Hanya butuh 3 bulan Honda Supra GTR150 sukses taklukkan Yamaha MX King…..ediann !

330
258

Supra GTR vs MX King

Entah ada apa dengan Yamaha kangbro. Mereka seakan pada kondisi yang sangat rapuh dan mudah diserang lawan. Padahal dalam pandangan IWB produk mereka rata-rata jempolan. Namun apa daya……pelan-pelan market terus digerogoti seperti tanpa ada perlawanan. Termasuk kedatangan bebek super Honda Supra GTR150. Tidak butuh lama, bebek DOHC Honda ini sukses nyalip penjualan bebek 150cc Yamaha hanya dalam 3 bulan. Ediann …!!

Honda saat ini memang sempurna dari segala sisi. Selain produk mereka makin meningkat baik spek ataupun desain, tim marketing mereka sangat solid dari hulu hingga hilir. Sedang Yamaha….IWB melihat saat ini seperti kehilangan arah kebingungan mau kemana. Impactnya pun sangat terasa dari daya gedor yang terasa tumpul. Fakta ini juga menimpa bebek super mereka MX 150….

Bebek berdesain maskulin dan macho ini langsung terseok-seok ketika dipukul lawan. Supra GTR150 yang muncul didebut pertamanya pada akhir Mei 2016 atau tepatnya tanggal 24 langsung terjual 3,993 unit. Artinya dalam 7 hari Honda sanggup menjual nyaris 4000 unit. Padahal dibulan yang sama Yamaha sukses menjual 4,997 unit dalam satu bulan. Tapi dibulan berikutnya….

Komparasi fisik Yamaha MX King vs Honda Supra GTR150 (21)

Supra GTR langsung meningkat signifikan. Dari dari AISI yang dishare Kompas, GTR150 terjual 9,326 unit dibulan Juni 2016 disaat MX King hanya 6,276 unit. Dan pada Juli 2016…..MX King pun tekuk lutut ditangan Supra GTR150R yang sanggup terjual 5,776 unit sementara MX 150 4,044 unit…

So….secara hitungan total dibulan Mei-Juli 2016, Supra GTR unggul dibanding MX King dengan 38,85 persen (19,095 unit) dan King kedua dengan 31,16 persen atau 15,317 unit. Jujur IWB tidak menyangka proses salip ini sangat cepat jauh dari perkiraan IWB, Kenapa??. Nama MX King sudah sangat lekat dibenak para biker. Selain itu secara desain body, King memiliki aura macho serta sporty. Namun….memang, ketika kita membicarakan motor, tidak melulu produk yang menjadi kunci kesuksesan dipasar…..

Last….selama IWB menjadi Blogger sejak 2009, IMHO hanya era sekaranglah Yamaha dalam kondisi yang sangat mengkuatirkan. Strategi marketing mereka seperti kehilangan identitasnya sebagai ciri khas “Yamaha”. Sosok tim yang IWB kenal sebagai tim Inovatif, mengejutkan, brilian dan smart….seperti musnah mzbro. IWB berharap, mereka mampu bangkit dan kembali menjadi tim tangguh. Tidak memikirkan hal-hal yang kurang bermanfaat dan buruk sangka berkepanjangan sehingga bisa lebih konsen kepada tujuan. Sayang lho soale…produk-produknya apik padahal. MX King ?. Hanya dalam waktu 3 bulan sudah rontok dengan Supra GRT kangbro….ediann ngak nyangka euy! (iwb)

Komparasi penjualan Supra GTR vs MX King 2016

Bebek Sport Mei Juni Juli Total  

Share

 

Honda Supra GTR150 3.933 9.326 5.776 19.095 38,85 %
Yamaha MX 150/King 4.997 6.276 4.044 15.317 31,16 %

Yamaha_MX150_King_Motogp Movistar (5)Honda new Supra GTR150 (2)

Noted : Sumber diolah dari Kompas

MVAI-Banner-1

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

330 COMMENTS

    • Analisa yg dangkal. Tdk semua motor baru laris. Noh xableng, andreas dll. Militer. Gak mesti yg baru pasti laris.

  1. Dari awal launching ini supra sampe sekarang jarang banget papasan di jalan jakarta – bekasi. Dijual dimana ini supra?

  2. masa sih..padahal dijalan belom pernah liat kayaknya…padahal secara desain sih lebih oke MX king.

    dari bahasanya IWB kayaknya ada konflik nih dgn person di ymha hehe…

    nih kutipan nya IWB:
    “Tidak memikirkan hal-hal yang kurang bermanfaat dan buruk sangka berkepanjangan sehingga bisa lebih konsen kepada tujuan”

  3. Bukannya tidak percaya, tapi dijalanan saya belum pernah lihat, padahal saya sering keliling Karawang Bekasi, apa itu masih di dealer jadi hitungan itu bukan pure yang beli.

