iklan iwb

Pulsar 200NS IndonesiaBro dan sis sekalian….sorry kalau IWB tidak bisa langsung posting artikel secara detil. Melakukan perjalanan selama dua jam dari PRJ Kemayoran ke Depok…macetnya jiannn jabang bayi parah tenan. Yo wis….langsung tepar dah. Oke…btw pasti kita rada kecewa dengan keputusan geng ijo tetap mencangkokkan sistem karbu mengingat Euro 3 sebentar lagi diberlakukan. Oleh karena itulah…secara official IWB bertanya keKawasaki. Berikut jawabannya…..
HGPVegaRR

Pulsar 200NS akan diupgrade secara bertahap. Artinya kemungkinan mengganti dengan sistem injeksi tetap terbuka…dan itu masih dipelajari KMI. Kemudian untuk versi Indonesia…campur tangan KMI meliputi finishing painting, penambahan striping serta quality control. Jadi…sebelum dirilis kepasar tanah air, pihak Kawasaki melakukan pengecekan menyeluruh memastikan kualitas sesuai standar yang dipatok geng ijo. Sedang selebihnya sama plek dengan versi India. Status P200NS sendiri saat ini adalah CBU. untuk pillihan warna jebule hanya 3 yakni merah, kuning dan hitam. Target penjualan 1000unit perbulan dengan banderol 23,3juta OTR Jakarta. Namun harga tersebut akan didiscount menjadi 22,9juta jika sampeyan meminang langsung dari PRJ (target sales 350unit). Terus piye dengan power??…..

Tidak ada perbedaan. Dibekali engine 200cc SOHC 4 klep, muntahan tenaga Pulsar 200NS tembus 23,1PS@9500RPM dan torque 18,3NM@8000RPM. Menganut transmisi 6 speed….kompresi Pulsar ternyata lumayan tinggi yakni 11:1. Hhhmm…kudu Pertamax nih biar tetap ngacir larinya. Menjamin handling…..material rangka terbuat dari baja perimeter press. Tipe frame ini biasanya rigid dan kuat. Selain itu….karet bundar sikuda besi menganut sistem tubeless merk Eurogrip berukuran 100/80-17 52P (depan) dan 130/70-17 62P (belakang). Kapasitas tanki 12 liter dengan bobot kosong 145kg. Wis…pokoke podo plek dengan India. Bedanya mungkin hanya satu….versi Indonesia menganut AHO (automatic headlight ON) alias tanpa saklar lampu utama. Weleh….melotot dah. Btw versi foto komplit akan IWB posting diFB Fans Page IWB. Dan berikut spek resmi sang triple spark…..(iwb)

iklan iwb

Spesifikasi resmi Pulsar 200NS – klik untuk memperbesar outside_data_P200inside_data P200

ar 200NS Indonesia? ar 200NS Indonesia IMG_3522 pulsar 200NS

?

292 COMMENTS

  1. seng penting ora ngibul koyok yamaho 19ps

    ini real loh 23ps

    sambil mancing fby dong*

    😆

  2. klingon kalbar 19ps loh

    wkwkwk
    ditambah livery mongtogp. naik 23ps loh
    nyamain sarukan
    wkwkwk

  3. Hmmm juosss gandosss…..inden 1 tapi bayare taun ngarep.. Hehe….
    * kepengin tapi ora duwe duit…

  4. harusnya sudah produk lokal supaya bisa memenuhi demand. Orang indonesia mana sabar kalau disuruh inden kelamaaan, apalagi motor dikelas ini kemungkinan besar di pakai harian

    7leopold7.wordpress.com/2013/06/05/4-model-baru-dari-kawasaki-motor-indonesia/

  5. inden bakalan panjang nich, siap siap di borong tukang kredit. yang pengen beli cash buruan ke PRJ atau anda akan susah dapat ni motor di pasaran karena diumpetin tukang kredit?

  6. Injeksi kayanya lebih turun powernya, pengalaman pulsar 220 injection, lebih lemot dari versi karbu…

  7. @ 9. faiz
    Mumpung masih anget mzbro hehehehe….
    @ 26. hafiedh
    Hitam ada dibrochur. Sudah saya tambahin beserta speknya…

  8. CBU aja cuma 23 jutaan.
    Gimana kalo rakitan lokal? Under 20jt mungkin y?
    Benar” murah nih Pulsar
    Semoga kualitasnya gak murahan
    SOHC liquid cooled engine yg worth to buy nih 🙂

  9. strategi kmi bwt neken hrg agar brsaing dgn nvl n cbsf ya tetep pk karbu,kalo euro 3 udh brlaku gmn nasib mtor karbu..ah mending tggu udah injeks aja biar ga ribed..he he ke mw beli aja

  10. Juooozzzzz Gandooooozzzzz
    Koottoooozzzz kootooozzzzzz

    versi karbu pst byk org sk,krn bs diutak atik sndr…
    knp target gk besar??? krn utk tes respon pasar thdp mtr ini…..(alamat bsk2 cash susah)

    #gile lu ndro 200cc harga dijedotin CBSF&NVL

  11. Bener dugaan ane. Kawasaki cuma garap striping & finishing painting-nya aja. Tapi setidaknya QC-nya meningkat karena dilakukan oleh Kawasaki.

  12. Dibeli” mumpung discoun. . . . . . Yang suka speed wajib coba ni motor. TANTANG NYALIMU. . . . . .!!

  13. @iwanbanaran
    Bagaimana dengan layanan purna jualnya, Mas Iwan…..apakah hanya pihak KMI saja yang melakukan pelayanan service atau seperti pulsar sebelumnya yang menggandeng mr montir?

  14. pengen pesen yang belom aho bisa nggak ya…. 🙁
    agak ngeh dengan motor aho…

  15. 1. ban gambot
    2. tengki kondom
    3. tutup tengki rata
    4. es o ha ce
    5. empat kelep
    6. nopol di jidad
    7. deltabok pake besi kopong
    8. suspensi depan gede
    9. bukan merek sayap ayam penyet

    banyak bener pitur2 yg paling di b3nci dunia akerat sama kut4ng3r5 di mongtor ini…

  16. P200NS ini sayangnya belum injeksi, tp pake karburator berventuri 33mm. Idealnya diameter bore 72mm pake karburator berventuri 34-36mm. Itu artinya potensi power P200NS masih bisa dioptimalkan lagi. Good news tuh utk tukang oprek mesin 🙂

Comments are closed.