Sosok Yamaha Mio SSS sudah nongkrong di dealer……Smart Stop System cak !!!

147

Mio sssIwanbanaran.com – Jiaannn diam ora ono kabar langsung bergerak rek. Sopo maneh kalau bukan Yamaha. Tanpa woro-woro atau pengumuman…..mereka bikin kejutan dengan menghadirkan varian terbaru new Mio (emboh ki….versi Z atau M3) yang sudah dibekali fitur SSS. Sebuah fitur terbaru yang akan membuat mesin “sleep” sejenak saat dilampu merah. Sik…maksude ki piye to?. SSS ki pangananan opooo???….

Sing jelas bukan onde-onde rek :mrgreen: atau es podeng. Tapi ini adalah fitur terbaru yang diusung matic entry level Yamaha Mio. IWB sendiri belum mendapatkan pencerahan pasti apakah fitur SSS ini hanya akan hadir pada Varian Z atau juga M3-nya. IMHO dua-duanya kangbro. Yang pasti unitnya sekarang sudah terdistribusi ke seluruh tanah air. Secara umum perbedaan hanya pada striping karena desain tidak ada perubahan sama sekali…..

Hanya emblem yang menandakan bahwa varian ini berbeda. Emblem yang ditempel pada sisi sebelah kiri bertuliskan Smart stop system. Opo ki maksude??. Jadi gini pakde…. Jika IWB tidak salah meraba, fitur ini sangat mirip dengan ISS skutik Honda yang merupakan singkatan dari idle stop system. Secara umum sistem akan membuat mesin “sleep” kalau sampeyan berhenti dilampu merah. Untuk menjalankan kembali tidak perlu menekan tombol starter alias tinggal puntir gas. Sama dengan Vario, Mio SSS juga bisa diaktif/non aktifin dari sebuah tombol….

Emblem mio sssDi Honda sendiri konon sistem ini bisa membantu keiritan (klaim 7%) serta mendinginkan mesin secara signifikan. Terobosan yang bisa membantu menekan polusi, pemborosan BBM dan yang pasti…..high tech!. Namun jika rumah sampeyan termasuk “ndeso” :mrgreen: yang lancar jaya tidak ada macet…sistem ISS memang bakal jarang terpakai. Dilalah kini Yamaha mengadopsi teknologi serupa pada skutiknya dengan sebutan SSS. Tentu ini bagus karena akan menambah value matic mereka….

Last.…teknologi SSS patut kita acungin jempol. Walau terkesan rada telat, artinya Yamaha ogah ketinggalan lawan dari sisi teknologi. Satu yang membuat IWB masih cukup penasaran adalah…..apakah dengan kehadiran SSS ini berarti sistem starter sudah mengadopsi model ACG alias tanpa dinamo seperti Honda?. Idealnya sih demikian. Karena jika tidak dipastikan aki bakal sempoyongan mengingat arus listrik yang dibutuhkan dinamo jauh lebih besar dibandingkan sistem AGC yang diadopsi Honda. Lha mosok tiap habis sleep ada suara “pletok” dinamo saat mesin jalan lagi lak yo ora lucu cak. So…IWB yakin starter juga bakal senyap. Monggo kita tunggu saja update selanjutnya…..(iwb)

Mio sssMio sssscreenshot_2016-10-14-15-02-11-01

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Jon

    Ekekek njiplak

    • Celeng bencong

      Yamaha njiplak iss honda dolo biar bisa ketemu celengers sebar brosur dilamer……???

    • Marquezz

      Mesin fotocopy yamaha lebih canggih bisa jiplak fitur yg rumit,beda dengan mesin fotocopy honda cuma bisa jiplak desain??????

    • Rosiyem

      Nyontek nie…..
      Wek wek wek

    • Nais impoh

      Insinyur yamaha lulusan TK kali ya

      Semua fitur pasti nyontek Honda

      Pbl, sss, iss, dsb

      Cuma diganti nama aja langsung diklaim teknologi dan fitur baru

      Baru gundulmu..,

    • Rosiyem

      Rumit qkqkwkwwkwkw
      Jadi kemaren nggak make masih bingung karena rumit gitu , trus sekarang nyontek……..baru paham

    • Marquezz

      Iya biarpun begitu yamaha lebih hebat dibandingkan satu fbh seperti ente yg nggak punya prestasi bikin motor satupun seumur hidup???

    • Nais impoh

      Yamaha hebat bisa jiplak honda

      Saluuutt…

      😆

    • Soichiro

      Fitur ngemis dilampu merah kata fby,ayo jilat lagi ludahnya??????

    • Soichiro

      Fitur SSS,Sampluk Sandal Swallow,selama belum pakai ACG starter dijamin boros aki??????

    • Mo dar

      Sss yamaha kui suka stop sendiri..biar irit beneran..
      Kui motor e koq basah ngono dalam alfamart e?

    • FBH sejati

      Kek mbeat streessss,….. Pekok poll,…

    • Wkwkwkkkk…sudah biasa mereka….

    • Marquezz

      Harga yamaha 125cc blue core fitur sss jelas lebih worth to buy dibanding honda 110cc esp fitur iss.padahal honda masih 110cc tapi harga lebih mahal dari yamaha 125cc?????

    • Arief

      Iya.. padahal udah digedein tulisan 125nya.. tp konsumen ga pada liat ya, malah milih yang 110???

    • Nais impoh

      Percuma 125 cc tp lebih lemot dan lebih boros dari yg 110 cc

      Soal teknologi yamaha ketinggalan 20 tahun dibanding Honda

    • Marquezz

      Hanya dimulut fbh motor 125cc lebih lemot dari 110cc???

    • boy

      Ga dilirik karna 125 vs 110 tenaganya sama t0p speednya sama…bahkan lebih ringan dan lincah yg 110…wahahah

    • Pangcal

      fitur gak penting nih kata Darmo Cs ,,,
      ekekekek

      makanya jualan gak laku skutik mesiny satu dibedain nama doang + fitur ban lebarlah,idling stoplah,inilah itulah bkin bingung seantero jagat raya,, 😆

    • Sudah biasa…nyampe kewer kewer mulut seles nya.. Yg beli bingung mio..m3. Mio gt.mio mbuhlah

    • Xclub

      Beda vroh ini versi low budgetnya Yamaha Mio SSS (Sangat Sederhana Sekali)

  • Augusta

    Lo

    • 1 Yg Yahama yg g bisa niru.

      DOHC 150cc Anti ngebul.. 6Speed.

    • ☆marqovet☆

      bikin 150 cc v twin aja bisa, gampanglah dohc doang.???

    • ☆marqovet☆

      bikin dohc yg ngg klothok2 aja ngg bejus. (honbul)

  • Nurdin

    hahahaha seluphhhh

  • Wira256

    Wedus

  • Jon

    Buat kawan fbh dipersilakan komen

  • kangkung

    jozzzz

  • smart?ekekeke..

  • meneng reader

    jare fby
    masak ngemis ke lampu merah dulu biar irit
    wkwkwk

    kselek dhewe tho

  • ALEX

    Hehehehe,,

    Fitur ora-kanggo jare FBY gag Smart,,

    Hahahahahaha,,
    DARMO GEMBEL,,

  • AIUEO

    WEW

  • ALEX

    FOLLOWER,,

    Dah gitu zaza”,,

    Hahahahahaha,,

    MARJINAL,,

    • Celeng bencong

      Sales kere + rendahan yg ngaku pejabat Honda = ALEX
      ALEX sales Marjinal…..???

    • ALEX

      Ai bukan pejabat Honda Mas-Bero,,
      Ai cuman karyawan salah satu plant zaza’__ cuman Alhamdulillah level Ai udah lumayan buat ukuran karyawan,,

      Hahahahaha,,,
      Salah nebak kamu,,

    • MT_Rider

      Tetep karyawan, ibarat gede buntut gajah..kecipratan telek tok..msih karyawan lu bangga…kacung2

    • harjono

      Sorry diplant mana lex?
      Cibitung?

  • samar

    loh..koq bisa…

  • semar

    Keren

  • John Eppleg

    JoSSS tenann kang

    • ALEX

      Manukmu cilik,
      Ora’ Joss berarti,,

      hahahaha

  • ALEX

    ORA KREATIF,,

    Uis ngono wae’__

    hahahahaha

    • Jek

      Koyok pabrik sayap yg disembah sama kamu ya cung yg gak berani kreatif buka segmen baru..

      Wis ngono ae

    • ALEX

      Sebutkan Mas-Bero,,

    • Rosiyem

      Bentuk nyontek fitur nyontek wek wek wwk

    • honda joss

      Tp lakumah kaga……

      BRUAKAKAKAKAKKKKK

    • ☆marqovet☆

      sistem cvt honda hadil nyontek dari mio.???

  • Jon

    Di Honda sendiri konon sistem ini bisa membantu keiritan (klaim 7%) serta mendinginkan mesin secara signifikan.

    Loh bukannya mesin honda kalo semakin panas semakin gahar???kalo gitu kawan fbh boong dong

    ekekekek

  • jon

    rada telat……

  • agus

    ben podo karo sebelah…

    • ALEX

      Ngomong ae’ copy paste Mas-Bero,,
      Opo susahe”,,

      eeekkkeeekkk

    • Celeng bencong

      Nggak sekalian Ncong mesin 4 tak niru Honda???????

    • ALEX

      Pabrikan Jepang Memang Honda yg pertama Mas-Bero,

      Yamaha bukan dari Jepang ea’__??

      hahahahaha,,,

      Modar Kowe’__
      Kere tur Marjinal Koen’__

      eeekkkeeekkkk

    • Celeng bencong

      Ekekeke bencong ngamuk☝☝???

    • MT_Rider

      Kacung ngamuk..karyawan kls tinggi dibaca kacung..msih karyawan kemaki..semplak diasmu pengangguran koe

  • John Eppleg

    Sebelah diatjungin apa kang?

  • jon

    harusnya dibekali remot jg. ga perlu kunci kontak lagi. imobilizer..

  • FBO

    Akhirnya pabrikan saling jiplak menjiplak sambil bosnya cekikikan main golf bareng, tapi fbnya masih berantem gak karuan.. ??
    Yamaha jiplak fitur, honda jiplak desain, lumayan adil kan? Mumpung ujan ngeteh anget dulu..

    • Betul bro wkwkwkwk, sales dan fb perang sampai titik darah penghabisan, bos maen golf bareng ekekeke

    • smart comment mas bro…

  • John Eppleg

    Sebelah patut diatjungin apa kang?

  • ipank

    hahahaa.. efbenyekk ngekor tekhnology ngahaem
    bentar lagi juga sensor sore stand, throttle by wire, riding mode diikutin jg untuk pasar indonesah nya
    nguukkk

    • Jon

      Sensor sore stand kui opo to leee???

      ??

  • Mo koment ap ya,,,ya sibp lah dah pada melek teknologi,,,
    FBY,,apa kabar??

  • kobay

    katenye fitur iss nya ngondah ga guna??? kok ditiru…??? mubazir…..!!!
    mo irit kok ngemISS di lampu merah…..!!!

    wkwkkkkk….dasar tukang jiplak follower……!!!!

  • Mio M3 AKS SSS kui lek … itu nama resmi di dealer
    artine mbuh ora ngerti.

  • androbububuy

    Nek coba laku pora lawan bit. Nek cowok pasti masih mikir ambil bit apa mio sss. Tp nek cewek apa ga masih pilih honda? Hundabit, Motor Kartini Era Kini.

  • Hon-Hon DOHC odong-odong euy

    Udah dari sono nya croooot YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN….hon-hon semakin ke pasa loak ???????? hehehehe salam muka GEPENG bray

    • Anak Cakep anti Alay

      Silahkan dihisep dulu ludahnya cung, mumpung masih anget…??

    • Celeng bencong

      Eaaaaa anak mamih anti ngepeng keluar abis kroco kroconya pade keluar dari sarang……???Pecyundaaaang ekekekek

    • Anak Cakep anti Alay

      Udah abis jilat ludahnya belum cung..? ??

      Udah berapa kali epbeyek jilat ludah ya jadi lupa inyong..???

    • honda joss

      Biasa vroo……

      Dulu di BC biar produknya laku, eehh ga laku juga jd d jilat deh BCan nyaa…..

      Makan tuh jualan Ampazzzz

  • ndono…

    pletok …duooooooorrr
    setidakmya bnyk pilihan

  • MENSTRUASI

    ekekekek
    salam jiplak, kualitas abal abal
    salam 76,14% ekekek
    saatnya yamaha jilat ludaah tetangga ekekek
    ZLUBBBBB

  • Lion King

    Yamaha Pelopor Teknologi Tinggi, yang lain cuma ngikutin.

    • Anak Cakep anti Alay

      Jilat ludah keberapa ini cung..?

      Kok demen banget jilat ludahnya…????

    • Celeng bencong

      Cieeee yg jilat ludah fitur eco indicator,,,katanya beat irit tapi kenape masih pake eco indicator ye??????

    • Anak Cakep anti Alay

      Emang eco dibecek yah ama gue..?

      Justru lu mbecek ngemis lamer buat ngirit eh dicotek…? ??

      Answer back dibecek eh ujung-ujungnya dicontek juga…??

      Ah kalo dijelasin entar jilat ludahnye ampe sesumur ntar…??

  • Ed

    Pabrikan followers

  • Ed

    Qwerty dah mati ya

  • Pokok e tarik mangSSS

  • nkong

    mntapp ni yamaha ada kmajuan

  • Jokondokondo

    Weh… ternayata indicator ECO nya masih di pertahankan wih… semakin irit deh mengendarai motor tsb.

  • Bos donat

    Hahahaha… Soal technologi knpa honda selalu didepan…….???? Soal BC tentunya darmo semakin didepan (COCOTE)….

  • Fbh seneng

    Nyontek Mulu…mahal banget lagi yg murah aja GA dibeli Ama fby apalagi motor contekan…

    • Marquezz

      Maksud dia mahal adalah motor honda 110cc yg harga lebih mahal dari yamaha 125cc??????

    • Sssss

      Motor 110cc yang secara kualitas lebih bagud dari 125cc ya wajar lebih mahal. Dan ternyata lebih “LAKU” ketimbanf yang katanya bagus. Eh iya, jilat tuh ludah mumpung masi anget.

  • bsa1948

    lho lak tenan..

  • Lion King

    Yamaha memang selalu terdepan & pioneer dalam teknologi & innovasi.

    • joss

      Betul, siap2 ntar yg lain pd nyontek nih, motor bulu ketek biasanya nyontek mulu muehehehehe

  • Arief

    Kirain mesin nyala(eco) lebih irit daripada mesin mati(iss)???

  • Yzf R6 2017

    Oalaa ada tombolnya

  • irc failth

    Setau ane paten emang milik privat selama 5 taun.setelah itu bisa dicontek yang lain.
    Ya wajar kalo baru ngeluarin sekarang yamaha fitur ini.
    Teknologi lho ya.bukan desain.

  • leo

    ISS vs SSS # Perang2 o kono ???????

  • mimpi

    stop & start system lek..
    bukan smart stop system..

  • bluetooth

    Desainnya tambah.. hedeeww 🙁 Upgrade teknologi gak dibarengi desain facelift yang baik.
    Ga ada desainer yang bagus di YIMM ya? Buka lowongan kek.. masih banyak anak2 muda kreatif di luar sana, YIMM.

    • Dilihat dari pergerakannya, sepertinya yamaha fokus kepada merambah pangsa pasar baru bro, lihat aja tuh x-max

  • Jamal

    Dasar tukang Nyontek , Tukang Jiplak, Tukang Follower, Tukang gak punya inovasi

    wkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwwkwkkw

  • ridersunda™

    jozzz

  • Achmad Hasyrul

    Itu tulisan 125-nya ‘ngga bangeettt!’

  • Jamal

    Model kaya jaman perang dunia ke 2

    calon penghuni gudang nemenin Aerosol + Xaberrrr + Klingon +Biiison + X-rode + Meong 3 + Recall 25 + Modiarrr Tenan 25 + Jupe Z + Dorce

    wkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk

    • honda joss

      Bruakakakakakakakkkkkk

  • Anak Cakep anti Alay

    Kalo njiplak terus berujung laku keras=pinter…??

    Lah udah njiplak malah jadi penunggu gudang alamak kebangetan capek-capek njiplak tho…??

    #lirik pinokio..??

    • honda joss

      Kan orang ‘smart’ nya ga pada gamblek duit vroo…..

      NGOAHAHAHAHAHAHHH

  • Arial

    Bisa diaplikasikan ke Mio M3/Z dan Soul GT 125 gak ya?

  • Rizkoi

    Oh ini beat 125 cc, jualanya titip di dealer yamaha . Biar konsumen ketipu

  • tri

    velg nya belom berubah yaa..

  • Konsumen Biasa

    salah lek…
    itu namanya yamamah miong zzz…
    kepanjangan zzz sendiri adalah Zlub Zlub Zystem….
    gunanya untuk memberikan sensasi Zlub Zlub ke Vantad ngep-be-ye ketika melewati jalan tidak rata…

    ngah ngah ngah ngah

  • fath

    saya mio m3 ini yg paling buat mata saya sakit adalah cover topeng depannya yg terlalu lancip dan kurus aturannya kan dibuat yg lbh paten lagi biar enak dipandang

  • Jokondokondo

    iya… sama seperti hal nya dulu semua karena permintaan pasar, tapi dalam realita ISS & SSS inti nya kalo berhenti 3 detik mesin mati itu hampir 90% gak di aktif kan fitur tsb sama user nya, dan fitur indikator ECO pun juga hampir 90% gak begitu di perhatikan sama user nya, jadi kasar nya user matic itu cuma mikir gas dan rem, masalah tiba2 indikator BBM tinggal sedikit yang mampir ke SPBU beli BBM.
    fitur ECO yang benar2 bekerja 100% itu mode ECO di roda 4 tranmisi matic.

  • wade

    ini mah Beat versi FotoCopy :v

    Yamaha Semakin Ga karuan

    Bruakakakkakakakka

  • nara

    menerapkan acg gak ya cak…

  • (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari)

    ok fix… generasi mio sudah punah…

    ini motor kloningan honda…

    namanya Yamaha Beat 125

    wkwkwkwk….

  • Aku

    Waduh…kelas moge cb aja d contek ke pikson…ini kelas kroco juga…piye to iki yamaha….

  • Aku

    Ngenteni bit sket wae ahh…kapan lek?

  • Abdul Khafid

    Stop & start system sing bener Lek ?

  • jangan gori

    Gak salah itu text 125nya, kaku, formal, kaya font buat proposal 17san y,,,skalian aja pake comic sans,,,apa alasan yamaha pake disain kaya gini

  • rhyo

    Hora payuuuu…
    Honda dilawan,ngimpiiii….

  • ikin

    tetp wae bodyne cilik cilik..

  • STOP STAR SCROOOOTTT

  • adr

    Anjaayy, simbol “A” nya aja sampe mirip gitu ?? parah ih

  • Lapor Bang***###@%$IwaB

    atasnya smart, lupa ama bawahannya tetep pake ban unyil bin peleg kuno. Weleh weleh weleh

  • asdfa

    kalo udah SSS masih nggak laku juga, mending tutup pabrik, fokus jualan suling saja

  • Lapor Bang***###@%$IwaB

    Klo mau inovasi, contex tu sujuki Inovasi tiada henti lha Sekarang mah Yamama Inovasi Tiada Mutu. Inovasi contex, isu goip malahan di japaon malah mergeran ma hongda buat pres cost. wedeh wedeh perdsaingan sudah gak seru. Tp anehnya FBY FBH ala indon aja yg ribut ribet. gak mutu

  • boy

    Ane dukung jika yamaha mau jadi follower honda…tanya knapa??
    Karna honda lebih mampu menciptakan mesin yg lebih efisien dan ramah lingkungan..
    Terlepas dari sohc ataupun dohc beda satu sendok bbm tetep aja beda
    Mesin teririt dengan power yg mampu bejaban sudah terbukti oleh honda dan sekarangpun yamaha dengan langkah bijaknya menerapkan tekhnologi yg sama demi mencipyakan mesin yg ramah lingkungan ( beda halnya jika di race tidak ada batasan konsumsi bbm)
    Bayangkan jika dilampu merah 100 mesin sepeda motor dalam satu kabupaten berhenti dalam beberapa detik, 1000 mesin berhenti dalam 1 kota dan 10000 mesin berhenti dalam 1 provinsi untuk beberapa detik.
    Bukankah itu satu dari banyak trobosan demi mengurangi polusi dibumi kita??
    Harusnya kita dukung bersama.
    Salam satu aspal
    Salam satu bangsa
    Salam satu bahasa

  • Bombom

    Telat

  • Aveiroz

    Udh ada answer back system kayak fino, speedo nya juga model baru nyesel beli yg agak m3

  • iian™

    Darmo and the gank pura2 molor ….dah

  • Michael Learns To Ride

    Ah itu mah beat bukan mio. Kang iwb salah liat meureun….

    • Are wege

      Kacau nih Yamaha. ,,, WKWKWKWK makin parah aj. Cuma nambah sss doank ,kirain facelift ,hadueh … Bakal molor nih motor

  • pakne R@hma

    not bad at all
    aku masih lebih demen merawat mio soul 2009, udah nyaman & udah faham ciri2 & cara merawatnya agar bisa senyaman matic ondah dengan nilai plus di cat n striping lagipula maling ga terlalu ngincer ..

  • ptpl4

    ekekekekkeekkekeke….fitur apa tuh…ga guna banget…
    fbsmart apa kabar???*pecundang
    ekekekekekkekekek

  • ptpl4

    level atas sampe kroco nya pecundang semua…
    ekekekkekeekekek

  • Podo2 njaplak e….

  • rdy

    ekekekekke

    kerennnn cakkk apalagi tulisan angka 125 nambah stronggg

    sayang headlamp pindah ke tebeng

    hayayayayayaya

  • rdy

    ekekekekeke

    emvekkkha takut Mio Menggunakan Start Stop System

    tambahhh Kencengggg 125 cc Tambahh Uirittttttt

    tanpa ngemiss di Lamer aja Mio Udah uirittttt brooo

    dgn Smart Stop System menambah Valueeeee

    hayayayayaya

  • Bokap

    Yamaha memang pelopor teknologi tinggi, Yamaha symbol Hi-Tech & Kenyamanan.

  • juoss

    Wkwkwk sales lampu merah banyak ngibul, sana bagi2 brosur jgn ganggu yg santai ngopi2 di alfamart.

  • weleh2

    Mbah darmo ngumpet di jamban di artikel ini huahahahaha

  • rdy

    ekekekek

    jgn bertele tele Mbiet Mbinggg aja juga follower fiturr Lampu Eco Indicatorrr Mio

    Everyone Got The Mbingggg mbekkkkk

    hayayayayaya

    • Wkwkwkk.,.fitur mbing mbeng .. Econo d banggain ckckckkk…kasihan bnget see

  • vijay

    Di V150 saya sering mati, jadi dilamper gak aktip iss nya

  • Buluburit

    Org cm bacot aj prestasi gk ada drmh mgkn jg mtr gk pny,kredit mtr jg ditarik leasing

    • Prestasi balap mksd loe……kasihan bget see..emng dgn balap motor loe bisa LAKU ..kasihan bget …liat no data AISI…bocah ingusan

  • Yamaha semakin di depan
    Mantaaapsss

  • Katanya TAu tau BROJOL D DEALER..LAWONG MEH OPO SEK D PAMERKE…FITUR SUDAH AD D MOTOR LAINNN CAKKKK..WKWKWKKK SMOGA LARIS BAK KACANG BAWANG. TUKU BLOM LUNAS BROJOL BAN LEBAR JANGAN2