BMW Motorrad Indonesia pamerkan G310R……finishingnya memang berkelas !

81
65

BMW G310-IWB (7)

Bro dan sis sekalian….diajang GIASS 2016, BMW menempati hall yang sangat luassss banget. Jiannn sugih duit tenan ki yang produsennya. Menyewa lahan yang tidak IWB ketahui luas detilnya….disana terpampang all new varian roda empat dan dua. Dan disana pula sampeyan akan terkejut sebab BMW Motorrad Indonesia ternyata juga memajang motor murahnya yakni G310R. Tapi jangan salah. Walau merupakan varian terendah…finishing motor ini tetap berkelas. Ingin tahu detilnya?. Intip jepretan IWB berikut ini….

G310 dipamerkan oleh Maxindo Moto selaku distributor resmi BMW ditanah air. Motor berkubikasi 313 cc ini digantung diatas ruangan….oalahhh, dadi susah jepret kangbro. Praktis IWB harus menggunakan lensa tele 250mm untuk meneliti bagian perbagian. Hhhmm….alus juga finishingnya berkelas. Kendati motor dirakit dipabrik TVS India….nuansa BMW nya sangat kuat…

G310 hanya minjam lokasi manufacture TVS tapi seluruh komponen BMW yang supplai...”seru Karim pentolan marketing Maxindo Moto. Ooo ngono to. Saat IWB tanya berapa banderol sang kuda besi jika dipasarkan disini dan apakah Maxindo memiliki niat untuk mendatangkan ketanah air?. “Sepertinya berat (menggeleng). Sebab harganya cukup mahal karena pajak yang besar…..”serunya. Apakah diatas 80 juta?. “Iya…..jauh diatas itu..”serunya. Ealah….pupus sudah harapan kalau begitu….

BMW G310-IWB (9)

Sebagai informasi, BMW G310R dibekali mesin murni 313cc yang diklaim mewarisi gen R dan S 1000. Konsep peracikan roadster yang eye catching dijalanan. Menggunakan suspensi USD dilabur emas, ukurannya jebule gambot tenan pakde. Perangkat rem yang digunakan adalah Bybre persis seperti milik KTM Duke dan RC series. Semua makin nampol karena motor ini sudah dibekali lengan ayun almu yang diklaim ringan serta rigid. Ban OEM bawaan pabrikan adalah Michelin….

Last…dari keterangan BMW Indonesia sepertinya mereka pesimis akan memasarkan G310 sebab banderol tidak akan logis. Hal ini dikarena pajak yang ditanggung cukup besar. Uniknya saat IWB membaca berita salah satu media online berdasarkan sales, G310R dijual dengan harga kisaran 150juta off the road Jakarta. Entah mana yang benar, yang jelas dari keterangan yang IWB himpun, Maxindo Moto disinyalir belum ada niat memasarkan ditanah air. BMW G310R?. Intip wae jepretan darurat IWB berikut ini. 169 juta??. Sing tuku jian kakehan ngemplok ceplukan ki :mrgreen: ……….(iwb)

BMW G310-IWB (8) BMW G310-IWB (6) BMW G310-IWB (5) BMW G310-IWB (4) BMW G310-IWB (3) BMW G310-IWB (2) g310r BMW G310-IWB (14) BMW G310-IWB (13) BMW G310-IWB (12) BMW G310-IWB (11) BMW G310-IWB (10)

BMW G310-IWB (1)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

81 COMMENTS

  1. Akhirnya website nya kembali seperti semual,juozzz gandoss kothos kothos kang. owalah ko mahal banget ya…. motor 300cc harganya sampe di atas 100 juta rupiah,gendeng bin sableng iki rek….

    • BMW G130 The most overprice motorcycle of the world waaa…. padahal sama sama rakitan indihe nehi nehi…. ini motor mau buat di jual ke planet frieza kali ya….????

  2. Konon haganya 100jutaan ya? Itu lebih sableng daripada KTM dulu waktu ATPMnya kemaruk dan tukang tipu (bilangnya ambil dr Austria).

    Harusnya BMW blajar dr kasus KTM itu. Omong kosong koar2 prestise asal ngeropa dsb. Konsumen Indonesia sudah tidak bodoh, thanks to blogger macam mas Iwan dkk.

    Yang nekad beli nantinya bukannya dipuji malah di bully. Lihatlah kasus blogger Ara*t*n, dulu dia dibully gara2 membela diri karena beli Duke 200 waktu harganya masih nggilani. Akhirnya ga kuat mental dan pensiun sebagai blogger otomotif. Mengenaskan.

    Tinggalkan strategi tipu2, jujurlah dengan harga kalau jualan, g usah sok jual tinggi dan kemaruk, niscaya laris.

  3. haiyyaaa iwb ouwlang inget az waaa itu buah ceplukan,
    waktu kecil kita ouwlang tiap pg cari ceplukan di kebun ouwlang pny waaa

    :fire:

  4. Jadi inget pernah ada user BMW yg bilang BMW = Big Money Wasted ?
    Harga ama kualitas gak pernah sebanding ya BMW. Emang dasarnya BMW tiap jual kendaraan lebih pentingin “perhiasannya” drpd durabilitasnya.

  5. pengen armnya aja.. spt punya nduke..
    eemmhh.. berapa kira2 pretelannya om..??
    sorry sdikit mlenceng.. jika yg ada info part pretelan KTM share dunk om.. please..

  6. memang berkelas…berikut juga banderolnya.

    mari kita mulai melirik build quality yg berkelas .

    jangan asal kelas tapi berkelas.

  7. Jerman lebih mahal memang daripada Austria walaupun tetanggaan.
    Austria itu negara koboy dibandingkan Jerman yg serba ketat. Di Jerman itu kalau janji 14.30 datang jam 14.31 maka janji dianggap batal sedangkan di Austria tidak.

    • Diploma ing maksud saya ya insinyur istilah indonesianya bukan?
      Kalau mengenai precision engineering ya Jerman dong. Austria masih di bawahnya. Apalagi Jepang, India, dan Asia lainnya. Jauh broww

  8. Seharusnya pada pangkal rangka teralis CB150 juga diberi semacam penutup/cover sama seperti G310 atau Ninja 250 Mono supaya tidak terlihat “nggilani” terutama yg rangkanya warna merah

  9. Sama2 berbau indihe dgn ktm, tp klo yg bmw pasti dibela blogger pengemis, trus bloggernya gantian dibully fanboy gelandangan, klop dah ngoahahahaha

  10. “”””BMW menempati hall yang sangat luassss banget. Jiannn sugih duit tenan ki yang produsennya””””

    Lirik yaMaho aka YIMM hora iukut GIIAS…. apakah efek mengkeretnya MS hora Phayu…???

    Apakah Sales n tikang BC yaMaho kerjae hora Becus jadinya Nyungsep di depan..??

  11. Wow rangka pipanya double ya. emang cocok buat cc250 keatas..

    Beda ma sebelah aka yaMaho rangka Pipa single jiplakan dari motor 150cc malah di pake di motor 250cc. pantesan begitu di gas Ostosmastis tangki Plastik bergetar getar Maut serasa sampe ke Biji bijian..

  12. yah ibarat beli mobil mewah lah,, dengan segala keunggulan fitur dan finishing, yah wajar brand mewah di lego di harga yang mewah juga… masalahnya ini masih roda dua sih,,hehehe… tapi klo sampe ada yg punya, jelas, CBR250RR pun akan kalah prestise nya saat di bawa di jalan… BMW gitu loh…

  13. Wow USD branded josh Ghandoss..
    Honhon USD branded Showa Josh Ghandoss

    yaMaho USD Abal abal import India gk ad merknya
    Minerpah USD Abal abal Import India juga satu level sama yaMaho.
    Mochin sejenis juga 1 Level sama yaMAho sock gk ad merk atos glodakan….

  14. yah entar bikin yg 250 cc nya di rakit di tvs indonesia..
    harga bersaing…ato lebih murah..
    tapi inget nama sama merk nya tetep bmw jangan di ganti seperti kasus pulsar ns.. dg pede pake nama pns bajaj di jual kawasaki udah gak laku baru nama nya ganti kawasaki.. coba kalo dari pertama merk yg di pajang adalah kawasaki mungkin lain cerita nya..

  15. eropa banding jepang yaa pasti oke jepun laaagh…..

    ingat jepun itu sodara tua kita semua, sodara tua kita from timur bro
    ingat, historic fact bro

    • Kiblatnya otomotif dunia ke Jerman. Jepang dsbnya itu biasanya akan membuat setelah 10 s/d 20 thn produk keluaran Jerman sudah basi. Mungkin setelah karyawan di Jerman pensiun, lalu dimintakan blue-printnya utk Jepang bikin.
      Banyak kok bukti-bukti beredar. Lihat aja produk yg beredar.

  16. gak reasonable, 169 jeti?makanya ragu ragu p Joe CEO Maxindo moto..kalau harga nya dekat dekat ktm 390 cc yang sudah direvisi, masih lah ada yang minat, bahkan bludak mungkin..:)

  17. kalo harga segitu, ya terserah yang beli…..
    yang para dhuafa pake mio dan mbit kredit, ngapain pada ribut?
    gaya sesuai kantong aja… ga perlu menjatuhkan kalo ga mampu beli…
    :v

  18. Keren banget.. tapi masuk akal sih Maxindo pesimis buat jual disini.. kalo banderolnya segitu ya kebanyakan orang bakal pilih ER6-N yg “moge beneran”, atau ambil KTM duke 390 yg sekelas tapi jauh lebih murah

Leave a Reply