Iwanbanaran.com » Modus baru….jangan mudah percaya dengan tukang parkir !
About these ads
jump to navigation

Modus baru….jangan mudah percaya dengan tukang parkir ! September 8, 2016

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback
iklan iwb iklan iwb

parkir

iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…belum kelar IWB membahas mengenai modus kejahatan perampasan korban kecelakaan yang menimpa Bro bayu, IWB mendapatkan share informasi dari Bro Hadiudin dan Dahlia atas kejadian yang menimpa AR (sebut saja demikian) di kota Malang. Melibatkan tukang parkir disekitar barat pasar Jl. Sersan Harun, motornya raib sehingga doi sampe lemas. Uniknya motor tersebut kembali ditemukan. Lho kok iso ??. Berikut detail kronologisnya….

Teman saya, AR, berkunjung ke Pasar Besar Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (6/9) siang hari. Ia menitipkan motornya di areal parkir barat pasar, tepatnya di Jalan Sersan Harun. AR diberi karcis oleh tukang parkir. Seperti kebanyakan orang, AR pun tidak melihat karcisnya. Ia juga tidak mengunci setir motornya, karena petugas mengatakan jangan dikunci setir.

Setelah keperluannya cukup, AR keluar pasar dan mendapati motor yang diparkirnya lenyap. Ia pun menyisir ke lokasi terdekat dan nihil. Lemaslah teman saya ini.

Apalagi, saat melihat karcis parkir yang diberikan tukang parkir tadi rupanya berasal dari areal parkir RSSA Malang yang lokasinya berkilo-kilo meter jauhnya dari pasar. Teman saya AR sempat dituduh mengada-ada—bahwa ia parkir di sana. Ia disalah-salahkan petugas parkir tersebut, dan dikatai mencari gara-gara.

Merasa terdesak, AR yang seorang jurnalis ini pun menelepon temannya—juga seorang jurnalis dan rumahnya dekat dengan pasar. Polisi terdekat pin dihubungi untuk ikut datang ke pasar. Singkat kata, belasan jurnalis pun melurug ke lokasi AR berada di pasar. Plus polisi dari polsek terdekat.

Polisi pun membawa tukang parkir yang bertugas saat itu ke kantor polres. Orang-orang di sekitar pasar mulai panas. Kerabat tukang parkir ini bahkan sempat beristegang dengan polisi—yg berpakaian preman. Dikira yg mereka hadapi hanya wartawan kali. Polisi membentak, dan mereka mundur. Tukang parkir tetap dibawa ke kantor polisi. (Note: belakangan diketahui bahwa jukir ini adalah salah satu ‘mantu dari pemilik parkiran di sana’). Pantesan…banyak orang tadi belain.

Selama lebih kurang satu jam, polisi menginterogasi si jukir. Si jukir mengaku sempat menitipkan lahannya pada temannya karena ia makan siang. Dan kejadian itu diaku saat ia makan siang. Polisi pun mendesak agar teman-teman yan diserai lahan saat makan siang turut dipanggil ke kantor.

Personil reskrim kembali diturunkan ke lapangan untk menjemput teman-teman jukir itu. Tak lama, Kanit Reskrim polsek tersebut mendapat kabar bahwa motor AR ketemu dan ditemukan jarak 100 meter dari lokasi parkir awal. Ajaib…!!!
Padahal sebelum polisi turun tangan, AR sudah mencari motor tersebut di lokasi itu, dan tidak menjumpainya sebab di sana dipenuhi parkir mobil.

Saat kami kembali ke pasar dan mengambil motor itu, banyak orang di sekitar pasar cemuwit….motor wes ketemu ae lho. Paling salah parkir. Biasa parkir nang kene ketemune nang kono. Duh, lha iki parkir ato ngajak olahraga sih pikirku. Babahno wes… (Intinya mrk minta persoalan gak usah diteruskan).
Dan benar, polisi gak menemukan unsur pidana. Hanya denda tipiring karena memberikan karcis yang beda. Polisi bekerjasama dengan Dishub Kota.

Dan, akhirnya tidak diketahui, bagaimana motor itu secara misterius hilang lalu sejam kemudian balik lagi….Aneh tapi nyata….

(diambil hikmahnya.semoga jadi kewaspadaan untuk semua)

Dari cerita dan kronologi diatas entah kenapa IWB cukup yakin ada keterlibatan jukir ketika motor raib. Mungkin jika AR tidak melaporkan ke pihak berwajib dan petugas tidak bergerak cepat sangat mungkin motor bakal tidak kembali. So…sadar teman mereka yang disinyalir sebagai komplotan jaringan rerancam masuk bui serta terjaring aparat, maka pelakupun mengembalikan disuatu lokasi dan seoalah-olah AR lupa memarkir motornya. Jiiann licik tenan….

Sebenarnya cukup sulit terlepas dari aksi diatas mzbro. Karena kitapun membutuhkan jasa tukang parkir. Hanya saja memang sebaiknya kita mencari lokasi parkir yang legal serta status bisa dipertanggung jawabkan. Rada jauh dan mahal ora popo mzbro yang penting motor aman…setidaknya lebih aman. Kenapa ??? sebab jujur dimanapun tempatnya IWB secara pribadi tidak terlalu percaya dengan keamanan tempat parkir. Apalagi kalau sampeyan teliti keterangan dikarcis selalu mengatakan “kendaraan hilang bukan tanggung jawab pengelola”. Sobek ora coba. Lek wis ngene mau ngadu kemana ??. Cuci tangan yang sangat cerdas pakde…..

Last…jukir liar saat ini memang bertebaran dimana-mana. Mereka menguasai are-area strategis yang sering kali kita sambangi. Tapi alangkah baiknya kita bisa mencari lokasi yang memungkinkan agar motor dikunci stang setidaknya untuk memperlambat aksi. Dan cara yang paling ampuh saran IWB adalah bekali tunggangan kesayangan dengan kunci rahasia. Cara ini jelas kan membuat pelaku keringetan. Yang kedua kop busi cabut wae kangbro. Biar milin alis pelakunya saking mumete. Kalau ngeyel nyolong biarkan boyok pedot dorong motor. Semoga share info diatas akan membuat kita lebih waspada saat memarkir motor dimanapun tempatnya. Waspadalah…waspadalah…(iwb)

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. Ultraman - September 8, 2016

Dunia…… Demi engkau segala cara di halalkan…

Rider Tua Bangka - September 8, 2016

Tidak semua tukang parkir seperti itu bro…. kembali lagi ke orangnya bro… kalo masalah kehilangan diluar tanggung jawab pengelola parkir,jangankan tukang parkir di pinggir jalan,di parkiran mall aja begitu ko…

COCODOT - September 8, 2016

Kalau saya mah pernah parkir di area gragemall Cirebon naruh helm asal saja di spion motor eh mau ngambil motor, helm lenyap haduuuuh terpaksa beli lagi deh di pinggir jalan samping gragemall, itumah kecerobohan saya kali ya dan pelajaran buat saya sendiri

Rider Tua Bangka - September 8, 2016

Kalo helm diparkiran manapun rawan bro hehehe… kalo helmnya bagus mendingan titip di penitipan helm ajalah… kalo mau aman pake helm trx,maling aja mikir 1000x kalo mau ngembat ahahahaha

Budi - September 8, 2016

Sama aja, helm TRX milik teman yang sudah dekil pun hilang juga sewaktu ditaro di spion.

andri - September 8, 2016

kalau menurut peraturan, pengelola tempat parkir tetap harus bertanggung jawab.

http://m.hukumonline.com/klinik/detail/lt4fbeeeca649dc/motor-hilang-di-tempat-parkir

Rider Tua Bangka - September 8, 2016

Tapu sayangnya di setiap karcis parkir selalu ditulis,kehilangan barang atau kendaraan diluar tanggung jawab kami. hehehehe….

