jump to navigation

Bisa nggak sih shroud Honda Verza 150 CW dipasang ke versi jari-jari??……. April 11, 2013

Posted by iwanbanaran in : Honda, Otomotif , trackback

Verza150Seperti yang kita tahu….Honda merilis dua varian Verza150 dipasaran yakni versi CW (castwheel) serta SW (spokewheel). CW yang biasa kita kenal dengan pelk racing dibanderol 16,9juta sedang yang SW aka jari-jari dilepas 16,4juta OTR Jakarta. Perbedaan lain….jika versi CW kita akan menjumpai sroud mungil nempel ditanki sedang versi jari-jari tidak. Atas kondisi ini, IWB menerima pertanyaan dari pengunjung warung…bisa nggak sih kira-kira jika shroud tersebut dipasang pada versi pelk jari-jari?. Berikut investigasi yang IWB lakukan….Yamaha#1 460x170alt2

Kalau diperhatikan secara seksama…dudukan shroud ternyata sangat simpel. Yakni besi melintang diikat dengan baut kesasis samping hingga menjulur keluar tanki. Sedang sisi depan….besi  tersebut dicengkeram menggunakan baut ukuran 10 yang ditempel dibawah tanki agar tidak goyang. Barulah material shroud di baut pada sisi atas dan bawah besi…sedang depan, agar tidak terjadi vibrasi akibat gesekan dengan dinding tanki, rubber alias sekat karet dipasang disisi dalam mencegah plastik melukai cat. Simpel dan ampuh tidak membuat shroud “shaking” berlebih karena besi didesain menekan kedalam. Nah…pertanyaannya, bisa nggak sih shroud Verza 150 CW dipasang di Verza SW??.

Jawabannya tergantung desain tanki bawah Verza versi jari-jari. Jika melihat mekanismenya…jelas sangat memungkinkan. Namun yang perlu dicek terlebih dahulu adalah dudukan bawah tanki versi jari-jari….ada nggak seperti diversi pelk racing. Sayang IWB tidak mempunyai unit contoh versi spoke wheel. So….IWB minta bantuan sampeyan, bagi yang memiliki kuda besi 16jutaan versi jari-jari, monggo diintipin…ada nggak dudukan seperti digambar terlampir??. Kalau ada….untuk para owner Verza150 SW, silahkan tinggal pergi kedealer, pinang besi penopang serta shroud…langsung pasang ketunggangan, beres dah!…

Last…untuk memudahkan memberi bayangan bagi para pengunjung warung, berikut IWB lampirkan foto detil mekanisme desain shroud pada Verza 150CW. Perhatikan dengan detil dan semua akan gamblang. Piye….simpel dan sederhana to??....(iwb) Verza150 Verza150   IMG_8206IVerza150Verza1501-copy

Comments»

1. SaGa - April 11, 2013

Ada, dan bisa…! Kan sudah pernah dbahas sama kang taufik…!!

2. frkun - April 11, 2013

ealah, baru kalo yang SW ga pake shroud :O

http://frkun.wordpress.com/

3. frkun - April 11, 2013

ealah, baru tau kalo yang SW ga pake shroud

4. ciburuan - April 11, 2013

Mungkin saja…

5. aloevera bukan buaya - April 11, 2013

mayan ke tigax

6. Yoshi - April 11, 2013

Gak pake shroud juga keren kok

7. Cah woles - April 11, 2013

Pengen test ride mass iwannn

8. ard - April 11, 2013

Sepuluh besar nih

9. wawan - April 11, 2013

Sembilax

10. chon - April 11, 2013

Ada dan bisa

11. Ericz - April 11, 2013

10 besar di wktu pagi…

12. nando geboy - April 11, 2013

Tekhnologi tambah maju harga tambah murah alamat bahannya tambah murahan

13. Elhamdoii - April 11, 2013

Verza motor yg cetar membahana :-D

14. woh - April 11, 2013

sekalian bisa dipasang ke megy lawas ga?

15. hendrix sby - April 11, 2013

paket hemat versi bloger

16. Tikuss - April 11, 2013

Hehe

17. wong jowo - April 11, 2013

megy lawas bisa pake ndak ya…lampu sama shroudnya

18. sejutawarnaa - April 11, 2013

mas iwan, vario 125 ada striping baru ya? Saya liat di main dealer ada vario warna putih sriping merah biru, sama putih striping biru muda

19. cacink - April 11, 2013

bisa mas, kan sblmnya sudah di bahas saat peluncuran motor verza.

