Ssttttt…skutik TVS bernama Dash. Nih dia bocoran gambar aslinya…..

90

TVSSebelumnya IWB haturkan terima kasih kepada seluruh kolega dan sumber IWB yang tidak pernah kenal lelah memantau serta senantiasa memberikan serpihan bocoran new produk ke warung kecil ini. Berkat sampeyan-sampeyan semua, para pembaca tidak ketinggalan berita dan terobati rasa penasaran. Yup….yang terbaru, menyambung artikel lalu tentang skutik TVS…secara gamblang IWB berhasil mendapatkan image dari matic kuda berlari. Lengkap dengan striping….calon jagoan disinyalir bernama TVS Dash!!VegaRRHGP

Info ini menguatkan bocoran sebelumnya yang memberi clue initial D. Dari gambar yang IWB dapatkan….desain TVS Dash mirip dengan sketsa awal yang pernah IWB rilis diBlog (klik disini bagi yang belum baca). Perbedaan signifikan hanya pada pelk yang dijejalkan…malah lebih keren brosis. Palang lima namun dipecah menjadi 10. Style mengingatkan kita pada generasi produk Bajaj pasca bergabung dengan KTM. Kemudian filter udara….yup berada disamping luar. Apakah ini artinya bagasi TVS Dash berkapasitas besar?. Mungkin…..

Last.…TVS akan membekali Dash dengan sistem karbu. Selain itu…mereka berusaha menekan banderol agar tidak melewati angka 11juta. Dengan kata lain…sang jaran wesi punya kans besar nyantol dikisaran 10jutaan. Weleh….sadis juga kalau betul dipasang diangka segitu secara rata-rata kuda besi asal India larinya ngacir-ngacir. Terus kapan dirilis?. Tidak lama lagi koq. Newsroom IWB menerima bisikan tanggal 10 bulan ini. Jika tidak ada perubahan rencana, launching bakal dilakukan disalah satu hotel besar Jakarta…..tepatnya Mercure Ancol. Byuh...gamblang padang jingglang wis. Mugo-mugo ora meleset. Yo wis, aku tak kabur disik sakdurunge disawat ban karo pentolan TVS :mrgreen: . Tarik mangggggg....(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • HUNTER X Hamster

    aseek

  • 46@sukses.com

    Manteb tenan!

  • Gondrong

    Serba runcing, mantaplah….. Semoga kualitasnya bagus.

  • ari

    wow

  • mang udin

    podium..,.josss designnya…

  • kenthunk

    Beat wannabe

  • newbie

    cungkring

  • 46@sukses.com

    Tumben iso podium 2 ki.mudah2an bisa tembus ke pembalap italy..hehehe

  • iwanbanaran

    @ 8. newbie
    Cungkring karena dicrop2 bro :mrgreen:

  • yuu

    10

  • yonk

    Sepintas seperti Beat

  • Rollerman

    hadeh…semoga dengan harga segitu 3Snya lebih baik.Tahu sendiri kan matic adalah motor yang perawatannya lebih intens ketimbang bebek.

  • 46@sukses.com

    Wowww namanya keren..dash..ndash mu kui..hehehe..wah nama yg fenomenal di jawa,.joslah!!

  • rony

    velk keren

  • haha ha ha ha ha… dengan harga segitu apa kah dibarengi dengan kualias mesin yang mempunsi dan bahan bakar yang konsumtif? klo setau ane motor india emang ngacir larinya tapi kalo udah lebih satu tahun bahkan kurang, mesin dan bodynya mulai bernyayi.(glodakan) itu aja yang harga 15 keatas.. apa lagi yang ini..??? klo kunsument sekarang udah pinter2.. ibaratnya te trimo larang sitek tapi enak dipakainya ,tahan lama dan kalo dijual egak jatoh amat harganya…?????? apakah ni motor mampu..??

