Penurunan harga Duke dan RC series membuat PT Moto KTM Indonesia meradang….lhoo ??…

99
48

KTM Duke dan RC200 (1)

Ngelu pakde……asli IWB cekot-cekot baca kabar terbaru yang membuat reader juga ikut puyeng. Lha piye…saat kita sudah yakin bahwa KTM Duke dan RC series direvisi harga, tiba-tiba PT Moto KTM Indonesia mengirimkan bantahan via media. Mereka meradang sebab mengklaim seluruh informasi adalah hoax. Artinya tidak benar Duke dan RC turun harga. Lhoooo…sik-sik, iki piye jal. Dadi melu garuk-garuk brengos. Sontak IWB pun langsung melakukan cek dan ricek….dan inilah hasilnya….

PT Moto KTM Indonesia yang dikendalikan PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS) mengirimkan surat bantahan tentang informasi penurunan harga Duke dan RC series. Perusahaan ini memang pernah menjadi agen pemegang merek KTM untuk pasar Indonesia. “Berita diskon besar-besaran hingga Rp 20 juta per unit sepeda motor KTM adalah tidak benar. Dan sangat mengganggu kinerja KTM Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS) Jimmy Budhijanto IWB kutip dari detik….

Menurut Jimmy Budhijanto lagi, hanya merekalah yang berhak melakukan distribusi brand KTM Austria di Indonesia. Dan sebagai APM, hanya mereka pula yang berhak mengatur harga bukan yang lain. “Siapa pun itu, tidak berhak menurunkan harga tanpa persetujuan APM. Itu melanggar hukum. Kami sudah menyiapkan bagian legal untuk kasus ini. Karena hal ini sudah meresahkan konsumen dan diler resmi KTM Indonesia. Meskipun itu motor dari prinsipal kami, dan dari tahun 2015, kami tidak akan melayani servis dan penyediaan suku cadangnya…”tegas mereka. Lha terus….harga baru kemarin piye?….

Dari sini harus sampeyan ketahui dulu, yang merilis new price dan revisi harga Duke dan RC series adalah PT Penta Jaya Laju Motor bukan PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS). Penta sendiri sekarang juga mengusung nama KTM Indonesia dengan banderol barunya (33 juta dan 37 juta untuk Duke/RC200). Sedang JSS saat ini tetap menjual Duke200 dan RC200 dikisaran 57 dan 63 jutaan….nah opo ora brodhol jenggot sampeyan. Jelas dengan informasi ini pembaca juga ikut puyeng. So…ketimbang berspekulasi, IWB langsung ngontak Sales and Marketing Division Head Penta Jaya Laju Motor, Akhmad Z. Dalie….jane sing bener ki piye sihhhh??….

Doi memberikan link pernyataannya via detik. “Awalnya, KTM itu kan satu (APM). Hanya pergantian saja. Sebelum kita (PT Penta Jaya Laju Motor), itu namanya Moto KTM Indonesia. Setelah itu, sekarang policy setahun yang lalu, sejak IIMS 2015, itu kan sudah diumumkan bahwa KTM yang megang adalah dua perusahaan yaitu satu penjualan khusus untuk big bike sama dirt bike itu di Bali, Euro Moto Sport, satu lagi adalah penjualan street bike (Duke 200, RC 200, Duke 250, RC 250), itu kami PT Penta Jaya Laju Motor. Dan waktu itu (saat di IIMS 2015) juga sudah ada dari tim KTM Austria sendiri yang datang langsung..”serunya seperti dilansir detik….

KTM Duke dan RC200 (52)

ktm (2)
“Website KTM Austria…”

Kemarin mz IWB sudah berbicara langsung sama orang Indianya kan. Yang kedua kita punya barang…mana mungkin kalau kita tidak resmi bisa mendapatkan barang. Kita lagi siapin pernyataan balasannya koq…ditunggu bro…”seru Dalie ke IWB. Mulai makin gamblang ki. Doi juga menggaris bawahi….untuk memastikan mana distributor resmi KTM di Indonesia, monggo intip wae di microsite Austria langsung yakni www.ktm.com. Dilalah saat IWB cek hanya ada dua lokasi yakni Bali (Euro Moto Sport) dan Sunter Jakarta. Untuk Sunter, yup…alamatnya cocok dengan PT Penta Jaya Laju Motor. Ealahhh…..persaingan bisnis to ujung-ujunge. Ora melu-melu cak….

Last…..sebagai biker jelas IWB ogah ikut-ikut dengan masalah diatas. Kita dapat harga bagus….3S diperhatikan, selesai. Apalagi IWB sendiri kemarin juga sempat bertemu dengan orang India perwakilan dari Bajaj-KTM langsung. Obrolan yang menggaris bawahi tekad mereka memajukan brand KTM di Indonesia tanpa menyinggung Bajaj sama sekali. Memang cukup dimaklumi PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS) meradang. Dengan gebrakan Penta Jaya, berapa kerugian yang harus ditanggung mereka. Tiap unit dipangkas 20 juta…opo ora mumet. Disisi lain jaringan mereka sudah tersebar sejak setahun lalu. Jadi jangan heran kalau sampeyan nyamperin dealer KTM masih banyak yang matok harga lawas. Berarti mungkin dealer dari JSS. Yah…semoga semuanya cepat kelar dan tidak ada lagi polemik. Konsumenpun tidak terombang-ambing. Iyo ora cak. Oalahh…ono-ono wae. Mau dapat murah wae perjuangan cak-cak :mrgreen: ….(iwb)

 

 

MVAI-Banner-1

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

99 COMMENTS

  1. Nah lho…. jadi berita yg benar yg mana nih…???? Dasar sales marketing gayanya aneh aneh aja….mungkinkah cuma buat bikin heboh saja…??!

  2. Gak yakin, mungkinkah ini salah satu upaya dari brand jepang agar ktm terjegal dan akan membuat pusingg para konsumen? Keknya nih kumpulan brand jepang manas-manasin ke PT JSS supaya klaim milik KTM, lahwong pentolanne KTM iki lohwes 2015 seng dahulunya juga pentolan minerva yang akirnya ngerangkep di KTM juga. Owalah konspirasi iki kangg ngohahahahaa 😀

  3. Biasalah orang baca berita gak dicerna 100%.

    JSS protes karena banyak yg menduga seluruh lineup KTM kena diskon besar2an. Padahal hanya Duke dan RC di lineup PJLM yg kena diskon.

    Kalo ada yg bilang konspirasi, sy numpang ketawa aja.

  4. waah.. dari awal emang gak yakin ktm bikin pabrik disini… ini dua duanya apm… gayak ngomongnya dah kayak atpm aja… intinya cara jualannya jangan php in kita lah.. bikin pabrik disini lah dsb nya… bukti in aja kalau bikin pabrik..

    belum apa apa gak jelas purna jual nya… calon pembeli yang tdnya semangat jadi wait and see semua ini mah..

  5. Yg bali mo dpt untung dr potongan JKT, ya jelas gebruk-gebruk lantai to.cak, nguamuk, disini ga laku kok disana seenak.udelnya dewe mendiskon, smpe ngasih 3s+suku cadang pula.. Ngoahahaha skrg, siapa yang licik.????

  6. Ajurrrr mumurr wes tuku montor merek Brand sing wes di kenal ae Honda yamaha suzuki wes genah ..dilere rumatane ra sah neko neko KTM an ….moso montor cc gede regane mepet montor cc cilik anehhh..

  7. Tuku montor Merk sing pasti pasti ae ..eman duite cakk …banting tulang keluar kringet oalahhh ..tuku sing wes genah ae servic ane …

  8. wah iki… kyknya ad yg tau potensi produk trus buat rebutan.. ngmong2 kyknya ad bbrapa kaitan dgn bajaj,minerva,viar Dan kTm itu sndri

  9. Bener2 riskan mau belinya juga ada 2 otak mah bingung boro2 mau bersaing ama pabrikan japan ama dirisendiri pun bersaing gimana mau maju haduuuh

  10. Belum apa2 wes rame..
    Kapan payune…
    Konsumen butuh kenyamanan…
    Kalo sampe selisih 20 juta, berarti untung besar banget si JSS…penipuan publik…
    Overprice bingiit..ternyata gak Honpret tok yg suka nipu…kikikikikjkk…

    • Penta laju jaya nya yg jual rugi..
      Kan ngabisin stok cbu,, sementara JSS cuma nyetok yg cbu, kemungkinan gak dpt jatah yg ckd nanti nya.. Maka nya ngamuk krn harga ny bikin mereka rugi..

  11. Kan dulu kang iwan ngomong kalau harga dipotong besar2an sebuah rencana panjang sebelum motor ini jadi CKD rakitan lokal ,, emang awal nanggung biaya besar tapi rewardnya jangka panjang

  12. Sudah pernah punya klien orang India?
    Banyak sensasi, banyak bicara, suka protes, ujungnya ribet, apesnya nipu!
    Mungkin nggak semua, tapi kebanyakan kaya gitu!

    Pengupahan di negaranya aja rendah kok!
    Susah lepas uang!

    Apa kemaren nggak ada rapat internal antar dealer KTM Indo ?
    Egonya bajaj doang ini mah!

  13. Wah mak ambil untungnya ngeri juga ya? Bisa selisih 20 an gitu? Jangan2 si ijo juga sama tuh, ambil untungnya kegedhean, ooop, pancing sedikit nunggu FB nya keluar

  14. Ini yg ane tanyain di sebelah kemarin, komen ane kemarin itu ane gagal paham, setahu ane duke/rc skrg dipegang penta yg trail dipegang apm lain yg ternyata baru tau skrg ini namanya jss, tapi kok kabarnya penta juga akan mewacanakan trail, apa mungkin karena wacana penta juga akan ckd in trail makanya jss meradang?

    seenggaknya gagal paham ane kmrn skrg terjawab yg kurleb adlh persaingan usaha tinggal siapa yg kuat dan bertahan lama

  15. modiar tenan.
    yang nepu mana neh? apa yg lama karena jual operpret? apa yg baru belum apa2 udah koar2?

    jadi konsumen kok modiar terus2an di-php, di-kartel, ditipu.

    wkwkwk.

  16. Liat Suzuki punya 1 perusahaan ngurus 2 jenis kendaraan (motor & mobil), akhirnya urusan motornya keteteran.
    Liat KTM punya 2 perusahaan hanya untuk ngurus 1 jenis kendaraan (motor), eh bermasalah juga.
    Ribetnya sampai berimbas ke konsumen..

    • Yg lebih mengherankan konsumen selalu lupa mengutamakan kewarasan dan terkadang suka buta merek dan bermuka tembok yg ujung2nya membuat hidup kurang berkah dan selalu diliputi masalah bagi dirinya sendiri. Hehehe

    • Memuja itu salah satu sifat bawaan manusia bung, tinggal orangnya bisa pake sifat itu untuk hal yg bener dan tepat apa kagak.
      Semua orang bisa pinter tp gak semua bisa bijak.. Bersyukur aja

    • Intinya selalu bersyukur tanpa harus memandang rendah yg lain, karena setiap sesuatu itu ada plus minus lebih kurang. Dan terkadang bijak itu tdk selalu benar krn terkadang ada yg mesti dikorbankan.

    • Intinya selalu bersyukur tanpa harus memandang rendah yg lain, karena setiap sesuatu itu ada plus minus lebih kurang. Dan terkadang bijak itu tdk selalu benar krn terkadang ada yg mesti dikorbankan. Hehehe

  17. Mungkin kah ada pihak lain yg kecolek sama harga ktm saat ini sehingga muncul kekisruhan yg berujung urung nya minat konsumen trhdp produk “eropa harga japan” ??
    Hmm…

  18. Persaingan bisnis…

    Ada dealer baru, sebut saja Dealer A ( Moge ) dan B ( Street ). Nah Dealer B banting harga, akhirnya Dealer lama ( sebut saja Delaer Z ) protes dan bilang hoax. Namun Dealer B pun merespon dengan memberikan bukti untuk bisa dicek di website KTM, bahwa yang sekarang terdaftar itu A dan B. Dan Z sudah tidak lagi terdaftar di website KTM…

  19. Orang indihe emg jagonya aca2 aka geleng2.. Iya ato gk ua ttep jawabnya geleng2…bersyukurlah timbul masalah diawal..coba klo masalah ini timbulnya lebih lama..bisa gedek semua konsumen ktm kualitas bemo/bajaj ini.

  20. NAH LHO. Drpd suka maenin latah, ekh mksdnya terkena penyakit latah berulang.. Mending jadi manusia berakal dulu aja yg memiliki tingkat pemikiran rasional yg tinggi. Biar hidup senantiasa berkah, tenang dan aman sentosa. Hehee

  21. Perlu paracetamol nih….

    :v meradang karena ga dapat jatah, dia mau ngejual harga lebih mahal 20jt ga laku….. :v pake harga penta dia ga untung… :v jatahnya big bike sama trail…. lakunya rada lama….

    dan ada rencana trail bakal diambil alih juga kalo udah ada pabrik disini….. ane kalo pengurus ktm lama juga bakal jerit…. dipaksa bangkrut ini namanya :v

    >Kesimpulannya…. beli di PENTA :v ngoahahahaha
    >Kesimpulan kedua, ada orkay minta diskon 20jt untuk seri yang lainnya di JSS, jadinya panas gini :v *oon bener dah kalo bener
    >Kesimpulan ketiga, ga mungkin dia ga nerima servis… duit masuk kok nolak… :v

    sekian dari Om :v

  22. Mirip kaya kasus yimm versi eko prabowo vs abidin san, akhirnya abidin san yang menang. Dan planing abidin san gagal total

    Ngoahaha

  23. inyong …kan wes pernah ngomong ya
    Ger arep tuku kie montor KTM nunggu pabrike di bangun disit tembe genahh
    Arep tuku selosin sekilo sekintal ya karep karepe sing due duit lahh sing pentg kue Genah ora ne koyo kue …dadi ra nyesell mbokk

  24. Hahahahah, PT JSS itu APM lama yang dulu coba ngibulin konsumen dengan bilang KTM Duke/RC 200 yang mereka jual mahal karena ambil dari Austria langsung itu kan?

    Kapokmu kapan le. Itu namanya kualat. Sukurrr.

  25. berarti Tiap bengkel Dealer JSS kalo kedatangan motor KTM ,atau User KTM yg mau beli sparePart misal kanvas rem aja dah bakalan ditanyain Faktur atau “Beli dimana?? kalo di Penta yaudah sono balik lu..”

    , kalo gitu kalo bawa motor KTM ribet juga yaa…

    tapi syukurlah ada berita macam gini bang iwan,, haturnuhun sebagai pembaca dan calon konsumen.

  26. JSS jgn bkin malu orang sini aj, wong surat resmi dari pusat (ktm austria) udah turun, udah dibagi porsi masing” brarti udah ngerti, tau koq belagak bego munculin statement kek gtu, klo ud clear gni malu jg khn wong haknya >400cc masih aj ngurusin yg <400cc, klo lu punya stok udah gak punya hak y direturn aj ke pusat gtu aj koq repot atau jgn" atur harga emg udah ad kesepakatan semua (ijo yg ud ckd jg harga gak turun)

  27. Mmm … ‘ kisah yang fenomenaaalll ‘ … sekali ? Wwaaa … salam kebenaraaannn … itu ? Bukanlah suatu kebetulaaannn … 42 X !

  28. kemarin pas ke GIIAS…..test drive…..ktm…..jozz….tapi suara knalpote….ada yang nyletuk….lha kok gitu suaranya…..adeh….

Leave a Reply