Hot isu……Kawasaki wacanakan racik Ninja 125cc ??. Tepuk jidat ki….

84

Kawasaki Ninja RR Mono 2016 (4)

Iwanbanaran.com – Mlongo kangbro…IWB seperti nggak percaya saat selentingan adanya niat Kawasaki untuk meracik sport fairing 125cc masuk kenewsroom IWB. Tapi itulah yang IWB dengar dengan telinga dan kuping sendiri. Sebuah isu yang dilemparkan oleh salah satu pos yang memiliki korelasi dengan geng ijo. Dan mereka gamblang menyebut Ninja 125. Lahhh..lahh serius kiiii??….

Menurut mereka serius kangbro. Yup….keterangan yang menyebutkan bahwa Kawasaki disinyalir sedang memiliki proyeksi untuk mengisi kekosongan kelas sport 125cc dengan motor fairing. Yang mengejutkan motor tersebut dikatakan bakal mengusung mesin 125cc dengan label Ninja 125. Welehhh….koq kayaknya nggak logis ya cak secara Ninja identik dengan power. Lha iki 125cc….apakah 2 tak ?…

“Nggak….4 tak tapi 125cc. Kemungkinan baru 2018……iya, Ninja 125 sepertinya…”tuturnya singkat enggan menyebut lebih jauh. Jelas bocoran tersebut membuat IWB bengong. Maklum kangbro…dinegeri ini sport 125 cc sudah mulai ditinggalkan karena kurang direspon pasar secara positif. Berbondong-bondong mereka mengganti dengan 150cc. Lha ini geng ijo malah akan terjun dikelas ini. Opo ora tepuk jidat kangbro….

Last…semua memang masih berupa isu sebab kode projectpun IWB belum memilikinya. Tapi tentu bocoran juga tidak serta merta kita bisa abaikan. Kenapa?. Sebab patut diingat, Di Eropa, kelas 125cc masih menjadi pasar potensial secara regulasi disana mengatur kelas pemula entry level. Sebut saja Yamaha YZF R125 ataupun Duke 125 yang juga cukup laris. So…Ninja 125??. Kenapa nggak?. Toh geng ijo memang belum memiliki produk yang tangguh disegmen ini. Apapun itu mari bocoran diatas kita bookmark sama-sama dan kita buka tahun 2018 nanti untuk membuktikan. Btw kira-kira pakai mesin opo ya cak??. Bingung euy……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Codot

    Baper

    • アℜ㊣∂ąț❂ℜ☞RI1____

      haiyyaaa ninja125 pst khusus pasar eropah waaa ni motor premium

    • Sanghyangasmara

      Ninja 125 jaremu Premium? ?
      Trs nek Level Pertamax Turbo piye bgmu? ?
      Ojo trsinggung, bro… Ingat… G pantes mbully Gembel sprtiq loh… Kasihani ane ?

    • アℜ㊣∂ąț❂ℜ☞RI1____

      haiyyaaa dozzz wedozzz bolomu tki babu cino aka bajol klean ouwlang homok yakkkk

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • Stevanie

      Preet-dator Nggilani

    • Cuwawaw

      Kemungkinan basisnya dari z125 nih. Motor klan imut.

    • marqovet biker amvlop

      test nick baru

    • Mo dar

      Hera knapa ga skalian mesin 50cc aja..haha.
      Kawasaki lg mumet mencari celah
      Udah dari pada bingung cari pasar baru. Mendingan bersaing secara jantan aja di pasar yg ada. Jangan jadi katak dalam tempurung…hhahaha

    • boskuh

      Kawasaki nyoba bikin trend bosku, harus diakui awal mula banyak sport fairing karena kawasaki yg mulai

  • 125 tanggung banget

    • whisky

      150 juga nanggung

    • abimanyu

      Ninja 125 pake supercharger ..bolehlah..

    • Toto

      Kesian mesin kecil pake supercharger, cepet blow engine pasti.

  • red|ex

    mudah2an nggak pake mesin athelete

    • Sanghyangasmara

      Pgalihan pandangan iku…. ?
      New CBR g rilis2 resmi spekny krn sdang intip2 dg New ZX 250 Inline 4… G cm KTM RC250q yg d incar Hondut, klw New ZX250 Inline 4 bs d recokin jg y knpa tdk?! ?

      Tp bgus sih, konsumen yg untung… Mbah Darmo dkk ja yg buntung krn dompet ttep Bodol! ?
      Kaborrr ah… Kaborrr smbil teriak Salam Smkin Bodol… Kaborrr smbil ngincer nyandingin RC250 ma New ZX250 Inline 4! Wkwkwk….

    • Sanghyangasmara

      Syg wingi g gelem tk jaluki diskon 1jt R25 edisi MochinGP wong dealer tmpat aq ambil Nmax… Gelem yo tk cash’i & kirimen nang omah Reot25 e, lgsg tk gawe nglutus nggembel ngopi ?
      Emg enak bget jd Fbh cap kadal kyok aq ngene iki…. ?