  • desa tumaritis

    sertamax

  • bongsor

    lumayan utk menambah kemacetan dijalan…

  • @ntah berantah

    lumayan juga

  • fansboy_karbitan

    Buntute nyleneh..bagian sayap kek ada aura kasih Eeee.. Aura vario 125 maksud ane.

    Nama nya koq Dash gawat kalau ada orang pinjem ni motor “PINJEM *DASH’MU BRO” hahaha

  • Gondrong

    @46sukses.com

    Wkwkwkwk…. kalo ada yg menghina cukup bales dg ndash-mu kuwi!!
    :mrgreen:

  • kayak skydrive-nya suzuki

  • Hanya waktu yang bisa menjawab.

  • @ntah berantah

    numpang lwt kang iwan di wrg 3mo2k ko ada kt2 yg agk mnyindir ke slh satu blog…demi hit dan satu dua perak rupiah berkah ga kira2 sdg dirinya merasa dpt riski halal dr blognya mgkn dpt iklan dr ymh fino kalee…kl mnrt pndgn ane jstru riski yg dia dpt krg brkh lawong artkle nyindir mnjlk2kn merk h pkok y bnci tgkt dewa lh pd produk h ama fbh aneh benci ama fbh ko ama pabrikanya jg pk jrs penggiringan opini lg pke bwa2 agama lg itukah ciri2 org munafik sesungguhnya naudzubillah mindzalik jgn smpe kang iwan kyk gtya orang tersombg di ranah bloger mobil camry mtr suzuki 3 r6 1 dll….sk keluar negri di omongin pula hadeh…imho

  • fansboy_karbitan

    Kalau harga nyentuh 11 jeti kek nya suseh laku
    -karena faktor BRAND.
    -3s yang meragukan
    -nambah duit dikit dapet beat.
    -kalau ada duit 10 jeti(misalkan) mending ambil motor japan secon/rondo daripada non japan baru,motor japan harga 10 jeti masih kinyis” bro!
    Last ini hanya pemikiran ane,tapi kebanyakan emang begitu ada nya(orang kampung ane)

    moga laku keras lah… Biar terus produksi & karyawan nya gak jadi pengangguran.

  • fires

    woow, rodanya gak bulet kok mas iwb 🙂
    maaf hanya pendapat pribadi saja: suzuki yg dah punya nama besar , produk yg baik, model yg oke saja sulit dalam persaingan, ini motor india berani masuk segment skutik. nilai plus tidak sekedar murah saja, harus punya kelebihan lain utk bertahan di segment ini

  • reinaldi

    mas iwb.. ane masih awam tentang mesin motor, tapi se enggaknya tau tentang motor, tapi ane lupa kalkulasi kw,ps,hp, minta penjelasan kalkulasinya donk mas wkwkwk…

  • blitz-r

    desain nya suzuki banget… :p

  • old blade

    rada rada aura mio,vario,beat+velg fu 😀

  • Apa udah lulus euro 3 lek??

  • HRS

    bukankah dulu juga.sudah pernah ada nama.motor bebek DASH 110cc. pa nama nyontek ya?

  • wow komen nomor 24 hapus aja tuh……

  • pak tarno

    ingat! jualan matic di sini sama aja jualan merk.
    TITIK

  • Dash

  • fires

    24. @ntah berantah – Juni 6, 2013
    ——————————————————————-
    biarkan saza lah mas…ra usah ngurusin blog sebelah, gusti alloh ora sare

  • wow

  • mirip beat? (bodi belakang) atau cuma karena warna merah?

    sayap depan nya… hmmm… wagu..
    kalo lancip lagi pasti keren..

    d sket artikel awal kirain mirip skydrive..

    😀

    skydrive oke bgt

  • apresiasi buat tvs, dah berani ikut terjun jualan metik. urusan laku apa engga itu urusan marketing

  • Sayang disini dah tutup dealernya
    http://Www.Baridienbp.wordpress.com

  • fansboy_karbitan

    @ntah brantah> masa sich bro? Udah gak usah di urusin dosa juga yang nanggung die.
    kalau bikin artikel pake bawa” agama tapi ngatain sesama manusia DEDEMIT!
    seharus nya kalo orang bener” mengerti agama bukan begitu cara nya(ngatain dedemit) kalau die bener” marah pada fbh seharus nya die lebih GENTLE. . . .berani debat dengan fbh! ane yakin kalau die berani debat bukan cuma sebiji yang layanin..!

