Apa reaksi bos Jepang Suzuki saat membaca komentar diwarung IWB ??….

155
170

Iwanbanaran.com – Itayama san…..pria Jepang yang kini menjabat sebagai direktur Marketing di PT SIS ini manggut-manggut saat IWB dan teman-teman Blogger nerocos menyampaikan unek-unek perihal Suzuki. Pedes kang….kadang-kadang kita tanpa tedeng aling-aling. Apalagi Satar mbah Dukun….wis kalau ngomong frontal tenan. Yang IWB cukup salut….ternyata Itayama san begitu serius mendengarkan. Tidak sampai disitu, pada akhirnya IWB sodorkan komentar-komentar dari warung ini yang membahas tentang Suzuki. Apa reaksi bos Jepang tersebut??….

Kalau sampeyan intip artikel ini (klik disini), banyak sekali komentar yang mengkritisi Suzuki. Selain produk…..harga spare part dan lalu tentang dealer atau jaringan. Dilalah Itayama san begitu antusias membaca komentar warung ini. Sesekali doi manggut-manggut sambil terus melototin layar iphone-nya. Tampak jelas doi menanggapi dengan sangat serius. Lalu setelah itu…pandangan matanya kembali ke IWB….

“Bagus-bagus sekali masukannya. Nanti saya baca-baca lagi…”seru Itayama san. “Nah…biker sebenarnya masih antusiaskan dengan Suzuki Itayama san…”celetuk IWB. “Iya…luar biasa. Btw….sebenarnya perihal sparepart….kita tidak mahal. Karena mungkin sulit dicari part KW-nya. Setahu saya kalau dibandingkan dengan brand lain, sparepart Suzuki tidak beda jauh. Ini kalau sama-sama orisinal ya..“cetus doi berusaha menjawab komentar dari warung….

Lalu soal jaringan…ya, kita akui itu PR kita. Tapi dengan banyaknya produk Suzuki yang akan hadir nanti….kita harapkan dealer akan antusias kembali. Kita juga sudah antisipasi untuk pelayanan dan produk ready untuk skutik. Kita akan siapkan motor skutik….maxi skuter seperti NMax atau PCX dengan harga tidak semahal Burgman 200 akibat status CBU Jepang. Ditunggu saja…“tukas Itayama san serius. Byuhh…bakal ramai ki….

Last….membaca komentar Blog bisa menjadi input berguna selama yang komen juga bener. Oleh karena itu IWB sekarang berusaha keras membawa warung ini pada komentar berkualitas agar masukan ataupun komentar yang tercantum di Blog menjadi patokan semua pabrikan. Lha kuwi…bos Suzuki wae demen banget baca komen. Lha kalau isinya codot, cocot, bosok dll….opo ora isin rek IWB :mrgreen: . Nah….saiki cak, mari komen yang tepat sasaran sebab insyaallah komen sampeyan dibaca petinggi pabrikan lho. Gaya ora kowe jal :mrgreen: ……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

155 COMMENTS

    • Berharap Thunder 125 reborn,

      Dengan basis engine GSX125 DOHC power 15hp on crank,

      Tampilan klasik khas Thunder, sukur2 yg nongol Vanvan 125,,,,,wewww

      Oiya,,,lupa lek,,,,,harganya wajib miring,,,,under 20jt, mantapp

    • Sisusi tahun ngarep koyoke bakal akeh mrongos…
      Secara sembapalape di colong yahamham
      Dasare siji kuwi ancen angel
      Liat orang seneng…

      Ekekekekeek

    • Usul lek…
      Maksi scutik ojo smp koyok Namex si ndas kerdus miyako…
      Ndelok bentuke gag selera aq

      Ekeekekeekkeeekekkkekk

  1. Gk yakin lek slama masih di biarin orang2 lama itu bermeliaran di blog ini. Jujur aja aku jarang baca coment skarang ,isinya sampah smua

  2. Pertamax…

    Kelewat artikel ake aq cak. Gara2 luburan g sempet mentelengi..