  4. IWB berharap, mereka mampu bangkit dan kembali menjadi tim tangguh. Tidak memikirkan hal-hal yang kurang bermanfaat dan buruk sangka berkepanjangan sehingga bisa lebih konsen kepada tujuan.
    Nahloo.. wis jian mak jekluk iki kata kata e

    Jeleeebbb

  5. sama sekali belum pernah liat supra gtr di aspal.
    tetapi juga sebaliknya, sama sekali belum pernah liat MX King berplat 05 – 21, 06 – 21, dan 07-21.
    waduh piye iki

  6. dahsyat supra gtr,,pnjualan laris dimana ya? ko dari pertama brojol sampe sekarang supra gtr belum liat di jalanan, kalo di dealer2 sih sering liat dipajang..

    mungkin di daerah2 sumatra, papua gitu ya

  7. MX King gak tiap hari ketemu
    FuFi udah bbrp bulan sebelum GTR
    tapi tetap saja jarang liat, mungkin seminggu sekali
    apalagi GTR yang baru 3 bulan,belum ketemu sama sekali

    halow kawan, Indonesia terdiri dari
    17.500 Pulau
    34 Provinsi ( kalo gak salah )
    412 Kabupaten
    98 Kota
    250 Juta Penduduk

    sedangkan penjualan baru bbrp Ribu saja……..dibagi 17.500 Pulau se Indonesia
    dengan Penduduk 250 Juta Jiwa

    ya mana mungkin bisa 3 bulan harus Liat sliweran tiap hari di Jalanan Kawan..??

    • indonesia emang luas.tapi ni motor baru terdistribusi 19.000 an unit.dan d indo ada berapa ribu dealer,dan kapasitas gudang dealer itu berapa?
      muehehe,sory ane bukan fanatik jepang soalnya ane lbih pingin kTm.
      muehehe

    • Haha…dipikire klo jualan motor di samping rumah aja, klo sempit fikiran, sempit juga pandanganmu nak “indonesialuas.com”

    • Inget waa… dari 17.500 pulau itu juga ga semua pulau berpenghuni ekekekek… emang tarzan mau beli motor waa..??? pulau papua yg segede gitu aja masih terbatas jalan rayanya,paling cuma di biak sama jayapura yg udah kota muehehehe…. sensus anda mungkin dilakukan nanti tahun 2500 masehi kali wa… muehehehehe

  8. Weleh weleh kita survey lah…
    Di padang inda ado da
    Di bogor teu aya kang
    Di purwokerto ora nana kiye
    Di jogja mboten enten mas
    Di manado Nyanda ada jo
    Di ambon seng ada nyong
    Di papua trada ka
    Nah lho…. dimana dong tuh supra?

  9. 38
     ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`*

    H*nda akan terus berupaya untuk memberikan kepuasan sesuai dengan kebutuhan sehingga konsumen semakin merasa nyaman dan bangga dalam berkendara dan H*nda akan selalu mendengarkan saran & kritik dari konsumen, karena bagi H*nda konsumen adalah raja dan harus diberikan yg terbaik, baik dalam hal produk maupun aftersales.

    Nyang penting DOHC!!!!!

  10. Khusus wlyah jatim,gresik,lamongan,sby..saya lom lhat 1ekor pun mlh xg sring lhat sifufi…ap mngkn lrisx d luar plau jawa yak…

  11. kok comment nya pada blm ngeliat ni motor di jalan ????

    di Jakarta udah banyak loh

    si XABRE lebih jarang lagi ngeliat di jakarta , pada kemana tuh Kodok Angop ?

  12. Ya, Wajar lah belum pada keliatan dijalan. baru 3 bulan lalu keluar

    Klo MX King kan udah kurang lebih 2 tahunan, jadi banyak dah berkeliaran

  13. 42
     ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`*

    H*nda sangat concern pada kualitas material dan finishing di setiap produknya, karena bagi kami kepuasan konsumen adalah keberhasilan kami dalam menghasilkan produk yg sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen

    Nyang penting DOHC!!!!!

  14. 45
     ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`*

    H*nda akan selalu memberikan yg terbaik utk konsumennnya, oleh karena itu jangan ragu dan jangan salah pilih.
    Segera dapatkan produk2 terbaik kami di dealer2 terdekat.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  15. Jogja, jarang ketemu deh!
    Banyakan beat!, vario series

    Ngibul apa kagak?, seriusan ?
    Tukang parkir mungkin dapat mengkonfimasi!

  16. jelas jarang liat lah, bentuk nya ngeblen banget sama bebek lain honda.
    mata mana bisa melek. semua konsen di jalan

    • Bener juga sih, pernah liat 2kali di pelabuhan ratu klo selewat kayaknya gak eye catching..apalagi warnanya gak ngejreng..

  17. Yamaha cekikikan
    Motornya lum kliatan banyak di jalan jadi santai saza lagh
    Ntar klo dah bua……nyak baru deh mx king ganti striping ekekek

  18. itu baru ngisi gudang dealer kali bro…
    blm ke tangan konsumen. dijalanan blm ada babar blas kok…

    ane penasaran juga, pingin liat kalo dijalanan keliatan maco apa jadi wagu..?

  19. Mungkin bkin motor desain rx king mesin vixion bagus keren.. selama ini produk yamaha yg melegenda desainnya king doang haha.. yg lain terkesan mirip2an semua sama kompetitor, jadi ciri khas yamahanya gak ada karna mtor yamaha skrg desain pada mirip2..

  20. Semoga yamaha segera bangkit,jangan sampai di jalan kita cuma ketemu motor honda,bosen liatnya.
    Suzuki juga perlu berbenah.

  21. tadi liat 1 biji di kranji.sedang diantar pakai mbl bak ke konsumen.kemarin hari rabu liat 1 biji udah jalan,sekitar klender jaksel.

    btw cuma 19.000 an dibagi seluruh indonesia mah pasti jarang keliatan lah brooo… belum lagi yg lg nunggu STNK.cerdas dikit lahhh

  22. Ya mungkin itulah pasar otomotif,,,banyak konsumen MX King beralih ke Supra GTR karena fiturnya, cocok utk medan yg berat,,..

  23. WB berharap, mereka mampu bangkit dan kembali menjadi tim tangguh. Tidak memikirkan hal-hal yang kurang bermanfaat dan buruk sangka berkepanjangan sehingga bisa lebih konsen kepada tujuan.
    ===================================
    Dibalik kata kata tersebut tersirat makna yang sangat dalam. Apakah itu…

  24. Mungkin YIMM lelah menghadapi Honda yg semakin menggila Sama produk2 terbarunya,hehehe. Ane pribadi setuju kang,produk yamaha emang cakep2,dari segi design n kualitas khususnya motor sportnya, tp untuk segi teknologi yamaha selalu ketinggalan sm honda. Cukup greget juga sih lihat kondisi yamaha sekarang tanpa ada perlawanan akhir2 ini. Ada apa nih dg yamaha?? (fby iya fbh juga iya)

  25. Supra GTR (Generasi tensioner Rusak) betul kok memang laku tapi sebagian besar masih pada di bengkel para owner pada klaim untuk benerin Tensioner Rusak yang sampe sekarang ngak kunjung selesai makanya dijalan jarang sekali terilhat Supa GTR ini alias nihil.

    • kelihatan bohongnya….
      kalo bohong yg masuk akal bro……
      masak motor baru tensioner rusak…emangnya dari plastik. kayak pompa oli recall 25…..?

    • dewa asli adalah FBH,langganan komentar diIndobiker sudah bertahun2.yg diatas pembohong adalah dewa klonengan Bro.dewa biasanya cuma baca2 rutin diIWB cuma jarang komentar.

  26. Yang paling mrongoz ya zukizuki satria fi kang,setelah lahir mbek king,sonice,GeteEr,Satria semakin ora payu…..
    Salah sendiri,desain satria karbu yg udah lumayan malah dibikin katrok sama satria fi…..
    Kelakon dadi warung soto madura tenan iki dealer zukizuki,ekekekeke….

  27. Petingginya yamaha baperan lek…
    Saat ini mereka sedang konsen ke produk akademi nya makanya lupa sama jualannya…wong petinggi kok gampang di hasut sama blogger recehan macam PT dkk…pasti lek iwb udh ada yg ksh liat screnshot² obrolan Si nganu sama blogger akademinya kan?

  28. Sumpah wa,tiap hari hilir mudik pulang pergi naik motor g pernah ketemu sama ini motor, justru yang sering ketemu motor bebek ya.. mx king, supra 125 n revo…

  29. Oalah bro..broo…GTR itu baru kejual 19rb an dan di sebar ke seluruh pelosok indonesia ya jelas blm banyak keliatan di jalanan lah bro,paling liat satu dua kali doang..ga inget pa wkt awal mx king nongol? Bahkan smp 6bln sejak keluar masih sulit nemuin mx king di jalanan bro,pdhl 6bln jualan itu motor udah kejual lbh dr 20rb an tp di jalan ga ada kan?

  30. GW kerja lewat daerah terkenal macet di jakarta barat sama lewat daan mogot , gw kerja survei keliling rumah konsumen, SAMPE DETIK INIPUN WALAUPUN IWB klaim laku, belom ada gw pernah liat di jalan.

  31. Bulan ke-4, cuma bakalan 2.000an. Liat aja dech ….
    Swear kemaren lihat dan sentuh motor Honda GTR. Liat tebeng/mukannya ampyuuuunn, Cak. Kuatrok tenan desaine. Gak kompak sama belakang yang udah bagus !!!

  32. yg komen belumliat fix be*o itu penjualan segitu tersebar seluruh indonesia , benar kata komen atas ane waktu itu mx king 6 bulan sejak perilisan aja masih belum terlihat padahal sudaah laku 20rb an , apa lagi ini, gw aja masih jarang kok sekarang di bandung liat mx king

    • wkwk 6 bulan 20 rbuan berarti sebulan 3 ribuan,padahal dulu mx king main d belasan ribu.ngibul yg kira2 cung.
      muehehe

  33. saya di kebumen udh beberapa kali mbuntutin gtr, serius…udh ada yg beli, pas minggu kmrn main ke jogja pun kdng liat satu dua.

  34. Yang ikut menghancurkan yamaha bukan kompetitor, tp dari dalam yaitu sales2 mereka yg sedikit mempersulit beli cash pada produk yg lagi laku, beda ama honda sales nakal dikit langsung di tendang,

  35. Utk Supra memang belum terlihat di daerah kita wajar masih baru, sonic sama fufi sudah sering terlihat, tetapi untuk mx-king malah belum pernah terlihat di daerah kita padalah rilisnya kan sudah lama juga

  36. Pada bilang blum liat gtr. Di jogja prasaan ada satu dua dijalan ada dipake buat dagang sayur malah, jgn kesinggung buat yg punya. Disini NCB150 ma Vixion juga banyak dipake jualan sayur, cilok, maenan anak2 dll kok

  37. Gue blm prnh liat supradin geter dijalanan…gw tggl didaerah kosambi…klari karawang arah ckmpek…boong ni agh..mntang mntang bloger ternakan ahm

  38. itu angka darimana ya? di Surabaya cuma baru ketemu 1, itupun tetangga komplek saya. SUNGGUHAN BARU KETEMU SATU. padahal jalur trayek kerja saya muteri Surabaya. nggak pernah nongol satupun. kota besar lo ini, SURABAYA.

  39. kang iwan, padahal kan motor buatan yamaha kualitasnya gak diragukan kang menurut pengalaman saya semua motor yamaha yg saya pernah punya semuanya awet” kang. tapi kenapa mereka terpuruk ya kang? apa ini hanya asumsi atau fakta kang?

  40. yaMaho Mak King y udah tahun tahunan lounching aj masih 1-2 kali kliatan di jalan. apalagi ini belum genap 2 bulan. plat nomer belum keluar lagi..

  41. Laku segitu tapi knp gw gak pernah liat sliweran di jalan ya?
    BTW management Yamaha skrg lumayan payah, paling keliatan terkesan gak berani H2H ama Honda..
    Perlu dibenahi tuh terutama tim planning, R&D, ama marketingnya.

  42. kesalahan besar Yamaha adalah karena miara blogger cap sengkuni..ulasane ora ono sing berbobot blasss,penggaweane mung nyacati liyane,padahal dek e dewe bejat ra karuan.
    mulo petinggi Yamaha katot dengki pisan..hadeeuuhh.
    juragan karo kacunge podo baperan,mewekan.

    • Waa… kita owlang titip salam ya buat ibu bupati sama ibu wakil bupati trenggalek… semoga makin cakep cakep waa… aduh jadi cekot cekot kalo liat arumi yg sekarang… grrrrrrr….

    • Kita orang bogor kang hehehe… trenggalek dikenal semenjak arumi bachsin jadi ibu bupati kang hehehe… sering posting di instagramnya doi hehehe…

  43. mungkin pada lupa kasus NCBR …yg masuk bulan ke 4-5 katanya gak pernah liat dijalan……tapi sekarang bukan maen banyaknya sliweran di Jakarta

    jadi sabar aja buat FBY yg katanya gak pernah liat si GeTeR di jalan…mungkin belum jodoh

  44. wkwkwkwk…

    sudah nasib bukan takdir kalo yamaha gakan sanggup h2h lawan honda.. ngeles mulu ga berani cc sama…nasib berarti sudah berupaya walau memang upaya yang yamaha lakuin emang salah dari awal…

    1… yang lain semangkin ketinggalan… itu jargon yamaha yang jadi bumerang buat dirinya sendiri.. kenapa ??
    karena kalo iklan produk gak boleh meremehkan produk lain… ga punya etika bisnis yang baek kata bebeb gue…

    2… iklan yamaha selalu lebayy dan gak masuk akal… jembatan runtuh, baju compang-camping, mengalahkan kecepatan roket…dll ?? what ??? gak logis dan gak punya etika… mikirrr kata cah lontong..

    ..cukup 2 saja contoh marketing yamaha selalu minus… gak optimis…

    rubahlah nasibmu yamaha .. karena hanya kamu sendiri yang bisa merubahnya.. bukan bc sales atau FBY…

  45. Kalo boleh jujur desain supra gtr itu gak ada bagus bagusnya , apalagi kalo liat stoplampnya kayak fit x , untung mesinnya dohc

  46. baru lihat SATU buah di jalanan Jakarta selama ini, ya memang sih 19.095 unit keseluruhan dibanding jutaan motor yang sliweran di jalanan emang bakalan susah keliatan. pas pertama lihat saya kira sonic lek, eh tapi kok rada tinggi n keliatan gede disampingnya, ternyata si GTR. imho keliatan jauh lebih bagus realnya ketimbang foto di blog

  47. di Jogja kalau skitaran jalan kaliurang bawah (kampus) banyak wira wiri nih motor,.
    emang ente smua idup dimana sih kok bisa ga prnh liat,.
    ngaku doang idup di JKT tp klw idup di (katakanlah) bantaran ciliwung ya tepuk pramuka
    jelas banyakan Lele yg lewat
    ngoahahah

  48. Bener mas.. dulu yamaha emang manteb… desain oke2 punya, agresif, sporty, taun 90 an saya naksir banget ama RXZ kalo ga salah yaa, yg ga pake fairing.. hahaha, honda mah dulu identik sama motor bapak2.. tapi sekarangggg.. widihh.. vixion ama new cb aja mnurut saya cakep new cb kmana mana.. trus skr kelas bebek di hantem juga.. hmmm…. tapi balik ke selera masing2 rider yg mo beli.. hehe

  49. BEGO APA TOLOL? market share yg di paparkan iwb adalah 3 bulan terakhir..Jupiter MX keluaran taun berapa? Supra GTR Keluaran Taun dan bulan berapa? ya jelas masih jarang di jalan..masih nggak nangkep logikanya? makannya jangan terlalu fanatik suatu produk.biar otak rada pinter.salam FBK

  50. Kayaknya kata kata yaMaho untuk Mup On gk tepat sasaran kang…

    Ploduk ploduk motor yaMaho aj belum Mup On.. masih pake mesin Jadul SOHC Operstruk jaman tahun 80an motor komuter Bapak bapak..

  51. iye, guwe juge pingin lihat tapi kok ga pernah jumpe di jalan yee? mau bli kagak gableg guwenye ni yee? klo ancb150r uda kyk vixy, bnyk bingiz, sonic jg mayan, guwe di jogjakarte nih

  52. Y jls lah..yg brojol kan duluan mex king.. tentu populasi ny lbh banyak.. tapi menurut angka penjualan 3 bulan terakhir ini sopra menang terhadap mex king.. jadi populasi akan tebalik setelah beberapa waktu ke depan jika penjualan sopra stabil diatas mex king..

  53. Banyak yang bilang mx lebih sering keliatan di jalan. Ya iyalah itu produk udah release dari kapan. Sementara si gtr baru 19ribuan tersebar di seluruh indonesia. Kalo mau cari alasan ya yang keren dikitlah analoginya.

  54. supri mongtor wagu,ane ga pernah liat itu supri di jalan..paling datanya data distribusi ke diler,secara ngahaem kan modelnya nyetok…nyetok banyak tpi numpuk digudang..muehehehehehehe

  55. yaMaho RXZ dlu malah pairingnya kayak Ember Mandi Bayi kang… njebeber luebar pol.. kl kena angin dari belakang bisa berfungsi jadi layar angin macem perahu di laut… wkwkwkwkkw

  56. angka penjualan yang suka muncul di blog atau media massa lain adalah ANGKA PENJUALAN DARI ATPM KE DEALERNYA SENDIRI!!!!!

    sekarang saya tanya, motor yg laku itu motor yg dibeli oleh konsumen atau yg numpuk di dealer??????

  57. jadilah cerdas, jangan main telan aja angka2 yg muncul di berita

    apalagi buang2 energi untuk debat kusir dan perang komen di blog2 membela sesembahan atpm masing2

  58. jadi blogger juga harus punya niat mencerdaskan pembacanya

    kalau ingin jadi blogger yang berhasil, buatlah artikel yg mencerdaskan. analisa lebih mendalam data2 yg ingin disajikan di artikel, cerna dulu, blogger juga harus terus belajar agar artikelnya semakin berkualitas

    jangan sekedar buat artikel dangkal yg cuma mengundang perang komen dan trafik

    • saya pikir om IWB bijak kok.. memberikan berita sesuai porsinya.. tinggal pembaca aja yg kudu dewasa mncernanya..

    • Yaelah bro AISI juga ga mungkin main” tentang data kayak gini. Dia dapet angka tersebut karna ada faktanya pasti.

      Nih urutannya,
      Fakta > dijadiin Data > dijadiin Informasi.

      Dipikir AISI cuma orang yg asal jeplak apa, mereka udah pasti punya sumber informasinya.

  59. kasian yamaha jarang diliput,,ehh sekalinya diliput pas diposisi drop (recall+penjualan disalip),,,skr kebanting lagi sama pemberitaan yg mulai massive dari KTM,,,kasian sales2 team BC kudu kerja keras lg,,,

  60. Ekekkwwk harusnya yamaha iwata jepang langsung pecatin abidin san dan kroni kroninya. Tuntut penjarakan triatmono, yudi batang, permana triaz, benny the gay dan sejenisnya yang sudah memberikan arah yang salah

    Yamaha hancur oleh ternakanya sendiri

    Ngoahahhaha

  61. Lakunya di aceh bro, kan kampung nya Honda, daerah sini mah motor aja di panggil honda, mau merek Y, K, S semua di panggil honda 😀

  62. Belum pernah nemu di daerah ane yang pake…
    kalo cbr150 sama cb150 yang baru, lumayan sih….
    tapi khusus bebek ini ga keliatan….

  63. Yah wong nembe 3 bulan dodolane bro…..19.000 GTR disebar seluruh indonesia yo ra ketok lah……sedangkan mbek king wes 1-2 tahun yo akean mbek king….lek iwan bahas penjualan bebek super dalam 3 bulan terakhr ko…..

  64. Hah? Kalahin mx king dari penjualan? Data dari mana itu?? Patut di pertanyakan
    ….di jual ke konsumen atau paksa dealer yg beli banyak2 ?? Karna teman saya punya dealer honda..dia blg gila bgt kita harus beli motor2 yg baru launching..klo gak supply di stop sama honda pusat.. kasian dia..itu CBR 250 / CBR 150 aja numpuk di gudang…gak ada yg beli….. dan jujur..saya sering kemana2 tapi belum liat GTR150 1 ekor pun……kalo mx king banyak

  65. Dagelan maning kih kang iwb…
    Lapor…
    Ane di pasuruan jawa timur,hobi
    Muter2 sepanjang jalan raya pake old vixy…
    Mulai launching ampe sekarang sering liat supra gtr,tapi ternyata itu adalah motor yg sama yakni motor pajangan di dealer,karena saya wira wiri di depan dealer honda jadi liat berkali2…
    Ngibul nih artikel…
    Muehehehe….

  66. udah di indo mah honda aja ga ush ada yg laen,paling komplit smua ada di honda….buat apa cari yang laen! hahahaha

  67. paragraf terakhir di artikel ini benar2 lebay, sok lebih pintar dari tim marketingnya yamaha

    tapi ya suka2 yg punya blog inilah hehehhehe

  68. perasaan didaerah saya lebih bnyak lihat KLX deh dibanding si Supra Geteer itu, si Supra geteer gk prnah kliatan,.. bung iwb becanda kali tu hahahaha

  69. Klo di jalan lebih banyak kelihatan mx king yg wajar,secara dia keluar duluan.
    Dari mulai keluar sampai sekarang,sedang gtr baru berapa bulan?
    Ya wjar klo angka segitu jarang yg liat.

  70. bekasi juga belom keliatan satupun, wajar sih mungkin masih inreyen takut keluar komplek, plat belom keluar, jdi jarang keliatan. sama aja mx king yg laku keras puluhan ribu pada bulan2 awal dan nyatanya 2 bulan baru rame jalanan, apalagi gtr150 yg cuma laku segini, 3-6 bulan lagi juga rame kaya xabre

  71. Pingin ngerti laku ne nang endi? Nang dealer kono numpuk Lek, wkwkwk,
    Aku seminggu sepisan bolak balik Lumajang – Jember Lek, Supra GTR numpuk sak arat arat nang dealer ?

  72. Ah… itu data distribusi ke gudang dealer, jgn disamain ama mx king yg ke garasi konsumen wakakakakak ngibuuuuul…..
    Liat dijalanan ada gak si geter xixixixi

  73. Perlu pembaca semua ketahui bahwa AISI hanya menghitung jumlah kendaraan yang keluar dari pabrik yang kemudian di distribusikan ke dealer dealer, bukan menghitung kendaraan yang sampai ke tangan konsumen. Saya rasa Lek Iwan lebih mengetahui akan hal ini, jadi saya harap Lek Iwan mampu memberikan informasi yang secara jelas tentang mekanisme penghitungan yang di lakukan oleh AISI supaya tidak terjadi saling serang antar fans boy masing masing pabrikan.
    Wajar Supra GTR laku se begitu banyaknya dalam 3 bulan karena AHM sedang melakukan pendistribusian besar besaran ke masing masing jaringan dealernya di seluruh Indonesia. Mohon di koreksi kalau ada salah kata. Terima kasih.

    • data aisi eman begitu adanja… udah pada tau kita.kalo gak disebar kedealer lha gimana jualannya.jika bulan bulan berikutnya distribusi ada peningkatan jadi kesimpulannya adalah?

  74. menurut fby, kalo data supra gtr, adalah data distribusi
    dan data mx king data penjualan real…… fby keberatan? la iyalah…..

    gimana kalo sekarang dibalik…. kalo total data 3 bulan dr mei s/d juli mx king yg 15.317 unit cuma data distribusi, data pertiga bulan dr mei sampe juli supra gtr yg 19.095 itu adalah penjualan real? terima ga fby??? wkwkwwk fby dungu ya dungu dr sononya….tooobbaaatttt

  75. klu ane bukan kasian ma hondany klu ga laku..secara odong
    odong dikasih gambar sayap aja dibilang bagus..
    tapi ksian ma iwbny bntar lgi ga laku krna jdi cukongny honda berlebihan..

  76. Di solo pernah liat sekali doang …

    Lainnya MX King baru turun dari dealer plat putih …

    Kemarin pas jalan ke daerah Gunung Kidul belum lihat juga malah lihat R25 baru turun juga …

    Sekian report dari saya

  77. Terlalu cepat menyimpulkan kangbroo, awal launching biasa tow distribusi besar besaran, orang juga pada tau DAELER honda lebih banyak dari yamaha,OTOMATIS distribusi lebih banyak, monggo dikunyah kunyah nggih

  78. Supri gtr ga boleh lebih laku dr mxkingnyet …itu maklumat fbyey

    Data supri gtr yg kang iwb kasih diatas jelasss itu distribusi ke dealer ..klo tuk data mxkingnyet jelasss itu ke konsumen ..pahamin itu 😀 😀 😀 😀

    Modarrrr..

  79. gimana mw liat wong kerjanya mantengin blog trz ane djaktim sering liat malah dominan supra geter dibanding si’engkong keroyokan mx 150 si’engkong hwehwe….apalagi sonic dah bosen liat wara wiri pp jaktim-jabar…maklum namanya juga kuli tiap hari capek liat macet tp y dsyukuri shaza hwehwe…

  80. Kalau boleh tau daerah mana ya supra gtr laris? Dibatam dan di daerah sumbar nihil saya temui dijalanan, hanya didealer saya lihat
    Terima kasih

  81. di surabaya pernah lihat satu sedang di angkut mobil mau di kirim ke konsumen.. trus selang satu bulan (kemarin) lihat lgi di parkir di depan rumah orang…. terlihat gede sih motornya, .. tp ya itu, supra banget ngelihatnya…

  82. Banyak yang bilang aku belum pernah lihat di daerah ini itu dll. Padahal yg punya motor ini juga belum tentu berpapasan tepat pada saat anda dijalan raya. Jangan berfikir dangkal dong…apalagi disebutin daerah ini itu ada yang bilang di jogja lah dll. Padahal jogja masih dibagi beberapa kabupaten….

  83. Menurut pribadi yamaha tidak sedang kebingungan justru yamaha sesuai dengan pakemnya , yg kebingungan malah honda copy paste sana sini hilang lah jati dirinya dimana elegan dan kenyamanan di utamakan! Itu baru kebingungan jlub

  84. harus di akui bahwa HONDA adalah pabrikan follower tersukses……walapun YIMM dan SUZI keluarkan motor copy paste HONDA tetap saja penjualan mereka nyungsep…hidup HONDA..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  85. @TIM SEWOT : saking ediannn nya supra gtr yg laku buanyak di jalanan kagak kelihatan….hihihihihihihihi….lanjutkan!!!!!!!

  86. wah sek rame kang–
    intinya konsumen juga ngerti mesin sekarang era DOHC dan SOHC mulai ditinggalkan.,YMI bisa jadi rajanya dikelas SOHC KARENA GAK ADA LAWAN–Tetapi pabrikan lain udah lebih maju satu-dua langkah dengan siystem DOHC,gak usah disangkal yang jelas moge YMI pun udahpakai yang DOHC cuman kayaknya yang 150 masih jaim
    kayak cb trailis dulu bullying habis -habis katanya delta box lebih keren-nyatanya MT25 PAKAI TRILIS (cuman beda nama)-
    nah kalau pasar mau yang DOHC masak cuman mlongo ajah-

  87. omahku dusun, tonggoku tuku koyo ngono (supra x 150) gak heboh emang, cuma ban ketok gedhi gedhi…
    Lain jaman grand dulu, nek ono wong tuku motor sakdeso metu kabeh, trus ngabagke karo ngelus elus, bar kuwi dibancak’i..
    emang saiki nek ono sing tuku motor anyar wis ora heboh maning…
    dadi umpamane laris kuwi relatip dibanding opo ndisik, nek dibanding beat po vario yo mencreet kabehhh.. hihihih

  88. di Cikarang lebih sering lihat MX King masbrooo.
    Mungkin karena bentuk Supra 150 yang sudah dibedain dari pendahulunya kali yah. Ah, gue lebih ngiler MX King daripada yang punya Honda

  89. Wkwkwkwkwkwkwk……Komen ane di hapus sama mbah iwan banaran…..padahal komen sy cuma gini (karena masih buanyak yg masih jarang ngeliat ni motor di kota2 besar,apa mungkin sebenarnya supra gtr kurang laku sehingga sampai melakukan strategi penjualan seperti yg mbah iwan banaran beritakan) woles saja wa…..tag line nya kan satu hati…..masa gitu saja marah……hihihihihihihihihi

  90. kalah kalah aja bro….gk usah bilang2 GTR gk prnah terlihat, di sini Lampung Tengah jg sy gk pernah lihat MX King padahal dh di rilis 2tahun

  91. Kasus ini sama dengan wktu meluncurnya All New CB150, ketika itu CB jg di sebut2 mampu mengalahkan New Vixi dalam waktu 3 bulan dan pendukung Yamaha jg mengatakan hal yg sama sperti skrg ini gk pernah melihat di jalanan tp faktanya skrg….?? All New CB memang sdh merajai Pasar MOTOR SPORT, khususnya di lampung tempat saya tinggal….
    ada yg masih gk terima….????

  92. moga2 gtr laku dibeli konsumen gak cuma jadi stok mati di dealer, kalo gak kasian salesnya dipush target jualan sm bos dealer

  93. utk supra GTR saya ga ngikutin promo-nya ky gmn. tapi kapan hari ada promo sonic150 & ncb150 yg kasih diskon sampe 2jt (plus refund 1jt buat sales) bagi pemilik satria fu/vixion yang bersedia tukar-tambah dgn sonic/ncb.

    bisa jadi dgn strategi buang diskon+refund serupa bisa naikkan penjualan supra GTR secara signifikan.. ini mmg strategi AHM yg paling berat utk dilawan YIMM.. apalagi suzuki.. 😀

    imho lho ya.. 😉

  94. Dikalimantan motor yg pasaran tuh kalo bebek ya jupiter,sampe tukang ojek pengkolan aja pake nya jupiter,setelah itu baru revo dan mx king,kalo yg namanya blade,teus vega force sangat jarang ditemukan,DISINYALIR karena kurang laku disini,kalo memang ada supra paling paling supra 125 sama supra x tahun 2000 masih banyak banget disini

  95. Kalo dikalimantan bro,all new cb150 jarang terlihat di jalan,trus kalo vixion paling paling vixion lightning sama old vixion,jadi intinya 2 produk ini sebenarnya kurang laku di tempat saya hahahahahahaha

  96. aneh lucu datanya..
    liat aja ora di jlnan mana pun,sang Raja king doank yg terlihat.apa di jln menuju surga kali yak
    hadoohh sales honda byak ya apa yg di cari dr MAHO!!?? nyari kalah kaleee yak..

  97. Wahh sepertinya Yamaha harus mulai mengusik pasar Bebek Ayago Sonic dan Satria masak pasarnya diusik melulu…….. atau yahh coba mengusik pasar Honda Verza vs Suzuki Thunder….

  98. masalah nya bukan karena mx king atau supra gtr nya kang,, ini tentang honda dan yamaha..

    orang orang sudah banyak yg tau kalo yamaha mesinnya ngga awet,, rawan ngebul dan boros…

    • Betul kang gen sport 150 honda dari cb,sonic,geteer…klotok klotok….
      Cuman tdk berani di recall…baru kinyis 2x gimana sd 2 thn….produk teruji kah…
      Gen varioh juga ketulungan sama ngorok nya…

  99. Desainer Yamaha Inovatif dan hampir selalu dicontek Honda. Liat aja kasus MX King ini, supra GTR skilas mirip MX King. Kelemahannya adalah Yamaha kurang perhatiin finishing desain. MX King nanmpak gagah namun ukuran ban dan pelg yg jomplang itu bkin org mikir2. Tampilan buritan slebor belakang jg terlalu berlebihan. Idealnya ban lebar itu memberi kesan sporty tapi kenapa harus ditutup slebor jumbo, dopadu ban depan yg nampak cungkring bila dibanding blakang. Ini masukan buat Yamaha bukan ngejelekin. Balancing desain itu perlu karena gagahnya motor itu keliatan saat melaju di jalan, bukan di layar komputer.

  100. Saya di Bandung tidak pernah lihat yang namanya Supra GTR di jalan padahal ini sudah bulan Oktober, tapi pernah lihat di tabloid.

  101. Sekarang maret 2017….
    Data aisi feb 2017….
    Ayam jago SONIC cm mampu .. ribu ekor
    Bebek pelung /petualang cuma …lihat data aisi…
    Pasar satria di rusak sonic…
    Hukuman nya….sonic dan geteer tidak begitu laku….(terlalu ambisi dan sk jiplak)

Leave a Reply