Kabar Bajaj Indonesia (BAI) bubar terbantahkan oleh surat ini!!!!!…

107
3

kawasaki_ninjaInilah enaknya Blogsphere. Ketika sebuah artikel brojol mengangkat isu yang sedang berkembang…berbagai pihak segera memberikan klarifikasi fakta yang sebenarnya terjadi. Belum genap satu hari postingan IWB tentang rumor bubarnya BAI tayang….pengunjung Blog yang kebetulan mempunyai link dengan pabrikan tersebut memberikan bukti otentik berupa surat resmi Presdir BAI bahwa rumor tersebut tidak benar!!!….

Thanks to bro Achmad yang secara cepat dan tanggap merespons artikel IWB. Sebuah pencerahan yang bakal memberikan ketenangan para penunggang Pulsar. Surat dirilis dan ditanda tangani langsung oleh Mr. Dinesh Kulkam…Presdir Bajaj Auto Indonesia. Berikut isi komplitnya..

Konsumen yang Berbahagia,

Terima kasih atas kepercayaan Anda selama ini. Berkat kepercayaan Anda Bajaj semakin diminati dari waktu ke waktu. Sejak hadirnya Bajaj di Indonesia pada Desember2006 produk kami telah tersebar di seluruh Indonesia melalui lebih dari 150 jaringan resmi dari propinsi Sumatera Utara hingga Papua dan sejumlah lebioh dari 90 ribu unit motor Bajaj terutama Pulsar telah terjual dan telah membuat Brand Bajaj semakin dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Saat ini kami tengah dalam proses pembahasan kerjasama teknologi dan pemasaran dengan sepeda motor Kawasaki untuk semakin memantapkan kedua produk ini diterima di Indonesia, namun kami menyayangkan adanya informasi yang beredar yang kurang menguntungkan posisi kami di masyarakat perihal kerja sama Bajaj dengan Kawasaki dimana perusahaan kami PT. Bajaj Auto Indonesia selaku Agen Pemegang Merk (APM) diisukan akan tutup operasional. Perlu kami sampaikan di sini bahwa informasi tersebut adalah sama sekali tidak benar dan tidak berdasar dan sangat merugikan kami selaku APM dan juga segenap dealer resmi kami termasuk di dalamnya adalah konsumen setia Bajaj.

Kegiatan operasional kami saat ini sama sekali tidak mengalami perubahan atau pun pengurangan apalagi sampai tutup operasional. Hal ini dapat disaksikan langsung pada kegiatan kami yang tetap normal di kantor pusat kami di Menara Imperium Jakarta atau di seluruh dealer resmi kami di Indonesia.

Kami menghimbau kepada konsumen kami yang setia dan juga kepada Anda yang akan membeli produk Bajaj untuk tidak dengan mudah mempercayai isu tersebut dan dengan ini kami menegaskan PT. Bajaj Auto Indonesia melalui seluruh jaringan showroom dan bengkel resmi 3S (Sales, Service dan Sparepart) kami akan tetap memberikan pelayanan penuh dan sebaik-baiknya. Sekaligus kami ingin memastikan bahwa kerjasama antara Bajaj dengan Kawasaki di Indonesia yang saat ini tengah dalam proses pematangan senantiasa akan menaikkan kualitas produk dan pelayanan kami kepada konsumen tercinta.

Demikian semoga Tuhan memberkati kita semua dan sekali lagi terima kasih atas kepercayaan Aanda kepada kami.

Jakarta, 12 Nopember 2012

PT. Bajaj Auto Indonesia

Ttd

Dinesh Kulkam President Director

Jika melihat tanggal surat rilis, sebenarnya rumor BAI bubar adalah isu lama. Anehnya…banyak bro dan sis sekalian yang masih gelisah atas kebenaran rumor tersebut. So…..dengan artikel ini beserta pengumuman yang IWB lampirkan, bisa dipastikan eksistensi BAI di tanah air akan tetap berkibar. Kesimpulannya?? BAI dan KMI betul-betul bergabung , bersinergi dengan satu tujuan, menaikkan kualitas serta pelayanan kepada konsumen (Hhhmm…sangar juga nih :mrgreen: ). Dont worry, be happy…..(iwb)

Surat resmi BAI (klik gambar untuk memperbesar)Letter BAI

ย 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

107 COMMENTS

  1. Lebih menggembirakan lagi kalo ada surat pemberitahuan jg tentang mistry P200NS.. Apa perlu di Bully jg , Mas kalo P200NS itu cuma Hoax ? :mrgreen:

  2. Trus Arep ngalih nang endi….?
    Nang kene รฆ Ngopi Barengยฒ..
    ฦ—ฦ—ั‡aฦ—ฦ—aฦ—ฦ—a…ฦ—ฦ—ั‡aฦ—ฦ—aฦ—ฦ—a…

  3. Syukur mas iwb. Wong di kampung saya banyak penumpak pulsar eh ๐Ÿ™ kasihan kan. Dan bener soal kualitas produk. Pokoknya kawasaki ga sembarabg merge gitu doang. Yakin dah, tih motor idaman si p200ns bakal kompetitif sehingga bisa merangsek pertempuran kelas 150. Wow ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

  4. @ 12. yogi
    Tahun depan pastinya bro. Moga-moga semester awal…
    @ 13. areif
    Sama-sama bro…
    @ 14. zoel
    Kita tunggu aja bro. Kalo P200NS sendiri bukan hoax bro. Saya dah pernah liat langsung…
    @ 15. Kinoi
    Cangkrukan :mrgreen:
    @ 16. asys fandi
    Sippp, saya ikut senang klo begini…
    @ 17. brigade jalan raya
    Saya pikir aliansi ini kedepan akan cukup menyeramkan hehehe….
    @ 20. iyan
    Wkwkwk…..

    Administrator
  5. Siip2 mantaaaaappp!!
    Lanngssung Terjawab,,,,,,,,,
    Sempat dagdigdug,,,,,,,,,leeggaaa,,,,,,,,,,
    Nice infooo,,,,,,,
    Caiiyoooo mas’ ^o^
    Oh ะŽยชโ€Žโ€‹ gali mas info tentang motor baru kawak 200 yg tptx sdh ddftarkan itu mas’ penasaraaan,,,,,,,,,,,,???
    Tax ^o<

  6. 17. brigade jalan raya – Desember 9, 2012

    Syukur mas iwb. Wong di kampung saya banyak penumpak pulsar eh ๐Ÿ™ kasihan kan. Dan bener soal kualitas produk. Pokoknya kawasaki ga sembarabg merge gitu doang. Yakin dah, tih motor idaman si p200ns bakal kompetitif sehingga bisa merangsek pertempuran kelas 150. Wow ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚
    =====================================================
    Klo jualan breng Kawaski pasti bkn h2h dgn kelas 150cc tapi yg 200cc harganya juga pasti bakal 24 – 25 tapi masih value lah mnurut ane..

  7. Ciyee..jd tenang nih para penunggang pulsar.
    Sy jg udh liat langsung p200ns mzbro..ganteng bener tuh motor. Disinyalir mas iwan bkl melego kebonya..xixixiiiixixi
    ๐Ÿ˜€

  8. maaf mas Iwan kalo rada OOT, kabarnya Suzuki Satria FU 2013 mau di injeksi ya? bener kagak mas iwan???

  9. kalo dilihat2 ninja 250 old sama 250 baru..
    keren yg karbu……….
    bener ga sih………..
    kata hati…?
    atau kata orang?

    jadi niru iklan suzuki

  10. Di semarang wetan lumayan..sering liat bjaj pulsar berkeliaran,tak liat2..ooo lawong di situ jebule ada diler nya,andai dilernya trsebar bnyak,mgkin peluang lakunya juga bnyak.

  11. sebenarnya kabar ini saya udah lama lo taunya dari blog sebelah
    biarpun berita mas iwan telat tapi langsung direspon ama petinggi BAI
    beda ya kalo blog udah terkenal ๐Ÿ™‚

  12. bukan ATPM ya mas iwan?baru APM?

    Ah mungkin mush-musuh lainnya Bajaj sama Kawasaki kali yg nyebarin isu bubar,soalnya mungkin bisa jadi duet maut kalau Bajaj sama Kawasaki jadi satu ๐Ÿ˜€

  13. Wasduh,kalo Ninja juga ada campur tangan dari pabrikan Bajaj kayaknya saya kurang setuju,karena Ninja yang gahar akan berubah dalam sekejap menjadi produk yang berbau India.. Maaf,bukan bermaksud menjelekkan kedua pabrikan.. Saya cuma mengemukakan usul saya sebagai pelajar kelas 3 SMP Surabaya..

  14. Wah2, artikel mas iwan ini bikim BAI kebakaran kumis, eh jenggot. Sampe2 big bossnya langsung respon.
    Artikelnya smkin tajam mas..

  15. sebenarnya kita sebagai masyarakat indonesia harus mensuport dengan mengucapkan sesuatu dengan benar berlandaskan bukti yang bisa dipertanggung jawabkan bukannya membuat gosip-2 yang tdk bnar. kita seharusnya netral biarpun kita lebih condong pada suatu bendera…logikanya semakin banyak perusahaan, semakin baik persaingan, semakin banyak produk yang ditawarkan untuk konsumen dan semakin baik juga pelayanan ke masyarakat….intinya konsumen yang di untungkan…..

  16. 65. Blue Moon – Desember 9, 2012
    logikanya ,semakin banyak produk yang ditawarkan untuk konsumen dan semakin baik juga pelayanan ke masyarakatโ€ฆ.intinya konsumen yang di untungkanโ€ฆ..
    ===========================================

    tapi fakta lapangan ga 100% begitu..
    kalo dipikir2 byk rugi akhir2 ini hehe
    fakta nya semakin byk persaingan semakin byk cara2 licik utk mengakali konsumen demi untung ganda, dgn brg yg terlihat josss padahal…
    down grade sana sini……

  17. IWAK banaran
    pada Desember 9, 2012 pada 4:16 PM kalo dilihat2 ninja 250 old
    sama 250 baru..
    keren yg karbuโ€ฆโ€ฆโ€ฆ.
    bener ga sihโ€ฆโ€ฆโ€ฆ..
    kata hatiโ€ฆ?
    atau kata orang? jadi niru iklan suzuki
    ==================================
    emang bener kok. Yg lama lekukanya lebih mantap. Yg baru headlamp depan agak kaku.

  18. KALO GAK BUBSAR, NTAR NINJA RASA PULSAR DUNK EH RASA BAJAJ??? KOK KAWASAKI MAU BARANGYA DI GITUIN? NTAR KEK KTM LAGI???

  19. Dalam hal perjanjian kerja sama penjualan, produksi apalagi kalau sampai merger antar perusahaan, kedua belah pihak biasanya terikat untuk tidak menyampaikan informasi tsb kepada publik sampai pada tanggal/waktu yg disepakati.

    Baik untuk kepentingan nilai saham (kalau perusahaan sdh go public) ataupun penjualan produk yg ada sekarang (yg adalah kepentingan bajaj pusat juga).

    Jadi menurut saya tidak aneh BAI akan membantah khabar yang ada. Itu kewajiban BAI. Tapi coba perhatikan penggunaan istilah “saat ini”. Saya malah sulit membayangkan, kalau BAI membenarkan khabar yg ada padahal belum ada pernyatan resmi dr Bajaj Pusat (sbg pihak yg memutuskan) dan Kawasaki.

    Intinya, surat itu bagus utk klarifikasi “saat ini”, tapi apapun bisa terjadi karena itu bukan wewenangnya BAI.

  20. gak pernah kuatir dengan eksistensi bajaj di sini. toh (katanya) mereka pabrikan motor terbesar di dunia. klo sekarang mati, yakin deh besok bakal muncul lagi…

  21. ada yang aneh, perhatikan paragraf kedua, tertulis sbb:
    “Saat ini kami tengah dalam proses pembahasan kerjasama teknologi dan pemasaran dengan sepeda motor Kawasaki, dst”

    Kerjasamanya koq dengan ‘sepeda motor Kawasaki’ ya ? kok bukan dengan perusahaannya ya ?

    salam galau..

  22. memang kalau pabrikan kawak mau heading position di kelas 150-200cc, ya begini caranya,,, bikin galau semua potential buyer.. tiba-2 JRENG nongol new Kawak “P200NS”.. di harga lightning dan streetfire…

    mungkin lebih cocok kawak memasukkan 200NS dengan nama “SnowIce”–> memadamkan apa yang terbakar oleh petir dan api.

  23. Bergabungnya bajaj dengan kawasaki membuat pengguna kawasaki jadi sedikit galau karena produknya nanti setara motor bajaj tapi sebaliknya mengangkat pengguna bajaj dari cibiran motor kelas dua.
    Apakah begitu……………………………….?

  24. jadi yang bikin isu BAI tutup fbh sama sby kah…. coz sdkt bnyk penjualan mreka digrogoti mr. bajaj…kah

  25. Sudah 2 kali dalam bulan mei saya ke bengkel Pulsar di dewi sartika tapi dalam keadaan tidak beroprasi / tutup lalu bagaimana dengan pernyataan tersebut yang mengatakan bengkel resmi tetap buka dan melayani konsumen

  26. kumaha seh bajaj …. dealer bajaj yg di talang bogor isinya motor viar semua. padahal papan nama bajaj nya masih ada, trus di bagian service bengkel nya masih ada beberapa motor pulsar yg sedang di service.

  27. bajaj dan kawasaki hanya bersatu dalam produk bukan bersatu dalam manajemen perusahaan. seperti yg dilakukan toyota dan daihatsu, mengeluarkan avanza-xenia dan ayla-agya. jika ada isu bahwa bajaj bubar itu tidak benar.

Comments are closed.