    Ancem suzuki kudu bnyak berbena kang..molai model sampai jaringanya…
    Coba modelnya ikuti karepe wong indo insyaaallah laris

  3. Boss suzuki perbaiki lagi desain sektor depan terutama head lamp buat calon GSX S dan R 150. Current desain gak enak banget dilihat. Mumpung belum mass-produced di rubah lagi deh trims.

  4. suruh tingkatkan kualitas lek jngan kya fu karbu , rewelnya minta ampyun njajan mulu .. part memang mahal dan dikit2 cepet ganti..
    pengalaman lek karna kakak dan adik sya pake fu. lah trs sya yg bayarin fu punya adik sya tiap servis .wong kasian ama emak sya . mklum masih skolah adik sya..

  5. yang bosok itu biasanya antek yamaha. karena ms turun terus, mereka makin getol nge BC merk lain. eh bukannya ms tambah naik, malah makin dia nge-BC, merknya makin jeblok sendiri. ngoahahahahaha.

  6. Yang bikin saya males beli suzuki yaitu partnya mahal2. Padahal kualitas mesin 11-12 sama yang lain. Mesin kalah tahan banting dibanding Honda. Butuh perawatan lebih dibanding mesin Honda. Suzuki cuma bagus catnya saja. Ini opini saya yang pernah punya 5 motor suzuki.

    • Part apa yg mahal mas.
      Coba beli part yg sama dr 3merek pabrikan yg beda.
      Bandingin harganya,bandingin materialnya.

  7. enak kang kalo komen nya dbaca langsung sama bos nya,jd kan keingan konsumen bsa tersampaikan lewat kolom komentar,suatu kemajuan ini lho Kang !

  8. kalo gini suzuki akan lebih impresive , untuk kedepan suzuki hrus memberi gebrakan matic ban gambot akan menjadi trend di masa depan …klo dlu suzuki nex dengan rekor matic ter irit padukan dengan ban gambot dengan desain lebih tajam ,,itu gebrakan yg akan menbominasi suzuki di segmen metic

  9. Sip lah, semoga semua petinggi di semua pabrikan mau sering baca informasi di semua blog otomotif terutama di sini minimal sehari sekali biar gak ketinggalan tren pasar yg berkembang..

  10. Sebagai FBH tulen 😀
    motor suzuki benar benar membekas dihati. Bisa motoran karena pake motor babe. suzuki 70cc.
    sampai merasakan nikmatnya nunggangin smash thn 2006 kejar kejaran sama kabut Gumitir. Jember kota – pasar kalibaru 40menit saja. karena motor sehat dan rem yg maknyus.
    Sayang.. Cinta pada produk suzuki cuma berhenti sampai disitu. ga pernah lagi pakai merk suzuki. karena mikir berkali kali kalo mesti dijual lagi saat pengen ganti tunggangan baru, harga jualnya bikin sakit jantung 🙁 #NyeriGilaMenusukDompet

  11. Kang IWAN masukan buat suzuki insyallah di baca

    Ane sebagai pengguna 3 produk suzuki, berharap. Suzuki gak malu belajat dari kompetitor.

    Apasaja kelebihan mereka, apa saja kekurangan nya.

    Sebagai contoh Yamaha punya delta box, suzuki juga punya DC ALBOX kenapa ga di gunakan,

    Lalu kelebihan Honda yg agak lupa apa dah ~_~ (effek pabrikan banyak nyontek)

    Dan ttp dengan khas suzuki dari dulu speed oriented

    Jangan khawatir soal pricing kita pengguna suzuki yg asli ga ngeluh soal harga sparepart sama harga jual. Taro lah kalo H dan Y jual 36 juta kita brani bayarin suzuki 36.5

    Asal punya kelebihan H dan Y serta ciri khas suzuki.

    Bangkitkan kembali inofasi tiada henti

    • Lalu kelebihan Honda yg agak lupa apa dah ~_~ (effek pabrikan banyak nyontek)…
      ===================
      Wakakak jujur sekali…emang gitu apa adanya bro…honda gak ada kelebihannya.