COCODOT - September 8, 2016

Tah eta

harjono - September 9, 2016

Tetep bisa dituntut bro!!

eryq - September 8, 2016

Saya tdk setuju klo pengelola parkir manapun lepas dr tanggung jwb klo ada kehilangan. Harus aman, amanah, dan tanggung jawab dunk, klo g bisa tiga2 nya, haram hukumnya uang yg didapat.

Sanghyangasmara - September 8, 2016

Iyo, bro… Menungso2 saiki, yo ngunu iku nek g sggup ikhtiar & istiqomah.
Kjadian kcelakaanpun d manfaatkn jg… ?
Sing umum iku d wenehi lbh sitik tp wis nyocot sak’arat2, bengak bengok jas jos ngalor ngidul… Pdhl aslie jauh lbh Gembel dr yg doyan ngaku Gembel ?

Prtamax Turbo rekkk… ?

Lina Miyi - September 8, 2016

Komen abang ini aq kok ga faham ya? Kayanya ingin menunjukan sesuatu gitu, apa ya…?

Ultraman - September 8, 2016

Ngoahahaha…….. Mumpung isik sepi mas…. Send from Nokia 3310 powered by smartfren 4G LTE
Jaringan terluas anti lelet ( slogan nya doank ekekekek)

Sanghyangasmara - September 8, 2016

Xixixi… Gmpang iku, liat ntr ja gmn urusan Kediriq iki ?
Iki jek ngosek nembus 2M, nek iso yo otomatis kenek ‘kwajibn’ All New Ceboker 250 ?
Amin….

Sanghyangasmara - September 8, 2016

Dungakno omzet mene iki g jauh ambek 1.6T’e Tuban kmrn, bro… Mugo2 stlh Kediri iki iso sangar temenn, mambu edan2an iki! ?
Bantuen Al Fatihah aq…

margondez - September 8, 2016

Kowe nyapo nang kediri hyang??? Nambah2i gembel kediri ae koen!!!!
Jaluk tak pantjal wajahmu ta??
Mulio kono nang suroboyo…

Ultraman - September 8, 2016

Aamiin…….. Siap Al Fatihah mas…… Hehehe

Marquezz - September 8, 2016

Ditempatku malah parkir g pakai karcis lek,g boleh kunci stir lagi.pasrah wes,mending kalau lagi pakai matic,bisa ditutup lubang kuncinya walau g dikunci stir,kalau pakai sport g ada penutup lubang kuncinya??????

Rider Tua Bangka - September 8, 2016

Kalo parkir di pinggir jalan usahakan kita baik sama si abang tukang parkirnya bro,kalo bisa sih ngobrol aja… biar tukang parkirnya ngeh sama kita dan.motornya bro… insya allah lebih aman bro… hehehehe

leonaldo - September 8, 2016

Dungakno ae wong2 koyo ngono mati kelindes truk, ndase pecah amburadul.. ben menungso2 hina model ngono iku g nularno penyakit busuke nak liyane opo generasi seteruse..

Wahyu nasrul - September 8, 2016

Klau gw mnding keluar uang 5k ke tukang poster om pledatol titip parlir depan lapaknya

Rider Tua Bangka - September 8, 2016

Kalo si tukang poster dikasih uang parkir sampe 5 ribu atau lebih walaaah… bisa sungkem dia mad ngoahahahaha

Tukang nyampah - September 8, 2016

Betul, semua sudah terlena dengan dunia yang padahal gak ada yg dibawa sedikitpun harta yg ikut dikubur

2. rselawe - September 8, 2016

Terima kasih infonya om, kebetulan saya tinggal di Malang

Sanghyangasmara - September 8, 2016

Ane dl jg prnh kjadian mirip gtu, bro… Tk gawe plajaran & lbh ati2 lg soal parkir

Silentrider - September 8, 2016

nduwurku sing duwe bank langit….piye kabare AL-gembel iki??

Awakmu digoleki karo darmo,arep disumbang boil captiva karo sofa anyar….

Rider Tua Bangka - September 8, 2016

Muahahaha si penggemar boil suv 2000cc,doi fikir itu mewah padahal yaaahhh…. muehehehehe

Sanghyangasmara - September 8, 2016

Sing ngomong Captiva & Subaru mewah iku sopo yoan, masio saiki indik2 Range Rover Evoque yo ttep ae kaleng rombeng iku… Jek akeh sing luwih mahal ?
Tp alhamdulillah wis mghasilkn 2.6an Milyar dr urusan Tuban kmrn… Msh lnjut lg yg lain iki, lnjut cr duit receh ?

Salam Gembel dr Al Gembel y… ?

Sanghyangasmara - September 8, 2016

Kelingan ono sing nyekel Mentok geal geol, semprot ngebul, Ceboker rombeng & 250cc 2 silitnder (?) tp gayae puollll… Sitik2 ngelokno wong liyo kere ?

Standar yg rendah… Sing doyan ngaku Gembel ae ndelok gilooo ?

Sanghyangasmara - September 8, 2016

Eh lupa… Wis entek 180an jt gawe prengesan tp aq lali g tuku sofa yo ?
Ttip salam nang Wong Sugih Darmo… & Fby skalian ?

MT_Rider - September 8, 2016

Kari muni iku gampang, nyocot modal kilo bite iki…ora ono wong sugeh katrok…sok nyilikne awak tpi ngenyek liyane…mbuh nak ancen penggaweane planto alias broker apus2…berarti wes watek

kinotkiki - September 9, 2016

udah berkali kali saaya bersih tegang dengan petugas parkir dimalang. Hasilnya nihil bro masih belum ada tanggepan dari pihak berwenang ckckckck…

kinotkiki - September 9, 2016

udah berkali kali saaya bersih tegang dengan petugas parkir dimalang. Hasilnya nihil bro masih belum ada tanggepan dari pihak berwenang wkwkwk

3. virus bloon - September 8, 2016

kok mirip, modus malah sampe hilang

4. Kinjeng cilik - September 8, 2016

Modus lawas ki lek…

gokong - September 8, 2016

beginilah klo pajak parkir mall indonesia kebanyakan overpret

5. motorideweb - September 8, 2016

jadi mesti hati2 dimana2 sekarang

6. andra - September 8, 2016

wuih

pers1b - September 8, 2016

wajar..

7. petirabang - September 8, 2016

Waduh copot cop busi kang?? Lha cop busi ku ngga bisa di copot kang, di lem besi sama kabelnya….
Kalo copot ban aja gimana kang, aman pasti…..

8. sandro - September 8, 2016

Yg punya motor jg salah kenapa gak dilihat, budayakan KEPO! Ane kalo parkir dipasar bahkan di mall selalu liat itu karcis entah itu pas didepan yg kasi atau pas jalan menjauh dr motor, kepo ane simpel cuma mau tau itu karcis baru/bekas, mau tau tarif tercantum berapa, mau tau tulis plat nomornya bener apa kagak, uda gtu doang

9. andrian - September 8, 2016

hebat nih polisi Malang. langsung diusut. lah biasanya di tempat lain cuma ketik laporan. mungkin krn korbannya jurnalis kali ya?

10. Pantang Rem - September 8, 2016

Solusi keamanan parkiran terbaik CCTV!
Mari budayakan menggunakan CCTV di mana-mana.

Petruk - September 8, 2016

sama aj cctv juga kalo gd yg ngawasi. udah hilang, baru dibuka. entr liat diluar negri cctv itu ada yg mantau monitornya, jadi langsung tau pas kejadian. lah di indo, cuma bisa menyaksikan doank pas uda kejadian, n satu yg kurang, tidak ada popcorn.

Pantang Rem - September 8, 2016

Rekamannya itu diberikan ke pihak yg berwajib. Mereka senang kalo ada alat bantu.

11. orang awam - September 8, 2016

rahasia umum lek, daerah sono emg rodo’ gawat. banyak bajingan berkedok tukang parkir

12. Petruk - September 8, 2016

cara paling ampuh selain cabut busi ya stang dilepas pakde, cabut busi motor masih bisa didorong kalo stang? mumet ndase. cuma berlaku buat motor sport, kalo bebek atay matic susah bongkar pasangnya, ekekekekeke

Silentrider - September 8, 2016

tak kiro nyabut UNTUmu sisan ben tambah penak…..wkwkwkwk

Petruk - September 8, 2016

azzzu tenan kowe cuk, ngah ngah ngah

13. eko - September 8, 2016

Kunci stag kendaraan anda agar tidak.pondah berkilo kilo meter wkwkwkwkw

14. Aggung - September 8, 2016

Pernah juga nih temen saya waktu d pasar besar . Waktu itu juga parkir sebelah barat pasar , karena gk tau parkiran cuma sampe jam 17.00 . Temen saya waktu itu balik ke parkiran pukul 17.30 dan sepeda motornya gk ada . Nah setelah di tanyakan si jukir . Motornya sudah ada di muharto gan , sekitar 5 km dari pasar besar . Dan gendengnya lg motornya maktu itu d kunci stang . Gimana mindahinnya ya 😀

Bejo - September 8, 2016

Ini sih gak ilang Bro, justru tanggung jawab tukang parkirnya.

15. Centini - September 8, 2016

Wah pentes aja aparat gerak cepet wong sing di tangani jurnalis yo wedi lek..

16. tomcat - September 8, 2016

Kalo udah bgini…heuh…gua hrs bawa tmpat parkir sendiri

17. Didi Supriyadi - September 8, 2016

Klo benar bgitu adanya licik sekali nih.

18. bang herman - September 8, 2016

kejadian ini mirip teman saya..
baru kemarin kejadiannya.
saat parkir di terminal BUNGUR ASIH
waktu mau di ambil motornya si jukir bilang sek maas sek mas (sebentar mas) lalu dia agak menjauh dan tlpon temannya suruh balikin motor nya.
tak lama motornya pun di bawa kembali sama temannya si jukir.dengan alasan buat beli makan
langsung saja teman saya marah besar.
karena udah mepet jam kerja dan kunci motor di boboll.
nahh kalo yang punya motor seandainya marinir opo gak bonyokk jukir iku

19. Brandalz - September 8, 2016

Klo masalah tulisan “pengelola parkir tidak bertanggung jawab atas kehilangan kendaraan” seharusnya sudah dihapus,dr tahun 2010 sudah ga ada aturan itu. Jadi pengelola parkir wajib bertanggungvjawab penuh atas kenaraan yang dititipkan..

20. rhino - September 8, 2016

btul mas, sy jg klo parkir mau ada bacaan kehilangan bukan tanggung jawab kami maupun gak ada bacaan itu tetep saya kunci gembok, soale khawatir ilang n masalah jadi runyem mskipn diganti tp kayaknya gak full motor qt kmbali ya mas ..manfaat skali ni artikel n bsa diambil pelajaran bwt qt smua..suwun mas..

21. Feri Rus - September 8, 2016

Puji Tuhan thread ini tidak ada Fans Boy yg jelekin lapak orang

22. Engine - September 8, 2016

Lha itu lobang kuncinya rusak gak.. kalau rusak sudah pasti sempat di bawa maling.. kalau gak rusak mungkin lupa ?. suruh ngaku saja tuh komplotan buktinya kuat kalau rusak..

23. Pantang Rem - September 8, 2016

Pasang spy/hidden camera di motornya. Live view di HPnya dgn motion detect. Solusi kamera deh kalo mau lawan pencurian motor.

24. Engine - September 8, 2016

Yg celaka jika komplotan maling tuh pakai mobil box. Mau di kunci stangpun percuma

25. kutukupret - September 8, 2016

Lha saya parkir di apartemen Majesty Bandung. Asesoris krom Vario diperetelin bertahap. Minggu ini yang di knalpot, trus minggu depannya yang di mesin, trus karpetnya. Udah lapor berkali2, cuman ngisi formulir tapi hilang terus. Tapi mau gimana lagi, karena saya kerja di situ. Apes banget

26. hentai - September 8, 2016

Kemaren di sekitar kediaman saya juga terjadi.tepatnya pada saat ada tournament bolla volley, motor satria f .lenyap.padahan di titipkan di tempat parkir

27. Ekonomi Sulit - September 8, 2016

Bensin motornya kosongin aja tampung di botal Aqua. Pas mau jalan isi lagi bensinnya. Lalu kalaa ketemu maling langsung siram dgn bensin itu dan segera lempar rokok yg sedang kita isap.

28. Mission failed - September 8, 2016

Supaya aman beli motor astrea, supra, vega jadul th 2000 aza bang utk k’pasar.. kan ga dilirik maling..

29. malang - September 8, 2016

wong malang maneh 😀

30. FBO - September 8, 2016

Solusinya sebenernya cukup simpel, parkir ditempat resmi kalau bisa juga tempatnya rame kendaraan diparkir meski agak jauh..
Atau solusi terbaik adalah parkir digedung yg khusus disediakan untuk parkir dengan dilengkapi CCTV, Security keliling, dan palang pintu parkir yg memadai.

31. Krizz - September 8, 2016

Simple, sehabis parkir foto aja kendaraan beserta plat no nya, buat barang bukti. Jepret doank apa susah nya, atau skalian ajak selfie jukir nya, usahakan kefoto jg motor nya, dijamin aman.

32. Bonsai Biker - September 8, 2016

nggih

33. ogoh - September 8, 2016

Kota malang opo kota maling?

wong malang - September 8, 2016

hati2 bro klo comment….commentmu ini bisa dipidanakan karena menghina kota malang dan warga malang…gk belajar dari kasus flo di jogja apa ini orang ya….jangan merasa karena pakai id anonim ente bisa aman bro…jaman sekarang semua bisa dilacak.,.,ntar udah kena jerat pasal baru mewek2 minta maaf…..dasar pecundang.

ogoh - September 8, 2016

Liat struktur kalimat gw bro, apakah ada tendensi menghina, itu kan kalinat tanya. Yg pecundang itu ya manusia yg gampang tersulut emosinya, yg langsung tersinggung saat gak mampu mencerna statement dgn baik krna otaknya tdk dirawat dgn baik. Hahaha

wong liwat - September 8, 2016

yg atas emang kalimat tanya bro….tapi semua juga tahu klo yg bener kan malang….kecuali klo lu begok dan gk pernah makan bangku sekolahan….sengaja memplesetkan kan….biar lucu gitu ikut stand up sono….cuma memperingatkan saja gk usah diambil hati….ntar klo kena kan diambil polisi wkwkwkwk

ogoh - September 8, 2016

Muka lu yg lucu bro wkwkwkwk

34. kurher - September 8, 2016

tapi yang salut menurut saya adalah tindakan pak polisinya yang mau membantu. salut lah. top buat anggota polseknya. cepat tanggap.

35. Anonymous Deep Web - September 8, 2016

Modus baru….jangan mudah percaya dengan tukang parkir !
apalagi sama fby sales yg suka ngibul2 ???

36. Rider Old Vixion 2010 - September 8, 2016

makanya pake motor yamaha, aman dari maling…..
teruji secara klinis….

37. アℜ㊣∂ąț❂ℜ☞RI1____ - September 8, 2016

jika “kendaraan hilang bukan tanggung jawab pengelola” ngpain jg kita bayar parkir… mending duel sekalian

haiyyaaa kita ouwlang selama ini byr parkir atas dasar rasa iba sbb yg jukir dagh tua n gk prnh tarik parkir jg

Wahyu nasrul - September 8, 2016

Ngoahahaha la yg lo owlang palkil kebo tor tukang parkirnya jd mikir lo owlang g1L4 malah.

38. Are wege - September 8, 2016

Waspada,

39. dalgombes - September 8, 2016

wah…daerah sekitar Pasar Besar Malang itu memang mulai dulu terkenal sebagai Bronx Area kang, masih untung bisa kembali, biasanya tak sampai 1 jam, motor itu sudah terurai dan dijual protolan di pasar loak Comboran yang ada di sebelah selatan pasar besar situ

40. terminator - September 8, 2016

klo ane sih biasanya copot ECU aja klo terpaksa parkir di tempat yg kurang aman
gak mungkin bisa jalan tuh motor biar kata di congkel pake kunci T,gempor2 tuh yg mau malibg…

41. sharedkey - September 8, 2016

Terimakasih informasinya kang!! 🙂

42. Tukang nyampah - September 8, 2016

Kalau di Jakarta poncol nih

43. bendol - September 8, 2016

pertanyaannya..itu pas motor dah ketemu lubang kuncinya rusak gak ya..kalo rusak berarti emang dicuri tuh motor..

44. adji - September 8, 2016

Di karcis ada tulisan “kehilangan bukan tangung jawab pengelola”
Trus ngapain kita harus bayar parkir
Trus ngapain kita kunci stang gak boleh

Indonesia indonesia

45. Damen - September 8, 2016

Udah pernah kayak gitu, di mandala krida abis liat road race, parkir nya bisa pindah tempat, tapi kalo saya sih percaya aja yg jaga kan preman setempat..

Btw, kalo di mal kelapa Gading, parkir nya yg jaga juga preman Ambon, meski berada di luar gedung tapi aman bro…

Gentleman Rider - September 8, 2016

Orang Yogya ya

46. Kang Man - September 8, 2016

jadikan pelajaran buat kita, agar lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraan bermotor

47. penonton kecewa - September 8, 2016

males komen ndek blogmu…komen genah2 ilang terus

48. derasta - September 8, 2016

saran tambahan nih lek, selain mengecek karcis parkir dan pasang kunci tambahan, biasakan memotret motor dengan latar area parkir yang mudah dikenali, sewaktu-waktu kejadian, bukti foto bisa diperlihatkan ke pihak berwajib sebagai bukti

49. Evanda - September 8, 2016

dulu pernah banget ngalamin kayak gini (tapi gk sampe lapor polisi) waktu parkir di daerah simpang lima semarang pas malem malem ya sekitar jam 8an. Awalnya motorku suruh jangan dikunci stang, oke mungkin biar mudah geser kalo ada motor lain yg mau parkir(pikiran awalku). nah trus pas aku balik lagi ke tempat motorku di parkir udah gk ada, seketika aku langsung lemes banget. trus aku tanya sama mas2 penjaga parkir tapi dia malah nyantai gitu padahal aku udah lemes hampir nangis(maklum cewek), jantung udah deg2an gk karuan. karena penjaga parkirnya nyantai aja akhirnya aku muter2 nyari motorku dan alhamdulillah ketemu dipojokan, tempatnya gelap. dari situ aku kapok gk mau parkir disitu lagi.

50. kinotkiki - September 9, 2016

Haha dimalang udah banyak praktik gituan bro. Sudah beberapa kali saya ingat tapi tetep aja bandel. Nunggu tanggal mainnya haha

51. kinotkiki - September 9, 2016

sudah sering bersih tegang sama tukang parkir dimalang bro. Sudah lapor sama pihak berwenang hasilnya masih nihil

52. leehan - September 9, 2016

satu lagi lik,,,,ambil foto motor setelah diparkir,,,”no pict HOAK” hhaha

53. dianput - September 10, 2016

Kalo saya ECU dicabut kang, mau parkir di pinggir jalan di mall ECU saya cabut, daripada ilang hehe

54. Anonymus - November 17, 2016

Bener,,, aku yo sering gontok2an mbi tukang parkir masalah motor gak oleh dikunci setir. Padahal aku parkir e wes rapi, ngarep dw nek ora pinggir dw dadi ora ngalangi liyane. Tau kelangan dadi nek gak dikunci stir was2