Hot isu……Kawasaki wacanakan racik Ninja 125cc ??. Tepuk jidat ki….

84
130

Kawasaki Ninja RR Mono 2016 (4)

Iwanbanaran.com – Mlongo kangbro…IWB seperti nggak percaya saat selentingan adanya niat Kawasaki untuk meracik sport fairing 125cc masuk kenewsroom IWB. Tapi itulah yang IWB dengar dengan telinga dan kuping sendiri. Sebuah isu yang dilemparkan oleh salah satu pos yang memiliki korelasi dengan geng ijo. Dan mereka gamblang menyebut Ninja 125. Lahhh..lahh serius kiiii??….

Menurut mereka serius kangbro. Yup….keterangan yang menyebutkan bahwa Kawasaki disinyalir sedang memiliki proyeksi untuk mengisi kekosongan kelas sport 125cc dengan motor fairing. Yang mengejutkan motor tersebut dikatakan bakal mengusung mesin 125cc dengan label Ninja 125. Welehhh….koq kayaknya nggak logis ya cak secara Ninja identik dengan power. Lha iki 125cc….apakah 2 tak ?…

“Nggak….4 tak tapi 125cc. Kemungkinan baru 2018……iya, Ninja 125 sepertinya…”tuturnya singkat enggan menyebut lebih jauh. Jelas bocoran tersebut membuat IWB bengong. Maklum kangbro…dinegeri ini sport 125 cc sudah mulai ditinggalkan karena kurang direspon pasar secara positif. Berbondong-bondong mereka mengganti dengan 150cc. Lha ini geng ijo malah akan terjun dikelas ini. Opo ora tepuk jidat kangbro….

Last…semua memang masih berupa isu sebab kode projectpun IWB belum memilikinya. Tapi tentu bocoran juga tidak serta merta kita bisa abaikan. Kenapa?. Sebab patut diingat, Di Eropa, kelas 125cc masih menjadi pasar potensial secara regulasi disana mengatur kelas pemula entry level. Sebut saja Yamaha YZF R125 ataupun Duke 125 yang juga cukup laris. So…Ninja 125??. Kenapa nggak?. Toh geng ijo memang belum memiliki produk yang tangguh disegmen ini. Apapun itu mari bocoran diatas kita bookmark sama-sama dan kita buka tahun 2018 nanti untuk membuktikan. Btw kira-kira pakai mesin opo ya cak??. Bingung euy……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

84 COMMENTS

    • Pgalihan pandangan iku…. ?
      New CBR g rilis2 resmi spekny krn sdang intip2 dg New ZX 250 Inline 4… G cm KTM RC250q yg d incar Hondut, klw New ZX250 Inline 4 bs d recokin jg y knpa tdk?! ?

      Tp bgus sih, konsumen yg untung… Mbah Darmo dkk ja yg buntung krn dompet ttep Bodol! ?
      Kaborrr ah… Kaborrr smbil teriak Salam Smkin Bodol… Kaborrr smbil ngincer nyandingin RC250 ma New ZX250 Inline 4! Wkwkwk….

    • Syg wingi g gelem tk jaluki diskon 1jt R25 edisi MochinGP wong dealer tmpat aq ambil Nmax… Gelem yo tk cash’i & kirimen nang omah Reot25 e, lgsg tk gawe nglutus nggembel ngopi ?
      Emg enak bget jd Fbh cap kadal kyok aq ngene iki…. ?

    • haiyyaaa info dari orang dlm
      ninja 250 4 cyl udah pd tahap trial on the street
      so thn dpn kuartal 3 ditunggu launchingnya

      begitu kira²

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • Iya itu bro.. Soalnya kan kawasaki selalu g mau head to head sm h & y.. Otomatis kl mau buat 150cc yg powernya “nggilani” y mungkin 150cc 2 silinder bs jadi pertimbangan..hehe.. Secara kl cuma 1 silinder harga sm power g bs nyamain pabrikan sebelah…

    • Ngilani bro coba 16i cc v engine sohc jg gpp harga 35jt..Apa gak ngeri???
      Ninja 161 power 25hp berat 125kg wkwkwkwk

      Tinggalin lah si mono

  1. bisa di jamin 90% hoax iku pak de.
    kalo di fikir dari logikalah bikin kubikasi 150 sih masih mungkin. kalo 125 udah nonsense

  2. Kayaknya buat di ekspor ke eropa, buat nemenin aprillia rs125, cbr125, yzf125 dan mantemennya….
    speknya dan bahan justru lebih sadis dari 150 lokal…

  3. Jika berita itu benar maka mungkin kawak ninja 125 cc itu untuk orientasi eksport bukan untuk pasar domestik. Dan jika memang demikian adanya berarti Kawasaki menjadikan Indonesia sebagai basis produksi sepeda motor bukan hanya untuk pasar domestik tapi juga untuk eksport sebagaimana yg telah dilakukan oleh Yamaha. Saya yakin untuk pasar domestik kawasaki tidak akan meracik mesin 125cc. Seperti pada kasus motor dengan kubikasi 250 untuk dalam negri dan 300cc untuk pasar eksport (berkaitan dengan regulasi). Namun dalam hal ini yg terjadi untuk kubikasi adalah sebaliknya. 125cc untuk pasar eksport (regulasi yg berlaku di Eropa untuk kelas pemula) sementara untuk dalam negri setidak-tidaknya 150cc mengikuti kelas kubikasi yg sudah ada. Kurang lebih demikian opini pribadi saya.

    • Bisa jd demikian bro,coz klo Kawasaki bikin sport fairing 125 cc untuk pasar domestik dengan embel2 ninja sm aja bunuh diri

  4. Akhirnya ada juga pabrikan yang mau bikin sport fairing 125cc..
    Semoga aja harga dibawah naked bike 150cc pabrikan jepang lainnya biar laris manis..

  5. Make sense kalo ninja 4 cyl muncul, untuk potong biaya, bisa mesin blok 2 cyl 125cc, power bakalan sama kaya vixion /cb tapi suara beda, ini yang bikin laku,

  6. Setuju! Mesin 125cc dohc 1cylinder 4 klep injeksi 18HP rangka delta box suspensi USD unitrack lampu full LED spidometer digital ???

  7. Ya mungkin semacam moped, mirip Z125 pro.. lumayan khan, bisa dilirik sebagai alternatif motor bebek yg pasarnya mulai susut tapi masih ada peminat antusias

  8. Paling cuma test the water doang itu. Apa yg mau dijual sbg kelebihan?, cuma nama “ninja” doang?, teknologi?, fitur?, secara tidak mungkin menjual “harga murah” karena bukan kawasaki banget

  9. Bisa jadi lah kang, mungkin:
    – riset mesin baru (kan katanya untuk 2018, masih banyak waktu)
    – bukan untuk pasar lokal, karena memang gag ada pasarnya di Indo, jadi kemungkinan besar untuk Eropa dimana disana besar pangsa pasarnya motor 125cc (fokus di ekspor nya saja)
    – mungkin KMI juga pingin ekspornya meningkat setelah punya ninja SL mono, kan toh TVS pun produksi di indo kebanyakan untuk di ekspor tho?

Leave a Reply