    • saya setuju sama bro nanang bagi kami rider suzuki harga bukan masalah

      orang keluarga saya dari dulu suzuki lover pokoke ora ganti ganti merek

    • Saya juga pengguna suzuki om, mungkin bagi orang yg ‘ngeh’ tentang kualitas sperpart suzuki yg memang terbukti kuat/handal tidak jadi soal… Sampek saya belabelain cari variasi spin susahnya bukan maen dipasaran, Alhamdulillah dpt variasi orisinil SGP di kaskus..
      Tp ini soal pandangan orang Indonesia secara luas, mereka masih melihat besaran harga sebagai tolak ukur. Klo suzuki emng mau bangkit harus mempertimbngkn soal ini

  12. Sebenernya msh msh banyak yg berharap sma suzuki.. Tpi karna alot dan blm bsa mengikuti kemauan konsumen jdi lah suzuki seperti sekarang.. Miris..

    Contoh saja GSXR150 menurut ane msh kurang greget.. Terutama soal dsian.. Soal engine oke.. Tidak di ragukan lgi.. Tpi soal dsian Tidak lebih baik dri kompetitor yg udh lama bermain di market 150cc fairing..
    Berharap dsain akan mirip moge” nya GSX-R series tpi ternyata tidak.. Contoh tuh GSX-R600 2006 2008 GSX-R1000..
    untuk GSX-S150 menurut ane cma kurang di headlamp selebihnya lumayan oke..
    Ini menurut pandangan ane yah bukan bc karna dsain itu soal selera

    Mudah”han comen ane di baca itayama san..

  13. GSX-R/S sebentar lagi rilis. Tinggal urusan sales yg bertarung di garda terdepan. Ntar klo laku banyak, kalian mau bc apa lagi duo gsx itu ? Atau paling tdak, 3000-4000 unit per bulan.
    Skrg tinggal tunggu Burgy 150. Market sdah jelas. Ambil desain Burgy 400. Export oriented sudah terjamin.

  14. Kalau kita sih desain dan jeroan pengennya ya yang pure SUZUKI..
    Lirik line up GSX,,semua keren,,kalau single headlamp jadi acuan harus benar” khas suzuki, tp gk bosenin

  15. Seng penting ora kalah..kendala utamne suzuki kie angele pemasaran lek.la pye yen wong awam lan ga mudeng ngertine motor seng apek mesine lan irit yo yamaha honda kie

  16. Ai prefer susuki drpd yamaho 😀 😀

    Kualitas part jempolan, design relatif (ga mainstream dr dulu), komposisi kualitas part-to-part sgt proporsional, imho lbh ngena design gsx drpd fairing sohc 150cc punya sebelah

    Reputasi spec, history n image product exotisnya dr jaman fxr, raider n satria series 2 taknya bikin respect, cuma susuki yg bs nandingin honhon

    Its good to be true kalau susuki bangkit lagi 😀

  17. Digarasi ada sogun n satria fu.. kedua nya bandel.. yang sogun dri 2008 alhamdulillah masih ok.. n satria fu dri 2014 masih kinclong.. g ada masalah berarti kedua nya.. mungkin yang harus ditingkatkan adalah mengikuti jejak standardisasi kompetitor era nya sekarang… tentang desain oke lah buat gsxr tapi kelebihan yang menonjol g ada cuma speed doank dan itu PR buat suzuki kembalilah berinovasi… berhubung suzuki belum ngeluarin 250 cc aq minang cbr… moga nanti suzuki yang 250 bisa bersaing dengan kompetitor biar bisa aq pinang

  18. Beli suzuki tornado 1,2jt pompa oli ga jalan akhirnya yo saya jual lagi laku 900ribu. Sekeluarga tak ajak keluar jalan2 makan tongseng kambing habis dech duitnya

  19. Wah, Bos – bos pabrikan ngumpul sama blogger itu cara tepat untuk memberi masukan pabrikan itu sendiri ancen Lik…
    Awal dari kebangkitan Suzuki, good job…

  20. Semenjak di blog ini ada kuisnya, komen di TMC jadi sepi tapi isinya berbobot semua emang bner” omongan bike enthusias bukan saling ledek”an kek dimari

    • Bobot saya udah berat lek. Klo ditambahin yg lebih berbobot malah puyeng hahaha…

      Tapi suwun lho..walau menurut sampeyan komen disini ngk berbobot sampeyan masih ttp ngintip. Btw Klo warung ini isinya sama kang taufik malah follower namanya. Kita punya ciri khas masing2…

