi penjualan pabrikan jepang

  11. Salut sama Ktm yang mempertahankan ciri khasnya..gk seperti Ahaemmpret yang sibuk copy sana copy sini dan ujung2nya numpuk di gudang browwWw

  12. mengecewakan, masih PD pake single silinder katanya. maklum motor Eropa gengsinya tinggi. laku syukur gak laku masih ada varian superbikenya.

  13. Ya memang seharusnya begitu. Pabrikan punya filosofinya masing2 dalam pengembangan motor. Konsumen yang milih lebih cocok dengan filosofi siapa.

    Kalo semua pabrikan ngikutin apa maunya market, ya produk yang ditelurkan jadi monoton. Hwehwehwe.

  14. itulah KTM..!!
    jualan bukan karena mengikuti pasar demi secuil keuntungan.
    Brand Image yg kuat dan performa nyata itu yg jadi “Value/ Nilai Jual”
    tanpa perlu menggunakan jasa sales2 Gila merk yg memusuhi saudara sebangsanya demi jadi budak jepang!!!.

  15. wkwkwkwk…

    masih newbe ktm… belom punya modal buat mesin yang wow…dikelas motogp…

    mungkin kelas wsbk dan wss dulu jabanin deh ktm…. kalo sudah bisa baru bersaing dengan kawasaki ke motogp…

  16. Btw dengan hadirnya KTM ini bikin jenis motor di jalan makin bervariasi, bukan motor jepang muluuu….
    Semoga populasinya makin deh..

Leave a Reply