Ediannn…uang muka motor koq cuma 600ribu!!

161

Bro dan sis sekalian, brojolnya peraturan pemerintah yang mengatur uang muka (DP) menjadi 25-30% dari harga kendaraan ternyata membuat para leasing lumayan kalang kabut. Selain mengurangi potensial customer yang menggunakan jasa mereka, langkah ini disinyalir juga akan memicu menurunnya pendapatan dari sisi bunga….

Rencana peraturan baru akan diberlakukan pada bulan Juni 2012. Namun kegelisahan nampaknya dirasakan oleh para perusahaan leasing yang dipastikan menerima dampak langsung kebijakan tersebut. Makanya segala cara digunakan untuk menjaring konsumen sebelum ketuk palu dikumandangkan. Salah satunya iming-iming uang muka super gila rendahnya. Seperti yang IWB lihat didealer Honda kawasan Depok Jawa Barat….

Hanya dengan DP 600ribu rupiah sampeyan sudah bisa membawa pulang satu Honda Spacy, Scoopy 800ribu serta Beat 850ribu. Mulai dari tipe bebek hingga skutik saingan tidak ada perbedaan. Revo Fit DP paling rendah 750ribu. Gendengnya…sales mengatakan, UM 2,5juta Vario 125 PGM FI satu hari langsung dikirim tanpa survei. Sebuah bentuk kekalutan leasing atas peraturan yang digelontorkan pemerintah?. Jelas brosis, mereka ingin menjaring sebanyak mungkin konsumen. Hal ini diakui oleh sales dealer…. ” Iya mz, digenjot sebelum Juni”…serunya. Kenapa??

Dengan tingginya DP praktis cicilan lebih rendah. Ujung-ujungnya pendapatan leasing dari bunga perbulan juga berkurang. Selain itu kemampuan konsumen untuk meminang kuda besi juga dipastikan turun. Lawong minimal 2,5juta….opo ora mumet. So, sebelum Juni…geber habis-habisan agar dana yang ngendap dikas perusahaan digelontorkan. Makin banyak yang kena perangkap profit-pun terdongkrak. Tapi uang muka 600ribu?? Jiann ora umum lek iki, tuku motor koq koyok tuku HP :mrgreen: !!!…(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Eyod

    Wow

  • nyimak dl

  • hi hi hi

    syarat DP itu untuk motor baru?

  • EXYBAND

    klo dealer2 lain gmn bro iwan?

  • alez

    telat bayar cicilan , motor langsung ditarik.

  • Poduim

  • biasa aja mas.udah lama kok.bahkan disini ada yg cuma bayar angsuran pertama aja lo.sekitar 500rb an

  • salam hangat mas IWB

    justmyimage
    begitulah mzbro, mereka yg bekerja keras untuk menghadapi situasi sperti ini. Apalagi bila jdi peraturan pemerintah u/dp 25% – 30%, pastinya mereka benar2 harus kerja keras lebih.
    Klo sy berharap para APM dpt membuat strategi yg bagus untuk membantu meringankan kerja mereka selain training2, bila PP jdi di berlakukan. 🙂

  • mang bono 58

    dari dulu itumah kang???
    coba deh di liat liat lagi

  • ipy

    salah 1 faktor pnjualan beat lbih byk dibnding mio j & nex…krna DP nya kecil…ada mlah tnpa dp lngsung bayar cicilan pertama bisa bawa pulang…

  • setuju banget tuh, lising mah ga mikirin dampak , cuman ke untungan saja. Dp murah 3 tahun lunas bosen jual, terus Dp lagi, yah kalo buat operasional kerja! buat gaya sama status sosial,…. jakarta dah macet , masyarakat nya konsumtif , akhir nya kita ga berfikir efisiensi fungsi dari kendaraan yg kita miliki. mudah mudahan pemerintah bisa memperhitungkan dampak nya di masa mendatang, jadi bisa lebih tegas lagi terhadap kepentingan swasta yg cuman mencari ke untungan saja

  • penthol

    Subsidi ? ?

  • demungan

    Motor langsung dikirim sehari tanpa survey dulu? Ckckckck…wedyyaaaaannnnn…
    Beli motor sama bikin kopi sama2 instan. Ckckckck…

  • demungan

    Gak heran pangkalan ojek deket rumah ane banyak motornya yang masih kinyis2 gan. Entah belinya cash atau kridit…

  • juraganneon

    wow pantesan MS paling tinggi jual murah toh..

  • mzjoe

    lbh enak nabung dlu..trs bli cash…g mkr lg cicilan tiap bln.

  • Wong cuma bwa KTP n KK aja alias DP Rp.0 aja ada koq mas iwan, malah makelarnya dpt 100rb dr pihak dealer.

  • Wik wik aturan tidak berlaku

  • dulu dideler suzuki deket rumah ane , kalo mau beli titan pake DP Rp 0,00 malah bisa, mas..

    http://frkun.wordpress.com/2012/05/22/ask-mohon-pencerahannya-tentang-jupiter-mx/

  • Randy Rhoads

    biasa aja om, yang DP gopek juga banyak

  • aam sbb rr

    d sini yg gk pke depe jugj ada kok mas.