      Simpel….Pilih blog yg sreg buat dibaca. Merasa Ora sreg…ora usah dibuka tiwas kolesterol naik. Gampang to :mrgreen:

      Administrator
  21. Mindset konsumen indo msh agak sulit didodbrak. Sisa 20% market share yg ngga pake produk Astra adalah mereka yg pola fikir nya lbh berani. Memberanikan diri dalam kegamangan “nanti kalo dijual lagi laku berapa ya?”. SIS harus berani bangun mindset kuat yg ada di masa lalu. Produk yg kuat bukan cuma sebatas kuat mesinnya, tapi jg mindset bahwa produknya sis akan everlasting, gak perlu ada pikiran “nanti kalo dijual lagi laku berapa?” Tapi bikin mindset baru “ngapain jual motornya kalo bahkan setelah bbrp tahun, kualitas nya masih setara atau bahkan lbh bagus dr motor kompetitor”.

    Karena biar bagaimanapun selama mindset 80% buyer itu tetap “nanti kalo dijual lagi laku berapa?” Maka mereka akan ttp bertahan di satu merk.

    • Dari 20% buyer yg berani untuk ngga beli produk Astra itu mayoritas Yamaha-ers. Selama mindset konsumtif yg suka jual beli motor itu masih ada di benak konsumen kita, maka calon buyer produknya SIS ya sisa 20% itu yg artinya SIS malah akan makan calon konsumen nya YIMM. Ini yg justru sebaiknya dihindari. Biar bagaimanapun musuh dari musuh adalah teman. YIMM adalah alasan kenapa masih ada peluang buat SIS untuk jualan motor. Kalo selama ini gak ada perlawanan dr YIMM, bisa jadi marketshare Astra udh lbh dr 90% yg artinya bahkan lbh sulit peluang SIS untuk reborn krn artinya juga bahwa mindset “nilai jual kembali” udh tertanam ke lbh dr 90% market Indonesia.

      Jadi, SIS harus fight back untuk ambil potongan kue yg saat ini ada di tangan Astra sebanyak hampir 80%. Yg jd masalah produknya sis saat ini cuma bisa untuk bermain di segment dimana justru disitu banyak produknya YIMM yg kuat. Jadi paling ngga SIS harus bikin produk matic dgn varian yg lbh banyak untuk segment dimana Astra menguasai pasar. Yaitu segment matic 13-19 jutaan. Harus punya product yg bs bertahan lbh lama dr segi usia produksi dan peredaran di segment ini. Mesin yg simple dan punya torsi yg baik untuk city riding. Simple maintenance penting bgt krn mostly mereka buyer 80% produk Astra bukan cuma punya mindset “nilai jual kembali” tapi mereka yg terkenal anti-maintenance. Males ngurus motor, pake aja terus, kalo rusak tinggal jual, kan harga jual kembali nya msh tinggi. Salam mas Iwan. Sukses selalu.

    • Ke unggulan AHM itu sebener nya cuma 2 hal yaitu BeAT series sama Vario series. Jumlah nya itu loh 1 nama banyak model wkwkwkw

      Yamaha blunder bikin nama mio malah ilang jadi aerox baaahhhh -_-
      Harus nya bikin nama mio jadi 3 atau 4 produk beda yg incer konsumen beda2.

      Kalo suzuki bikin nama adress yg eropah itu lebih bengis lagi di indonesia. Kek address advans, address elegant, address sporty.

      Segment nya beda2

  22. Jujur yah mas iwan, saya antusias menunggu produk suzuki di kelas 250cc. Tapi model nya jika di compare dengan honda / yamaha / ninja, masih perlu dibenahi. Kelas 250cc di indonesia itu ibaratnya motor life style. Lihat ninja orang pada komentar ganteng. Udah ganteng kencang pula. Honda pun akhirnya mengeluarkan CBR. Model paling keren di kelasnya dan spec keren pula. Jadinya RR = Real respect buat honda. Saya harapkan suzuki bisa lebih memikirkan trend masa kini. 1 feature nya yang saya suka adalah keyless. selebihnya yah biasa biasa saja.

  23. secara garis besar desain gsx150 indonesia ini menganut gsxr1000 2017. jadi kalo ada yg gak sreg dg desainnya, lihat deh gsxr1000 yg juga belum launching tsb.

    kritik utk gsxr1000 ’17 dari saya:
    “kenapa lampu sein depan di spion dan sein belakang menyatu dg stoplamp yg mana ini jadi karakter gsx selama ini malah dihilangkan? kenapa musti ikut2 yg lain?” itu aja.

  24. Sijuki dasarny bagus asal jgn ngambil kiblat desain dr cina ky thunder atw indihe ky gixxer…hrs berani bikin desain asli buat pasar indonesia,,targetny jgn smpe klempar dr big four dl deh krn pergerakan ktm ngeriihhh

  25. Saran nih buat suzuki daripada nnt masukin gsxr250 terus kalah ma merek lain yg udah dohc, mending mesin inazumanya bikin model baru yg belum ada banyak di indo seperti misalnya model scrambler atau retro klasik tapi tampilannya harus keren kayak triumph scrambler custom misalnya, tapi harganya masuk akal jgn mahal kayak estrella 250, di jamin pasti banyak peminatnya, secara di indo baru estrella aja yg retro, tapi modelnkya harus seperti triumph pasti laku. Harga 40 jetian udah laku pastinya apalagi 30an.

  26. Usul buat gsx150 series. Selain headlamp juga jok belakang jangan terlalu tinggi, kasian yang bonceng. Faktanya ini motor khan dibuat harian. Berkaca dr r15. Makasih

  27. Lek iwan mau nitip komen nih
    Dari sekian banyak yg posting belom bahas soal dimensi produk nih
    Maklum lek kita sama2 kelompok GGS kayaknya (Golongan Gendut Sekali) wkwkwk
    Tolong lek sampaikan ke suzuki kalo misalkan mereka mau terjun ke segmen skutik buatlah produk yg secara dimensi proporsional dipake gak cuma buat orang kecil, tapi juga untuk pria konsumen prenagen (buncit) wkwk
    Terus kalo bisa kalo buat segmen skutik coba buat konsumen dapet feeling smooth tapi bertenaga
    Coba liat kasus vario 125 vs soul gt bluecore deh
    Tenaga mah mirip2 lah, cuma karena desain vario 125 jauh lebih proporsional
    Udah gitu feeling smooth esp engine jauh lebih enak dibanding bluecore
    Yah jadinya penjualan soul gt bluecore yg diharapkan jadi tiang kebangkitan yamaha tetep gak bisa berbuat apa2
    Sukses terus lek iwb 😀

  28. wahai Suzuki,
    request Shogun150R, motor bebek ukuran Gambot
    150 CC Fi
    bagasi full face helm in
    dual shock belakang
    double disc brake
    Velg lebar + Ban Gambot.

    gw dah bosen pake Sport& metik

  29. Beda daerah, beda selera…. untuk saat ini, honda yang desainnya paling pas untuk indonesia…. namun untuk eropa setelah ane baca2 ke forum mereka, mereka suka yg soft ga kaya robot/futuristik… *suzuki masih hobi keperangkap dimari*
    macem honda harusnya, belajar dari desain cbr250r yang cem bab yang menyebabkan ga laku sama sekali dalam setahun untuk indonesia… dan cepet2 facelift jadi cbr250rr yang sesuai harapan konsumen indo…
    dan laku sekarang…. malah pabrikan sebelah sesak nafas ngeliat fiturnya… apalagi bobot dan speed yg lebih wah…

    untuk yamaha rada budek produk ngasal…akhirnya vixion tewas kan? mamam ente pabrikan sombong….. lagian keluarin banyak bener tiap tahun, kalo kayak istilah hape android, berat ngikutinnya…. kalo kawasaki kayak iphone, suka2 dia, laku aja, soalnya beda kasta kalo udah kawasaki…

    tumben om iwb banyak turun ke komen…. :v

  30. Ayo suzuki bikin gebrakan seperti dulu FXR,,,
    Bikin aja naked dan fairing yg wah dan desain keren…
    Kalo mesin udah cukup kok…
    Tinggal bikin desain dan fitur yang all out…
    Untuk mengembalikan nama besar suzuki yg lama gak terdengar..
    Untung sedikit tak masalah yg penting brand image nya kembali jaya dulu..
    Keinginan konsumen indonesia desain dulu baru ke mesin ditunjang after sales yang mumpuni tentunya…
    Moga suzuki kembali jaya dan meramaikan medan perang motor tanah air ini..
    Amiin

  31. “Kita akan siapkan motor skutik….maxi skuter seperti NMax atau PCX dengan harga tidak semahal Burgman 200 akibat status CBU Jepang. Ditunggu saja… “tukas Itayama san serius. ”

    kabar baik untuk konsumen skutik Indonesia.
    semoga bisa bersaing, mengingat Suzuki tidak punya produk skutik di rentang harga tersebut. jadi tidak perlu takut produk barunya akan saling bentrok dengan produk Suzuki sendiri.

  32. Titip salam untuk itayama San cak Iwan, saya berharap Suzuki mengeluarkan motor scrambler 250cc biar gak sama modelnya terus dgn pabrik an lain. Toh Suzuki sudah pernah punya TS125 dulu yg legendaris kenapa gak buat scrambler 250cc. Kalau bisa total modelnya seperti scrambler luar.. thanks bro…

  33. Secara umum: Tetaplah rendah hati.. jangan pongah dengan kejayaan masa lalu atau pencapain apapun yg berhasil diraih.. jangan pesimis rebutan kelas volume maker yg sekarang dikuasai honda beat.. dan tetaplah genuine..
    Secara spesifik: saya gak tau selera masyarakat.. kalo soal mesin: suzuki oke punya!!! Mantap!!! Soal design: saya suka design gogoro skutik listriknya taiwan: simple!
    Soal jaringan 3s.. kan banyak tuh yg kerja sama ama alfamart atau indomart.. kayak gitu aja…

  34. Wuih Itayama-san g canggung-camggung ya klo nyebut produk tetangga? Langsung gitu bilang pcx ama nmax.. Hha
    Smoga burgmann 155 ntar dohc, biar inovasi tiada henti gitu..

  35. Hi mas iwan
    Mudah mudahan dibaca sama Itayama san.
    Tolong perbaiki kualitas dealer dealer yg tersisa. Kualitas dalam segala hal. Karena dealer ini ujung tombak penjualan dan perawatan. Jujur kalau di bandingkan dengan dealer merk lainya. Dealer dealer suzuki menyedihkan. Orang dateng ga pengen balik lagi. Ga tau kenapa kaya surup gtu auranya. PR besar buat petinggi suzuki. Klo ini bisa diperbaiki plus punya produk produk yg bagus. Mudah mudahan suzuki bangkit lagi. Saya bukan fans boy salah satu merek tetapi setelah mencoba banyak motor pilihan saya adalah inazuma. Motor 250 cc terbaik untuk touring. Dan berharap v strom 250 masuk ke sini dengan harga terjangkau. Beberapa teman sdh siap inden kalo v strom masuk. Wes ngono wae mas iwan. Sukses kanggo sampean amin

  36. kedepannya pasar nih scooter bakal ramai,,dan sport pun makin ramai … Suzuki udah ambil langkah bagus kalo mau ngeluarin big scooter…kalo bisa versi 150 dan 250 ..

  37. ya gimana nggak jajan mulu sama adik sampean dioprek terus, coba klo nggak diutak atik saya yakin tetap OK……saya ounya smash 2004 sampai sekarang blom pernah ganti spare part daleman mesin. jd semua tergantung prilaku biker itu sendiri bukan soal merk,

  38. Smoga di jadikan bahan masukan utk intropeksi SIS,, Ojo hanya di lihat wae trus kabur, Buanglah sifat malas tau kepada kritikan konsumen,,
    Wis ngono ae
    #suarahatibiker
    *Kami Butuh Kenyamanan Bukan Kemewahan Apalagi Kemahalan*

  39. apa sekarang SIS semua produk kedepan nya akan di garap di Indonesia?
    kalo gitu, sebisa mungkin design mengikuti trend di Indonesia..

    orang kita di jaman sekarang ini yg penting catch eye, enak diliat,, apalagi pasarnya anak muda, hmmm
    yg penting bagus kalo buat poto bareng sama gebetan,,

    masalah mesin, suzuki kan dah punya mesin yg oke punya,

    fokuslah sekarang ke design, aftersales, dan komunitas (ini juga penting)..
    kalau komunitas di ayomi, bukan gak mungkin respon pasar akan jauh lebih baik..

    masalah harga spare part, mahal gak masalah,, yg penting ada..!!! itu,
    masalah yg ada sekarang, kalo mau beli spare kadang harus inden,, harus nunggu lama kalo begitu kan?

    tidak setiap orang punya 2 motor atau lebih, kalo yg satu rusak bisa pake yg lain dulu,,

    oya satu lagi, bikin motor yg lampunya (tidak silau – gak harus LED) terang.

    udah itu aja lek, semoga bisa buat pertimbangan..

  40. DESAIN nya itu LOH… DESAINNYA seenak jidad ga ada keren kerennya, GSXR150 aja desainnya masih kalah ganteng sama cbr150 hahaha…

  41. Berharap suzuki melahirkan
    Thunder 150cc
    Dgn spek mirip verza
    Shock blakang 2
    Headlamp bulat
    Ban blakang jgn imut2
    Klo bisa tangki bensin seperti megapro lama (soalnya peminat motor di kelas murah ini berharap bisa membawa 1 istri 2anak.. Anak bisa di dudukin di tanki)
    Gigi 5 cukup
    Tetap pakai kopling
    Power di atas verza
    Intinya mirip motor untuk kuli kerja keras
    Design mengarah ke motor cruiser bukan sport
    Ga usah pake radiator jg gpp
    Usahakan headlamp led..
    Harga mepet verza

    Mohon di pertimbangkan suzuki

  42. Kang Iwan tulungno omong meng penggede Suzuki,yen gawe design motor kui Ojo mlumah njepit,brengos sariawan…..pokoke selera wong Indonesia Ojo selera ultraman.

  43. hmmm. . .pertahankeun teroes sifat ini wahai petinggi suzuki niscahya konsoemen akan memilih anda. . .
    Note no Quote :”mempertahan seuatu lebih susah dari pada kita mendapatkan nya”

  44. Saiki spo seng arepe ngawe motor retro koyok bentor kang?
    Bosen ndelok megi d preteli dadi cb
    Byson pun yo knek dadi pretelane
    Sampek scorpio yo d bentuk e d ubah kyok cb…

  45. Jujur ane pling sebel baca komen si alex bruud marques …kampungan norak …jgn biar rame ni warung komen konyol mreka dilolosin yg akhirnya mancing yg lain bwt nanggapin…mulai skrg komen ga sopan masuk spam aza lek

  46. Nah gitu dong, banyak dari penggemar motor sudah bosan dengan strategi main mata antara AHM dan YIMM, walaupun banyak yang ngga menyadari.
    Kita ingin banyak produk dari banyak produsen sehingga tidak ada kesempatan untuk main mata.

  47. Shogun 150 bikin dua varian, manual dan auto clutch (sempat ada di Yamaha MX 135 tapi kini ditinggalkan), bagaimanapun bebek masih punya penggemar, keunggulan bebek dibanding matic kecil yaitu ring roda 17 (mampu menghajar jalan rusak), getaran minim, dan auto clucth (sangat berguna di kemacetan kota-tangan gak pegel), akselerasi cepat dan torsi besar

  48. cak ,aku pembaca setia dr bali, tumben nih ikutan komen, nitip pesen klo ketemu principal suzuki jepang lagi, minta suzuki van van masukin ke indo dong ,kn bisa tuh mesin plek pke gsr x/s 150 ,tp modelnya van van ,blue ocean sepertinya hehe

  49. Kalau ketemu lagi mas tlng sampekan, jika mau mengeluarkan motor gsx 250 bisa melebihi spek dgn merk motor lain n harganya tdk mahal diantara motor merk lain agar para pembeli bs ada pilihan sm produk suzuki.thx mas

Leave a Reply