Komparasi speedometer New Vixion vs GPS Runtastic…..

448
16
Speed sensor NVL langsung ari putaran engine bukan roda depan
Speed sensor NVL langsung dari putaran engine, bukan roda depan (doc IWB)

Bro dan sis sekalian…..keinginan para pembaca untuk mengetahui seberapa akurat speedo digital Yamaha New Vixion sukses IWB lakukan. Walau tidak sepenuhnya mendapatkan data komplit dikarenakan terhalang padatnya lalu lintas Jakarta…..dua sesi konstan komparasi IWB harapkan bisa menjawab rasa penasaran sampeyan semua. Ingin tahu hasilnya??. Check it out…..

Sebenarnya kalau dibilang nyesel…..mungkin saat sesi top speed kemarin moment yang lumayan sangat disayangkan sebab kala itu IWB gagal mendapatkan koneksi GPS sehingga urung menyalakan aplikasi Runtastic. Sementara….setelah itu, jalanan tidak mendukung memacu kendaraan pada speed konstan 100km/jam. Patut dicatat…dalam pengetesan komparasi sebuah motor diwajibkan memanteng secara stabil pada kecepatan yang diinginkan. Hal ini dikarenakan pergerakan sinyal GPS yang naik turun berusaha mendeteksi speed yang kita lalui. Dan setelah melakukan dua sesi meyakinkan….berikut hasil yang bisa IWB catat!

New VixionKetika kecepatan speedo new Vixion nongkrong diangka 60km/jam….GPS Runtastic menunjukkan kecepatan 59km/jam. Hhhmm…nyaris akurat. Bisa dibilang perbedaan 1 km/jam masuk kategori dalam batas toleransi untuk dibilang sama plek dengan GPS. Tidak puas di low speed…..motor kembali IWB pacu pada kecepatan 80km/jam. Untuk memanteng diangka tersebut….IWB kudu pintar-pintar melihat situasi. Kalau tidak mustahil kita mendapatkan data yang akurat. Lha piye…sedelo-sedelo (dikit-dikit red) kudu ngerem…..lhak yo bingung GPS-nya :mrgreen: . Namun….jangan kuatir bro semua bisa IWB lalui. Yup…setelah running beberapa saat, dirasa cukup….membuka aplikasi recording….GPS menunjuk angka 77.1km/jam. Nah…sudah mulai terjadi penyimpangan tuh. So…80km/jam speedo, maka Runtastic GPS 77.1km/jam. berapa persen penyimpangan kalibrasi??. Kurang lebih 3% kalau IWB tidak salah hitung….

New VixionSayang….eksplorasi kecepatan diatas 90km/jam lumayan susah. Untuk  alasan safety, akhirnya IWB putuskan menghentikan testing komparasi terakhir diangka 80km/jam (Padahal rencana ingin jajal 100km/jam). Apakah semakin tinggi speed maka penyimpangan semakin besar?. Biasanya begitu brosis. Walau ada juga yang konstan dan tetap terpelihara pada kecepatan tinggi. Dan hal itu sudah IWB buktikan pada saat pengetesan Honda CBR150R. Speedometer 133km/jam….GPS Runtastic 130km/jam. Semoga berguna….(iwb)

About these ads

448 COMMENTS

  1. safety lebih utama ..

    jadi jangan mau mengikuti keinginan para pembaca untuk mengetahui seberapa akurat speedo digital.

  2. loh katanya spidometer sudah tanpa kabel,sudah ambil langsung dr putaran mesin.kenapa masih tidak akurat??lah terus model apa spidometer yg bisa akurat.mosok harus pake spidometer GPS??

  3. @ 16. Cah Nglegok
    Fly over mana kangbro?
    @ 27. eiscell
    Upsss…putaran mesin kan RPM yak :mrgreen:
    @ 29. manteb
    Sabar mz…nggak usah diambil pusing. Yang penting bisa mejeng dah cukup hehehe…

    Administrator
  4. secara desain memang ymaha punya karakter kuat.tp mesin sohc 5 sped terasa ganti bungkus luar doang.. kalo mesinnya di upragade pasti peminatnya bnyak.. percuma modif sana sini tp dalemnya jadul.. sf desainnya jadul tp kualitas mesin bisa di buktiin. desain bsa d modif biar ga jadul kya aslinya.. dijamin maki oke dah

  5. untung ga dibabat CBR150 yang benar-benar sport batangan..

    lagian juga dapat 130km/jam butuh waktu lama tuh Nu Pikong..
    maklum SoHC 5 speed teknologi MotoGP kualitas Mocin..

  6. NVL dikcptan 80km /jam spido vs gps ko selisih nya 3%.nah klau di angka 133 km zdh selisih berapa tu speda vs gps?..lha cb ja lari di 133km /jam gps vs spido cuman selisih 3%..lha berarti pabrikan siapa yg ngibul ya?

  7. @lovemybike
    ………
    cb mah g ada akurat2nya blas

    126 speedo 115 gps

    ane ngetes 77 speedo 69 gps
    ===========================
    ente ngetes 77 speedo 69 gps,
    lah yang 126 speedo 115 gps itu hasil tes apa hasil ngarang?????

  8. @New Beat

    maklumin aja bro ngibul buat anak TK..sekedar pemberitahuan sales outsourcing yakampret katanya sudah diapet silit sama fogging piston angkot ngebul..

    buat anak TK mah canggih om..

    wkwkwkwkwk..

  9. @46@sukses.com

    Hmmm di ats 1ookm..udah
    susah,krna saking padatnya
    jalan,hmmm mo ngebut di
    mana??
    ______________________

    neng jidat koyo sampeyan..

Comments are closed.