  • Loyn

    mungkin ini yang jadi salah satu banyaknya motor2 di jalanan, lha wong DP kayak mao beli kacang goreng gitu..orang2 gak mikir dampak kedepannya jikalau dipertengahan proses nyicil ada kendala gak bisa bayar, (biasanya enak nyicilnya di awal2 aza kerasa ringan trus slanjutnya baru kerasa deh beratnya), walhasil motor ditarik…MLONGOOOO
    yg masih pelajar bawa motor mentereng kinyis2 sih enjoy aza coz gak mikirin cicilan, uang bensin kadang masih malak ke ortu, udah gitu ngendarainnya model alay pula’ berrgghhh…inget cuy ibarat tuh motor masih status “menyewa” slama masih bayar cicilan en BPKB msh blm ditangan…

  • kangkunk

    disinyalir byk yg ga byr cicilan pertama jd anggap aj sewa motor br 2 bln, mtr di tarik lg masalah. yg penting dah nyobain mtr baru… nah lho..

  • kangkunk

    disinyalir byk yg ga byr cicilan
    pertama jd anggap aj sewa
    motor br 2 bln, mtr di tarik lg ga
    masalah. yg penting dah nyobain
    mtr baru… nah lho..

  • drpd jadi rongsokan di gudang, mending kasi harga murah

    *membalikkan omongan fbh bersama kroco-kroconya

  • daniel

    uang muka 600ribu?? Jiann ora umum lek iki, tuku motor koq koyok tuku HP…..
    mungkin maksud IWB HP cina, lek samsul galaxy s3 berarti DP 50% buat vertec 125 xixixi,,

  • angsurannya pasti gede bgt tu mas Iwan perbulannya hihihi…

    http://www.kaozdiztro.wordpress.com

  • # Jiann ora umum lek iki, tuku motor koq koyok tuku HP # lek DP 600ewu kuwi cicilane sampe motore di Discontinu ra bakalan lunas_lunas hahahaha…. Ora Umum!!!!

  • iwanbanaran

    @ 3. hi hi hi
    He eh bener bro…
    @ 4. EXYBAND
    Lainnya belum survei bro….
    @ 7. gaplek mania, 9. mang bono 58
    Indikasine bedol desa kayak gini saya baru liat bro. Dulu ada cuma satu dua produk. Lha ini…rataaaaa :mrgreen:
    @ 8. justmyimage
    Lam hangat juga.
    @ 13. demungan
    Nah itu salah satunya contohnya bro…
    @ 17. sinbe
    Byuh…sadis tenan
    @ 26. daniel
    Ora bro, Samsung juga ada yg 200ribuan. Dual SIM malahan xixixi….
    @ 27. diki285
    Pasti…
    @ 28. Endel
    Sampe tuwek elek yo mz wkwkwk…

  • culun

    efek nya makin hari makin macet jalanan :mrgreen:

  • Ujang lele

    Kalo tmpat ane pernah nyampe 500 rb…
    Waktu hari raya,orang pd ngambil, habis hari raya dibalikin lagi tu motor ke dealer(maksudnya gak dibayar cicilan nya,.,)

  • Imouto

    lha itu yang bikin jalan tambah penuh, ngajari ga tepak, ngajari koq ngajari ngutang.

  • abah shafa

    Yang penting kebo bisa dibawa pulang

  • Part Marketing strategy hehe, betul kata bro diki285.. kalo diitung2 mah bunga tempo 3 thn berkisar 60%-an.

  • jaos_one heart

    wow…….gak heran merk ini benar2 sampah di INA.

    salam one heart

  • jaos_one heart

    apa sih arti dp 600rb? ini memang trik membuang sampah secara efisien sebelum regulasi nanti. Bukti produk murahan buat orang2 yg rata2 (bukan seluruhnya) tidak menghargai nilai suatu produk.

    salam one heart

  • siti_jenar

    lebih lagi ditempat ane den,suzuki nex cukup 450rebu aja,opo tumon!!

  • Gareng

    DPnya mungkin bikin ngiler….tp “CICILane” dijamin bikin klengerr…..

  • EXYBAND

    hahaha..
    thole jaos kegirangan…
    kang iwan besok survey dealer yamha ya, terus nanya berapa DP buat minang MIo J, Fino, Soul GT, dll.
    pengen tau komen jaos sama Thole…
    wkwkkkk

  • a12g4p5

    Wah…mas iwan ki mesti liat2 tempat lain jg…lah yg DP 300rb di daerah jakarta timur banyak mas…bahkan tanpa DP pun bs bawa pulang motor…ni namanya tebar jaring pukat harimau 🙂

  • ninja250

    waduh,perlu gw photo yamaha vega r dp 400rb apa??..di dealer sumatra jaya ..paling dp buat mio J cuma 500rb..wkwkwkwk…thole pura2 bego..padahal dia sales yamaha yg lagi galau jualannya ga laku..

  • banyak lah yang begitu’hampir tiap hari pun dapat sms motor DP murah.

  • sepertinya ada juga yang sampai DP<angsuran

  • Aditya O’Conner

    Dp super gila ni bro..

  • buset, honda aja segini,,, gimana yamaho ya

  • Hendra Super

    ini kan bahas harga dari leasing yah???kenapa komentnya pada ke merk motor??

  • katanya om jaos yang beli mottor merek “sampah” ini adalah sampah… kasian juga tuh orang susah payah nabung beli motor malah dikatain sampah, padahal cuma orang tertipu yang beli motor minim fitur,, wkwkwk
    *kaboorr

  • kasihan yg ngambil,pasti repot belakangnya

  • walaa, di madiun diobral gede-gedean kang IWB, DP cuma 500rb doang !!! xixixi

  • ungeex

    loooh jo kageet tho mazz…
    woong nang madiun waee enek sing dp cuma 250ribu took kok…
    motor dianter langsuung…

  • ane tahun kemaren aja masih sempet tebus vario dengan dp cuma Rp 300 rb jan edan tenan treus cicilan cuma 8ratusan. tapi menurut leasingnya dengan dp yang rendah akhirnya banyak konsumen yang melarikan motornya. untung pemerintah mengeluarkan undang-undang yang melindungi dari hal-hal yang kaya gini..

  • arc the land

    mercon
    wakakakaka……

  • Cah_Angon

    semua dealer kayaknya seperti itu. ya anggap aja sewa motor 🙂
    kl mau ditarik kucing-kucingan ma penagih..

  • hazzu

    Sebenernya melindungi konsumen dengan cara pencegahan… kalo gak siap bayar cicilan ya mending tunda dulu kredit motornya. Gak kuat bayar DP ya indikasi kesulitan bayar cicilan 🙂

  • peyek

    lho,,, bukannya dulu juga ada DP 0 % dari harga jual…..???

  • whitesmilee

    ada dp ninin 250 di tempat 500rb langsung bisa bawa pulang klo stock ada

    eit tunggu dulu tp bayarnya sisanya cash ya wokwokwok :mrgreen:

  • Masterxeon

    biasa aja kalo honda seperti itu …semua itu belajar dari yamaho lha si RAJA KRIDIT ….semua juga mengalami yang namanya mau beli motor yamaha pasti di paksa KRIDIT kan ???? kalo ngak KRIDIT ngak dapet motor kan ??? iklannya aja di TV sudah jelas RAJA KRIDIT ” dengan mas kawin yamaho mio di bayar KRIDIT :mrgreen:

    nah sekarang untuk menegaskan si yamaho RAJA KRIDIT berikut rengekan petingginya ke mass media , katanya kalo ngak ada KRIDIT karyawannya mau di phk 😀 :

    DP Kredit Naik, Penjualan Motor Anjlok 2 Juta Unit Lebih
    Berdasarkan catatan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), target 8,6 juta unit tahun ini tidak akan tercapai bahkan bakal merosot tajam ke angka 6,3 juta unit atau turun sekitar 30 persen.

    Hal itu diungkapkan oleh GM Promotion and Motorsport YMKI, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eko Prabowo di Yamaha DDS Jakarta, Sabtu (5/5/2012).

    “Kemarin AISI mengadakan rapat, kenaikan DP motor mengkoreksi target penjualan motor nasional. Kita memprediksi dari 8 juta unit lebih turun ke 6,3 juta unit atau turun sekitar 30 persen,” kata Eko.

    Yamaha pun menyesalkan kebijakan tersebut dan meminta pemerintah meninjau kembali kebijakan tersebut sebelum diterapkan di Indonesia. Ia menilai angka penjualan motor nasional tahun ini akan mengalami penurunan drastis bahkan kurang dari torehan penjualan motor tahun lalu.

    AISI sendiri seperti yang dijelaskan Eko sudah melayangkan surat kepada pihak pemerintah sekitar 1 bulan yang lalu untuk mengurungkan niat tersebut, namun hingga saat ini belum ada jawaban dari pemerintah.

    “Ini kemunduran dari tahun lalu. Tindakan AISI sudah kirim surat peninjauan kembali. Surat 1 bulan yang lalu tapi belum ada tanggapan sampai sekarang,” papar Eko.

    Saat ini lanjut Eko, produsen motor nasional pun ketar-ketir akibat kebijakan tersebut. Dampak terparah adalah karyawan yang bekerja di pabrik bisa menganggur akibat aktivitas pabrik yang tidak maksimal.

    “Dampaknya cukup besar. Bisa mengurangi aktivitas karyawan, fendor komponen juga tidak tersuplai dan hal lainnya. Maka dari itu seharusnya kenaikan DP ini tidak harus terjadi,” tegas Eko

  • Masterxeon

    ^^^ Any Questiong Entong2 FBY ??? :mrgreen:

  • Masterxeon

    tambahan lagi buat entong2 FBY :

    “Lebih dari separuh pembelian sepeda motor dilakukan dengan uang muka kurang dari 20 persen,” kata General Manager Pemasaran dan Komunikasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eko Prabowo, kepada Beritasatu.com, hari ini.

    Dia mengatakan, penjualan motor Yamaha tahun ini akan tergerus lebih dari 30 persen dari target awal sebesar 3,6 juta unit. Selain terpangkasnya penjualan, kebijakan tersebut juga akan mematikan industri pendukungnya termasuk industri komponan.