    Udah ah nanti malah di katain ngrumpi lagi sama itu tuh. . . . . .masa gak tau sih..?

  • mirip beat kang.

  • HRS

    Honda NOVA DASH th 1985 lahir dg kubikasi 110cc th 1990 drubah tampilanya doang NOVA DASH TENA. stlah skian lama tdk ada prubahan, pd th 1996 terlahir kmbali dg kubikasi lbh tinggi 125cc n dlengkapi radiator nova dash 125cc ada macam. nova dash 125R (5percepatan, drum rear break) nova dash 125RS (6 prcepatan, rear disc break) bebek hyper Dash 125RS mampu menggelontorkan power 22ps pada 9500rpm jauh d atas satria FU. mesin std mampu berkitir 13rb rpm. NOVA mmg jagoan sesuai dg namanya. tdk prcaya? silakan minta trawangan mbah google

  • NuKasev

    Langsing kayak foto model, beda ama beat yang semok padat merayap 😀

  • fansboy_karbitan

    Komen ane kena jaring di lepaskan gak ya? Terserah dech mau lepas mau gak terserah!
    Buat semua blogger kalau benci sama kumpulan fb tertentu jangan asal hapus(di nasehatin malah di hapus) kalau blogger GENTLE berani debat sama member.
    Jangan kek yang mangkal di taman la**ng.

    IWB,TMC,INDOBIKER
    blogger jempolan.

  • ngapain jg ngurusin blogger, emg udah bener apa hidupmu

  • tyonugra

    masih murah matik viar model jg nggak bagus2 amat, berat….

  • umar bakri…..

    ranah blog agak panas ya akhir2 ini.
    yang penting tetap independent, joss IWB

  • kok desainnya rada aneh ya…??
    IMHO lho

    ===============================
    Dicari Agen/Reseller/Dropshipper:
    http://sarungjokcooltech.wordpress.com/
    ===============================

  • pelek fu

  • aruk

    tetap independent y mas iwan..
    jujur nyesek lihat blog sebelah..
    ane bukan fanatik merek..
    tp.bawa ayat alquran n menyombongkan diri..
    ampun deh..lihat diri kita dl..

  • Komeny akhir2 ini bnyk nyindir bloger
    Ad ap y, emng c komen Fb ttu komeny dh kterlaluan, bkin pns
    klo bs didelet aj ms Iwb

  • FOLLOWER

    cakep ini daripada Mio J

  • FOLLOWER

    itu velgnya Ring berafa ya??15″ apa 16″??

  • ndut

    Mantap andaikan Indonesia mau maju industri otomotifnya seperti India pasti kualitasnya juga nggak kalah.
    Sayang birokrasi Indonesia yang menangin perusahaan-perusahaan berduit aja.
    Coba aja Indonesia bermain pasti uangnya lari ke Indonesia juga bukan ke negara asing.
    Salut Buat Pabrikan India.

  • cah wetan

    yo sing komen yo podo ra rumongso…sa metune lambe…nek pengen di regani yo ngregani….ojo koyo sing wes wes…ngafirke wong deweke yo kafir…ngaku duwe agomo tapi gur neng KTP……dadi wong ki sing rumongso …ben di rumongsoni…

  • subaru

    @k9144nk
    Yang jawara jualan disini aja terkenal bodinya getar kok….