  • mukidi

    wahhhh….

  • Nugie

    Di luar negeri mungkin Ninja 125 mas.
    Tapi di Indonesia jadi Ninja 150 4 tak.
    Imho

    • mas bro

      ninja 150 mesin klx ya huahahaha

  • Glowoh

    KX SE 125 mungkin?

  • assalamualaikum lek, Kabar kawasaki 4 silinder 250cc gmn lek? masih menunggu bocorannnya lek,dripada minang moge lawas lek hehe

    • アℜ㊣∂ąț❂ℜ☞RI1____

      haiyyaaa info dari orang dlm
      ninja 250 4 cyl udah pd tahap trial on the street
      so thn dpn kuartal 3 ditunggu launchingnya

      begitu kira²

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  • zeebstrvan

    mezin djahit pa le ….mungkeen

  • Mas Canggo

    Walaaah 2018 kang… Masih laamaaaaa

  • 3ani

    First Mover .. n Gak mau ikut2an .. mau menciptakan pasar baru .. kan bgitu kawasaki mah.. haha

  • wahyu

    Daripada bikin 125cc mending bikin 150cc 2 silinder..

    • Uovariso

      Trus itu seher ukurannya seberapa bro dan biaya produksi nya ampun dah

    • wahyu

      Iya itu bro.. Soalnya kan kawasaki selalu g mau head to head sm h & y.. Otomatis kl mau buat 150cc yg powernya “nggilani” y mungkin 150cc 2 silinder bs jadi pertimbangan..hehe.. Secara kl cuma 1 silinder harga sm power g bs nyamain pabrikan sebelah…

    • wahyu

      Tp mmg harganya bisa selangit…??

    • boy

      Ngilani bro coba 16i cc v engine sohc jg gpp harga 35jt..Apa gak ngeri???
      Ninja 161 power 25hp berat 125kg wkwkwkwk

      Tinggalin lah si mono

  • User

    klo iya ninja 125 turun R125 juga harus

  • pendekar elus dada

    bisa di jamin 90% hoax iku pak de.
    kalo di fikir dari logikalah bikin kubikasi 150 sih masih mungkin. kalo 125 udah nonsense

  • Rider Old Vixion 2010

    kira-kira kalo diadu geber sama vixion kentjang mana ya mas ?

  • Si Om

    Kayaknya buat di ekspor ke eropa, buat nemenin aprillia rs125, cbr125, yzf125 dan mantemennya….
    speknya dan bahan justru lebih sadis dari 150 lokal…

  • bam

    Hi…hi. wis kehabisan duit tho kawasaki… habis sport 125 next keluar matik kawasaki 125 cc ..ninja automatic wkwkwk

  • Setia Budi

    Jika berita itu benar maka mungkin kawak ninja 125 cc itu untuk orientasi eksport bukan untuk pasar domestik. Dan jika memang demikian adanya berarti Kawasaki menjadikan Indonesia sebagai basis produksi sepeda motor bukan hanya untuk pasar domestik tapi juga untuk eksport sebagaimana yg telah dilakukan oleh Yamaha. Saya yakin untuk pasar domestik kawasaki tidak akan meracik mesin 125cc. Seperti pada kasus motor dengan kubikasi 250 untuk dalam negri dan 300cc untuk pasar eksport (berkaitan dengan regulasi). Namun dalam hal ini yg terjadi untuk kubikasi adalah sebaliknya. 125cc untuk pasar eksport (regulasi yg berlaku di Eropa untuk kelas pemula) sementara untuk dalam negri setidak-tidaknya 150cc mengikuti kelas kubikasi yg sudah ada. Kurang lebih demikian opini pribadi saya.

    • jubilo

      Bisa jd demikian bro,coz klo Kawasaki bikin sport fairing 125 cc untuk pasar domestik dengan embel2 ninja sm aja bunuh diri

  • FBO

    Akhirnya ada juga pabrikan yang mau bikin sport fairing 125cc..
    Semoga aja harga dibawah naked bike 150cc pabrikan jepang lainnya biar laris manis..

  • jhon

    anjir kalo 2 tak 30 hp macam aprilia sih pasti laku keras

  • Ahad Wage

    Kl pake mesin tidur, penjualannya jg bakal tidur…

  • Tukang nyampah

    Pake mesin blitz joy

  • Fby adalah duda dan gelandangan

    Make sense kalo ninja 4 cyl muncul, untuk potong biaya, bisa mesin blok 2 cyl 125cc, power bakalan sama kaya vixion /cb tapi suara beda, ini yang bikin laku,

  • john smith

    ninja 125 cc twin silinder mungkin…..

  • Rico Nurwangga

    Lha ini baru namanya inovasi hahaha. Macam thunder aja ada 125 cc nya

  • Fbh seneng

    Mesin Kaze…matee aja luu…bikin 150dohc cuma mimpi sama kaya fby..

  • taufik

    mungkin produksi lokal pasar global…

  • Pak Guru MUKIDI

    Bocorane 125 cc 2 silender lho mas, pertimbangane ketimbang Nggawe 250 cc 4 silinder. jarene lho ya

  • kaze

    Should be 125 cc boost with turbo charger….might be…or nothing special and eventualy nothing..

  • Asdfghhjk

    Euro spec kali lek. Paling abis itu launching disini dengan mesin yg sama tp 150 cc. Biasanya sih gitu.

  • ninja koplak

    Ngahatjeung pakdheee wwkwkwkwkwk

  • iwan bin ajaran

    lawan sepadan honda win 100 …

  • angga yuda

    125cc 2 tak ,isoh kepincut CBR ku tak ijolke iki mongtor haha

  • Henry

    Setuju! Mesin 125cc dohc 1cylinder 4 klep injeksi 18HP rangka delta box suspensi USD unitrack lampu full LED spidometer digital ???

  • Anonymous Rider

    Ya mungkin semacam moped, mirip Z125 pro.. lumayan khan, bisa dilirik sebagai alternatif motor bebek yg pasarnya mulai susut tapi masih ada peminat antusias

  • seporterusniyee

    watir maneh Kawak. cuma sanggup bikin Tomor Sepor

  • notabene

    mungkin basic mesin athlete seperti di z125

  • yonyon

    Kawasaki Ninja Athlete 125

    Mungkinkah,,,,hehehhh

  • suzukitherealdohcre

    mesin athlete..secara masih numpuk
    kecuali riset baru dohc dongak

  • bagong

    jadi inget motornya pak De, Yamaha RX 125, 2 tak, 2 cylinder, 2 knalpot tahun 1977. Juozzz……

  • johar

    Itu artinya kawasaki gak berani bertarung di kelas sport 150cc dengan yamaha dan honda. Cupu ah

  • blade tua

    disinyalir itu mesinya 4 silinder…joss kawak

    • jubilo

      Kebayang piston y seukuran salep 88 wkwkwk…

  • Abu huroiroh

    Tetap menarik secara kawasaki itu adalah perusahaan besar.. Ninja 125 tetep tak nanti…lek…

  • iwonk

    tapi kalo harga nya miring bisa sukses tuh kang,terutama bagi abg2 yg mau gaya2an aja he he he!!!

  • wanto

    jgn pake mesin athlete yaaaa

  • kecil kayak z125 kah?
    ato malah janganjangan cuma isu kayak 4 SILNDER lagi
    4 SILINDERRRRRRR
    wkjwkwk

  • Walah… tahun 2018 ?!! #sue 🙂

  • mad doge

    kalo kawi ninja 125 bisa sekencang dan seringan sonic 125 thailand yo sip lek

  • Derasta

    Paling cuma test the water doang itu. Apa yg mau dijual sbg kelebihan?, cuma nama “ninja” doang?, teknologi?, fitur?, secara tidak mungkin menjual “harga murah” karena bukan kawasaki banget

  • biger

    ditunggu

  • irwin

    apa…….

  • Mr.D

    Mungkin 125cc 2 cylinder…???

  • Rider Old Vixion 2010

    kalau cuma 125cc nanggung, palingan adu geber sama yamaha mx king juga kalah

  • jarwo

    Athlete dibikin sport fairing.
    Mesin 125cc 1selondjor.
    Joss mengikuti tingkah suzuki.

  • Ario

    Tapi itulah yang IWB dengar dengan telinga dan kuping sendiri.
    ============
    Telinga dan kuping sendiri??
    (^,^)v

    • jubilo

      Kuping sebelah kanan,klo telinga sblh kiri bro wkwkwk….

  • EmpatEnam

    smoga beneran boss,, gak omong2 thok

  • Ertu

    Pengen ngancurin image ninja yg kenceng apa… lucu jg ninja disalib sm vario…

  • Daffa Jampang

    Pakai mesin turunan KAZE kali Kang . . .

  • Imam

    Kawasaki Athlete mungkin maksudnya

  • redcasey

    Semoga seharga bebek sport ayam jago

  • Brebet

    Bisa jadi lah kang, mungkin:
    – riset mesin baru (kan katanya untuk 2018, masih banyak waktu)
    – bukan untuk pasar lokal, karena memang gag ada pasarnya di Indo, jadi kemungkinan besar untuk Eropa dimana disana besar pangsa pasarnya motor 125cc (fokus di ekspor nya saja)
    – mungkin KMI juga pingin ekspornya meningkat setelah punya ninja SL mono, kan toh TVS pun produksi di indo kebanyakan untuk di ekspor tho?

  • mencoba keberuntungan dikelas 125cc

  • Linggau

    Coba racik vulcan s 250 cc aja. Sedap tuh