    Dampak lebih lanjut, lebih dari 300.000 pekerja Yamaha terancam pemutusan hubungan kerja (PHK). “Ini kan industri daru hulu ke hilir, tidak bisa dilihat hanya penjualannya saja yang terkena dampaknya,” kata Eko.

    Kelihatan banget si yamaho sangat tergantung pada Kridit DP Rendah …..karyawannya sampe mau di PHK segala :mrgreen: …. mang Kridit DP Rendah jadi tulang punggung Yamaho 😀 …. ANY QUESTIONG ??

  • kampret .SH

    ada yg IQ dewa, komen banyak :mrgreen:

  • Yanda

    Lebih baik DP nya tinggi deh biar cicilannya kecil gk memberatkan, drpd DP kecil cicilan tinggi, GK Y gk H gk S dah pnh ditawarin dgn DP murah. bahkan diantara 3 pabrikan itu ada yg no DP. ada tmn kerja di leasing ternama, DP itu permainan marketing aja untuk mencari fee diluar salary yg mereka dptin, sbnrnya pun harga DP yg tertera “masih bisa di nego” loh, dulu masih jamannya mio sporty masih ajdi primadona skutik, DP nya minimal tuh 1,2, tapi setelah diksh tau bahwa klo dari leasing itu marketing pny minimum price tuk setiap varian mio cw DPnya 500rb berarti ada selisih 700rb, nah itulah yg akan jadi keuntungan si marketing dan teamnya, dan Vega R dlu ditawarin 750-900rb(minimum pricenya 300rb) ya pinter2 konsumen juga klo mau ambil motor cara kredit, sebisa mungkin nego algi harga Dpnya dari patokan brosur..apalagi klo mmg bnr juni byk marketing yg bakal ngejar2 konsumen.IMHO

  • jaos_one heart

    Wow…biar ai kasi jelas yah.
    Kalo apapun γάπĝ yamaka juelek atau sampah, maka berdasarkan logika ala fbhongkong, hendi dua kali lipatnya. That’Š why the true sampah is hendi. Please, don’t ask any questions nah. But think for yourself.

    Salam one heart

  • Yanda

    biasa aja kalo honda seperti itu …semua itu belajar dari yamaho lha si RAJA KRIDIT ….semua juga mengalami yang namanya mau beli motor yamaha pasti di paksa KRIDIT kan ???? kalo ngak KRIDIT ngak dapet motor kan ??? iklannya aja di TV sudah jelas RAJA KRIDIT ” dengan mas kawin yamaho mio di bayar KRIDIT :mrgreen:
    ======================================================

    bukannya itu iklan TVC nya BAF selaku leasing resmi Yamaha…CMIIW

    Kelihatan banget si yamaho sangat tergantung pada Kridit DP Rendah …..karyawannya sampe mau di PHK segala :mrgreen: …. mang Kridit DP Rendah jadi tulang punggung Yamaho 😀 …. ANY QUESTIONG ??

    =====================================================

    kayanya gk Yamaha aja gan yg memberi sistem DP rendah…pabrikan H, S dan Y juga semua sama,

  • overlap

    11. bysoner
    ………..masyarakat nya konsumtif, akhir nya kita ga berfikir efisiensi fungsi dari kendaraan yg kita miliki…….
    ==================================
    Setuju bro, ane nge kos di daerah kumuh di jakarta, orang2 yang tinggal di situ motornya bagus2 n masi kinclong (Tiger, Vixie, FU dll) motor ane (smash jyadul) jadi kelihatan cupu…

  • wow…kejar target mungkin kang…sebentar lagi kan DP minimum 20%

    http://mariodevan.wordpress.com/2012/05/21/anggel-with-yamaha-soul-gt/

  • jaos_one heart

    Hanya dengan DP 600ribu rupiah sampeyan sudah bisa membawa pulang satu Honda Spacy, Scoopy 800ribu serta Beat 850ribu. Mulai dari tipe bebek hingga skutik saingan tidak ada perbedaan. Revo Fit DP paling rendah 750ribu. Gendengnya…sales mengatakan, UM 2,5juta Vario 125 PGM FI satu hari langsung dikirim tanpa survei. Sebuah bentuk kekalutan leasing atas peraturan yang digelontorkan pemerintah?. Jelas brosis, mereka ingin menjaring sebanyak mungkin konsumen. Hal ini diakui oleh sales dealer…. ” Iya mz, digenjot sebelum Juni”…serunya. Kenapa??…
    ===
    Wow, sangat jelas dan vulgar…Any questions? No questions? Good, u pintar krn tau ini gǟƙ perlu dibantah lg.

    Salam one heart

  • briptu

    wew

  • wakakakaka 600 rebu ini yang bikin jalanan maceet 😀
    otak bisnis : andai kata gaji gw kira2 3-4jtaan yang 2.4jt gw jadiin dp buat ngambil tuh motor dapet 4 biji, gw sewain buat ngojek setoran sehari 20-30an rebu buat ngangsur tuh motor kurang lebih 2 tahunan lunas tuh motor :D, itu baru bulan pertama bulan berikutnya nambah lagi 4 biji motor dalam 1th jika berjalan terus bisa ngebeli 48 biji motor………………………..kayak ternak 😀

  • briptu

    yang mau beli motor sekarang aza…dp naik juni

  • k!ng_julien..

    di kunciran srpong,ada jupi mX dp600ribu bisa “nego”..
    masi tuh di pajang mpe sekarang di depan indomaret..
    segitunya perjuangan penjualnya..

  • k!ng_julien..

    70. sugiedane – Mei 22, 2012

    wakakakaka 600 rebu ini yang bikin jalanan maceet 😀
    otak bisnis : andai kata gaji gw kira2 3-4jtaan yang 2.4jt gw jadiin dp buat ngambil tuh motor dapet 4 biji, gw sewain buat ngojek setoran sehari 20-30an rebu buat ngangsur tuh motor kurang lebih 2 tahunan lunas tuh motor 😀 , itu baru bulan pertama bulan berikutnya nambah lagi 4 biji motor dalam 1th jika berjalan terus bisa ngebeli 48 biji motor………………………..kayak ternak 😀
    ————————————————————————
    pajak progresipe bonyok kang..

  • briptu

    jongos..yamaho juga sampah berarti..tuh liat yamaho sama sales2nya jualan panasan di emperan2 supermarket…tawar aja dpnya juga bisa

    ga percaya..tanya aja thole

  • Arday

    tambah macet nih JKT!!!

  • toro

    Bukan cuma DP yang bisa ditawar, cicilan per bulan pun juga bisa ditawar, bisa turun 50rbuan , lumayan kalikan berapa tahun angsuran.

  • Kurma

    waahhh.. gpp 600ribu, angsurannya gimana? trus bln angsurannya brp lama? ntar bisa dpnya, eh angsurannya malah nunggak. ngambil motor dp murah bisa bayar awal nah giliran perbulannya stop.. nambah banyak motor secon di Indonesia. Finance mesti ngambil motor yang nunggak pembayarannya.

  • sapida

    Nantinya ada skema kayak gini….

    uang muka 2,5 juta tapi kemudian 6 bulan gratis cicilan…… Kwkekeke….

    Ato uang muka 2,5 juta tapi juga boleh dicicil……. Hohohoho…..

  • Masterxeon

    lihat si yamaho saking sangat tergantungnya sama DP rendah sampe2 merengek demikian :

    Dampak lebih lanjut, lebih dari 300.000 pekerja Yamaha terancam pemutusan hubungan kerja (PHK). “Ini kan industri daru hulu ke hilir, tidak bisa dilihat hanya penjualannya saja yang terkena dampaknya,” kata Eko.

    wkwkwk … si Raja KRIDIT …. udah jadi rahasia umum dari dulu kalo orang mau beli yamaho di paksa kridit :mrgreen:

    kasihan si yamaho even DP minimum belum di berlakukan jualannya retail ke konsumennya udah merosot jauh paling mentok 175.000 /bulan …apalagi DP minimum di berlakukan makin kelelep :mrgreen:

  • peyek

    74. briptu – Mei 22, 2012

    jongos..yamaho juga sampah berarti..tuh liat yamaho sama sales2nya jualan panasan di emperan2 supermarket…tawar aja dpnya juga bisa
    ============================
    sama aja om,, Honda juga kayak gitu,,, ntar deh tak potoin kalo om pengen bukti,,,,, 😉

  • freddy_one

    jangan bilang kalo yang bayar dp rendah trus dikatakan kere…noway, pengalaman hidupku; aku selalu kredit dengan dp paling murah; dan kulunasi dalam 1 tahun…. daripada dp 5juta dicicil 3 taon…kayak beli vixson contohnya…

  • briptu

    Dampak lebih lanjut, lebih dari 300.000 pekerja Yamaha terancam pemutusan hubungan kerja (PHK). “Ini kan industri daru hulu ke hilir, tidak bisa dilihat hanya penjualannya saja yang terkena dampaknya,” kata Eko.

    ===============================

    nobitol deg deg an banget nih

  • budaxleasing

    didaerah ane dg modal 1jt+KTP+KK buat motor yg ready stock bisa langsung di gondol pulang kagax pke d anter sama survey..

  • Hendra Super

    klo mau yang agak adem..coba deh kredit syariah..jauh lebih kecil…ane dah kalkulasi antara leasing cekek kantong dengan leasing syariah..jauh bro bedanya.. klo ane bilang leasing itu kaya lintah darat bukan sih?????habis bunganya bisa setinggi gunung salak…

  • weleh,, ntar coba cek ah di daerah semarang 😀

    http://areeya2.wordpress.com/2012/05/22/gak-nyangka-bangeeettttt/

  • Hendra Super

    kalo mau cicilan yang ringan, sebaiknya mengambil uang muka yang besar. Ingat!!!!, semakin besar uang muka, semakin kecil cicilannya saya pikir ini lebih bagus…semakin lama ngambil bulanan semakin untung leasingnya..contoh supra x 125 dengan harga 15,6juta bisa kelar jadi 20 jutaan itu yang 23 bulan…edaaaaan…bener2 gila….apa lagi yang 3 thn..

  • penikmat otomotif

    yaaaa klo gini kelihatan yang bodoh sapa?? xixixixixixii konsumen banyak produsen juga banyak rata-rata tiap perusahaan juga menerapakan rumusan seperti itu. hitung-hitungan udah dikalkulasi..;

    nikmatin aja..

