jump to navigation

Gara-gara menghantam lubang, pelk Byson somplak..!!! June 9, 2012

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback

Dari petang hingga malam tadi, Jabodetabek diguyur hujan deras. Intensitas mulai mereda setelah jam menunjukkan pukul 9 dini hari. IWB meluncur keJakarta karena tuntutan pekerjaan. Jalanan basah disertai gerimis sisa hujan sebelumnya membuat permukaan aspal ditutupi genangan air lumayan tinggi. Tidak ada firasat apapun…..hingga selepas jalan Margonda, IWB mengalami kejadian tak terlupakan……

Fly over UI….minimnya penerangan membuat siapapun kesulitan melihat kedepan secara jelas khususnya ketika cuaca hujan. Jarak pandang sekitar 7 meter memaksa kita melaju pelan. Aspal mulus serta kontur menurun memang seringkali membuat terlena sebab kendati sudah tutup gas, kendaraan masih meluncur dengan kencang. Pada kecepatan 70km/jam, sikebo IWB giring kesisi kanan. Kenapa?? karena seingat IWB….disisi tengah aspal ada coakan lumayan besar. Sebenarnya sudah coba ditambal, tapi entah kenapa kualitas aspal yang digunakan untuk menutup kurang bagus sehingga rontok sedikit demi sedikit tergerus air hujan. Sayang keyakinan pribadi menjadi malapetaka tak terhindarkan….

Motor dengan santai tetap IWB panteng pada kecepatan konstan (60-70km/jam). Rebah melengkung kekiri, sikebo serasa  nurut tanpa ada gejala goyang. Pandangan tetap konsentrasi kedepan mencoba menembus gelapnya malam. Tiba-tiba….sinar lampu kendaraan menangkap siluet lubang besar. Kaget setengah mati brosis!!. Kurang dari  6 meter….sepersekian detik IWB secara reflek akan membetot rem. Tapi urung dilakukan sebab  ada mobil melaju persis diekor sikebo. Mau banting kekanan atau kekiri….dijalur tersebut ada beberapa motor yang berbaris beriringan. Tidak ada jalan lain….IWB hanya bisa pasrah memegang stang sekuatnya, dan…” Duaarrrrrr…!!!”.

Hantaman pada komponen pelk menghasilkan suara keras. Shockbraker, komstir, spatbor mendapatkan pressure luar biasa. IWB mental dari jok….mendarat terseok-seok berusaha mengendalikan kendaraan. Lemes…..shock, nyesek, kesal bercampur menjadi satu. Ediannn….dalam banget lubangnya. IWB yakin kalau yang terperosok bebek atau matic sudah dlosor celaka. Kaki-kaki segede Byson aja terasa goyang hingga hilang keseimbangan.  Segera menepi….dan memeriksa keadaan tunggangan. Shockbraker, komstir….normal. Tapi, ngintip kepelk…..alamakkkk, jontor brosis!!. Pelk sampai melesak kesisi dalam. yang paling parah bagian belakang. Ini ketiga kalinya IWB menjadi korban keganasan jalanan Jabodetabek. Dulu Megapro, siijo Athlete, dan kini Byson. Nasib-nasib………

Tiada henti pemerintah berteriak lantang menggalakkan wajib pajak terhadap warga negaranya. Iklan disebar kemana-mana dengan tujuan mengetuk kesadaran masyarakat tentang pentingnya pajak untuk pembangunan negara. Sayang….kenyataan dilapangan berbicara lain. Perhatian pada fasilitas umum termasuk minim. Jalan dibiarkan berlubang tanpa ada kontrol signifikan. Tambalanpun hanya ala kadarnya tanpa supervisi yang jelas. Mosok sudah satu bulan rontok belum juga diperbaiki. Buat department terkait, tolong dong pak lebih dihargai nyawa kami pengguna jalan. Jangan sampai ada korban jiwa melayang hanya karena ketidak seriusan bapak-bapak semua dalam menjalankan tugas. Kami selalu tertib membayar pajak, karena itu perkenankan kami menuntut segelintir hak kami guna mendapatkan fasilitas jalan umum yang memadai. Tidak lebih…..(iwb)

Comments»

1. dermawancarter - June 9, 2012

test

2. mang bono 58 - June 9, 2012

mayan

3. wahid - June 9, 2012

pertama

4. polandia - June 9, 2012

Ciri khas yamaha, Geol Terus, gawan bayi…peyangggggg.

5. chozinahmad - June 9, 2012
6. citramitramandiri - June 9, 2012

C̼.̀̽-̯̫̽̈́.́̽ɔ̼ wew c̼.̀̽-̯̫̽̈́.́̽ɔ̼ wew c̼.̀̽-̯̫̽̈́.́̽ɔ̼ wew c̼.̀̽-̯̫̽̈́.́̽ɔ̼ mirip ma nmp aq (•̃┌┐•̃’l) hªh?!?@

7. mang bono 58 - June 9, 2012

mayan keduax :)

8. chozinahmad - June 9, 2012

gara2 baca isi nya duluan jdi ggl keduax deh,,,

9. Stalingard - June 9, 2012

podium tiga, mayan

10. Oda - June 9, 2012

Lewat pal aja bro jrng lubang qn enk lngsung tmbus jln rya bogor,,ngeri klo lwt juanda bnyak penodong klo mlm”..
Waspada

11. Stalingard - June 9, 2012

Gagal podium :p

12. SIPPIRILLI - June 9, 2012

Maaf bung IWB, saya ada sedikit masukan, sya sedikit banyak tau keuangan dalam lembaga atau kementerian, sebenarnya bukan salah aparatnya juga. Sample gini. Itu jalan kondisinya gimana? Biaya pemeliharaan berapa dalam 1 tahun, anggap lah hitung2 1 M untuk setahun, kemudian habis dibulan ke 10, kemudian rusak lagi bulan 3 (ganti tahun), bukan salah aparat sepenuhnya, tetapi juga salah yg pelihara, biasanya pihak ke 3. Yg taat pajak mantab, tapi oknum yg cari duit di proyek ini yg kurang ajar. Sudah banyak contoh di tipi2 kan?

13. jack miko - June 9, 2012

proyek dlm perut,biasalah pemerintah yg ptg dpt jatah.mana ada urus dg kita2.miris bgt,tp mau gmna lg.emang kayax gini keadaannya.
http://amicirentalmotor.wordpress.com/2012/06/08/custom-ducati-minor-fighter/

14. iwanbanaran - June 9, 2012

@ 6. citramitramandiri
Terus gimana nasibnya bro?
@ 4. polandia
Kalau ini mah nggak ngeliat merknya dijamin geol mzbro. Dan ketiga motor yang saya sebutkan peyang semua. Kebetulan sikebo pakai Enkei….melihat sadisnya benturan termasuk kuat…
@ 10. Oda
Iya juga sih. Tapi kalau lewat PAL pusing sama angkotnya mzbro, berhenti dan ngetem sembarangan. Mana jalannya sempit. Btw ada saran buat ngepres pelk didaerah depok??
@ 12. SIPPIRILLI
Berarti sistem kudu dibenahi. Supervisi secara ketat kualitas pekerjaan mereka bro. Emang susah dinegeri ini klo sudah ngomngin oknum…….

15. anggiwirza - June 9, 2012

sebenernya kalo mau mengurangi impact dari ngehajar lubang bisa.

kalo ngerem gak bisa dapet, coba tetep dihajar lubangnya, tapi posisi badan rada berdiri insyaallah impact kemotor dan juga kebadan cukup berkuran :)

kalo ngehajar lobang gede tetep duduk sakit pantat sampe kepunggung biasanya ;)

16. iwanbanaran - June 9, 2012

@ 15. anggiwirza
Sarannya mantep. Sayang nggak sempat bro, seperkian ratus detik…wis langsung “duarrr”

17. penonton - June 9, 2012

PU mana pernah bener kerjanya?
udah rahasia umum, jalan berlubang pun kalo ditambal malah jadi lebih jelek dengan kualitas material yang lebih jelek. sering denger berita kalo ada lubang baru ditambal setelah ditanami pohon pisang atau sudah ada yang celaka parah baru ditindaklanjuti.

para pemakai kendaraan di indonesia lebih banyak yang taat bayar pajak daripada yang tidak, cuma segelintir saja yang nekat bikin kendaraan jadi bodong.
bayangin aja jika pada bulan mei motor terjual 615.047 biji kalikan sekitar 20an%nya untuk pajak, berapa tuh dapetnya?
kemana uang itu? yang ditilep? sisanya disetorin, tapi kebanyakan hanya untuk bayar gaji pejabat negara yang tiap beberapa periode naik.
korbannya? pembayar pajak itu sendiri, itulah indonesia!

18. AjeGile - June 9, 2012

Ini lobang yang sebelum halte ui yak??

Klo kondisi kering mungkin masih bisa ngerem sedalem2nya

Coba di ruwat dlu si kebonya, ben pas ono genangan ra kepengen kubangan :D

19. discovery - June 9, 2012

saya juga pernah liat kejadian bebek yg dalam keadaan kencang menghajar lubang.sempet mental sampe 3x akhirnya nempel juga ke motor lain. kalo dipikir2x benar2x mengerikan kondisi jalan negara kita.bukan cuma harta yg hilang nyawa juga jadi taruhan..

20. joeloe2 - June 9, 2012

jd ingat dulu pake tiger, jln karawang mlm hari, hajar lubang, alhamdullilah peleknya kuat, cuma bannya yg lgsg gembos, cz Enkei punya sih.

21. sinbe - June 9, 2012

Kampret! Jalanan pada rusak, pajak disuruh tepat waktu, pemrintahnya gak peduli gitu :evil:

22. blewer - June 9, 2012

@17 penonton
nambain….itu baru motor aja bro, belom lagi pajak mobil juga.
Itu juga diluar pajak bpkb/stnk,pbb,npwp dll. Wajib pajak?iya. Emang kita masayrakat wajib pajak. Hak dr pajak? Kita g pernah dapet apa yg kita pengen,apa? Sarana prasarana memadai. Idealis?oh jelas masyarakat pengen yg terbaik, wong udah bayar pajak. Kalo begini siapa yg salah? Wajib pajak? Engga lah. Yang jelas pengelola negara ini yang salah. Kenapa g bikin sistematis yg jelas soal aliran pajak. Loh, kalo negara berani terbuka, kita juga ga sungkan ko nyisihin rejeki kita buat bayar pajak.

23. iwanbanaran - June 9, 2012

@ 18. AjeGile
Yup…bener bro. Dari fly over turun nikung kekiri. Dalam banget lubangnya. Ati-ati lewat situ….
@ 20. joeloe2
Lha ini…Byson juga Enkei mzbro. Tapi emang sadis bolongnya…
@ 22. blewer
Suka nyesek kalau ingat itu bro….

24. Ari CX Rider - June 9, 2012

walah.
Opo meneh nek neng omahku mas?
Dalane off road tenan.

http://areeya2.wordpress.com/2012/06/08/mesin-si-trelis-kah/

25. mzjoe - June 9, 2012

wah..si kebo hrs msk ICU tuh…

26. HakanMasyhur42 - June 9, 2012

Saatnya ganti kursi DKI1 dengan kursi baru..

27. milky bo - June 9, 2012

waktunya ganti klx mazbro soalnya jalan di jakarta sudah kayak offroad…
ada lubang tinggal hajar…

28. erka - June 9, 2012

kalo lewat situ lubangnya emg gede banget mas,mtor ane jg hampir jd korbannya :(

29. wardiketel - June 9, 2012

ediaaaannnnnn bisa blesek segitunya, kalau nmp nggak bisa u/ jalan lagi kali kalau masuk lubang itu.

30. Pal Gunadi - June 9, 2012

kl tidak salah di uu jalan raya, dept. yg berhub dg pembuatan jalan bisa digugat tuh bro, karena kelalaiannya org lain celaka,,,,
ini jg gara2 kasus sopan sopian dl ga ada gugatan utk pemerintah, sehingga tidak ada efek jera bagi penanggung jawab jalan….

itulah akibat lingkaran setan korupsi,,,,yg sabar aja bro….ambil hikmahnya aja…

31. fitready - June 9, 2012

turut berduka cita atas pelk kebonya…

32. cetarceter - June 9, 2012

wah motor ane juga sering masuk jurang masbro, emang nyesek banget apa lg pelek, laher, dll jd korban T___T

33. ipanase - June 9, 2012
34. cuap2x - June 9, 2012

Bocoran dr temen yg kerja di PU..
kl PU tu lahan basah katanyah, gmn engga bikin jalan yg harusnya ketebelan aspal 5cm cuma jd 3cm kali berap km tuh panjang jalannyah, blm kualitas aspalnya , hadeuh,,, mending kuat ampe 3 taun, sebelom setaun aja dah ancur, nanti kan bs minta anggaran lagih… CPD,..

35. az3angle - June 9, 2012

wah nada2 nya bakal ngempesin kantong neh velg………..ato jgn2 ngincer velgnya cibier 250 hehehehe

36. dedi - June 9, 2012

Kalo lewat flyover UI, di bagian sambungan jembatan sebelum menurun juga rawan bikin velg rusak tuh, terutama sisi kiri sambungan nggak rata seperti naik tangga aja. Naik motor kecepatan 40kmh aja berasa hantamannya.
Nggak semua pu jelek kok, kalo ke jogja masuk perbatasan dari magelang aspal bergelombang begitu masuk wilayah jogja wuih aspalnya mulus banget, tiap tahun lewat situ mulusnya awet.

37. Semprul - June 9, 2012

Pelk enkey aja bs ampe kayak gitu apalagi kalau pelk palang abal”.bisa jd lsg ancur lebur dadi sak walang”.

btw.kalau mau press pelk racing.stau ane kalau d daerah jakarta ada di Jl.Abdul Muis.tn.Abang (sebrang barat Rs.Budi Kemulyaan) d situ biasanya buat ngerjain pelk mobil recondisi.sering liat jg ada yg recondisi pelk motor.

38. Doni - June 9, 2012

om iwb udah tahu malam ujan licin ngebut 60-70 kpj
hal yg berbahaya

ingat om … jalan dalam kota maksimum 60 kpj
lihat sikon kalo ujan, malem kudu lebih pelan lagi

mudah2an si kebo cepet sehat

39. achmad - June 9, 2012

biarpun bentuknya jadul ringan, kuat, tetep velg jari2 is the best… :P

40. fresh and fresh - June 9, 2012

sumpah mumet mikirin jalanan kita rusak parah dibiarkan, bukannya diperbaiki, tambah gede lubang tambah pula korban berjatuhan… iyyy ngeri :-o

41. Rio - June 9, 2012

Yo ngono iku mazbro, senenge bengak bengok bayar pajak, tapi nek jalan rusak alasane anggaran belum turun dari pusatlah, lelang belum kelar, kok belum pernah bilang potongane kurang mas, jadi ya ga dianggarkan nasib nasib!!

42. kucrut_bike's - June 9, 2012

ternyata kualitas pelek bysul sama aja kayak si mio.. maklum lisensi nya TWL :D

43. hazzu - June 9, 2012

Pajak itu yg mungut Pemerintah Pusat (kecuali pajak daerah: restoran, hotel, reklame, rokok, dll.) dibagi ke daerah lewat APBN/APBD… Nah, Pemda setempat lah yg ngelola duit negaranya. Pemda kota saya udah bagus gunain anggaran untuk infrastruktur semacam jalan raya.

Kurang bijak aja kalo nyalahin pihak yg nyari duit (Pempus) sementara yg gak bener make anggaran pihak lain (Pemda).

** Institusi semacam DJP tugasnya cuma ngumpulin pajak, yang bikin anggarannya ya DPR, nah yang makenya itu Pemda :)

44. Imouto - June 9, 2012

itu enkei loh …. enkei …. whaaaaaaat (lebay mode). rontok itu klo pelek variasi.
memang setelah otoda (tepatnya abis jaman Pak Harto lengser). pembengunan kayak jalan kualitasnya semakin hari makin turun, makin anjlok. masak jalan abis di aspal ulang (bukan lapis ulang lho, tapi aspal ulang > bongkar jalan, pasang pondasi, asplain) itu ja baru 1 tahun dah lubang dimana2. trus pengawalan pas perbaikan jalan masih bagus jaman pak Harto. jalan dikawal sama tentara, tidak boleh dilewati kendaraan sampai benar2 keras (ini yang bikin kenapa jalannya kuat2 dan mulus2).
tapi nohok juga harganya total bisa tembus 1,6jt tuh depan belakang, peleknya aja. :D

45. Anwar Miftakh - June 9, 2012

lah, lek iku jan podo plek karo keboku, penyok dab….

46. simon - June 9, 2012

waktu berkunjung di daerah sodaraku sekarang ini ada pengaspalan jalan (perawatan jalan dengan menambal) sepanjang sekitar 6 km, proyek belum selesai tapi tambalan yg ujung pertama sudah mulai bolong lagi, padahal proyek masih sampai di ujung km ke-5 dari 6km total, pasir taburan aspalpun belom hilang sepenuhnya dan bolongan jalan udah menganga lagi. ada di daerah jember kecamatan sumberjambe masbro, opo gak KURANG AJAR kuwi. apa perlu saya mintakan foto ke sodara biar dimuat di blog?????????kalo perlu detik.com/kompas.com
sayang saya gak tau nomer HPnya wartawan, biar dibesarin sekalian perkaranya.

47. iwanbanaran - June 9, 2012

@ 28. erka
Bener banget. Saya sudah puluhan kali selamat. Kali ini kurang beruntung…
@ 30. Pal Gunadi
Yup…thanks bro. Emang kudu belajar sabar hiks hiks hiks
@ 31. fitready
Thanks bro
@ 32. cetarceter
@ 38. Doni
Menginjak fly over sudah keluar kota Depok bro. Thanks dukungannya…
Asli bro..sampe kepikiran
@ 34. cuap2x
Walah…sadis bener kalau bener kayak begitu. Nggak mikirin keselamatan pengendara. Pantesan perasaan aspal makin kurang kualitasnya. harusnya ada pengawas independent untuk mensupervisi pekerjaan mereka bro. Ujung-ujungnya korupsi jg. Hadeehhh
@ 37. Semprul
Asli ambyar bro kalau abal2.
* Thanks infonya
@ 46. simon
Byuh makin terbuka kebobrokan negeri ini….

48. Aditya O'Conner - June 9, 2012

Ya bagaimana mau bayar mas pemerintah aja korupsi meluluh…

49. tembaloy - June 9, 2012

wah mas..kalo lobang nya cuma satu dua si lumayan
coba aja ke daerah saya di kalimantan barat.,ntu jalan lubangnya bukan satu dua.,tapi semua jalannya tuh lubang.,padahal jalan negara lo
yg jalannya belom di aspal aja banyak

50. Elyaz - June 9, 2012

yamaho emg gampang peyang om..

51. Elyaz - June 9, 2012

matic mahondut bnyk yg buntut sma roda blkg’y asimetris.. wkwkwkwk

52. rong rong - June 9, 2012

itu pertanda sampean sudah waktunya ganti tunggangan

53. ivanmuhtar - June 9, 2012

jadi inget pake si jupi… masuk lubang di daerah Bekonang, Sukoharjo…. velg depan-belakang jontor. Akhirnya dibawa ke tukang stel velg palang…. Parahnya, velg belakang retak…. alhamdulillah masih selamat. bahkan kata Pak Tukang, “harusnya” dengan kondisi velg itu, bannya pecah….alhamdulillah beuddd….

54. wawan - June 9, 2012

brarti kena lubang di tikungan menurun fly over ui bro? klo pres velk yang ok deket pom bensin yang dijalan raya bogor pom bensin meksar, kira2 50 meteran tempatnya seberang pabrik headset bro.

55. Imouto - June 9, 2012

dulu jalan berlubang, klo sekarang lubang berjalan
dulu wajah jerawatan, sekarang jerawatnya turun ke jalan

56. mildut - June 9, 2012

Wah…..boyoke mas iwan po ra pegel kui,ngantem lubang sak mbangkate.nek aku wes putung kui boyoke.nek nmp yg kena lubang segitu,KECOAKnya kuat kgak ya?

57. Gae46 - June 9, 2012

jadi mas iwan akan ganti pelk variasi yang lebih lebar lagi donk :D dan pakai ban lebih gambot biar makin kekar xixixixi
semua ada hikmahnya B-)

58. taqi tiktak - June 9, 2012

emang gitu mas
rata” sekarang makin tipis aspal
udah gitu coba dah perhatiin aspal lama sama aslpal sekarang” yg sekarang” kliatan bngat alus kaya kulit manusia beda sama yg dulu agak kasar tapi kuat apa aspal jaman sekarang campuran pasir item sama minyaknya lebih dikit kali ya minyaknya jadi rawan ancur?

59. dewadi97 - June 9, 2012

bisa jadi jadi banyaknya kecelakaan sepeda motor disebabkan karena buruknya infrastruktur jalan dan kelengkapannya….

60. isal - June 9, 2012

klo pelk bwaan pabrikan kira2 kuat gak mas?paling aman lewat flyover UI pas turunan brkelok itu ambil jalur kiri dan kurangi kecepatan pas baru memasuki turunan. dgn bgtu kndaraan di blkg kita akan ikut mngurangi kcepatannya. sy dulu sering lwt situ klo dr citayem pas udh pagi dini hari(jm 2-3). Alhamdulillah bs terhindar dari lubang atw minimal ga mnghajar lubang dlm kcepatan tinggi.

61. taqi tiktak - June 9, 2012

spot lobang di fly over UI
1 sambungan di atas wktu pas mau mulai turun
2 jalur sebelah kiri agak di tengah pas deket pecahan mau masuk ke UI lewat bunderan
3 abis terowongan biasanya kanan kirinya rusak cuman sedikit yg bagus yaitu di tengah sampe kedeket halte UI :)

62. iwak tempe - June 9, 2012

DENGER TU DINAS TERKAIT… NYAWA ORANG BUKAN BUAT MAIN2… COBA TUH PEJABAT2 TURUN KE JALAN, CEK LANGSUNG KERJAAN ANAK BUAH MU, JANGAN CUMA DUDUK DI MEJA NUGGU TRAKTIRAN DAN SETORAN… BR*NGSEK…
BANG IWAN…SABAR YA…BTW SUDAH GAK GARANSI YA?

63. iwak tempe - June 9, 2012

@44. Imouto – Juni 9, 2012
memang setelah otoda (tepatnya abis jaman Pak Harto lengser). pembengunan kayak jalan kualitasnya semakin hari makin turun, makin
=====
kata Pak HARTO: piye? enak jamanku to le? rasakno kowe…

64. iwak tempe - June 9, 2012

btw jaos kaga berani muncul di sini…

65. ninja250 - June 9, 2012

pelek geol ni mas..heee..paling rawan mah meong series..ane press velg mio,kata tukang press velg 90% velg yg di servis ya punya mio series termasuk xeon..katanya velg mio series designnya agak melengkung,makanya agak rawan peang kena lobang..kalo matic honda semua palang lurus,agak sulit ditaklukan oleh lubang,jadi bukan karena bahannya jelek untuk mio series,tapi memang karena design palangnya yg agak melengkung yg menyebabkan velg mio series mudah ditaklukan lubang..coz kalau ane liat velg yamaha selain mio series baik2 aja kok,pernah punya vixion 2008.kuat hantam lubang kok..komstir obalk belum sempet ngalamin,karena baru setahun keburu ganti ninin250..

66. triaz_ - June 9, 2012

gue udah pernah mas…!
Itu belokan enak banget buat rebah, yah..karakter tikungan hair_pin.
Tapi sayang! Ada “jebakan” disisi tengah jalan…
Pas gue bawa nouvo z, ampun,, sampe terbang,joged,…
Tapi syukur velg enkei gue gak ngapa2,, kwalitas dulu (2005) bagus bgt.

67. Rei - June 9, 2012

ini yang ane kesel

kita sudah bayar pajak triliunan rupiah

tapi jalanan ditambal seenaknya,bahkan dibiarkan berlubang

STOP bayar Pajak aja!!!

68. baco - June 9, 2012

tiap ketemu lubang di jalan jd ke ingat sm almarhum teman,pacu sininin kecepatan tinggi pas hantam lubang,motor remuk terbanting berkali kali teman langsung innalillah.

69. Schutzstaffel - June 9, 2012

Kalo yg jd korban mas IWB,gak akan deh cepat ditambal tuh lubang jalan. .
Coba kalo yg jatuh artis terkenal. . .

70. whitesmilee - June 9, 2012

komstirnya gpp mas iwb? penah ngehajar lubang gitu boncengan lagi, komstirnya ampe speleng dan jalannya teleng berat ke kanan, ga penak blas, langsung bawa ke bengkel distel ulang, beres deh

emang kadang bikin kesel juga klo banyak lubang, apalagi klo jalan bergelombang di daerah pantura, nyesek abis

71. peyek - June 9, 2012

gampang.. lubangnya tanemin pohon psang aja.. nah.. pasti langsung di tindak lanjuti….

72. ninja250 - June 9, 2012

66. triaz_ – Juni 9, 2012
gue udah pernah mas…!
Itu belokan enak banget buat rebah, yah..karakter tikungan hair_pin.
Tapi sayang! Ada “jebakan” disisi tengah jalan…
Pas gue bawa nouvo z, ampun,, sampe terbang,joged,…
Tapi syukur velg enkei gue gak ngapa2,, kwalitas dulu (2005) bagus bgt.
======================================================
mungkin bukan kualitasnya sama aja bro dengan produksi sekarang,setau ane velg nouvo tuh palangnya lurus kayak punya vixion..ini yg membuat velg nouvo lebih tahan banting dihantam lubang dibanding punya mio series…dan dalam kasus byson mas IWB ane yakin bukan karena kualitas abal2 velgnya..tapi lebih karena design bibir velg byson yg lebih lebar dibanding sport lainnya(3,5inc)semakin lebar semakin rawan jika menghantam lubang di bagian sisi/bibir velg..mungkin saja kalau mas IWB menghantam lubangnya dalam keadaan posisi badan dan motor tegak bisa meminimalisir kerusakan velg..

73. Juke - June 9, 2012

Makanya pilih no.3 jokowi-ahok …

74. gc133hijrah - June 9, 2012

Ane tau jalur itu, itulah sebabnya, velg palang asli megapro ane padahal enkei, ane ganti pake velg asli jerujinya suzi thunder 250 (takasago), cuma ukuran velg thunder 250 belang, yg blakang ukuran 17″ yg depan 18″, jd ane pake ban profil tinggi d belakang…
soalnya velg enkei megapro ane juga bengkok lumayan dalam.
Hati2 masbro

75. gc133hijrah - June 9, 2012

Didekat efendi motor mas iwb, ane pernah pres velg megapro n satria fu disitu….
Lumayan bagus ko….

76. Roy Gracie - June 9, 2012

42. kucrut_bike’s – Juni 9, 2012

ternyata kualitas pelek bysul sama aja kayak si mio.. maklum lisensi nya TWL :D
——————————————————————————–
Cuma Honda yang paling bagus deh…
:mrgreen:

@Ninja250

berarti masih kalah ama Suzuki donk… tuh motor tua gw masih baek2 aja…

tapi kemaren kabel gas nya putus baru 12 taon masa udah putus…
sableng!!!!
keseringan betot gas x ya…
:mrgreen:

77. Mercon C gak Mretelli - June 9, 2012

parah juga yak, kalo aku misalnya di depan ada lobang gede, trus gak bisa menghindar, dan gak bisa ngerem, mending tancap gak sekalian, biar motornya gak begitu ngehajar pinggir lobang :D

78. gc133hijrah - June 9, 2012

Didepan lenteng agung juga ada press velg, dekat planet ban,
tapi yng ane pernah coba yang didekat efendi motor, sebelum ratu cantik motor…..

79. andreblogcycle - June 9, 2012

Ass…
Mas IWB sesama penunggang kebo yamaha saya mau tanya nie…
Kebelulan pas mlm kemaren kebo saya di bawa terjun bebas ( nyuksruk ) sama adek saya… Terus rangka belakang pas postep belang retak…
ap mungkin kualitas si kebo di bawah rata” mas..???

80. hgt - June 9, 2012

Hati2 om Iwb…

Moga2 negara ini dipimpin pemimpin yg adil dan para pembantunya yg bersih….

amin

81. yus'f 150 u - June 9, 2012

@ninja 250
v mio sya alhmdulilah pelk nya blum ad mzalah, pdhal tiap hari tu mtor sya bwa ke pazar dgn rute jalan yg memprihatinkan plus bawa brang dpan blakang(total bban krang lbih160 kg trmasuk sya) palagi klo sya kesiangan otomatis nambah kcpatan alhasil klo ad lubang yg susah d hindari benturan smpai trasa kebokong..perasaan udd gk karuan krna kjadian tu sering mlah udd ngumpulin uang ( antisipasi pelk knapa napa)
mlah yg lbih parah lgi.. Prnah keseret bus kota( d pinjem temen) v hnya footstep dan knalpot yg benyok, pelk’y cma tergorez

apkah kw pelk mio sya nie kbtulan ok? Taw smua pelk mio sprti nie….?
Mhon pnjelasan’y dr agan2 smua…thanks….!!

82. peyek - June 9, 2012

di kota ane malah… kalo idah menjelang malam.. banyak lubang berjalan – jalan.. kadang duduk2… dengan pakaian yang agak seskseh….

83. grandvblog - June 9, 2012

Orang PU bilang “masih untung kena peleknya doang, orang lain ilang nyawa aja gak protes …” (gimana mau protes wong nyawa uda bablas)…

Klo ada duit mending beli pelek baru aja deh, sebagus-bagusnya press tetep aja gak kembali bulet….

84. abonsapi - June 9, 2012

wkwkwkwk…nasib gan…

saya juga pernah 2x hajar lubang pake karisma 125D + velg sprint, pas ujan maunya ngikut ngebut dibelakang truk (80km/h). Sampe daerah delanggu taunya si truk ngangkangin lubang kebo…ya wes “bruaaakkkk!!!” motor langsung gealgeol. berhenti cek, oh…ban bocor. trus standar tengah & muter velg, alamaaakkk…peyang. padahal baru 3 bulan beli :( tambah parah cover buntut karisma juga meleset pengaitnya. tekanannya terlampau hebat kali ya. besoknya langsung ke tukang press velg, kena 30rb + pengecatan 20rb. nasib…

tapi nasib apes gak sampe situ aja, setelah perbaiki ternyata bbrp bulan berikutnya menghajar lubang lagi di depan RS orthopaedi surakarta pas jalan 90an km/h sampe peyang (meski gak separah yg pertama & gak sampe bocor ban). tapi tekad bulat ganti velg. dasar jalanan busuk :lol:

85. wedhuz - June 9, 2012

kejadian yg nyaris sama mas bro 2 hari yg lalu ane jg hantam lobang ane dlosoorr ma tmen ane smpai skrg blum bisa aktifitas lagi

86. penggemar ninja - June 9, 2012

alhamdulillah oranngya ngak pa2, klo motor somplak bisa dibenerin, tapi klo badan somplak..piye..?

klo jalannya ngak hapalan, jgn ngebut mas, kecuali jalan dah tiap hari dilewati..jadi posisi lubangnyajadi hapal..:D

keep savety

87. Amama Ali - June 9, 2012

60-70% uang anggaran yang bersumber dari pajak habis untuk menghidupi PNS mas bro
soo, kita-kita yang orang swasta trimo pasrah bin nrimo
nggak dapet jatah pembangunan fasilitas publik

88. pur - June 9, 2012

ky mioku dlu,ngajar lubang gede di tengah jalan di brebes waktu balik ke jakarta.

89. Eddy - June 9, 2012

Klo trpaksa hajar lubangnya sambil berdiri mas IWB… Bbrapa minggu lalu saya juga kena lubang cukup dalem di harapan indah bekasi, waktu itu kcepatan sekitar 80km/j dgn Astrea Grand 97… Nga sempet ngehindar reflek brdiri hasilnya saya gak jatoh walau ngehajar lobang pake bebek djadoel… Tapi yaa efeknyaa shockbreaker belakang bocor dan pelek jontor lebih parah dari si Kebo walau masih gapapa dibuat jalan 100km/j… Yaaa, intinya berdiri waktu terpaksa hantam lobang itu bisa meminimalisir dampak dari ‘jeblosan’ si lobang itu mas…

90. EISCELL - June 9, 2012

makane aq lebih suka SPOKE…. hantam lubanh paling2 stel ulang ruji2

91. Ochim masih karbu - June 9, 2012

berarti laen kali kalo riding malam2 kudu lebih pelan lagi,antisipasi kalo ada aspal berlubang masih sempat nginjak rem.
http://ochimkediri.wordpress.com/2012/06/08/menempuh-jalan-menanjak-dan-kemacetan-kota-malang-konsumsi-bbm-honda-spacy-pgm-fi-tembus-4841kmliter/

92. bombom - June 9, 2012

turut berduka mas Iwan, sekalian aja ganti velg aftermarket yg tapak ny lebih lebar =D biar tambah ganteng si blue angel..

93. galah pengering - June 9, 2012

berarti velg byson kualitasnya bagus om, soalnya ada kasus yamaha mio kejeblos lubang, bukannya velgnya peang tapi malah patah. jadi menurutku velg yang bisa peang justru lebih bagus dari velg yang pecah/patah. karena kalo peang masih bisa dipres lagi.cmiiw

94. aobay - June 9, 2012

Nah ini pemerintah ributin velg wajib SNI, helm wajib SNI, bla bla bla semua SNI. Jalan tuh yang mestinya di SNI…

95. don cry - June 9, 2012

Tigi gw pernah hajar lubang kyk lo tp g ad masalah tu,honda memang mengerti saya…

96. hobahoba - June 9, 2012

I Feel U Bro…

97. ninja250 - June 9, 2012

76. Roy Gracie – Juni 9, 2012
@Ninja250

berarti masih kalah ama Suzuki donk… tuh motor tua gw masih baek2 aja…

tapi kemaren kabel gas nya putus baru 12 taon masa udah putus…
sableng!!!!
keseringan betot gas x ya…
======================================================
baru 12 tahun udah ganti kabel gas ya??..Yamaha Touch ane dari tahun 2001 kabel gas ori’nya belum putus tuh..*orinya disimpen di gudang..ckckckck
-arashi ane tahun 2006 baru ganti gir set plus klaher2 aja,itu pun klaher bawaan velg variasi,bukan velg ori..
-ninja 250 ane beli tahun 2009 udah sedikit rembes olinya di bak sebelah kiri..
-vario 2009 ane cuma bermasalah di kick stater yg ga mau balik,ganti karet beres..pernah punya beat 2009 juga sama kasusnya kayak vario ane..emank karakter matic honda kayaknya
-mio 2011 ane cuma bermasalah di cvt yg ada suara tikus ngikk..ngikk..ngiikk..udah dibersihin di beres tetep aja ada,emank udah karakter matic yamaha,dulu punya mio soul thn 2010 juga begitu..selain itu ya velgnya peang hantam lubang di cibubur,tapi udah di press ga bermasalah lagi,terbukti bukan karena kualitas velg mio yg abal2,tapi lebih karena design palang velg yg agak melengkung,kalau kualitas abal2 di press pasti langsung pecah..
-vario 125 ane ga ada yg namanya masalah overheat,pake 3bulan ini puas dengan performanya,terbiasa naik ini,begitu pake mio terasa naik motor mainan,cebol banget si mio..
penampakan touch ane ada disini:http://s1075.photobucket.com/albums/w428/adipratama99/

98. apriantoblog - June 9, 2012

bengkel ketok magic bisa mengatasi segala masalah, dari bodi sampe velg :D

99. ArisKustiyo - June 9, 2012

sy pny pengalaman kena lobang besar berhubung bobot sy hny 55kg di bantu menghindari dng posisi agak berdiri jd velgnya ndak sampai peyang..velgnya bagus bukan jaminan klu kena lubang besar ditambah lagi badan besar ky mas iwb.pasti peyang tu velg.hehehe
hati2 mas iwb

100. ninja250 - June 9, 2012

81. yus’f 150 u – Juni 9, 2012
@ninja 250
v mio sya alhmdulilah pelk nya blum ad mzalah, pdhal tiap hari tu mtor sya bwa ke pazar dgn rute jalan yg memprihatinkan plus bawa brang dpan blakang(total bban krang lbih160 kg trmasuk sya) palagi klo sya kesiangan otomatis nambah kcpatan alhasil klo ad lubang yg susah d hindari benturan smpai trasa kebokong..perasaan udd gk karuan krna kjadian tu sering mlah udd ngumpulin uang ( antisipasi pelk knapa napa)
mlah yg lbih parah lgi.. Prnah keseret bus kota( d pinjem temen) v hnya footstep dan knalpot yg benyok, pelk’y cma tergorez

apkah kw pelk mio sya nie kbtulan ok? Taw smua pelk mio sprti nie….?
Mhon pnjelasan’y dr agan2 smua…thanks….!!
mungkin cara hantam lubang juga berpengaruh mas bro..kalo lihat lubang di depan mata ya lebih baik posisi badan dan motor tegak lurus 100%,insya Allah ga peang,kalo libas lubang ketika posisi badan dan motor agak miring,di jamin langsung peang..rata2 pengendara motor kalo liat lubang mencoba untuk menghindar,jadi posisi motor ga 100% tegak lurus,resiko jatuh besar,apalagi resiko pelek peang,itu mah udah pasti..jadi kalo bisa jika ada lubang yg kira2 ga bisa dihindari mending tegakin posisi motor dan badan aja,plus badan jangan terlalu kaku,agak dilemesin sedikit,jadi fungsi shockbreaker terbantu dengan redaman dari badan kita..otomatis pressure terhadap velg berkurang..dan juga tekanan angin ban juga berpengaruh terhadap kekuatan velg dalam melibas lubang,kalo terlalu kencang resiko velg peang lebih besar,kurang angin pun begitu,jadi yg bagus tekanan anginnya yg sedang2 saja..heee..

101. ninja250 - June 9, 2012

81. yus’f 150 u – Juni 9, 2012
@ninja 250
v mio sya alhmdulilah pelk nya blum ad mzalah, pdhal tiap hari tu mtor sya bwa ke pazar dgn rute jalan yg memprihatinkan plus bawa brang dpan blakang(total bban krang lbih160 kg trmasuk sya) palagi klo sya kesiangan otomatis nambah kcpatan alhasil klo ad lubang yg susah d hindari benturan smpai trasa kebokong..perasaan udd gk karuan krna kjadian tu sering mlah udd ngumpulin uang ( antisipasi pelk knapa napa)
mlah yg lbih parah lgi.. Prnah keseret bus kota( d pinjem temen) v hnya footstep dan knalpot yg benyok, pelk’y cma tergorez

apkah kw pelk mio sya nie kbtulan ok? Taw smua pelk mio sprti nie….?
Mhon pnjelasan’y dr agan2 smua…thanks….!!
======================================================
mungkin cara hantam lubang juga berpengaruh mas bro..kalo lihat lubang di depan mata ya lebih baik posisi badan dan motor tegak lurus 100%,insya Allah ga peang,kalo libas lubang ketika posisi badan dan motor agak miring,di jamin langsung peang..rata2 pengendara motor kalo liat lubang mencoba untuk menghindar,jadi posisi motor ga 100% tegak lurus,resiko jatuh besar,apalagi resiko pelek peang,itu mah udah pasti..jadi kalo bisa jika ada lubang yg kira2 ga bisa dihindari mending tegakin posisi motor dan badan aja,plus badan jangan terlalu kaku,agak dilemesin sedikit,jadi fungsi shockbreaker terbantu dengan redaman dari badan kita..otomatis pressure terhadap velg berkurang..dan juga tekanan angin ban juga berpengaruh terhadap kekuatan velg dalam melibas lubang,kalo terlalu kencang resiko velg peang lebih besar,kurang angin pun begitu,jadi yg bagus tekanan anginnya yg sedang2 saja..heee..

102. yamaho - June 9, 2012

lebay ahh, ane dulu pake vario pernah hajar lubang dalem ga kenapa-napa.. tapi memang iya pelk jadi penyok tapi ga ampe kecelakaan..
disembelih aja kebonya, bagiin ke warga sekitar..wkwkwk

103. iwak tempe - June 9, 2012

@-mio 2011 ane cuma bermasalah di cvt yg ada suara tikus ngikk..ngikk..ngiikk..udah dibersihin di beres tetep aja ada,emank udah karakter matic yamaha,dulu punya mio soul thn 2010 juga begitu..selain itu ya velgnya peang hantam lubang di cibubur,tapi udah di press ga bermasalah lagi,terbukti bukan karena kualitas velg mio yg abal2,tapi lebih karena design palang velg yg agak melengkung,kalau kualitas abal2 di press pasti langsung pecah..
========
kalo material sih saya percaya, gak ada masalah…
berarti DESAINNYA dong…melengkung gitu palangnya nan kurus, rawan…

104. vivian - June 9, 2012

masih kalah ama velg india ya.

105. iwak tempe - June 9, 2012

65. ninja250 – Juni 9, 2012
pelek geol ni mas..heee..paling rawan mah meong series..ane press velg mio,kata tukang press velg 90% velg yg di servis ya punya mio series termasuk xeon..katanya velg mio series designnya agak melengkung,makanya agak rawan peang kena lobang..kalo matic honda semua palang lurus,agak sulit ditaklukan oleh lubang,jadi bukan karena bahannya jelek untuk mio series,tapi memang karena design palangnya yg agak melengkung yg menyebabkan velg mio series mudah ditaklukan lubang..coz kalau ane liat velg yamaha selain mio series baik2 aja kok,pernah punya vixion 2008.kuat hantam lubang kok..komstir obalk belum sempet ngalamin,karena baru setahun keburu ganti ninin250..
======
ati-ati loh, para fby an dedengkotnya kaga bakal percaya sebelum mereka sendiri jadi tukang pres velg…. wkkkkk

106. Endel - June 9, 2012

Ikut prihatin Mas IWB…, aku yo pernah ngajar lobang , pelek DID langsung bonyok…motor karo wonge mental neng sawah xixixixixi…,
@buat yg pada ngeBC kualitas pelek Enkei : Pake pelek apa ajah klo lobangnya dalem ya bakalan penyok! Ga perduli vendor Y,H,S,K dll…..

107. ninja250 - June 9, 2012

103. iwak tempe – Juni 9, 2012
kalo material sih saya percaya, gak ada masalah…
berarti DESAINNYA dong…melengkung gitu palangnya nan kurus, rawan…
===================================================
sepertinya memang bermasalah didesain cvtnya..kalo desain cvt dan teromol honda agak ketengah,kalo desain cvt dan teromol matic yamaha agak menjorok ke sebelah kanan,makanya desain velgnya agak melengkung kekiri..kalo ane liat velg matic suzuki juga melengkung,kecuali suzuki nex aja,mungkin udah di perbaharui desainnya,terlihat desain cvt suzuki nex mirip banget sama matic honda..IMHO

108. katamso - June 9, 2012

@iwb… dah ada alasan sekarang, begitu trellis datang silakan dipinang… seperti aku, motor apapun yg pernah kubeli kalo udah sekali cacat pasti kujual…

109. elsabarto - June 9, 2012

preventifnya pake ban profil V atau donat mas untuk melindungi pinggiran velg, lebih aman daripada yang profil U atau kotak jika menghajar lubang dalem & lebar..

110. Roy Gracie - June 9, 2012

97. ninja250 – Juni 9, 2012

baru 12 tahun udah ganti kabel gas ya??..Yamaha Touch ane dari tahun 2001 kabel gas ori’nya belum putus tuh..*orinya disimpen di gudang..ckckckck
———————————————————————————
motor ane taon 2000 om bukan 2001, jadi lebih tua 1 taon dari pada touch ente… iya nih gampang banget rusak…. masa baru 12 taon udah ganti kabel gas… yang laen sih masih ori om… cuma ganti kabel gas terus rante ama gear 2x ama ini… terus ama kanvas rem depan n belakang… boros sparepart… pasti kalah lah ama ninja ente….

apalg ama Honda… beuh jauh bro kualitasnya… kek bumi ama langit…

dengan speed rata2 80-90KPJ dengan jarak tempuh 70KPL setiap hari dalam waktu 4 taon ini…

yah namanya juga motor tua… itu touch masih dipake apa di krukupin doank???
:mrgreen:

111. ninja250 - June 9, 2012

109. elsabarto – Juni 9, 2012
preventifnya pake ban profil V atau donat mas untuk melindungi pinggiran velg, lebih aman daripada yang profil U atau kotak jika menghajar lubang dalem & lebar..
================================================
kalo dipikir secara logika bener juga mas bro ini..tapi katanya ban nge’donat lebih bahaya buat nikung??..dulu pernah pake ban nge’donat di vixion 2008 ane..velg ori vixion ane balut pake ban lebar 130,alhasil bentuknya nge’donat..dulu mau beli velg lebar variasi harganya masih diatas 1 jutaan..memang selama ane pakai vixion ane buat kerja,bolak-balik rawamangun-gunung putri,hajar lobang pun ga bermasalah velgnya..Alhamdulillah sekarang bisa beli rumah lagi di daerah cikeas,jadi ga mondar-mandir terlalu jauh kalo berangkat kerja..

112. ipy - June 9, 2012

dri 100% dana proyek…yg real jadi dana proyek cuma 40-60%….sisanya tau sendirilah kemana….melalui a-b-c dst…
velg peyang kena benturan…wajar…klo smpe pecah kyk velg lokal piye….????

113. ninja250 - June 9, 2012

110. Roy Gracie – Juni 9, 2012
motor ane taon 2000 om bukan 2001, jadi lebih tua 1 taon dari pada touch ente… iya nih gampang banget rusak…. masa baru 12 taon udah ganti kabel gas… yang laen sih masih ori om… cuma ganti kabel gas terus rante ama gear 2x ama ini… terus ama kanvas rem depan n belakang… boros sparepart… pasti kalah lah ama ninja ente….

apalg ama Honda… beuh jauh bro kualitasnya… kek bumi ama langit…

dengan speed rata2 80-90KPJ dengan jarak tempuh 70KPL setiap hari dalam waktu 4 taon ini…

yah namanya juga motor tua… itu touch masih dipake apa di krukupin doank???
===================================================
iya mas bro,touchnya cuma di krukupin doank,ga pernah dipake,pernah make,di lampu merah orang pada nutup hidung semua..asapnya itu loh,kayak bajaj..ckckckck..sebenernya ga terlalu suka ,motor 2tak..tapi karena motor ini unik dan langka,ya di pelihara aja..sebenernya naksi honda LS125..cuma harganya itu,masih diatas 20jutan yg tahun 2004an..tapi hebat juga touch ane,1 bulan ga dipanasin,begitu di kick stater langsung greennnggg…

114. peyek - June 9, 2012

@buat yang masih bece..
wkwkwkk… dasar otaknya bece terus…. :mrgreen:
kalo mau nggak rusak hajar lubang.. noh.. pake ban kereta api… :mrgreen:

*sok alim.com

115. iwanbanaran - June 9, 2012

@ 49. tembaloy
Lho…saya pikir luar Jawa lebih mulus bro. Tapi diSumatera kabarnya jalan top lho…
@ 52. rong rong
Jiahhhh….
@ 53. ivanmuhtar
Wah…kenceng ya bro nunggang motornya…
@ 54. wawan & 75. gc133hijrah
Walah…sudah saya masukin kerengganis. Btw tq infonya bro…
@ 56. mildut
Boyok ora popo mzbro, duite sing pedho wkwkwk…
@ 57. Gae46
Haduh….masih cinta standart nih bro. He eh, be
@ 58. taqi tiktak
Bener banget kalau itu. Tanda lapisan aspalnya tipis…
@ 60. isal
Insyaallah aman mas. Retak jarang terjadi kalau nggak parah…
@ 62. iwak tempe
Kalau pelek menghajar lubang memang tdk ada garansi bro…
@ 66. triaz_
Jebule ada temannya xixixi…
@ 70. whitesmilee
Komstir baik-baik aja bro, alhamdullilah…
@ 72. ninja250
Yup…setuju. Yang parah sisi kiri soalnya posisi motor agak miring….
@ 79. andreblogcycle
Walah…retak?? rangka koq bisa retak?. Bisa difoto nggak bro??..
@ 80. hgt
Aminnn
@ 89. Eddy
Kedepan klo begitu saya coba berdiri
* Amit2 jangan sampe nabrak lubang lagi yak :mrgreen:
@ 106. Endel
Sik untung jegur sawah bro (empuk), gimana kalau aspal wkwkwk
@ 108. katamso
Kompor :mrgreen:
@ 109. elsabarto
Nais inpoh mas

116. Imouto - June 9, 2012

Jalannya sekarang harus di “SNI” kan juga ternyata. dan itu harus. masak rakyat dituntut memakai produk SNI, pabrik2 produknya harus SNI, koq jalan masih belum SNI ? tanya ken apa ?

kata Pak Harto : yo opo le ? piye kabare ? enak jaman ku dulu toh ?

117. chozinahmad - June 9, 2012
118. kurniaprorider - June 9, 2012

beli velk baru lagi aja bro. kiro2 piro yo velk mburine byson???

119. monde - June 9, 2012

Cara Ridingnya mungkin harus di rubah

120. Roy Gracie - June 9, 2012

@Ninja250

kalo bapak gw apik orangnya… ada A100 udah +20thn tetep moncerrr…

edaaannnnn!!!!!

oh kirain touch nya di pake tiap hari kek ane… kalo ane kan tiap hari om… dengan jarak pp +70KM selama 4 taon… itu belum keluyuran ma temen2…
kalo olsam bisa diakalin pake low smoke macem castrol low smoke or spc alpha… kalo spc alpha gw pake nyaris gak ada asep… tarikan juga enteng tenannnnnn
:mrgreen:

121. Louis - June 9, 2012

wah.. kebetulan banget..

barusan aja Vario gue ngalamin kejeblong lobang..
lumayan parah… yunow kan Velg Vario yg 14″ itu kena lobang kayak gmn…
sempet munting mau ndlosor sayanya… untung aja jalanan sepi…

pas jalan dikecepatan 80KMPJ tiba2 datang Izuzu Panther mendahului… teerus melambat, gue yg dibelakangnya mo nyalip tp itu mobil pindah2 jalur, otomatis aku yg dibelakangnya gak keliatan jalan, tiba2 JJEDDUAKK!!!! tangan kiri aku sampai lepas dari kemudi, vantat udah mental.. sambil munting gue berusaha ngendali’in.. alhamdulilah gen pembalap gue ( :mrgreen: ) bisa menolong… selamet… alhamdulillah
sama seperti mas IWB, gue berhenti cek Velg depan-belakang.. Alhamdulillah lagi gak ada masalah…
dan seperti mas IWB lagi, berangkat lagi sambil ngomel2 dalam hati..
“KURANG AJAR NICH, BAYAR PAJAK TELAT SEHARI AJA KENA DENDA, INI JALAN LOBANG YG BISA BUNUH PENGENDARA GAK DIBENERIN…”

tp dalam hati masih bisa bersyukur krn masih diberi keselamatan oleh Allah SWT.

122. nggandenz - June 9, 2012

Wah Enkei iso koyo ngono iwg?
Kata tukang press pelg
Pelg montorku sing enkei merek Kawasaki..atos bin kuat bgt..Paling gampang ngepress pelg mio karo FU..kata beliaunya Ngepress pelg FU sport jantung..palange cungkring..matic paling kuat pelgke Suzuki sky-series.

123. Rollerman - June 9, 2012

Tiada henti pemerintah berteriak lantang menggalakkan wajib pajak terhadap warga negaranya
—————————————————————————————–
weizzz…sumpah serapah secara halus mulai keluar neh.hehehe

ganas juga tuh lubangnya

124. Louis - June 9, 2012

gue sich bukannya lebay…
tp emang gue akui kalo kualitas velg motor gue emang bagus…

125. juraganneon - June 9, 2012

jalan berlubang ckckck.. semua motor harus waspada nih

126. juraganneon - June 9, 2012

Byson, Megapro, Athlete.. kena juga ckckck.. pa kumis piye toh

127. Louis - June 9, 2012

@ Mas IWB
gak kebayang mas, Velg kebo udah gede, ban juga gede,,,,
kok sik iso mulet iku velg….
jangan2 Ban Kebo sampean kurang angin,,,,, ;)

128. jono - June 9, 2012

saat iwb ganti pelek motto-r 4,5 inch

129. Louis - June 9, 2012

ah kalo Velg Mio mah gak usah diomong,, semua juga pada tau… :(

130. aBoya - June 9, 2012

Wah klu jalan berlubang itu kyaknya sudah tidaK aneh lagi bagi Para Rider Jabotabek…. Sampai bingung mau pake motor apa yg cocok….

Yang anehnya Polisi malah sibuk ngurusin kesalahan orang… katanya helm untuk keselamatan…. lampu untuk keselamatan… wes jan pokok’e okeh tenan keselamatannya…. salah dikit langsung tilang… tp kok mereka gak liat keselamatan dari segi kondisi jalan ya… harusnya PU ditilang juga dong… hahahah…..

131. Louis - June 9, 2012

127. Louis – Juni 9, 2012

@ Mas IWB
gak kebayang mas, Velg kebo udah gede, ban juga gede,,,,
kok sik iso mulet iku velg….
jangan2 Ban Kebo sampean kurang angin,,,,, ;)
==============================================
kalo angin ban udah cukup saya rasa harusnya nggak sampek segitunya velg sampek mulet kayak gitu…
kecuali kalo kualitas velgnya emang jelek..

132. jaos_one heart - June 9, 2012

Wow…bnyk fanboihongkong sedang membual sekaligus ngibul. Belum bertobat rupanya.
Hanya bbrp cnth dr bbrp mtr ai:
Xeon ai γάπĝ km nya jauh lbh rendah drpd moge simpanan, pernah ai pake hantam lbg gǟƙ sengaja dan sengaja brkali2, sayangnya kagak peyang.
Scouzy tua ai, sama tahan banting,mgkn krn velg jari2.
Ninka ai, selagi dlm kecepatan tinggi lalu rem sambil gealgeol hantam lbg, velg nya kagak apa2..malah temen ai, velg ninkanya penyok dikit.
Itu aja dulu.

Nah, kesimpulan…ya gǟƙ bisa dipastikan selalu sama casenya, hanya memang velg mtr umumnya scr teori bisa penyok atau patah kalo hantam lbg dgn sgt keras.

So…hentikan la segala bualan dan pengibulan. Minta maaf la dan jadi la cerdas. Ai tau fanboihongkong bnyk berlaku pengecut, tp ini waktunya u mulai bertobat..yah.

Salam one heart

133. juraganneon - June 9, 2012

Mio-J sudah velg design baru tahan lubang sedalam apapun

134. Louis - June 9, 2012

yg meyesakkan lagi,,, satu temen gue meninggal gara2 lobang dijalan raya saat berangkat kuliah,,,

seminggu yg lalu Paman gue mukanya bunyek ndlosor gigi depan rempal 4 gara2 lobang.. pas paman gak pakek Helm juga…

gmn caranya agar pemerintah sadar akan bahayanya membiarkan lobang mengangah di jalan raya… jangan hanya sibuk nagih pajak mlulu…

135. black2ant - June 9, 2012

Kalo ketemu lobang aspal hindari,tapi kalo nemu lobang perawan segera amankan…………xixixixixi

136. nha - June 9, 2012

Untuk masalah sosial dan lingkungan termasuk Jalan Raya, Pertanyaan yang harus kita selalu tanyakan, “Masih perlukan Aparat PU, DSIHUB, POLISI ataupuan APARAT PEMERINTAH yang lainnya digaji dari PAJAK:? masih Perlukah WAKIL RAKYAT yang semestinya menyelamatkan uang dari ketidak efisienan dan pemborosan malah berlaku sebaliknya.

Untuk anda yang Masih percaya PEMILU akan merubah nasip Rakyat coba pikir ulang. Siapaun yang terpilih tidak lebih dari sekedar sampah Masyarakat.

Coba tanya diri sendiri.
Polisi itu di gaji dari pajak untuk apa?
aparat Dishub itu digaji dari pajak untuk apa?
Apart PU digaji dari pajak untuk apa?
Aparat pemerintah semuanya digaji untuk apa?
Wakil Rakyat digaji dari pajak untuk apa?

Setelah anda dapat bayangkan jawabannya, kemudian bandingkan dengan yang mereka lakukan di dunia nyata, Tidak lebih dari rampok berseragam aparat..

GOLPUT BUKAN pilihan tapi tidak WAJIB,
Jika tidak kuasa mencegah kemungkaran dengan kemampuan dan keuangan maka diamlah dan berdoa untuk perubahan akan kebaikan itu lebih baik dari pada sekedar menganjurkan “Pilihlah yang sedikit lebih baik dari kumpulan uran-orang buruk”.

137. sapida - June 9, 2012

Juga lepas rem ketika udah hampir di lubang (kalo rem terlambat), ketika tetap rem padahal udah dilubang maka ban dapat dua tekanan dari atas dan bawah…..:berdasar pengalaman:

138. suhendar - June 9, 2012

yang sabar kang mas,… semoga si kebo lekas sembuh

139. DOPER - June 9, 2012

Pengalaman waktu naik supra pgm-fi yang baru 6 bulan di-pakai, lalu di-pacu 60 km/jam mau naik tuh ke 70 km/jam lepas dari sebuah tikungan yang bikin motor terasa rebah. Pada saat itu kondisi tidak hujan, alias jalan kering, juga karena daerah menuju sebuah pedesaan, maka yakin saja untuk pull gas…. namun teman yang ber-barengan orang desa setempat, jadi sudah tau seluk-beluk jalan tersebut di sana, yang akhir nya motor pun merasakan lubang sedalam 50 cm (insya Allah) dan lebar 1 meter. Untung saja di jarak kira2 sekitar 10 meter sudah bisa meredam laju kendaraan. Tapi ngga’ mampu lagi menghindar. Pas dari 80 ke 60 km/jam motor itu menghantam sisi lubang, alias ngga’ masuk ke dalam (sangkin laju nya si Motor, hanya menghantam bibir lubang). Kesal juga seperti Mas IWB, tapi ngga’ pakai berhenti, karena takut tersesat, soal teman sudah ngacir duluan entah ke mana, jadi jalan terus aja. Sesampai nya di tempat tujuan, kesal sama teman juga, lihat sana-sini si Motor ngga’ papa. Alhamdulillah.

*Bener tuh kata mas bro satu itu, jadi kalau menabrak lubang pakai gaya rider motor-cross aja, jadi sebelum masuk usahakan posisi tidak duduk di jok. :D

Semoga si Byson lekas sembuh….

140. Roy Gracie - June 9, 2012

134. Louis – Juni 9, 2012

yg meyesakkan lagi,,, satu temen gue meninggal gara2 lobang dijalan raya saat berangkat kuliah,,,

seminggu yg lalu Paman gue mukanya bunyek ndlosor gigi depan rempal 4 gara2 lobang.. pas paman gak pakek Helm juga…

gmn caranya agar pemerintah sadar akan bahayanya membiarkan lobang mengangah di jalan raya… jangan hanya sibuk nagih pajak mlulu…
——————————————————————————–
itung2 ngurangin jumlah penduduk…

jadi sah2 aja om kata pemerintah…

141. afan - June 9, 2012

weleh turun dari fly over ui ke arah lenteng? dari tahun 2000, kalau lewat situ saya cuma manteng sekitar 40km/jam. di klaksonin para “pembalap” wanna be cuek ajalah,

70km/jam? itu mah dah kenceng banget!!

pelan-pelang ajalah :D

142. Drs. parto SH. - June 9, 2012

42. kucrut_bike’s – Juni 9, 2012

ternyata kualitas pelek bysul sama aja kayak si mio.. maklum lisensi nya TWL :D
==================================================

narji, ada temen pakai tiger masuk celah cor malah jadi 2 pelk nya (patah) gi mana tuh?.

BC nya salah tempat bos!!! BC juga pakai mikir kali bos!!

143. Dismas - June 9, 2012

Wah, terus gimana tu ya ? Ganti velg baru atau dipress ulang ? :roll:
*Belum pernah ngalamin soalnya, hehe :D

http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/09/sebuah-opini-ringan-yang-menang-tetap-jepang/

144. kiwil - June 9, 2012

jadi kecewa ama pemerintah kalo denger cerita yg kaya ginian. Yg katanya pajak digunakan utk membangun sarana & prasarana publik, lah nyatanya uang pajak dikemplang oleh para pegawai pajak sendiri. malah pembangunan kurang mendapat perhatian. Jangan sampai setelah ada korban baru diperbaiki tuh jalan. makin bobrok aja negeri ini.

145. Harry - June 9, 2012

stuju tuh, mgkn biaya perbaikin jalan dll emg mahal, tp hello? pajak dari kendaraan dll smua lari kemana??? kalo cuma buat gaji n dikorupsi PNS sih mending ga bayar pajak , dpan komplek jembatanny ampe bolong , perbaikinny lamaaaaaaaa

146. Putra blora - June 9, 2012

Turut prihatin kang,smga cpt sembuh kebonya.

147. Harry - June 9, 2012

Bisa dilihat negara tetangga, jalanny mulus2, mskpun pengaruh faktor jalanan kita ‘banyak dipake(bnyk kendaraan yg lewatin)’, tapi masa ampe jauh gitu >.<
di negara tetangga naek 'mobil biasa' pun berasa mewah, smooth, halus, ga ada kretek2 di bagian jalanny

148. Iwata - June 9, 2012

Aq 4 taun pake Mio, ngehajar lobang” gede udh makanan sehari” bro . . .
hie bro @Louis . . Imgine lu imut bnr . . . . .
smp” lu bs blg smua velg mio , smua org jg pd tau . . .
Mio gw angkatan 2008, smp skr sehat walafiat tu . . . .
sering jg prjlnn mlg SBY smggu 2 – 3 kali
Tp klo pun mio lain ad velg ngehajar lobang smp mblesek, itu jg udh dihitung m pihak pabrik . . . mending velg yg jd korban dr pda bgian” krangka lain

149. Xsal Revolve - June 9, 2012

turut prihatin…. cuma bisa mengutuk para koruptor aja dah…. semoga mendapat karma yang setimpal…

150. jofrin - June 9, 2012

62. iwak tempe – Juni 9, 2012
DENGER TU DINAS TERKAIT… NYAWA ORANG BUKAN BUAT MAIN2… COBA TUH PEJABAT2 TURUN KE JALAN, CEK LANGSUNG KERJAAN ANAK BUAH MU, JANGAN CUMA DUDUK DI MEJA NUGGU TRAKTIRAN DAN SETORAN… BR*NGSEK…
BANG IWAN…SABAR YA…BTW SUDAH GAK GARANSI YA?
=====================================================
ngecek sich sudah mas bro…tapi kalo pake mobil double cabin gimana terasa tuch lubang…rasanya ya rebes2 aja

151. F by - June 9, 2012

Pajak itu adalah buat :
1. Naikin gaji PNS
2. Nambah seabrek tunjangan dan uang ini-itu
3. Gaji ke 13 (sial)
4. Mobil mewah sebagai mobil dinas
5. Fasilitas serba mewah (kantor, mebeler, dll)
6. Proyek tak perlu (ie. hambalang, PON didaerah, inafis, merombak sistem tiap tahun, dll), cuman buat bagi-bagi fee.
7. dlll ll ll ll…
Sisanya (kalau masih ada) barulah buat infrastruktur.
Makanya jangan cepat terpengaruh dengan iklan pajak yang sok idealis dan nasionalis,..katanya buat pembangunan,.. omong kosong itu.
Kami rindu padamu wahai para pahlawanku.. Semoga kalian diberi tempat yang mulia disisi-Nya.

152. kodokijo - June 9, 2012

Itu tandanya emang hrs modif kaki2 bro Iwan :mrgreen:
Usul saya sih sekalian ganti pake velg Ninja 250 plus pake ban yg gedean ukrannya. Velg belakang Ninja 250 kan udah ada piringan cakramnya, nah sekalian modif jadi rear disc brake deh.

153. Gogo - June 9, 2012

Miris memang, rajin bayar pajak tp gak imbang ama sarana prasarana publiknya. trkdang hrs di protes dlu ama warga bru turun tangan.
klo di vixion, jan.. pasti rontok tuh komstir..

154. kodokijo - June 9, 2012

Oya, kalo soal bayar pajak sih saya jujur aja kaga pernah ikhlas sampai kapan pun. Jadi silahkan makan tuh duit pajak dan karma udah menanti.

155. dimaa arif antonio - June 9, 2012

apalagi di Indramayu bro. jalan antar kecamatan yg banyak di lalui aja kaya kubangan kebo kalo ujan :hammer:

udah sering di tambal tapi malah tambah parah rusaknya-____-

156. taqi tiktak - June 9, 2012

haha belokan UI emang enak buat rebah apa lagi sambil kenceng serasa di sirkuit :lol: tpi giliran belokannya abis langsunga dah tegakin motor lurusin ambil jalur yg tengah :D
kanan kiri bnyak lobang tikus kantor :D

157. Yanda - June 9, 2012

ternyata kualitas pelek bysul sama aja kayak si mio.. maklum lisensi nya TWL
————————————————————————————————–
Klo ngmng nih org ngeBC trs kerjaannya, td gw lwt flyover UI tuh lobang bnnr2 parah bgt,bkn byson/mio, gw yakin smua motor kena tuh lobang di flyover ui bakal peyang/pecah.

158. semprong - June 9, 2012

Salahkan jalannya yang berlobang, jangan salahkan velgnya karena katanya kwalitasnya bagus……………………….

159. iwak tempe - June 9, 2012

158. semprong – Juni 9, 2012
Salahkan jalannya yang berlobang, jangan salahkan velgnya karena katanya kwalitasnya bagus……………………….
====
yup, katanya kualitas bagus…tanya jaos tuh…

160. prant - June 9, 2012

lagi-lagi rakyat yang jadi korban….

161. iwak tempe - June 9, 2012

148. Iwata – Juni 9, 2012
Aq 4 taun pake Mio, ngehajar lobang” gede udh makanan sehari” bro . . .
hie bro @Louis . . Imgine lu imut bnr . . . . .
smp” lu bs blg smua velg mio , smua org jg pd tau . . .
Mio gw angkatan 2008, smp skr sehat walafiat tu . . . .
sering jg prjlnn mlg SBY smggu 2 – 3 kali
Tp klo pun mio lain ad velg ngehajar lobang smp mblesek, itu jg udh dihitung m pihak pabrik . . . mending velg yg jd korban dr pda bgian” krangka lain
=========
seharusnya korabannya adalah SUSPENSI…

162. Roy Gracie - June 9, 2012

159. iwak tempe – Juni 9, 2012
yup, katanya kualitas bagus…tanya jaos tuh…
—————————————————————–
cuma Honda yang paling bagus dah!!!

iya kan bro???? gak sia2 MS nya naek terus… kualitas terjamin!!!

163. iwak tempe - June 9, 2012

162. Roy Gracie – Juni 9, 2012
159. iwak tempe – Juni 9, 2012
yup, katanya kualitas bagus…tanya jaos tuh…
—————————————————————–
cuma Honda yang paling bagus dah!!!

iya kan bro???? gak sia2 MS nya naek terus… kualitas terjamin!!!
=======
loh katanya semuanya bagus bro…ane cuma nyindir temenmu jaos yang selalu mendewakan motornya…dan yang lain dibilang sampah…
oyeeeee

164. iwak tempe - June 9, 2012

masih ga terima?
wkkkk, yah, namanya bikinan manusia ya mungkin ada kelemahannya, merk apapun itu, ane paham…
tapi yang bikin eneg itu ya temanmu jaos, merknya paling berkualitas katanya, yang h sampah…
bye bye sampah…

165. hampura - June 9, 2012

Alhamdulillah…selamat bro.
.

166. ax125 - June 9, 2012

Ra opo mas,,, masih mending pelg sg peyok.
Ketimbabg awak :D
Dl sy pernah liat lho mas,, orang diturunan curam ngerem ndadak langsung jatuh, trus kyaknya kelindas mobil. hikss :(

167. kalimalang rider - June 9, 2012

moga2 aja oknum aparat yg korup duit perbaikan jalan, anggota keluarganya celaka kejeblos lubang..minim velg nya yg peyang..syukur2 kepalanya pecah..

168. gixxer guy - June 9, 2012

makanya pelek jari-jari itu sebetulnya paling sesuai dengan Indonesia.
1. Kondisi jalan Indonesia yang belum baik.
2. Jika ada masalah dengan pelek banyak bengkel terima stel pelek.

imho

169. Dark Pegasus - June 9, 2012

Fly over UI emang sangat rawan bro, perlu extra hati2, ane sendiri baru hari minggu pagi kemarin jadi korban.
Lokasinya sama, dibagian jalan yang menurun dan menikung (sebelum jalan bercabang 2, kanan: UI, kiri: LA).
Ane melaju dengan kecepatan normal 60-70 km/jam, tiba2 ada genangan sisa oli cukup panjang pas di tengah jalan. Alhasil ane sukses menghantam aspal dan guling2an di tengah jalan.
Kondisi jalan yang menurun dan menikung menyebabkan traksi ban hampir ga ada, ditambah genangan olie….
Saat ane minggir, berikutnya ada 4 motor jatuh massal, dan sebelum ane udah ada pasutri yang jatuh duluan, si istri ane liat lagi di urut2 ama suaminya di pinggir jalan.
Yang paling ngenes saat ane liat ada kakek2 penunggang astrea dagunya berdarah banyak setelah jatuh. si kakek gak pake helm fullface kayak ane, tapi half face.
Beberapa biker yang ikut berhenti kemudian berinisiatif nelpon polantas, ada juga yang ngambil tanah pasir dari pingir jalan buat nutup tuh bekas oli.
Ane ga mau suudzon, tapi kecelakaan massal yang ane alami sangat mungkin dilakukan oleh tangan2 jahil yang tidak bertanggung jawab, dan melihat tuh kakek2 ama pasutri yang jadi korban ane cuma bisa ngelus dada aja, moga2 oknum bertangan jahil tersebut (kalo memang ada) diberi kesadaran dan diampuni dosanya.

Ane sendiri lecet2, kacamata yang ane kantongin pecah tertindih saat ane guling2an, dan arloji ane pecah kacanya. Motor alhamdulillah cuma bengkok footstep & handgrip belakang kegerus aspal. body motor gpp.

Saran ane dan ini yang ane lakuin sejak kejadian itu, selalu ambil jalur paling kiri, jangan kanan, apalagi tengah. Dan turunkan kecepatan saat melewati turunan flyover UI, agar bisa mengantisipasi dan bisa sigap merespon bila ada halangan di jalur tersebut.

170. Negeri Antah berantah - June 9, 2012

Aku muak dengan koruptor!!!!

171. kaylatubia - June 9, 2012

waduuh..jgn2 tempat itu memang angker dan ada penunggunya.(he.he.he.magic mode =on)..intinya jgn lupakan kondisi badan hrs fit dan jgn lupa berdoa sblm brngkat..

172. Roy Gracie - June 9, 2012

163. iwak tempe – Juni 9, 2012
loh katanya semuanya bagus bro…ane cuma nyindir temenmu jaos yang selalu mendewakan motornya…dan yang lain dibilang sampah…
oyeeeee
———————————————————————————-
liat dari MS aja bro… ane kan cuma ngikutin gaya berpikir kalian…
:mrgreen:

tidak ada yang bagus kecuali satu… mw tw???

Liat MS nya aja… nuff said…

173. iwak tempe - June 9, 2012

173. Roy Gracie – Juni 9, 2012
163. iwak tempe – Juni 9, 2012
loh katanya semuanya bagus bro…ane cuma nyindir temenmu jaos yang selalu mendewakan motornya…dan yang lain dibilang sampah…
oyeeeee
———————————————————————————-
liat dari MS aja bro… ane kan cuma ngikutin gaya berpikir kalian…

tidak ada yang bagus kecuali satu… mw tw???

Liat MS nya aja… nuff said…
=======
pake otak dong kalo komen…

174. jaos_one heart - June 9, 2012

@iwak tempe
Gǟƙ bole gitu la ama ai… Kalo kita bicara soal kualitas itu gǟƙ sama dgn γάπĝ namanya sempurna tanpa kelemahan. Ok? Yes.
Hal2 γάπĝ di luar kontrol sbg penyebab, cnth:hajar lbg shg velg penyok bukan la tanda kurang kualitas tapi musibah…dan gǟƙ ada produk berkualitas tinggi pun γάπĝ kebal musibah.
Tapi memang benar, γάπĝ namanya raja mtr udah pasti berkualitas. Kalo raja unggas scooter…wah blm tentu ya.

Salam one heart

175. Roy Gracie - June 9, 2012

@Iwak tempe

lho kan kalo pake statistik berarti pake otak donk…

gimana sih sampeyan???

kalo merek laen kan gampang peyang tapi kalo yang ini gak gampang peyang…

bisa begitu karena MS nya lebih bagus… ngerti gak sih?

176. SNTBT - June 9, 2012

148. Iwata – Juni 9, 2012
Aq 4 taun pake Mio, ngehajar lobang” gede udh makanan sehari” bro . . .
hie bro @Louis . . Imgine lu imut bnr . . . . .
smp” lu bs blg smua velg mio , smua org jg pd tau . . .
Mio gw angkatan 2008, smp skr sehat walafiat tu . . . .
sering jg prjlnn mlg SBY smggu 2 – 3 kali
Tp klo pun mio lain ad velg ngehajar lobang smp mblesek, itu jg udh dihitung m pihak pabrik . . . mending velg yg jd korban dr pda bgian” krangka lain

———————————————————————————–
bro, ente baca gak tuh komentar Jaos, udah ga usah ngibul, tobat, jgn jadi fansboy omong kosong !!!

177. Roy Gracie - June 9, 2012

@177 SNTBT

iya tw kok… cuma merek sebelah yang paling bagus….

178. komar - June 9, 2012

jaah.. serem bener nih gan, ane sering wisata kuliner ke margonda.
emang ajib tuh tikuangan UI, tapi klo hujan wassalaman dah, LICIN dan BERLUBANG.. CPD

179. golden hair - June 9, 2012

chemco kuat masbro, ane pernah pas lg tes top speen ninja 250r pas lg dpet kec 165 km/jam posisi nunduk jd g klhatan dan menghajar lubang dg diameter sktar 50cm kedalaman 6-7 cm, ampe pantat sy mental tinggi tp alhamdulillah ga jatuh dan ane lngsung menepi liat velg gue kira ancur atau plng tidak peyang, ternyata msh utuh. Ternyata kekuatan velg chemco bukan hoax

180. Bimo Valenciano - June 9, 2012

ORANG2 YG DUDUK DI PEMERINTAHAN NUTUP MATA…
SIBUK NGISI REKENINGNYA…

harus berapa korban lagi gara2 jalan yg gak layak?

181. Roy Gracie - June 9, 2012

@bimo

sampai negara ini sepi dari rakjat jelata…

182. syam - June 9, 2012

sing alon2 yo

183. Mr Penyok - June 9, 2012

sama nuovo saya juga begitu kasusnya penyok, waktu itu ada pembatas busway yang berada di tengah jalan ke hajar dah. Enkei penyok juga, bawa ke kebon jeruk di press alias bakar trus di ketok.

184. SuRyA - June 9, 2012

Bali juga gt mas
banyak bgt lobang jalannya
malaha ada beberapa pas ditikungan pula
pernah jg saya jadiin artikel tp krn nubie ga ada yg denger :(
Bisa ga mas kita sebagai blogger terutama mas iwb,kang taufik, mbah satar, eyang edo, dll sebagai blogger senior membuat class action utk meminta pemerintah lebih aware kepada fasilitas publik. Ga usah muluk2 deh jalan yg mulus aja tanpa lubang walopun bkn hotmix ga masalah. Klo bergerak sendiri pasti ga ada yg denger.
Tapi klo bareng geraknya n kebetulan juga para blogger swnior banyak dekat dgn para petinggi atpm mungkin jalan utk membuat
class action lbh mudah alias kekuatan menekan nya lebih besar.
Bukankah tanggung jawab moral kita sebagai blogger juga utk
menyampaikan aspirasi masyarakat lewat tulisan bukan. Secaramasyarakat blogger, atpm atopun apm sama2 punya
kepentingan akan jalan raya yg mulus tanpa lubang. Dk8000.co.nr siap mendukung mas..

185. november25th - June 9, 2012

Di kota tempat kelahiran saya, jalan lingkarnya juga rusak parah mas.. alasannya belum ada ada dana karena pendapatan daerah kecil.. sumber dananya ya juga dari pajak yang dipungut pemerintah daerah (bukan Pajak Pemerintah Pusat): Pajak kendaraan bermotor, Pajak restoran.. untuk jalan kabupaten/provinsi memang pembangunan dan pemeliharaannya ya dari APBD (bukan APBN).. kewenangan Dinas Pekerjaan Umum setempat (bukan Departemen).. tapi kalo kota sekelas Depok saya yakin pendapatan daerahnya besar… APBD pasti besar.. kalo sampe ada lubang menganga.. ya berarti kinerja dinas teknis terkait yang harus dipertanyakan….

186. SuRyA - June 9, 2012

Bali juga gt mas
banyak bgt lobang jalannya
malaha ada beberapa pas ditikungan pula
pernah jg saya jadiin artikel tp krn nubie ga ada yg denger :(
Bisa ga mas kita sebagai blogger terutama mas iwb,kang taufik, mbah satar, eyang edo, dll sebagai blogger senior membuat class action utk meminta pemerintah lebih aware kepada fasilitas publik. Ga usah muluk2 deh jalan yg mulus aja tanpa lubang walopun bkn hotmix ga masalah. Klo bergerak sendiri pasti ga ada yg denger.
Tapi klo bareng geraknya n kebetulan juga para blogger swnior banyak dekat dgn para petinggi atpm mungkin jalan utk membuat
class action lbh mudah dan kekuatan menekan nya lebih besar.
Bukankah tanggung jawab moral kita sebagai blogger juga utk
menyampaikan aspirasi masyarakat lewat tulisan bukan.
NSecaramasyarakat blogger, atpm atopun apm sama2 punya
kepentingan akan jalan raya yg mulus tanpa lubang.

http://www.dk8000.co.nr
siap mendukung mas..

187. wawan - June 9, 2012

ya namanya kebo kan kalo lihat kubangan ya nyebur dah , hehe, bercanda kok mas iwb..
kayaknya masih bisa di press tu.

188. peyek - June 9, 2012

pake lem biru.. dijamin… tuh pelek jadi bagus lagi…

189. ri93 - June 9, 2012
190. andre - June 9, 2012

wah senasib nih masbro ane bbrp hari yg lalu ngalamin hal serupa..untung msh bisa ngendaliinnya walaupun udah goyang2 motor beat ane..surem kalo jalanan bnyk lobangnya -_-

191. dewa - June 9, 2012

wah mas iwb kl lewat situ ane gk prnah lbh dr 40kpj&sllu ambil jl bgian kiri.. emg maknyus bnget tuh jlnan lobangnya.. hati2 mas lain x, jd pljaran brharga bnget nih..

192. dewa - June 9, 2012

press velg ada di beji, mayan oke.. tmptnya sbrisan sama pom bensin beji, pas bnget dpnggir jl yg tikungan.. kl kgag yg ddpan pabrik kayu dket pndk skmjya permai..

193. gunawanspurs - June 9, 2012

Rule sy utk safety riding d Jakarta, speed siang hari dgn kondisi paling lowong sekalipun, max 70 KPJ. Malam hari ? max 60 KPJ. Tentu itu kondisi jalan lurus dgn pandangan bebas, klo menikung dgn pandangan terhalang ya lebih lambat lagi. Peduli setan yg lain mengklakson, yg penting udah jalan paling kiri.

Kalo kondisi hujan dan malam hari, apalagi menikung & menurun pulak, bisa dipastikan bakalan jalan super santai di posisi kiri. Velg peyang bisa diganti, tapi klo nyawa yg melayang ??

Sebelum menyalahkan fihak lain, lebih baik introspeksi diri sendiri dulu, apakah kita sudah optimal berusaha utk safety riding ? Segala sesuatu itu lebih mudah klo dari diri sendiri, bukan berharap ini-itu k orang lain.

194. satria biru - June 9, 2012

@polandia: apapun merk motornya klo masuk lubang dalam dengan kecepatan 60-70 km/j pasti peyang bro. kupu2 motor biasanya kena juga itu bro iwan.

195. Iwata - June 9, 2012

@176. SNTBT
bro, ente baca gak tuh komentar Jaos, udah ga usah ngibul, tobat, jgn jadi fansboy omong kosong !!!
——————————————-
Jd tmbh Jelas aq, perilaku + mentalitas FBH” at all . .
eh, klo Mas IWB yg diatas pke M*** P** . . . Velg keog . .

Waaa . . . pst bkal ksian tuh mas IWB, pst bkal kalian olok2in abs” an . . .

aq yo wes ero jawabmu bakal e opo . .
Hahahaha . .
Otak Udang . . .

196. MIO JOMPLANG - June 9, 2012

mungkin motor ato velgnya yang kebanyakan dosa kali……! :D

197. Dwitri Dudu Oktaria - June 9, 2012

beberapa minggu yang lalu saya sudah merasakan keganasan lubang itu, Mas IWB. Cma Alhamdulillah velg sehat walafiat. Klo yang pakai velg 14″ mungkin lebih parah yach

198. ipunk - June 9, 2012

pelan” aja masBro! kan rem byson blakangnya masih tromol!…. pelknya bwa ketkang press aja cma Rp.80.000 bwt press n balik lagi dah kebentuk smula!…

199. yuwonoyekti - June 9, 2012
200. kucrut_bike's - June 9, 2012

kebetulan neh skupi ane juga pernah hajar tuh lobang kecepatan sekitar 50 kpj.. alhamdulillah ga kenapa2 tuh velg.. :D

201. Kupret - June 9, 2012

Percuma dong bayar pajak kalo jalan masih lobang apa kata dunia. Eh blom lama gayus ketangkap. Ada lagi yg menyusul pejabat pajak ketangkep juga karna korupsi pajak. Apa kata dunia!!

202. Danang Swandani - June 9, 2012

hari gini bayara pajak ?? apa kata dunia #ironis

203. fncounter - June 9, 2012

Nggak PJU, Nggak jalan umum rusak tidak segera dibenahi. Apa harus menunggu jatuhnya korban jiwa baru ditambal atau diberi lampu jalan tersebut.

Ini PR buat pemerintah daerah. Jangan selalu menggalakkan wajib pajak, tapi timbal balik untuk kebutuhan masyarakat terabaikan.

204. ochadgates - June 9, 2012

itu lobangnya yang pas bgt abis nikung ya bro. 2 hari yang lalu liat anak sma make beat ngehajar tuh lobang dan jatoh. Sampe hampir ketabrak motor dibelakangnya. Itu lobang emang parah bgt!

205. Aji - June 10, 2012

Pengerjaan jln tdk sesuai ktentuan. contoh y kemiringan 5cm dbikin 10cm, yg 10cm dbikin 20cm. pake ducati pun ga bakalan aman, apalagi skutik yg posisi riding y udah miring duluan.

206. fiesta43 - June 10, 2012

revo saya juga dulu kena lubang persis yang mzbro iwan alamin . tepatnya saya di daerah sedayu jogja. masih mending bro iwb velgnya somplak 1 sisi, lha revo saya kena 2 sisi. masih di satu velg lagi

207. jaelan.. - June 10, 2012

kemarin ane jg lewat margonda mz…tp kaga ketemu yaa…. lubang ada dimanamana..atiati

208. jaelan.. - June 10, 2012

kemarin ane jg lewat margonda mz…tp kaga ketemu IWB ya…. lubang ada dimanamana..atiati

209. triaz_ - June 10, 2012

update,,
jam 19.00 tadi gue lewat situ lagi,,,
ternyata lobangnya udah diisi pake batu kali,,
(mungkin ada orang pemda yg baca ni artikel,jadi buru2 dia cari batu,terus meluncur ke TKP) :D

210. penonton - June 10, 2012
211. jualsusuhigoat - June 10, 2012

lain kali hati-hati yach…

212. kY - June 10, 2012

Apa lg yg bs diharapkan dr pemerintah kita?
Gmn klo uang pjk stnk kita kumpulin rame”..trus kita beli aspal dgn perlengkapan nya.
Beserta receipt tanda terima perbaikan jalan.
Klo ditanya sm polkis tunjukkan uang stnk kita lari nya k mana..

213. sego tiwul - June 10, 2012

nasib yg sama, udah coba tk bawa ke tukang pres pelk, dipanasi, di_luk, hasil’e? Pelk retak 6cm(getas kah?)

214. netral - June 10, 2012

ah, itu ma bysa bru lobang sgde gtu. cba aj pda jlan ke daerh yng nmanya desa jejalen di tambun, jlannya jngn hrp ad aspal secuil pun

215. megalodon150 - June 10, 2012

SUDAH WAKTUNYA GANTI VELG 4INCHI, WKWKWKWKW

216. jabul2 - June 10, 2012
217. Tototapalnise - June 10, 2012

70 kpj itu lumayan kencang lho mas..apalagi tahu jalanan pada berlubang mending dipanteng 55 kpj.

Ya buat pembelajaran kedepannya..mosok kena lubang melulu..hehhe

218. Hen - June 10, 2012

Pelek penyok ya mas…? jgn di betulin pake sistem bakar mas! di pres aja…kalo pake sistem bakar kualitas pelek menurun…

219. satria biru - June 10, 2012

dipres suka retak velgnya, malah lebih bahaya. beli baru aja lagi nyawa jangan jadi taruhan.

220. zzz - June 10, 2012

haha emang serem mas jalanan jabodetabek,
kmaren aja ane pulang dari puncak sekitar jam 7 malem tp jalanan sepi mobl, yg banyak pemotor doang,

dari ciawi sampai perempatan tol lingkar luar bogor masih lumyan enaklah jalanann’a, nah waktu dari perempatan itu sampai depok 2, beuuhhh lobang dalem+begelombang dimana2 ,padahal sih menurut ane kalo penerangan jalan udah cukup tapi ttep aja gk keliatan,

Ane juga sempat nginjak2 lobang berkali2 tuh di jalanan yang penerangannya pake lampu LED, untung aja gak jatoh ane padahal jalan cuman 50kpj udh konsentrasi+keringet dingin ngeliatin jalanan, jadi ane ikutin arus pemotor aja, kalo pada pelan ya ane juga ikut pelan udah pasti ada lobang

221. Roy Gracie - June 11, 2012

200. kucrut_bike’s – Juni 9, 2012

kebetulan neh skupi ane juga pernah hajar tuh lobang kecepatan sekitar 50 kpj.. alhamdulillah ga kenapa2 tuh velg.. :D
————————————————————————————
emang skutik ama byson beratnya sama ya??? di kecepatan yang sama pula n kedalaman lobang yang sama???

adu yo ma motor tua gw… kuat2an material… motor gw udah 12 taon lho… kita adu hajar lobang 30cm di kecepatan 70KPJ…

gimana???
:mrgreen:

eniwei motor ane susuki yang katanya sparepartnya mahal om…

222. andre - June 11, 2012

KANG IWAN, LOBANGNYA DIFOTO AJA SEKALIAN BIAR JADI PERHATIAN PIHAK TERKAIT.

223. meggy - June 11, 2012

wah iya mas, klo daerah UI itu uda gelap, aspalnya glodakan sama berlubang. pernah pulang belanja dari margo jam 9 lihat orang ndolosong dibawah kolong UI.

224. Dani Pendosa - June 11, 2012

Itulah Indonesiaku tercinta…
gak ada lo…bang….gak rameee….!!!!

225. Dani Pendosa - June 11, 2012

semoga didenger petinggi Yamaha, trus dapet pengganti barunya deh….amiiiinnn…

226. wedus lanang - June 11, 2012

kang iwan tiap hari aku jg lewat situ rumah depok lama – nguli dibuncit. karena dah hafal jd saya pasti ambil kiri sekalian ato kanan sekalian kalo dah masuk flyover UI. pelan2 aja kang sing pnting cpt sampe tur slamet. dulu aku jg pernah kejadian jalan dibelakang mobil kecepatan skitar 70/80 kpj ngantem lubang lebih gedhe dr yang di UI pake hondut beat jadul untung aku ga ikut mental. ternyata pelg, ban, dan komstir ga masalah. mungkin peang dikit tp ga kerasa kalo dibawa jalan. inget anak istri jangan ngebut2 kang naik motor, hehe….

227. velg yamaha byson peyang, retak, pecah, ada apa ya? « PERTAMAX GAN__tapi belinya cukup premium *~^ - June 11, 2012

[...] ane kutip dari artikel beliau Motor dengan santai tetap IWB panteng pada kecepatan konstan (60-70km/jam). Rebah melengkung [...]

228. Info - October 12, 2012

Perilaku birokrat acapkali membuat masyarakat kecewa. Mereka bukannya berbuat gigih untuk keadilan dan kesejahteraan rakyatnya, malah mikirin diri sendiri dan keluarganya.

229. guetoni - October 12, 2012
230. Dicek bro! Bagi yang Motornya sering Hajar Lubang.. | BRIGADE 15 - March 10, 2013

[...] Bagian setelah ban yang harus diperhatikan itu velgnya gan! Lobang bisa ngebikin bengkok tuh velg, lepih parah lagi yaa peyang seperti punyanya om benny itu. Kang iwb juga pernah ngalamin velg peyang gara gara ngehajar lobang, artikelnya disini. [...]

231. rentalmotormedan - March 25, 2013

pake velg jari2 aja klo rusak tinggal di stel aja http://rentalmotormedan.wordpress.com/

232. balap yo - July 5, 2013

press velg aja, beres….



%d bloggers like this: