Siapkan Mudik Aman dan Nyaman, AHM Gelar Mudik dan Balik Bareng Honda

58
9

HondaMenyambut Lebaran Idul Fitri 1434 H, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar acara Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) dengan menyediakan sarana mudik yang aman dan nyaman menuju kampung halaman maupun saat kembali ke Jakarta.AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

Penyelenggaraan MBBH kali ini memasuki tahun ke-8. Sebagai event tahunan, program ini dilakukan dengan konsep menyuguhkan kenyaman dan keamanan bagi pemudik. AHM mengangkut sepeda motor pemudik dengan truk dan mengantarkan pemiliknya dengan bus melalui dua rute yang sudah ditetapkan yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Sementara itu, untuk Balik Bareng, AHM menyiapkan rute Semarang-Jakarta.

Kegiatan Mudik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor pemudik dan pada tanggal 4 Agustus untuk pemberangkatan pemudik. Sementara itu, untuk arus balik yang diakomodir melalui kegiatan Balik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor dan pemudik dan diharapkan pada tanggal 14 Agustus sudah tiba kembali di Jakarta.

Untuk dapat mengikuti program MBBH ini, calon pemudik disyaratkan memiliki sepeda motor Honda dengan kondisi motor standar, menggunakan Helm SNI, dan harus bersedia membawa barang bawaan tidak lebih dari 5 Kg serta bersedia turun di tempat finish yang ditentukan.

Calon peserta MBBH ini cukup menyiapkan uang pendaftaran Rp100.000 yang nanti mereka akan mendapatkan 2 tempat duduk pada Bus ber-AC, paket makan sahur dan buka puasa, serta kurang lebih 1 liter bensin yang akan diisikan pada motor yang sudah tiba di kota tujuan. Para pemudik Honda ini juga mendapatkan asuransi kecelakaan oleh Asuransi Astra Buana dan berhak memenangkan doorprize berupa 2 sepeda motor Honda, Galaxy Tab, Blackberry, dan hadiah – hadiah hiburan lain.

Kegiatan MBBH ini diharapkan dapat memberangkatkan 2.400 orang yang akan diantarkan dengan menggunakan 58 bus eksekutif serta mengirimkan 1.200 sepeda motor Honda yang akan diangkut oleh 24 truk khusus pengangkut sepeda motor. General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menyatakan kegiatan MBBH ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan untuk menjalankan himbauan pemerintah agar mengurangi jumlah pemudik dengan menggunakan sepeda motor. Sejak tahun 2010, AHM telah memelopori pengangkutan sepeda motor pemudik menggunakan truk dan mengantarkan para pemudik tersebut dengan bus ke kampung halamannya.

HondaSelain menfasilitasi pemudik untuk pulang kampung melalui MMBH, AHM bersama jaringan main dealernya juga menemani para pemudik melalui cara lain yaitu menggelar Bale Santai Honda (BSH). Program ini digelar selama periode mudik dan balik Lebaran dengan mendirikan posko istirahat bagi pemudik, baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil selama 4 – 11 Agustus 2013.

Sebagai upaya memberikan layanan terbaik untuk pemudik sepeda motor, BSH didirikan di Lampung hingga Bali di 25 lokasi, yang terdiri dari 17 Posko 24 jam nonstop yang berada di Natar Lampung, Serang, Balaraja, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Mendoyo, Tasikmalaya, Cianjur, Nagrek, Banyumas, Kemranjen, Malang, dan Pasuruan.

Sedangkan 8 AHASS Siaga 16 jam dengan waktu operasi setiap hari mulai 07.00-23.00 dapat dikunjungi di Tulang Bawang dan Kalianda (Lampung), Karawang dan Indramayu (Jawa Barat), Batang (Jawa Tengah), Magelang, Tuban dan Banyuwangi (Jawa Timur)…..(AHM PR)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

58 COMMENTS

  1. Mudah2an ga cuma pihak Pabrikan aja yg ngadain seperti ini, yg lain kayak perusahaan spare part, sponsor2 d TV, dll smakin banyak yh mau ngadain program CSR macam gini utk ningkatin keselamatan pemudik.. Amiin

  2. Mau nanya kang iwan
    Maaf OOT
    Knapa sekarang kalo buka blog nya kang iwan kok jadi berat ya????
    Biasanya ga masalah,tapi akhir2 ini kok jadi berat dan agak lama….
    Mohon diberi pencerahan

  3. Lik Iwan…coba dong buat ulasan ttg YAMAHA BOLT..itu lho Si New Chooper Cruisernya Yamaha 950cc yg konon seharga 80jt-an…tengkyu..