  • hi hi hi

    kredit will kill you, mending cari seken kalo duitnya kurang, atau nabung duluan, gw dulu biasa riwa riwi dg motor umur 10th an.
    sebenernya kenaikan kredit ini menguntungkan pedege motor seken.

  • fafa

    mONTOR honda ORA payu mangkane di OBRAL

  • manSar

    mungkin penjualan montor2 bulan april-mei akan mengalami trend kenaikan yg lumayan signifikan akibat obral2 dari dealer2, bulan selanjutnya akan meluncur lumayan tajam penurunannya.. CMIIW

  • Yellowwwww

    uhm, meski DP dinaikin, tetep dah Honda yang jadi Juara Motor…secara dilihat dari kualitas yang ok banget dan harga purna jual yang memuaskan, konsumen juga akan terpuaskan….
    🙂
    Honda forever

  • Mareline

    Ga kaget kang iwb
    Di t4 gue DP nya mlh Rp. 0 jg bnyk..tuh brosur penawarannya mpe numpuk drumah..

  • budi

    saya aja cuma ngasi 200rb pada 28 feb 2008 motor langsng keluar pas besok harinya mas iwan… tapi alhamdulillah tahun 2010 sdh lunas (motornya revo 100cc CW) bahkan tanpa dp pun masih ada jika mau ngubek2 setiap dealer or pameran2 kecil

  • stealth

    mas IWB maaf oot! saya baca di vivanews.com honda sukses membuat pesawat dan telah mengujinya!! Tolong buatkan artikelnya ya trims mas…

  • no

    @yeloww

    yakin klo honda tanpa kredit bisa banyak jualan?

    coba saja survei, berapa persen antara kredit dan kontan,
    gw yakin 10% kontan, 90% kredit.

    jika 1juta jualan honda dari perbandingan diatas,
    berarti jika honda ga ada kredit berarti jualan cuma 100rebu unit..

    lah wong rata rata pembeli motor di mari itu kredit..

    yakin honda laku klo kredit dihapuskan/dihilangkan..?

    tanya saja dari 10 temanmu pemilik motor honda, yakin ane bilang semua kredit, wong tetangga ane yg kaya saja juga kredit..(beli kontan ga dilayani)

    xixixi

  • EXYBAND

    ditunggu brosurnya yamaha ya kang..
    xixixiii…
    pengen denger komennya jaos, thole, cs.
    xixiiiii

  • Masterxeon

    ^^^ jangan lha , kasihan ….udah jualanya makin mengkerut …di tambah lagi dibuka aib DP ( lihat di iklan TV aja mio J yang baru udah ada subsidi DP :D) … biarlah honda di jelek2an toh honda walaupun turun tapi ngak sehancur yamaho 😀

    tapi tenang aja honda vario125 yang masuk segement kelas atas jualan bisa sampe 80 ribu/bulan ……. yang beli menggunakan dp 20% sangat kecil sekali …. di dominasi cash …. sisanya DP 40-60%…… dan yang pastinya profitnya gemuk.

  • sapida

    fakta tentang kredit…..
    Yang ngasih kredit adalah perusahaan leasing yg gag ada sangkut pautnya scr langsung dgn atpm….. itu artinya kita beli maka atpm telah menerima lunas…. So… Bila ada di delear tertentu gag boleh kontan maka leasing menghitung ni motor laku banget tapi barang dikit… So turun dealer langsung diduitin sama dia….
    Kalo dp murah… Leasing menghitung ni motor stoknya banyak ato estimasi laku di daerah tsb kurang….
    Jadi kalo masih tengkar masalah merk dihubungkan kredit… Sama aja bodoh… La yg pegang strategi kredit kan leasing (dgn strategi pemasaran yg bisa beda di dua dealer satu kota)… Bahkan ada leasing yg sebar sales di dua merk…. Atpm cma ketawa barang laku… Gag usah bayar sales…..

  • RS

    cara paling mudah mengetahui banyak yang terkena Kredit Macet lihat harga jual kembali dari motor2 terutama motor yang tahunnya masih2 baru ….nah motor merk apa tuh yang harganya paling jatuh ??? :mrgreen:

  • Banyak kok yang gak ke angsur, trus orang lain yang nerusin dengan cuma mengembalikan uang DPnya kepada si pengeridit.

  • @RS

    Suzuki, Kawasaki, TVS, Minerva, Bajaj, Viar, Kaisar, Happy, selain dari Honda dan Yamaha

    😀

  • Laris manis.

  • ditunggu artikel kredit murah dr yamaha, hahaha

    yg dr dlu gak terima pabrikan sesembahannya pake strategi DP murah/ dp 0 kan fbh bersama kroco-kroconya , gue tanya, gak ada hujan gak ada yg request pagi2 muncul artikel dp rendah sample nya pabrikan hondut, gue tanya si sales fbh bersama kroco-kroconya panas kuping gak? wkwkwkwk

    kmrn yg bilang yamaho kebakaran jenggot dagangan kaga laku, pake judi togel 1milyar, biar cepet laku, kaga malu tuh ama artikel diatas, ternyata si hondut juga sami mawon toh? sok2an sih, dagangan paling laku lah, wkwkwk

  • Pembaca Setia

    Bagusan DPnya naik mas

    Coba Pikir deh…
    Ambil Motor 1 bulan di tarik, Penyebabnya Apa ?

    ya.. itu dia…. daripada beli suku cadang, mending beli motor dengan kredit.. Dp cuma 600rb-800 rb, trus tu motor di bongkar dan di kembalikan lagi sm leasing. yang akhirnya kenak, ya… leaing tersebut dan yang paling parah Surveyornya harus nombok sampai angsuran ke 3 atau milih di SP3 kan

  • Rp.0 malah ada mas iwan….
    yang penting jumlah total pencairan dari leasing memenuhi margin keuntungan/laba…kalo pake dp…ya makin berlipat total pencairannya…terdiri dari
    – DP dari konsumen
    -Refund bunga
    -Refund asuransi
    -kadang dealernya nambah2in provisi segala….

  • satria biru

    wah udah kayak cuci gudang aja nih honda….

  • dermawancarter

    hemm

  • imho, menurutku bagusan tak ada leasing,
    disamping tidak mengajarkan utk hidup konsumtif, jalanan juga tidak macet,
    dan kemungkinan besar harga janda motor stabil.
    Jadi kalo belum punya cukup uang utk beli baru, ya beli janda.
    Alhamdulillah, beberapa kali beli motor, baik 2nd ato baru, belum pernah kredit.

  • namharira

    24. kangkunk – Mei 22, 2012

    disinyalir byk yg ga byr cicilan
    pertama jd anggap aj sewa
    motor br 2 bln, mtr di tarik lg ga
    masalah. yg penting dah nyobain
    mtr baru… nah lho..

    bener bro, hampir semua begitu, malah onderdilnya di oplos sebelum ditarik delaer

  • peyek

    kayaknya yang narik leasing deh… bukan dealer…..

  • beckham

    Sekedar info aja bro..
    Contoh dp beat cw 1850.
    Dp emank gede.
    Tp diskonnya max kalau honda beat kredit via adira 1720.000 (tiap leasing ptongan beraneka ragam)
    Jadi kalau mau beat cukup kasih 130.000 sudah dapat!
    Dengan catatan ente kenal sm yg punya dealer..
    Kebetulan sy kenal bbrp pemilik dealer motor.
    Jadi klo kalian kredit dpt potongan 1jt. Dealernya masih dpt 720rb

    Itu diatas contoh.. Yg punya dealer jngn marah ya wkwk

    Friendship can kongkalikong anything, cmiiw

  • jaos_one heart

    Ya,kesimpulannya krn buanyaknya produksi hendi γάπĝ blm laku maka dp rendah adalah cara cepat pembuangan sampah2 ini ke konsumen2. So kagak beda dgn undian togel 1M. Hmmm…masuk akal jg.

    Sebenarnya ada 1 lg cara jitu hendi dlm distribusi sampah2 td, tp next time aja ai kasitau, ntar oot pula, kan kagak baek.

    Salam one heart

  • peyek

    sombong kali kau bah.. yang bilang suatu produk itu sampah….
    macam udah bisa bikin motor aja kau..!!
    masih banyak rakyat negara ini yang masih susah beli motor….!!
    dasar bujanginam nya kau bah….!!

  • ane jg kmaren liat brosur… edann… Dp honda absolut repo fit cuma 100rb saja…. gokil gak tuh

  • wilwil

    99. sapida
    ——————————————————————————-

    betul gan. klo ada yang kompalin berarti tidak tahu seluk beluk kredit

  • just_ride_it

    DP 500 rb…..dijamin enak setar ga enak setor………

  • pantesan laku jualannya………iwak peyek

  • SNTBT

    115. peyek – Mei 22, 2012
    sombong kali kau bah.. yang bilang suatu produk itu sampah….
    macam udah bisa bikin motor aja kau..!!
    masih banyak rakyat negara ini yang masih susah beli motor….!!
    dasar bujanginam nya kau bah….!!

    ———————————————————————————-
    sabar bro, maklumin aja bro, dia itu kan orang cerdas, jd motor dengan value yg bagus pun dibilang sampah

  • RS

    mau ngomong apa pun faktanya dengan adanya kebijakan DP ini …pabrikan yamaha makin kelelep …tuh udah ada buktinya : si GMnya sudah merengek2 ketakutan sampai ngancem2 PHK segala …kan kasihan nasib karyawannya , apalagi nasib vendor digitalnya si jaos en the ganks … udah di bayar murah eh di phk pula wekekekek

  • SNTBT

    121. RS – Mei 22, 2012
    mau ngomong apa pun faktanya dengan adanya kebijakan DP ini …pabrikan yamaha makin kelelep …tuh udah ada buktinya : si GMnya sudah merengek2 ketakutan sampai ngancem2 PHK segala …kan kasihan nasib karyawannya , apalagi nasib vendor digitalnya si jaos en the ganks … udah di bayar murah eh di phk pula wekekekek

    ———————————————————————————–
    wkwkkkkwk… udah capek2 mantengin blog tiap hari buat BC produk sebelah, ehh ujung2nya malah di PHK sama yamaho. wkwkkwkk…

  • bahkan ada yang tanpa uang muka sekalipun mas Iwan..