    ==========
    Bentuknya agak gimana gitu ya….
    Ada mio smile ditabrak ama beat karbu dari belakang jadinya ini 😆
    ==========
    Masih ada juga yang ngegosip dimari padahal mas iwan udah ngingetin…
    Kalo ga suka ama orang bikin blog sendiri trus hina sesuka ente..
    Jangan ngegosipin orang dimari…

  • koleps

    16. k 9144 nk – Juni 6, 2013
    haha ha ha ha ha… dengan harga segitu apa kah dibarengi dengan kualias mesin yang mempunsi dan bahan bakar yang konsumtif? klo setau ane motor india emang ngacir larinya tapi kalo udah lebih satu tahun bahkan kurang, mesin dan bodynya mulai bernyayi.(glodakan) itu aja yang harga 15 keatas.. apa lagi yang ini..??? klo kunsument sekarang udah pinter2.. ibaratnya te trimo larang sitek tapi enak dipakainya ,tahan lama dan kalo dijual egak jatoh amat harganya…?????? apakah ni motor mampu..??
    —————————————————————————————
    emang iya ya sok tau ente bung. 😀
    Bukannya kebalikannya harga overprice, tangki bocor, body plastik kw4, rantai bunyi, mesin getarannya sampai buat kesemutan masa depan serta teknologi 80 an.
    Kalau harga jatuh.
    barunya aja dibawa 20 jutaan jauhlah harga secondnya sama harga yang diatas 20 jutaan.
    Kalau dibandingin sama aja sama motor yg mahal yang disebutkan di atas.
    wkwkwk 😀

  • velgnya koyo satria men

  • pelita bandung raya

    keren
    tunggu hasil test lengkapnya, kang iwb dulu ah sebelum beli

  • Ki Darmo

    Lebih keren ini daripada Beat,tapi sayang dibawah brand TVS. Jika saja dibawah brand HONDA dan dibanderol 15 juta pun pasti masih moncer penjualannya.
    HONDA Beat yang bodynya tipis,getar dan mudah pecah saja sangat laris.

  • sompret

    24. @ntah berantah – Juni 6, 2013

    numpang lwt kang iwan di wrg 3mo2k ko ada kt2 yg agk mnyindir ke slh satu blog…demi hit dan satu dua perak rupiah berkah ga kira2 sdg dirinya merasa dpt riski halal dr blognya mgkn dpt iklan dr ymh fino kalee…kl mnrt pndgn ane jstru riski yg dia dpt krg brkh lawong artkle nyindir mnjlk2kn merk h pkok y bnci tgkt dewa lh pd produk h ama fbh aneh benci ama fbh ko ama pabrikanya jg pk jrs penggiringan opini lg pke bwa2 agama lg itukah ciri2 org munafik sesungguhnya naudzubillah mindzalik jgn smpe kang iwan kyk gtya orang tersombg di ranah bloger mobil camry mtr suzuki 3 r6 1 dll….sk keluar negri di omongin pula hadeh…imho
    ====================================
    setuju mas .. saya juga sempat mampir. dan bacanya kurang sreg dengan bawa bawa nama agama(saya juga islam).
    dari judul artikelnya saja memojokan 1 pihak.

  • Mantepppp…

  • Bochor-bochor

    tebeng depan mirip yamaha mio, body belakang mirip beat, nama mirip honda nova dash, harga segitu ? kualitasnya gimana ? ironi~

  • Bochor-bochor

    ada lagi tuh yang bilang velgnya mirip suzuki satria, shogun RR juga ckck

  • oyo

    pasti larinya kenceng! tp maklum pd kawatir, wong dealernya sj jarang.

  • onepercent

    garis besar desainnya ga jauh dari honda beat lama nh! Itu yang komen motor india umur 1 tahun kurang bodinya udah glodakan punya motornya ga? Bukan belain india nh! Tapi pies gw ga ada masalah sama body atw mesin sampe sekarang dari tahun 2010 tuh! Pemakaian perhari gak kurang dari 50km pp lho berdasarkan tripmeter! Dengan kondisi jalan yang bervariasi dari pinggiran kota sampai trek luar kota yang lurusnya amit2! Itu tiap hari! Dengan riding style kasar khas bawa motor 2tak+ bobot rider 85++kg! Ga pernah ngerongrong nh motor! Servis ya seperlunya aja! Pake oli juga bukan merk mahal! Bbm premium! Open minded aja lah! Kalo bajaj aja mampu apalagi tvs! Build qualitynya selevel dengan merk jepang lokal mas!

  • pengamat

    penasaran tunggu review testnya dari iwb….

  • eyang sigit

    Oleh: Asy Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin

    Al Imam An Nawawi rahimahullah berkata dalam kitab beliau yang mulia Riyadhus Shalihin: Bab Pengharaman Ucapan kepada Seorang Muslim, “Wahai Kafir”: [1]

    1732. Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,

    إذا قال الرجل لأخيه يا كافر، فقد‎ ‎باء بها أحدهما، فإن كان كما قال‎ ‎وإلا رجعت عليه

    “Jika seseorang berkata kepada saudaranya, “Wahai kafir!” maka salah seorang di antara dua orang itu menjadi kafir. Kalau keadaannya seperti yang dikatakan (maka sungguh dia kafir –pent), namun jika tidak, maka ucapan itu akan kembali kepada si pengucap.” (Muttafaqun Alaihi) [2]

    1733. Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu bahwasanya dia mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

    من دعا رجلاً بالكفر أو قال عدو‎ ‎اللَّه وليس كذلك إلا حار عليه

    “Barangsiapa yang memanggil seseorang (muslim –pent.) dengan kekufuran atau ucapan “musuh Allah”, maka hal itu akan kembali kepadanya.” (Muttafaqun ‘alaihi) [3]

    Kata ‎حار‎ artinya ‎رجع‎ kembali.

    baca tuh puat penyembah mono, dalilnya,

    dia sudah menyebut sebagian umat sebagai demit yang merupakan musuh allah, kafir, dsb, maka hal tersebut akan kembali padanya

    nasehat apapun tampaknya ga akan bisa muat di hatinya karena emang sudah di tutupkan pintu hatinya

    karena omonganya sudah balik, tentu kita tidak usah menyebut beliau demit, karena di kawatirkan kita masuk ke golonganya

    tinggal balik aja ke hukum orang yang dari muslim menjadi kafir hukumnya apa? maka wajiblah untuk di tegakkan

    semoga Allah meridohi perjuangan kalian para pembaca di blog

    baik fby, fbh, fbs, fbk, dsb, ayo bersatu untuk menegaknan hukum islam kalo kalian emang beragama islam, bagi yang tidak, tentu menyadari kejangalan si empunay blog

    fitnah ke beberapa bloger seperti iwb, tmc, indobiker, uda mulai di lancarkan lagi, harusnya kita membela bloger bloger yang di serang personalnya

    please, di sini blog otomotif ada mafia bayaran, harus segera di tindak

  • belum kepikir ke matic tvs. belum ada referensinya. karena matic terbaru
    http://sarikurnia980.wordpress.com/

  • serba runcing, jika tidak dilihat secara kasat mata kok mirip beat yaa..

    http://otoradians.blogspot.com/2013/06/cal-crutchlow-marah-ancam-keluar-dari.html?m=1

  • akang

    Semoga kualitasnya baik, tdk ngorok, tdk makan busi, dan jok nya empuk…

  • st3v4nt

    Kira-kira bakal laku gak ya….

  • alex kriwil

    HRS pada Juni 6, 2013 pada 9:32 PM
    Honda NOVA DASH th 1985 lahir dg
    kubikasi 110cc th 1990 drubah
    tampilanya doang NOVA DASH
    TENA. stlah skian lama tdk ada
    prubahan, pd th 1996 terlahir kmbali
    dg kubikasi lbh tinggi 125cc n
    dlengkapi radiator nova dash 125cc
    ada macam. nova dash 125R
    (5percepatan, drum rear break)
    nova dash 125RS (6 prcepatan, rear
    disc break) bebek hyper Dash
    125RS mampu menggelontorkan
    power 22ps pada 9500rpm jauh d
    atas satria FU.
    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
    IMHO
    nova dash lahir tahun ’96
    jadi urutannya;
    – NOVA 105 muncul th ’85
    – NOVA TENA 110 muncul ‘ 93
    – NOVA DASH 125 muncul ’96. ada 3 macam nova dash. dash R(rear drum brAKE), dash RS, dan dash SP1(Cast Wheel).
    -New NOVA DASH RS ’98.(terakhir).

    NOVA gak sepadan dibandingkan dengan FU. saingannya NOVA ya RG sport / RU / Stinger / 125z / tiara / stella / akira / Leo.

    *sorry ketularan oot. motor kok namanya kayak tamiya.

  • numpang jemuran ae wis lah pakde…..
    nice inpoh……..
    ======================================================

    motohood.com

  • ditunggu penampakan aslinya…. kayaknya design-nya mengecewakan neh….. apa tvs ga punya designer yg mumpuni?….

  • irwin

    mesinnya mirip S***** N**????????

  • aery

    HRS pada Juni 6, 2013 pada 9:32 PM
    Honda NOVA DASH th 1985 lahir dg
    kubikasi 110cc th 1990 drubah
    tampilanya doang NOVA DASH
    TENA. stlah skian lama tdk ada
    prubahan, pd th 1996 terlahir kmbali
    dg kubikasi lbh tinggi 125cc n
    dlengkapi radiator nova dash 125cc
    ada macam. nova dash 125R
    (5percepatan, drum rear break)
    nova dash 125RS (6 prcepatan, rear
    disc break) bebek hyper Dash
    125RS mampu menggelontorkan
    power 22ps pada 9500rpm jauh d
    atas satria FU.
    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
    IMHO
    nova dash lahir tahun ’96
    jadi urutannya;
    – NOVA 105 muncul th ’85
    – NOVA TENA 110 muncul ‘ 93
    – NOVA DASH 125 muncul ’96. ada 3 macam nova dash. dash R(rear drum brAKE), dash RS, dan dash SP1(Cast Wheel).
    -New NOVA DASH RS ’98.(terakhir).

    NOVA gak sepadan dibandingkan dengan FU. saingannya NOVA ya RG sport / RU / Stinger / 125z / tiara / stella / akira / Leo.

    *sorry ketularan oot. motor kok namanya kayak tamiya.

    La wong motor 2 tak kok dibandingin sama 4 tak..piye to iki?

    Tapi kalo Satria dipakein mesin FXR mungkin akan lebih menantang..20dk.

  • gue

    ngalamat patah kaki tuh!

  • bangnengnong

    apresiasi buat pabrikan india….. btw kalo pemerintah gak berbenah juga dengan sarana dan pradarana transportasi umum masal bakal jadi seperti apa ya pemandangan jalan di kota2 besar di indinesia raya ini??? hhhmmmmmm mbayanginnya juga mumet hehehehehe

  • k03rawa

    hahahaha disawat…….kok yo ngerti boso iki mas?

  • Dash Yankuro.. cb udah injeksi y

  • ao

    JOOOS

  • budu

    Bebeknya aja kurang laku.sportnya sama.si tormax juga sama kurang laku. lah skrng coba maen matic moga masih survive taon depan dah gak kayak nasibnya kanzen

  • Pingback: MATIC TVS meluncur di PRJ TVS DAZZ seharga Rp. 9,99 jutaan | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^()

  • Hendra ns

    Ikut nimbrung ni.,aku user tvs neo sdh 5thn jrk tmpuh sdh 85rb km,bodi g geter,mesin awet alus,oli ori pabrik,cra pke geber trus,sparepart gmpang pnp dgn yg lain,tiap hri 50km,premium 3litr buat 3hri,uber2an dgn blade thn13 imbang tuh mlh aku tinggal dia.Tntg 3s sdh krjsma dgn Mr.Montir,jd jgn kwatir.Jk hrg sekon jd patokan cma org tdk pny idealsme yg bs komen sprti itu,sayng skolah’y.

  • brapa haga nya klau buat kota padang bozz..?