  4. Ali : ‘”ngomong2 pabrik sebelah punya jiwa sosial kayak macam gini ga tuh..??”
    🙄

    Budi : “ahh..paling cuma koar koar beli motor merek ‘Y’…hadiah uang cashback* cicilan kredit…”
    👿

    Ucok ; “horeee…asiiikkkkkk…mau dong DP”
    😀

    Budi (dalam hati) : “padahal tipu tipu sales marketing yakampreettoo..kasihan si Ucok”

  5. itu br perusahaan hebat,g cuma karyawannya aja yg dperhatikan,yg beli mtr pun ikt senang…weleh2,tak doake tambah laris motore.

  6. Memang sudah seharusnya produsen speda motor memperhatikan konsumenya… Jngan hnya mengeruk keuntungan dri bisnisnya saja.. AHM memang paling peka terhadap kselamatan konsumenya…sy sndiri sudah 2 kali ikut MBBH ini..
    Konsumen dimanjakan… Dgn hanya membayar administrasi 100rb,
    Saya dapat, makan sahur skeluarga, jaket, snack yg melimpah, makan buka puasa, sampai ditempat masih disediakan berbagai makanan khas daerah.. Tinggal pilih (prasmanan)
    Sambil istirahat peserta disuguhi hiburan panggung dan berbagai macam doorprize….
    Honda memang juoooss bin mantaap..!!!

  7. Menjadi agenda rutin-nya Honda setiap tahun acara ni, bahkan makin tau yang Gwa ikutin bakalan banyak perubahan2 yang lebih signifikan seperti banyak keuntungan2 yang didapat dari acara ni. So buat yang mau mudik ke daerah tujuan ikutin terus agendanya

  8. honda memberikan bukti tanggung jawab sosial , msh ada sales sebelah yang cela. emang yamaha bs buat program kayak gini.
    mimpiiiiiiiiiiiiii, duitnya dah abis buat iklan .
    moga HONDA semakin besar dan semakin kuat

  9. Salut sama Honda yg konsisten dengan Mudik Bareng nya yang aman dan nyaman buat konsumennya, mengingat tingginya angka kecelakaan motor saat mudik

  10. PEduli Produsen Honda di Indonesia dalam menyelenggarakan budaya mudik ke kampung halaman. Apalagi dengan biaya yang murah pasti konsumen akan semakin aman dan rame saat mudik.

  11. wih keren. honda memang luar biasa. tidak hanya memikirkan jualan, tapi juga pelayanan setelahnya. semoga dapat jadi inspirasi bagi yang lain.

  12. Bisnya keren, BS New Marco euy..
    Mungkin acara mudik dan balik bareng AHM ini akan jadi pembahasan menarik buat anak-anak BMC (BisMania Community)..

  13. waahhh.. klo udah kecapean dijalan, bisa istirahat dl dong di bale santai honda… AHM memang benar2 peduli terhadap masyarakat pengguna Honda… LANJUTKAN..!!!

  14. Mantaaaaappppp….Honda emang sayang sama konsumen jd peduli dengan keselamatan mudik para konsumennya….harus ada tiap taun nih kegiatan ini….dan klo bisa di perbanyak quotanya…

  15. Kece banget.. semoga makin dekat dengan masyrakat khususnya konsumen honda.. semoga tiap tahunnya ada perbaikan dan tetap jaga keselamatan berkendara

  16. Honda mantap, sayang banget sama konsumennya. Keselamatan terjamin dan masih bisa pakai motor nanti waktu dikampung. Sukses terus Honda, semoga kuota mudik bareng tahun depan lebih diperbanyak.

  17. asik ya, mudik difasilitasi, sayang area saya mudik ga tercover nih. hehehe.. mantap Honda, mengerti banget maunya konsumen 😉

Leave a Reply