20. sejutawarnaa - April 11, 2013
21. iwanbanaran - April 11, 2013

@ 7. Cah woles
Wajib tuh bro, biar nggak penasaran….
@ 1. SaGa, 10. chon, 19. cacink
O gitu ya. Saya baru tahu kalo dah dibahas. Btw…artikel ini untuk menjawab beberapa email yang masih mempertanyakan masalah ini bro. Jadi kalau sampeyan udah tahu dan pernah baca diBlog lain…nggak usah dibaca lagi kalo gitu :mrgreen:
@ 18. sejutawarnaa
Offcial belum dapat bro. Tpi bisa jadi…

22. sejutawarnaa - April 11, 2013
23. sejutawarnaa - April 11, 2013
24. kang ari - April 11, 2013
25. mzwan - April 11, 2013

bwa aja kebengkel2 variasi, minta tolong m mas ny bengkel
megy primus tmen ku aja bsa dkasi shroud tiger, tp yg kerjaane rapi yah, jgn yg asal nemplok

26. embuh - April 11, 2013

FBH dan FBY mana nich ? kok pada sepi

27. mario - April 11, 2013

ganjel ganjel,, karet karet…
absen bae lah..

28. Fitready - April 11, 2013

@18. sejutawarnaa
iya saya juga lihat bro

29. akang - April 11, 2013

Bisa ngak tutup tangki CB dipasang di Verza…

30. darmawan - April 11, 2013

Hmmmm…..suroboyo-solo cuma abis bensin 27 rebu masbrooooo…..ngebut se racing2nya…sebelumnya pke karisma aja habis 35rebu…..
Minusnya spatbor ma body belakang tifis pool..
Velg merk ZCW, Punya new megapro merk ENKEI

31. iwanbanaran - April 11, 2013

@ 23. sejutawarnaa
Wih…mantep infonya
@ 29. akang
Lah…tutup tanki bukannya sama mz
@ 30. darmawan
Ckckck…irit bener ya. Btw teliti juga sampeyan sampe meneliti merk Pelk. Saya kelewatan tuh…

32. Pak mantri - April 11, 2013

Tlg infoy skalian mas iwan untk shround optionalx udh kluar ap blm di dealer dan harganya brp???

33. rusmanjay - April 11, 2013

kayanya bisa

34. 46@sukses.com - April 11, 2013

Weh bru aja merhatiin jalan,smbil ngopi..weh si verza lewat..
Kang,la lanjutn ulasan xride mana nih..
*penasaran kang ama akselerasi dan max speed,jika di bandingkan ma beat sma2 di jalan mulus unggul mana ya? Suwun kang..

35. dwitrioktaria - April 11, 2013

Pake Shroud New Mega Pro sepertinya cakep….tapi ga tahu kontur tangkinya sama atau tidak dengan Verza

36. totot - April 11, 2013

jossd lah ni verza. cm knp ya byk ane jumpai pengendara verza byk yg ngalay..? sering ngebut di dlm kota. ksyae ni verza cocok buat stop n go. cm katanya pnah si verza dibuly sm shogun 110 yg jadul… masa iya sih..??

37. jujur saja - April 11, 2013

18. sejutawarnaa – April 11, 2013

mas iwan, vario 125 ada striping baru ya? Saya liat di main dealer ada vario warna putih sriping merah biru, sama putih striping biru mud
===============
Itu Vario 125 ISS Bro.

38. jujur saja - April 11, 2013

Tolong dibahas pemakaian/penyematan ISS di Vario 125 lawas Kang Iwan. Kayaknya ada tu di otomotif net.

