iklan iwb

IMOS_Honda (1)

Bro dan sis sekalian….Deputy General Manger Sales Division PT AHM, Thomas Wijaya ternyata sudah memberikan bocoran tentang berapa jumlah motor baru yang akan mereka rilis tahun ini. Disebut mencapai 14 unit dan 4 unit diantaranya moge…..kira-kira apa saja ya bro??….

iklan iwb

Thomas Wijaya memberikan petunjuk kepada para media saat diBali kemarin bahwa AHM sudah menyiapkan 14 produk baru secara total terdiri dari minor ataupun major facelift. Selain itu…..akan ada produk “totally new” yakni moge berjumlah 4 unit. Tidak dijelaskan moge apa saja yang dipilih Honda. Namun mengintip dari line up saat dipajang diajang IMOS 2014…..ada sekitar 7 moge kala itu yakni…

CBR500R, CB650F, CBR650F, CB500F, CB500X, CBR1000RR serta yang terakhir NM4. 4 varian akan dipilih dari tujuh. Sayang belum diungkapkan gamblang produk yang akan dipasarkan nanti. Yang jelas…dari pengamatan IWB, persiapan terlihat terus berjalan meliputi 3S….sales, service dan sparepart. Tentu tidaklah mudah bagi AHM mengingat habit biker segmen ini sangat berbeda dibanding motor kecil dan itu adalah tantangan grup Astra. Terus gimana dengan 10 lainnya??….

Produk ini infonya percampuran all varian seperti bebek, skutik dan sport. Untuk bebek….bisa saja versi K56 moped masuk kalkulasi disana walau lumayan rada lemah sinyalnya. Sedang lainnya kemungkinan adalah facelift dari bebek yang telah ada. Untuk skutik….kita mengendus adanya pergerakan untuk Beat, Spacy serta Scoopy. Beat disini bisa dikatakan sebagai pelengkap yang sudah ada. Yah…semacam limited edition mungkin?. Sedang Scoopy dan Spacy, meninggalkan versi sebelumnya, keduanya disinyalir bakal dijejali eSP engine mengikuti jejak Beat. Lain-lain belum tergali. Terakhir sport…..

Untuk sport AHM diduga telah menyiapkan versi facelift dari CB150R. Menggunakan project K15G…..new facelift disinyalir telah mengadopsi kaki-kaki CBR series yang gambot. Begitu juga tutup tanki sedang dinegosiakan menganut flat style. Yang kedua K56 ayago. Masuk kategori sport….motor inilah yang betul-betul fresh mengisi ceruk antara NMP serta CB150R. Untuk nama sendiri belum pasti dan kita hanya sebut sebagai CS1 reborn. Desain slim dengan mesin DOHC engine 6 speed sasis mini twinspar. Dan satu yang masih misterius adalah nongolnya kode K45G. Diduga sebagai versi facelift CBR150R lokal…..kemungkinan AHM sedang mempertimbangkan menggunakan headlamp LED. Bisa IWB rangkum sbb….

IMOS_Honda (3)

1. Bebek K56 ? (masih ragu)
2. Beat SE (pelengkap varian/masih ragu)
3. Spacy eSP
4. Scoopy eSP
5. CB150R facelift
6. Sonic atau CS1 reborn
7. CBR150R facelift (masih ragu)

Yup…..apa yang IWB sebutkan diatas masih analisa dan belum tentu benar kecuali K56 ayago, CB150R facelift, Spacy dan Scoopy eSP. Kalau empat tersebut IWB cukup yakin. Sementara untuk moge, disinyalir AHM akan memperbanyak varian 650cc dari CB ataupun CBR series. Diluar itu….V-Twin tidak terlihat akan hadir tahun ini. Yah….setidaknya kita tunggu saja semester pertama mzbro. Yang jelas….rivalitas makin seru dan kita yang diuntungkan. Nah…..punya tambahan lain?. Monggo yang ingin urun rembuk dilempar saja dikolom komentar. Tapi ojo geger lho ya…..sawat terasi mengko kalo sambit-sambitan :mrgreen: . Semoga berguna……..(iwb)


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

97 COMMENTS

  1. akeh lek…gebuk-gebukan…seru tenan…tp ora urus lah…sing penting vario 150 ku wis mudun…kesuen ngenteni artikel sing iwb tak enteni ora mudun2 malah motore keburu mudun…impresi pertama wah…jalan mantap,nikung oke,gas pol oke…kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda…ora nyesel pokoke lek…
    wis saiki artikel vario arep mudun apa ora ora urus…wis ngerasani dewek…hahaha sorry y lek…pokoke mantep….

  2. Percuma juga Cebong alias CB150R facelift jika mesinnya masih rompal dan klothok-klothok.
    Saya juga tidak yakin jika Cebong mengaplikasikan ban gambot nanti powernya masih bisa nampol,ujung-ujungnya malah tambah lemot dan rompal
    Lha wong pakai ban cungkring saja masih ngos-ngosan minta ampun!belum lagi tanki masih tipis sehingga gampang bocor,body tipis dan gampang pecah,rantai berisik,headlamp gampang meleleh,shock gampang bocor dan masih banyak penyakit lainnya.

    Sekali lagi,salam rompal.

  3. mongtore elek kabeh modele, ra minat blaz
    sekali nya pengen kebayang2 tanki buochor…buochor….buochor

  4. Adol motor koq koyok dol Kaos…ben sasi metu anyar kadang yo diobral didiscount pisan…. sing duwe showroom motor second karo kreditan ngelu mumet njelimet botak sariawan (Bahasane Lek IWB)…………..

  5. yang ane penasaran , kode k45G , masa cbr cepet bener ya facelift nya, tapi klo bener ya nggak papa sih

  6. Kelamaan. BTW, kenapa AHM ga coba masukin VTR 250 ya? Itung2 sebagai saingan Estrella, & pengenalan engine ke mekanik & masyarakat

  7. motor gagah ini.. pria sejati.. yg sering di contek yance2 latah..

    jozz gandozz kotozzz kotozzzzzzz

  8. Kang cb150r facelift kpan kluarnya yah??sly bulan ini sya mau ambil tp klo ternyata baru saya ambil kluar yg facelift kan sayang banget

  9. setelah puluhan taun adol motor e jepun…. sampe saiki kok tetep adoooolll terus.digelontor karo puluhan model and merek jepun.
    endi produk motor indonesia iki yo…kudu ne yo wes alih teknologi to..
    india ae wes iso…

    • Lha yimm kan dh punya moge2 jozzz dr tahun lalu tong

      Superbike r1

      Supersport r6

      T-max

      Mt-09

      V-max

      Lha ahm bru juga [m??][a??][u??] ngekor jualan moge

      Moge abal2 lg yg dijual

      Ngoahahahahah

  10. huhuhu.. kenapa tidak ada yg bahas Verza facelift , setidaknya new stripping kapan, sudah satu tahun neh..

  11. juos tenan lek ipol

    moge moge kelas dewa petir siap meluncur

    hoho

    padahal yakefet lg sibuk-sibuknya jualan matik penunggu lilin,

    eh di bales honhon pake moge

    duor duorrrr

    modyar koe cung

    arep mbales nggo opo jal??

    mbales pake sruling???

    akakakkk

    • Wkwkwkkw

      Bangun cungggg

      Yimm udah jualan moge2 super

      Ahm baru jg ngekor jualan moge

      Moge abal2 lg yg dijual

      Ngoahahahahaha

      • xixixixi

        jualan R memelas ngaku jualan moge

        hoho

        giliran jualan vega yzr ngaku jualan bebek super

        laku 5 unit ngaku laku 50.000 unit

        the real fenifu ye cung

        akakakkkkk

      • Iyo cung.. Motor sesembahanmu sampe kabur dr wsbk.. Wss.. Nek ora jebluk kabeh yo mogok tengah dalan.. Yzf m1?? Semua tau.. Motor lemot sing di kamplengi si kunyit sapisols. Ngoaaahahahahhaha..tanpa balas pun.

  12. Ngarep k45 facelit ada passbeam,engine cut,lampu led n headlamp nyala samping….

Comments are closed.