Video review : Bedah teknologi cara kerja Keyless Suzuki GSX-R150….maling iso tepuk jidat ki !

105
1174

keyless-suzuki-gsxr150

Iwanbanaran.com – Pakde…sampeyan pasti tahu Suzuki sukses merilis new GSX-R150 dan GSX-S150. Tapi kali ini fokus kita adalah yang GSX-R150 alias versi fairing karena versi inilah yang dibekali keyless. Sebuah teknologi yang memungkinkan kita tidak perlu lagi nyolokin anak kunci namun hanya memutar knob pada tuas keyless selama remote berada dalam jangkauan. Nah…seperti apa cara kerjanya?. Berikut video detilnya kangbro….

Pada ajang IMOS 2016, ada dua pabrikan yang merilis produk dengan teknologi keyless yakni Suzuki dengan GSX-R150 nya (sport) serta Yamaha lewat Aerox 155 (matic). Artinya….untuk kelas sport 150cc bahkan 250cc, Suzuki menjadi first mover. Namun selama ini masih banyak yang nggak mudeng….sebenarnya seperti apa sih cara kerja keyless yang dimaksud?. Jadi gini pakde…..

Keyless…sesuai namanya sampeyan nggak perlu nyolokin anak kunci lagi karena semua terkoneksi dengan ECU dan receiver. IWB nggak akan nerangin yang jlimet-jlimet cak. Sing jelas….dengan adanya fitur keyless, selama remote dalam jangkauan (untuk Suzuki sekitar 1,2 meter) maka tuas akan merespon dan aktif. Cara kerjanyapun simpel….

keyless-suzuki-gsx-r150

Saat sampeyan mendekat kemotor dan receiver atau kunci tuas mendeteksi kehadiran remote….maka tuaspun bisa dioperasikan. Tuas ini kasarnya buat menghidupkan kelistrikan cak. Tinggal putar kekanan (lokasi GSX-R150 berada didekat tanki) seperti halnya anak kunci….pencet starter distang, maka mesin hidup. Ingat cak…remote harus ada dalam range 1,2 meter. Diluar itu tuas keyless nggak akan bekerja. Piye kalau dipaksa diputar??…

Kalau ada yang mau nyuri motor dan diputar (knobnya), maka akan berputar kosong. Seperti tutup botol (bisa berputar) tapi tidak merusak. Hanya kepalanya muter tapi anak kuncinya tidak...”seru salah satu bagian teknis PT SIS. Canggihhhh. Artinya…..maling dijamin cekot-cekot tepuk jidat. Apalagi kalau senjatanya kunci T. Bisa-bisa harakiri karena keyless tidak ada colokin kunci kangbro. Jiann mantap tenan to pakde….

Last….selain berfungsi untuk menghidupkan power, tuas juga bisa untuk mengunci stang. Tingga diputar kekiri (menghidupkan mesin kekanan) dengan posisi stang dikiri maka motor akan terkunci. Setiap pembelian GSX-R150, biker akan diberikan satu remote dan ID yang didaftarkan ke dealer. Dan ID ini bisa diblokir jika motor mengalami pembegalan atau dicuri maling. Aman to. Nah….sekarang biar makin jelas sampeyan intip wae seperti apa cara kerja keyless new GSX-R150 dalam video berikut ini. Lek ngene mrongozz tenan ki malinggg cakkkk! :mrgreen: ….. (iwb)

Video review keyless new Suzuki GSX-R150

HP klik disini

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

105 COMMENTS

    • Ntar lg bakal ada softwarenya di google playstore.. Apa sih yg ga buat android..haaha
      Cuma 1 remote yg di kasih. Ntar kalo dealernya suzuki gukung tikar pye..haha
      Kalo aki soak apa udah tekor tetap bisa idup ga tuh..ga lucu dong ?

    • haiyyaaa ribet juga tetap puter² waaa
      sister motor Z1000 beda n lbh praktis
      remot keyless ada disaku tinggal pencet start lgsg
      zing ziing ziiiiiing crot

    • Ada aja yaa kalo orang emang ga suka tuh , macem macem ini lah itulahh , intinya lu tuh ga suka karna pionir keyles yg nerapin suzuki , coba kalo misal yg nerapin pabrikan yg lu puja puja bakal bacot kaya gini gaa?? Ya kagaa haha

      Org dikasih teknologi yg lbh maju alesan banyak haduhh dasar haters tuh ga ada matinya yaa cuih!!

    • Prasaan dulu ada motor yg ilangin kick starter. Cuma andalin electrik starter.
      Mungkin bisa jadi bahan pertimbangan

    • Jangan sampe ilang kontaknya…. bukan cuma maling yg cekot cekot,yg punya motor juga sama cekot cekotnya….

  1. mana yamaha??? mana honda??? mahal nya produk kalian tapi tetep aja pake konci kontak gemokk….hahahhahha dasar over price

  2. kasta tertinggi produk suzuki GSX-R *** nah kalo yang GSX***R masih dibawahnya, jadi GSX250R china masih termasuk produk buosok

  3. Gak perlu lah kunci keyless gt bro. cukup manfaatin sparepart dari vaario 150 aja.
    beli kunci kontak nya, modifikasi bagian kelistrikan (serahkan ke ahlinya), otomatis
    jika dipaksa jebol pakai kunci T pun motor akan aman. Itulah hebatnya Honda
    gak perlu teknologi mahal untuk mengamankan motor Honda.

    Terima kasih Honda

    :v

    • ga perlu apa blm bisa bikin bro ahm?harus beli aerox155 atau gsxR dulu nih buat d pretelin dan d pelajarin
      ??????

    • BACOTT LU ROY GA PERLU GA PERLU, jangan sampe ELU NGELIJAT LUDAH SENDIRI , KARNA EMANG GA LAMA LAGI HONDA JUGA BAKAL NGIKUT PAKE KEYLESS , NGIKUT SPLIT SEAT JUGAA, ga percayaa hayoo kita liat kedepan gua berani taruhan!!

      ELU NGOMONG BEGINI KARNA BUKAN HONDA YG PIONIR KEYLESS DKELAS SPORT KECIL COBA KALO NCB CBR udah make masih LO BACOT KAYA GINI?? Ya kagaaa lahh udah ketebak otak goblok kaya lu woyy sampah!

    • Duh bego kok dipiara. Kambing dipiara bisa gemuk.. situ beli motor honda ? Harga mahal dibeli ? Padahal situ tau kalo honda nggak pake teknologi mahal ? Teknologi murah kok mau dibayar mahal. Pengen kayak yang lebih murah, malah suruh pretelin kelistrikan dulu. Duh, bercanda kamu.

    • Filano mu apa kabar om? Udah ada yg beli kah? Padahal cuma 29jt kualitas CBU loh, masa gak ada yg mampu beli sih ?

  4. Ada yang kurang ni penjelasannya. Cara buka bagasi sama tutup tankinya. Jadi sebenernya tu knop bisa dicabut, tapi tetep harus ada koneksi sama remote. Begitu knop dicabut, keliatan dah tu anak kunci buat buka bagasi sama tutup tanki

  5. Masih baru keren, 2 thn kemudian, batere abis, bingung gk bs hidupin nih motor… 😀

    Seperti mobil sekarang yg serba canggih, sekali aki mampus, semua fitur malah jd menyusahkan…:D

  6. Ini FBY malah Seeeeeeeeeeemakin Cekot cekot di depan kang…

    Gundah gulana menunggu motor sesembahnnya masih di disain di India. apakah masih SOHC Operstruk Wadon tulen level Minerpah..???

  7. Ostosmastis FBY pada tepok jidad semua kang… jaman skrng motor udah pada pul pairing mesin DOHC…

    La ini motor sesembahan FBY buatan India masih mesin SOHC Operstruk Wadon tulen level minerpah.. Muke aja Di jebeberin giginya ganjil… Khas India lah…,..

  8. Hahaha.. ada yang bandingin sama mobil. Ada yang bandingin sama z1000.. ada yang bandingin sama apalagi. lhah otaknya di dengkul, ini motor entry level cuy.. 150cc, dengan fitur secanggih itu udah luar biasa. Harga segitu pengen yangserba sempurna. Duh mikir..otak fanboy susah amat buat ngakuin keunggulan kompetitor. Bercanda kamu..

  9. Fitur 0,00hp diatas jiplakanya mampu menghipnotis bh… Abaikan fakta keok parah di sentul cuma dikasih finis posisi 14..

    Fitur klotok klotok sangat digandrungi kaum bh..

  10. Masih kalah sama Fitur cangih DOHC Klotok klotok mesin daleman Plastik India Ambrol bin Prothol… Ostosmastis bongkar bongkar mesin pada service pertama… lirik yaMaho Rhoembeng Plastik25

  11. Masih kalah sama fitur cat gampang ngelotok kena stiker…

    Lirik yaMaho Rhoembeng Plastik25 cat mudah ngelotok kena stiker. maklum motor 86% partnya import india tanpa merk dengan kwalitas Recall Ambrol bin prothol…

  12. Bh balapan yuk..

    Ogah ahhh. Y balapan gak mau ngalah, masa gua cuma dikasih finis posisi 14 aja. Kan udah dohc. Kalian jahaaaat!

    Hla yerus gimana?

    Gua gak mau balapan sama elo kalau gak menang. Mending balapan sendiri aja. Elo sama sisusi aja sanah.. Gua mau posisi 1 sampi bontot merk gua semua..

    Walaaah..

    • Buka tangki ama buka jok pake knob itu dia kaya ada anak kuncinya dalemnya bisa dicabut kalo ke koneksi ama remotnya , pahamm belom?

      Kalo ga liat di youtube udah dibahas jngn bego bego amat jd orang

  13. Untuk balapan di sirkuit apakah butuh part part mesin senilai ratusan juta import dari jepang kang…??

    seperti sebelah itu tu.. maklum cuman sebagai pencitraan aka jualan aj. tapi ap daya masyarakat udah pinter mana motor stadard DOHC y kenceng n mana motor standard SOHC y lemot ngeden bin getar aka ngebul..

    Pantesan jualannya Seeeeeeeeeeeeeeeemakin Nyungsep di depan.. kakean tipu tipu sh… yaMaho jadinya kang.

  14. hay guys ayo berpikir jernih.. apa iya dgn mncampur sndiri es batu rasa lemon dan gelembung bisa senikmat dn snyegerin segelas sprite.. boleh aja dicoba tpi nyatanya susah.. menurut kmu info ini gk penting

  15. honda, kawasaki, yamaha, cuma bisa mrongos. sport 250cc nya aja masih pada pake kunci biasa, gampang dibobol maling. dasar kurang inovasi!

  16. system keyless pertama kali diaplikasi oleh mercedes benz tahun 1998 dan siemens lah yang pertama kali menciptakan nya tahun 1997, jadi jangan ada yang bilang ini teknologi ciptaan honda, yamaha, suzuki dan lain sebagainya. motor yang pertama kali mengaplikasikan nya ducati diavel

  17. yaMaho sebagai pabrikan yang hobinya menjiplak honda Global, mentok koar koarnya cuman berani di Indonesia…

    Begitu di tandingi sekelas honda AHM… Ostosmastis yaMaho MuooooooooooDhar..Moo… Seeeeeeeeemakin nyungsep di depan..

  18. Ane geli baca koment, kalo aki tekor atau soak… ini lah itu lah ppfftt… ketahuan orang udik, sama seperti hal nya mesin injeksi dulu takut mogok di tengah jalan bengkel umum gak bisa benerin, motor harus ada kick starter nya, koplak. apa lagi koment remot hilang, lah.. kalo anak kunci hilang juga tetap sama saja plonga plongo koyo kebo.
    lagian juga bagus kan kalo sudah keyless supaya user kalo ninggal motor sedang parkir gak was2 di gondol maling.

    mudah2an ke depan semua motor mulai dari yang entry level sampai premium paling gak ada alarm nya supaya meminimal pencurian kendaraan bermotor, bukan cuma fitur tat tit tat tit cuma buat nyari motor saja tapi benar2 100% alarm motor yang sebenar nya.

    • Itu cuma pemikiran orang yang susah nerima teknologi bagus boss.. dikasih barang bagus, malah bingung nyacat sana sini.. yang aki lah, yang batre lah, yang remot ilang lah, … heran saya juga

    • Haha itu tuh cuma orang yg ga terima karna bukan pabrik yg mereka puja sebagai pionir di kelasnya bro, lahh keliatan orang ini kan kelasnya sport ENTRY LEVEL, 150 suzuki yg awal make , ehh ada yg bilang jiplak pcxx helooo!! Pcx itu matic apa sport entry level sih??? Kalo mau bilang niru yaa itu aerox xmax 250 sama sma sekelas,
      Kadang org yg fanatik merek ga dibarengi otak yg cerdas duhh pabrik sekelas honda para fansboynya ko bodoh bodoh yaa , yg ada dipalanya cuma kebencian tnpa mikir , kalo kata gue kalo emang wawasanya blom begitu luas soal motor yaa wis lahh gausah sok sok kaya yg tau bener soal motor , malah jatuhnya kan kaya begini miris liatnya keliatan bego gobloknyaaa

  19. Kang ini sistemnya Keyles kayak di Mobil Ndak. jadi di Remotnya masih ada anak kunci fisiknya.??? kan rata” mobil skr ud keyless trus didalam remotnya msh ada anak kunci fisik buat jaga” kalo batre atau aki tekor. tq.

  20. Kalau pas dalam area range remot yg 1.5 meter itu kunci stang berhasil dibuka dan motor digondol dengan cara didorong piye mas? Misal kebetulan owner lagi tidak melihat…

  21. nahh sekarang itu yang jadi pertanyaan, kan tadi dibilang kalau ada apa2 bisa laporan dealer aja, nah ini nyari dealernya dimana kan udah pada bangkrut, pada jadi alfmart indomart semua wkwkwkwk perkocakan juki ini

    • Hahaa si goblok fansboy fanatik idiot, ga mungkin dalam satu kabupaten ga ada diler suzuki kalopun ga ada pasti deket daerh itu ada salah satunya ,
      Tuhh liat kawasaki satu diler buat 2-3 kota no problemm ga ADA KATA MANJA KAYA ELU COKK!
      Diler banyak belum tentu pelayanan memuaskan ga ngejamin. Apa ahass bengkel montirnya kebanyakan anak baru kmrn sore beluk punya jam terbang, hasil service ga maksimal apalagi kalo lagi rame ramenya yg service busett asall selese doangg!! Gue bicara fakta coy , dipaksa suruh beli ini itu padahal ga seberapa pentingg setali 3 uang buset!

      Ciri bahwa elu itu RIDER MANJAAA BARU KEMAREN SORE MAIN MOTOR DARI KEMAREN NYUSU MULU AMA EMAKNYA WKWK

  22. kalau gitu mah mending beli KTM aja sekalian yang sama2 beresnya jarang, cuma yang satu bangkrut yang satunya lagi baru mulai, gahar dapet, macho dapet, ngeropah punya pula, gak kayak sijuki yang udah terstigma ngalay kemayu najis ridernya kayak eluu wkwkwkwkk

Leave a Reply