39. gie - April 11, 2013

hadir z ya mas iwb. , !! :)

40. sejutawarnaa - April 11, 2013

jujur saja pada April 11, 2013 pada 7:22 AM

18. sejutawarnaa – April 11, 2013 mas iwan, vario 125 ada striping
baru ya? Saya liat di main dealer
ada vario warna putih sriping
merah biru, sama putih striping biru
mud
===============
Itu Vario 125 ISS Bro.

~~~~~~~~~~~
sepertinya bukan deh

41. Megapro irenk - April 11, 2013

Honda saiki gawe jeneng kok angel dilafasne.rodo ngganjel ngono..verza,cb150r.biyen kan supra,megapro,tiger..penak.

iwanbanaran - April 11, 2013

@ pak mantri
Belum mzbro…
@ 46@sukses
Siapp bro, ditunggu ya…
@ jujur
Ditunggu ya bro, kudu gali dari narasumber langsung
@ megapro
Wis ngk usah dilafasne lek angel, dibatin wae rek wkwkwk

42. R0ny - April 11, 2013

☀Ъ膆ћµ Ĺ••=)) ••Ъ膆ћµ Ĺ
••=D/ ••Ъ膆ћµ Ĺ• • ♣:D☀ .. .

43. denz - April 11, 2013

Honda mkin mahal tp kl liat vendor ud gk pke yg top. Velg ud bkn enkei, bodi makin tipis aja.

44. lovestreet - April 11, 2013

absen dulu baru baca :)

45. pengkolandago - April 11, 2013

Bisa, tinggal di pasang pake lem aibon ..

46. lugupol - April 11, 2013

ngenteni regane p200ns….

47. Ben - April 11, 2013

Shroud @100rb x 2 + bracket @18rb x 2 + rokok+kopi

48. peyek - April 11, 2013

kang iwan
biasanya kalo.pabrikan nitip ngetes harian motor ke.bloger.. berapa hari kang…

49. Shroud buat Verza Jari Jari? . . . . Jawabannya : Bisa | TMCBlog - Motorcycle News - April 11, 2013

[…] sekalian, mudah mudahan gambar diatas bisa langsung menjewab artikel iwb terakhir tentang bagaimana apabila shroud honda verza CW diaplikasikan ke verza jari jari yang […]

50. Ben - April 11, 2013

Tank fuel sama persis om

51. orong-orong - April 11, 2013

bisa gan, tuh dah dijelaskan kang taufik

52. sof - April 11, 2013

Bisa di aplikasikan ke Megapro yang versi jadul ngak yach? keren juga nih

53. w317174 - April 11, 2013

Mas IWB numpang tanya perbandingan tarikan (torsi) verza sama cb setelah dicoba dua2nya gimana ya? Apakah beda jauh?

54. jojo - April 11, 2013

kadang artikel mas iwb suka mirip2 sama kang taufiq…maksudnya tema pembahasannya…jangan jangan…….?????

55. ardiantoyugo - April 11, 2013

Ahee…

56. Ghooz - April 11, 2013

Byuuuuh…gara2 keasyikan baca2 artikel kang iwan nympe mlm,mlh telat brgkt krja…huffft..cari alesan apa y?….?@%$.¿/’§…

57. ciaaaaa - April 11, 2013

dikasiin ajaa,
sumpah yg type standar ( velg jari2)

muiiiriipp bangeet ama megison,,

58. ruri - April 11, 2013

mantap

59. Ferry - April 11, 2013
60. MotoGP Planet - April 11, 2013

Wohh… sangkain cuma beda divelg doank…

Fans MotoGP join ya di : http://www.facebook.com/MotoGPPlanet

61. ridermatrix - April 11, 2013
62. Verza Rider - April 11, 2013

Ada tuh, tinggal pnp aja.

63. Sarung_Jok_ - April 11, 2013
64. anak mamah - April 11, 2013

ngawur tuh, soal vario 125 emang udah pada ganti warna. yang cbs iss ada 4 warna, biru, merah, hitam, dan putih. nah yang biasa tanpa cbs dan iss ada lima, biru, merah, hitam, putih dan three color khas honda. selain vario 125, spaci, vario 110, supra 125helm in, supra 125, juga ada warna baru.

65. Teknologi Slot Kipas Angin. - April 11, 2013

@rider matrix : Coba CB150R nya di Adunya sama New Vixion Lightning…Warung bakal Tambah Rame… :)

66. Trisna Ariwibawa - April 11, 2013
67. ●○ qwerty ○● - April 11, 2013

bisalah !
jangankan shroud, braket box panci somay aja bisa ditemplokin dibuntut.

68. cucunguk - April 11, 2013

verza memang mantap mas, secara tampilan sudah mendekati perfect dah, cuma sayang masih stereoshock..

69. gakngorosketek - April 11, 2013

Motor keren!!

70. ky - April 11, 2013

td liat” verza…dilema beli verza apa vario iss…

memang di bagian bawah stang pas di rangka besi body dpn keliatan las”annya bener” ga rapi…
sepertinya honda borongin rangka sm org lain mungkin…tp gila aja…berantakan…ada keliatan coklat kyk karat gt…

saran ane ke honda…ok lah mungkin ga rapi gara” save cost…tp tolong kerjainnya di indoor…jd ga kena ujan dan karatan…klo uda di tangan customer mgkn gpp…ini di dealer aja ud gt…

sekian…

71. syem - April 12, 2013

bisa ga klo honda verza di mono shock,…???spy tmpilan y lbih keren….

72. Bo~Z - April 13, 2013

Bisa mas iwan,sya yg tugas masang shroudNya
Fuel tank sama sX gak ada beda,klo di PT shroudNya udh satu set sama besiNya jd MasangNnya tgal tmbak baut 10an yg dBwah tanki sma yg dSmping tanki,gak tau deh klo di dealer di jual terpisah ap udh 1 set jg

73. Verza Rider - April 17, 2013
74. heru cah auto - May 12, 2013

verza bisa pakai shroud cb 150r nggak…???
tolong dong jawabannya..

75. Soleh - June 15, 2013

Cara pemasangan shroud pada verza SW harus nglepasin tanki apa gak., mohon di balas, trimakasih

76. Rhonda - June 16, 2013

Excellent beat ! I would like to apprentice while you amend your site, how
could i subscribe for a blog site? The account aided me a acceptable deal.
I have been a little bit acquainted of this your broadcast
provided shiny transparent concept

77. Optical Caracas - July 7, 2013

I feel that is among the so much significant info for me.

And i’m glad reading your article. However want to observation on some normal things, The site taste is perfect, the articles is actually excellent : D. Just right task, cheers

78. Sexy Bodybuilder - July 16, 2013

Hurrah, that’s what I was exploring for, what a data! existing here at this webpage, thanks admin of this site.

79. Lance - July 25, 2013

Wow, this piece of writing is fastidious, my younger sister is analyzing these things, thus
I am going to let know her.

80. our best Los Angeles video production - July 28, 2013

It’s remarkable in favor of me to have a site, which is useful in support of my experience. thanks admin

81. medical school application consultant - August 1, 2013

Pretty element of content. I simply stumbled upon your blog and in accession capital to assert that
I acquire in fact enjoyed account your blog posts.

Anyway I will be subscribing to your feeds or even I fulfillment you get admission to persistently fast.

82. Harry - January 7, 2014

kira kira harga shroud nya berapa ya? baru tau kalo versi SW ga ada, mana barang sudah mau turun pula

83. Harry - January 7, 2014

eh baru baca, yang bener harga nya @ 100 rebu…wew

84. how does caffeine get rid of cellulite - April 28, 2014

Making use of the actual correct part combos will enrich your
current potential clients of eradicating cellulite during the time as well as forever; but ,
to typically the other hand, using the improper mixture will work nothing nevertheless use a skin moisturizer the particular body.
In the event you want to figure out how to get rid of cellulite, you also are most probably comparatively acquainted aided by the
many cellulite decline strategies this occur to become available.
Listed here are three or more suggestions to get rid of cellulite that ought to genuinely give good results.

85. how to get rid of cellulite fast home remedies for - April 30, 2014

Learn more about Velón – Problem treatments
as well as these people is able to do for ones personal overall human body:
The very best Methods to Be free from of Bumpy skin – Health care along
with Diet Content. Cellulitis simply out on the thighs and legs and also bottoms Although cellulite is often typical in
these pieces, the very best likewise appear to often the large arms,
stomach, and also the back again of typically the throat.
Here are a few tips to get rid of cellulite that may fundamentally purpose.

86. mirrored jewelry armoire mini frogs from brookstone - May 7, 2014

Hi, I believe your website may be having browser compatibility
problems. When I look at your site in Safari, it looks fine however, if opening in I.E., it has
some overlapping issues. I just wanted to provide you with a
quick heads up! Besides that, excellent website!

87. Glasses Spot coupon code - May 28, 2014

Neat blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?

A design like yours with a few simple adjustements would really make my blog jump out.

Please let me know where you got your theme.
Cheers

88. Dr. Weil's Vitamin Advisor Coupon Code - June 5, 2014

This page truly has all of the information I needed about this subject and didn’t know who to ask.



%d bloggers like this: