iklan iwb

banner-460x110 (3)

CB150RBro dan sis sekalian…report turing Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri sudah masuk kenewsroom IWB. Menjadi ajang bagi para rider untuk menguji ketangguhan 3 tipe motorsport Honda yakni CB150, Verza150 dan NMP FI….mereka berhasil melintasi tiga pulau termasuk Sumatera dan Jawa. Dari sekian informasi…satu yang cukup membuat IWB ngowoh lang domblong adalah testimoni dari bro Sandy Gita….anggota Honda Bogor Street Fire Club yang mengaku sukses meraih top speed 148km/jam saat nunggang sang DOHC engine. Edian!!!….460x110rev(1)uk460x110

?6 speed yang dimiliki CB150R StreetFire memang bisa bikin motor ini kenceng. Saya bisa tembus 148 km/jam dan motor tetap stabil,? ujar Sandy Gita, Honda Bogor StreetFire Club. Tidak hanya doi, pujian senada juga dilontarkan bro Pujo Mulio peserta turing asal Palembang Honda Streetfire Owners. “Mesin motor ini sangat responsif, tidak hanya di putaran bawah saja. Tapi tenaga mesin tengah ke atasnya juga terasa. Apalagi saat posisi saya berada di tikungan dengan jalan menanjak, cukup menggantung rpm. Ketika gas dipelintir lagi tenaganya tidak berkurang,” tukasnya….

iklan iwb

Yup….bro Sandi menorehkan record 148km/jam dilintasan Semarang-Solo. Tidak jelas…..seperti apa rute yang dilalui hingga doi berhasil dan punya cukup nyali untuk melakukanya. Bobot pengendara sendiri tidak terekspos gamblang. Namun yang pasti….angka 148km/jam bukanlah main-main mengingat IWB waktu ngetes cukup susah untuk menembus tembok 130km/jam (kayaknya kudu diet ketat nih…kabotan badan euy :mrgreen: ). Jarak trek memang sangat berpengaruh. Namun sepanjang-panjangnya trek, dengan kondisi standart pabrikan…..berarti CB150 yang ditunggangi bro Sandy betul-betul kencang. IMHO….untuk motor lokal 4 tak 150cc, angka tersebut adalah raihan top speed terbaik yang pernah ada. Juozzz tenan…!!

Selain menorehkan top speed terbaik, para rider juga menyodorkan data mencengangkan soal keiritan bahan bakar Verza150. Unggul dari klaim pabrikan dengan metode pengukuran ECE R40 yang nongkrong diangka 48km/liter….salah satu peserta turing pengguna Verza sukses menjelajah hingga 56,6km/liter. Irit puol kangbro. Bisa jadi lancarnya rute memberikan sumbangsih terbesar sehingga mesin menjadi efisien dan hemat bahan bakar. Soal keiritan IWB memang tidak ragu. Karakter Verza bertorsi besar membuat rider tidak perlu banyak puntir gas untuk mendapatkan akselerasi yang dinginkan. Tapi….56,6km/liter tetaplah spesial mengingat turing banyak bermain diputaran atas….

Last.…ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri telah berhasil menaklukkan Sumatera dan Jawa, bertolak ke pulau Kalimantan untuk menuntaskan touring yang akan menempuh total jarak sejauh lebih dari 8.000 km. Tiga motor andalan AHM digeber hingga limit tanpa tedeng aling-aling. Melibatkan anggota komunitas Honda, stamina para rider kudu siap bejaban dengan tunggangan mereka yang tanpa kenal lelah. So….top speed CB150R 148km/jam??. Dont try this at home mzbro. Hanya untuk rider berpengalaman dan rute super aman. Sayang nggak direkam video. Pasti keren kalau disertai Gopro. Berikut beberapa jepretan trio sport Honda melibas jalanan lintas pulau dalam ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri. Edian juga siCiBi…..(iwb)CB150rR CB150Rd cbed Honda CB CB

434 COMMENTS

    • komen anda terlalu banyak dapat menyebabkan tebengan anda juga banyak wkwkk
      mhdharis.wordpress.com/2014/03/11/mari-mampir-ke-air-terjun-bah-biak-di-sidamanik-sumatera-utara/

  1. aku waras wae lah lek
    pertamax7.com/2014/03/11/honda-cb150r-tembus-148-kmjam-jalan-semarang-solo-di-ekspedisi-nusantara-2014-press-release-ahm/

  2. Komentar kang iwan “Dengan kondisi standart pabrikan?..berarti CB150 yang ditunggangi bro Sandy betul-betul kencang. IMHO?.untuk motor lokal 4 tak 150cc, angka tersebut adalah raihan top speed terbaik yang pernah ada.”
    Ngoahahahaha, keliatan bget nih mas iwan ga yakin,,
    Tapi semoga ????? itu benar (kibul) adanya,,,
    produk AHM 150cc stndard pabrik 149kpj?? WOW
    #IYKWIM

  3. tuh nanti malam ada acara GILA MERK
    d?acara ILK ( indonesia lawak klub) trans7
    jangan lupa fansboy? yg suka
    ngeributin merk tuh pada nonton biar
    pada gk gila kalian,,-heheheh

  4. dasar… ediaaan!
    ahm ngeruk untung doang,
    gak mau bikin sirkuit,
    harga montore leader overprice.

    • Mnyedihkn y aq ni, Om… Bikin bnyak nama tp ttep ja berak smbarangn.
      Nsibq… Xixixi…

  5. tmen ane jg pernh tmbus sgitu, tp djln penurunan, klo jln rata tu mustahill… dan bobotx riderx pasti dbwh 60 kg..

  6. tmen ane jg pernh tmbus sgitu, tp djln penurunan, klo jln rata tu mustahill… dan bobot riderx pasti dbwh 60 kg..

  7. Sehaerusnya AHM pake motor yg ini buat balapan di IRS ntar, standard ????? tembus 150, ga usa oprek2 uda ???????????????
    ???????????????
    ???????????????
    ??????????????
    Itu,,,,,,,
    Gimana lek marwoto??
    Tiger ente tmbus berapa kpj?

  8. Bukan fby..fbh..fbk/fbs..tapi ?k percoyo..blas..cos gk ono bukti outentik..aq pernah nyoba gone konco kok gk kuat sakmono..bener kata lek iwb susah nembus tembok 130 km/jm

  9. ane pernah make old vixi om iwan, boncengan sama istri tembus 130km/jam itu pun belum gas pol, tapi yaitu jalanan turun, posisi di lawang menuju purwosari pasuruan.
    bisa jadi rider tersebut dijalanan turunan karena ga ada keterangan yang lebih lengkap soalnya

  10. whaha
    2 bloger ternama sudah meragukan testing tersebut …di iyain ajalah kang
    wah sama aja mendidik orang untuk kebut kebutan di jalan nih lagian tu foto masa melanggar marka jalan …gak bener nih honda

    seng waras ngalah kang iwan, merusak moral bangsa secara halus lebih kejam gan…hahaha

    • padahal ini standar lho. .lha terus yang OMR CB yang katanya dioprek sedikit kok kalah . . .logikanya standarnya aja udah segitu,masa yang dioprek ketika OMR CB kalah ma laptime R15 yg katanya topspeednya R150sktar 155km/jam?

  11. hahaha.. cb 148kmh mana buktinya.. g ada bukti sama aja hoax.. apa lagi ngomong tarikan bawahnya enak.. ini orang naik ninja apa naik apa ini.. cb itu rpm bawahnya kempos sma skali g nendang.. diatas rpm 7 baru ngejambak.. noh buka yutube. cb cm mentok 120 ampe 125 diatas itu ane yakin jalan nurun.. ane bukan jelek2in cb.. tp ane prnh nyoba n mustahil bisa lari 148.. jambakannya emang kuat cm mirip2 tiger kok.. ane naikin tiger 3 tahun top speed cm 135 itupun panjang.. ane bukan jelek2in cb.. ane sndiri skrg naik minerva rvx.. dr banyak pengalaman dijalan.. klo adu akselerasi ane lbh salut ama tarikan nvl.. ane kejar selalu lbh susah drpd ngejar cb.. salam bikers.. jgn bicara top speed diluar rata2 klo tanpa bukti.. noh ane ada bukti aksel mimin ane d yutube…. peace

    • Miminny spa? ^,^
      Klw mw main2 y cari lh sna Cebong 250, Om… Trs Upload pa dany (klw kagak malu sih)
      Xixixi..

  12. 148 km/jam dan motor tetap stabil,?
    ———-
    gak mungkinlah, sy sudah coba sendiri cb150r dipake 90 km/jam aja udah goyang rasanya apalagi 148km/jam sesuatu banget wooow githu.. sepertinya rider terlalu memaksakan motor tsb yg standar pabrik digeber habis, kalo cbr150 saya rasa masih mungkin stabil kualitas CBU bagus dibanding cb150r nya AHM,, was was aja mesin bisa berantakan.

    • Kalo 90 dah goyang sih wajar aja, mana ada motor ga goyang. Emang pake apa biasanya ga goyang? mobil kalee…
      CS1-ku aja sering 132 km/jam di 10.000 Rpm, stabil lagi.. kondisi standar lagi… ban standar… Soal ban menentukan banget akuratnya speedo.
      Jadi Kalo CB150R kan sampe gigi 6, jadi pastilah lebih kenceng dari CS1 yg sampe gigi 5. Kalo gigi 5 CB150R sama dg gigi 5 CS1, Mungkin gigi 6nya bisa beda 20 km/jam dari gigi 5. Jadi CS1 di 132 km/jam gigi 5 10.000 Rpm, CB150R 148 km/jam di gigi 6 di 10.000 Rpm, mungkin kan??
      Ya, kita pake logika aja deh…. Jangan nyangkal dulu kalo ga bisa beri alasan….

Comments are closed.