iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

Yamaha_soul GT bluecore

Bro dan sis sekalian….hingga sejauh ini belum ada satupun yang berhasil menjepret sisi depan skutik yang diduga sebagai Yamaha Soul GT Blue core. Menggunakan behel model tanduk…..motor ini sebenarnya terus wira-wiri dijalanan bersama new Jupiter150 MX. Namun tahukah sampeyan bahwa skutik ini ternyata memiliki desain yang cukup garang?. Dituturkan oleh bro Kriz serta M. Faqih yang melototin langsung…..berikut hasil sketsa hasil kreasi bro M. Faqih……

iklan iwb

460x110(4)

Bro Faqih menuturkan……doi mergokin iring-iringan motor Jupiter150 MX King serta skutik yang dikatakan keren super. Bahkan saking mantapnya…..penampakan JupiterMX tidak lagi menarik perhatiannya…..

Kang……tadi sore waktu mau main futsal aku ketemu Jupiter150MX King di daerah Masjid Agung Al-furqon Bandar Lampung. Hp ada di tas karena aku pake celana pendek tanpa kantong jadi nggak bisa ambil foto. Jujur…..yang buat aku terpesona bukanlah si MX King. Tapi skutik di samping nya. Ciri-cirinya begini kang :
-lampu sipit plus ngumpet bak lampu SoulGT+R25
-body serba lancip..
-body depan super futuristik
-bntuk sein nya mirip Sein ninja250Fi.. Sein skutik trsbut trltak di sayap kang
-batok nya kayak SoulGT cuma lbih meruncing
-body belakang mirip body buritan ninja250Fi yg diperkecil dan bersirip..
-behel tanduk kayak CBR

Motor apalagi nih kang???. Mataku cuma tertuju sama skutik itu kang. Dan untuk MX King tuh bebek gambot banget kang. Stoplamp R25 banget dan kaki-kaki seperti Vixion Lightning bahkan velgnya juga kembar sama NVL. Uaaajib tenan kang !!!…

Satu lagi kang…..skutik itu warnanya merah. Tapi nggak seperti warna merah pada umumnya. Warnanya seperti merah Ducati bisa juga merah maroon mengkilap. Yang ada dalam pikiran saya rasanya mau jual ZX130 terus beli skutik itu. Asli kang futuristik super kang. Ibarat R25 kawin sama GT125…….anaknya ya motor itu. Keren gilaa pokoknya. Ini sketsanya kang. Di bagian sayap aku cuma liat sepintas. Tapi 85% bentuk sayapnya begitu kang…..

Penuturan yang membuat IWB ngowoh. Lha piye….bosone indah pol mzbro, jian bikin penasaran tenan. Dari apa yang dijabarkan bro Faqih…..sepertinya sosok yang diduga sebagai Soul GT125 Blue Core memiliki desain campuran YZF R25. Tindakan dan manuver mirip dengan Exciter150 atau MX King. Dilalalah….tidak lama bro Faqih email, dari Jabodetabek….IWB menerima surel serupa esok harinya. Email datang dari bro Kriz…..

Selamat pagi kang Iwan. Maaf pagi-pagi ganggu. Cuma mau curhat aja. Barusan pulang kerja saya liat (yakin) itu next Soul GT warna merah hitam. Awalnya dia nggak ngeh saya ikutin. lama-lama dia nengok sein terus berusaha menjauh. Fisik yang saya gambarkan dari belakang seperti yang udah banyak spyshotnya. Behel tanduk dan stoplamp belum LED. Dari samping lampu sen depan misah layaknya Exciter. Body masih gambot tapi berbentuk. Lumayan bagus dibanding yang lama. Rasa puas setelah kejar-kejaran saya bisa liat headlampnya walau dari spion coz susah liat secara langsung di 90-100kpj. Saya yakin udah pake LED warnanya putih kebiruan. Yang menarik posisinya ngumpet dan kaya ada dua buah tapi kecil pokoknya belum ada di metik…..asli cakep!!.

Ban kayanya masih cungkring tuh. Tarikan awal emang joz tapi ke atasnya masih kalah sama Xeon GT yang saya bawa. Cuma yang janggal atau kuping saya yang error ya?. Tuh mesinnya nggak sehalus Xeon. Jalurnya dari sebelum rel kreta Johar sampe Tanjung pura lewat jalan baru Karawang. Nggak saya lanjutin coz mata udah pedes begadang di pabrik. Platnya tadi putih BxxxxSXZ lupa nomornya. Gapapa dibilang hoax coz no pict. susah ngluarin hape. Yang penting saya puas bisa liat depannya. Maturnuwun…..

Yup…dari bro Kriz (suwun bro). Kedua saksi mata rata-rata memuji bagian headlamp. Dari bro Kriz pula kita jadi tahu next Soul GT Blue core sudah dijejali LED pada lampu depan. Sedang belakang…..berdasarkan penuturan bro Faqih….masih menggunakan bohlam biasa. Namun secara umum….desainnya keren bahkan lebih keren dibanding Mio M3 (sampe ora gagas MX king xixixi). Kelemahan sosoknya hanya pada ban yang dikatakan tetap mungil. Mungkin yang gambot akan hadir pada varian 150cc. Juozzz tenan ki berdua….gamblang banget penjabarannya khususnya dari bro Faqih. Yah…semoga kedepan ada pembaca yang sukses mengabadikan bagian depan sang GT125 Blue Core. Next Soul GT125 Blue core??. Itulah gambaran sketsa sosoknya hasil coretan bro Faqih. Seru tenan patut ditunggu ki :mrgreen: ……(iwb)

rpms-banner

109 COMMENTS

  1. mantap…

    Ijin sharing bacaan.
    Kenapa Honda CBR300R Hanya 286 cc ? Berikut Ini Jawabannya | prasetyo676.com
    prasetyo676.com/2014/12/24/kenapa-honda-cbr300r-hanya-286-cc-berikut-ini-jawabannya/

    • Kayaknya itu tugasnya Xeon n GT 125 eagle eye buat nandingin vario 150. Kubikasi mesinnya dinaikin jadi 150.

  2. Untuk ban, informasi orang dalam sudah gede tpi berpanya blm tau ukuranya. Krn body gambot jd kelihatan kecil

  3. New vario 125 atau 150 gak akan ada apa-apanya, kalau dibandingkan dengan desain Soul GT 125. Kayaknya Xeon n GT 125 bakalan naik kelas jadi 150 nih. Betul atau tidak mas Iwan?

  4. anyar terus amben wulan….. gkgkgkkg tambah macet wae kie
    jooossssssssssssssss di tunggu spisotnya yang gamblang ya………

  5. Bulan ini tunda beli matic baru krn dapat kabar bulan depan ada matic baru yg keluar dan lebih cakep….

    Bulan depannya lagi lagi ditunda…, ada spyshoot akan keluar matic yg lebih gress dengan desain lebih caem….

    Truss kapan jadi belinya yaaa….?

    Mumeeet kang… gak jd beli matic mending ngonthel ae.

  6. bakalan ajib iki kang…cuma sayang ban cungkring. tapi masalah desain klan Soul GT series (kecuali Mio Soul) biasanya berdesain macho + keren…

  7. Jozzz,…

    Ojo sampek selangkangane fby seng dower balik rapet maneh..

    Lelaki sejati naek sport coyyy,,,.. Katanya..

  8. kebiasaan nih yamaha ngasi desain bagus bagus…. tetangga jadi gigit jari kaki…
    coba ditambahi fitur music on the go, atau charger, atau seat warmer, atau massager pasti jadi motor jepang ter-asyik

  9. Jozzzzz

    Wkwkwkwkwkw

    Jangan sampe laris dah

    Kasian spesialis metik murah bisa bangkrutt ntr

    Fbh kambing mw dikasih makan apa

    Ngoahahahaha

    • Hahaha fby bloon detected.

      Yg ada tuh jgn sampe laris biar metik sebelah ga bangkrut, low bangkrutkan mau dibayar ma apa coba para fby peternak lele sport?

  10. wihhhh ciri khas Yamqha , tajem2..keren..tapi kalo ba tetep kecil..ignore..ban gede.. Insya Allah ambil..lagi butuh metic nih…meic yg ga gampang ngelotok, mesin alus …GT nyama ga nih soknya??

  11. Gimana mau nengok MX King? lha wong headlampnya MX King kayak Vega ZR, jadul abiz?! Udah dibilangin direvisi pindah kayak X1R tp berdesain R25 pasti cakep, masak kalah sama skutik???

Comments are closed.