  • ngganden

    Bukan sok Mampu…emang idealnya untuk motor kisaran 15 jeti DP di rentang 2,5 – 3 jutaan..biar angsuranya ga kegedean..kalo dp segini mah Ngeri angsuranya…IMHO lho ya?!

  • BUKANNYA TERKADANG MALAH ADA YANG DITULIS DP 500 REBU BAWA PULANG MOTOR?

  • erlangga

    Sama juga bos di Malang yamaha malah memberlakukan cicilan baru dimulai dibulan ke 4.
    DP vega ZR 800rb, cicilan pertama mulai di bulan ke empat baru bayar, opo gak tambah gendeng

  • 121. RS – Mei 22, 2012

    mau ngomong apa pun faktanya dengan adanya kebijakan DP ini …pabrikan yamaha makin kelelep …tuh udah ada buktinya : si GMnya sudah merengek2 ketakutan sampai ngancem2 PHK segala …kan kasihan nasib karyawannya , apalagi nasib vendor digitalnya si jaos en the ganks … udah di bayar murah eh di phk pula wekekekek
    ——————————————————————————-
    No Pic = Hoax

  • jaos_one heart

    Wow…bye bye sampah.

    Salam one heart

  • Tari

    Kebijakan pemerintah memang akan berdampak pada ATPM, leasing maupun konsumen. Namun tergantung bagaimana kita menyikapinya secara positif.

  • RS

    kasihan si operator helpdesk vendor digital , sampe speechless …. dah tak kasih beritanya supaya kalian bisa baca2 😀 …moga2 bisa persiapan cari kerjaan lain yang lebih manusiawi ….masa udah di bayar murah , tiap hari tanpa libur /tiap jam pantengin blog Bikin BC kemana2 tapi akhirnya di phk juga … :mrgreen:

    nih beritanya ada di viva news:

    Kenaikan DP, Honda Paling Siap dari Yamaha
    Didukung model bisnis yang terintegrasi mulai dari perakitan, pembiayaan, hingga dealer-dealer yang sudah disiapkan.

    Rencana pemerintah menaikan uang muka (down payment/DP) naik menjadi 20 persen dinilai akan menggerus penjualan sepeda motor di Indonesia.

    Honda dinilai paling siap dibanding Yamaha.

    “Lebih dari separuh pembelian sepeda motor dilakukan dengan uang muka kurang dari 20 persen,” kata General Manager Pemasaran dan Komunikasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eko Prabowo, kepada Beritasatu.com, hari ini.

    Dia mengatakan, penjualan motor Yamaha tahun ini akan tergerus lebih dari 30 persen dari target awal sebesar 3,6 juta unit. Selain terpangkasnya penjualan, kebijakan tersebut juga akan mematikan industri pendukungnya termasuk industri komponan.

    Dampak lebih lanjut, lebih dari 300.000 pekerja Yamaha terancam pemutusan hubungan kerja (PHK). “Ini kan industri daru hulu ke hilir, tidak bisa dilihat hanya penjualannya saja yang terkena dampaknya,” kata Eko.

    Sementara Astra Honda Motor (AHM), pernah menyatakan, sekitar 75 persen-80 persen pembelian Honda melalui kredit. Aturan kenaikan tersebut bisa menekan angka penjualan cukup signifikan.

    Riset Mandiri Sekuritas yang diterbitkan, hari ini menyatakan, Honda dinilai lebih siap menghadapi kebijakan tersebut. Bahkan kelompok usaha Astra tersebut bisa meningkatkan pangsa pasarnya di Tanah Air menjadi 56 persen hingga akhir 2012, dibanding 53 persen pada 2011.

    Kenaikan pangsa pasar Honda didukung model bisnis yang terintegrasi mulai dari perakitan, pembiayaan, hingga dealer-dealer yang sudah disiapkan untuk menghadapi skenario terburuk.

    Apalagi Federal International Finance (FIF), perusahaan pembiayaan grup Astra memiliki unit syariah. Sebagai gambaran, aturan LTV mengecualikan batas rasio agunan 70 persen pada sektor syariah.

    Riset tersebut juga menyatakan, Honda dinilai siap untuk mengahdapi skenario terburuk. Selain didukung kuat dari induk usahanya, Astra International, Honda juga memiliki produk yang sangat inovatif yakni 27 model dibanding Yamaha yang hanya memiliki 13 model.

    Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada periode Januari-Maret 2012 penjualan motor mencapai 1.931.677 unit, turun dari periode yang sama tahun 2011 sebesar 1.985.800 unit.

    Rincian penjualan Januari-Maret 2012 per merek

    Honda : 1.063.695
    Yamaha : 709.388
    Suzuki : 127.061
    Kawasaki : 28.603
    TVS : 2.930

  • sadis semua oi komenna..

  • jaos_one heart

    Buka tuh tabloid kontan, lihat pic.sampah apa γάπĝ ditaroh?
    Leasing pada bertahap naikkin dp, eh γάπĝ di artikel ini malah penjerumus…

    @115peyek
    Wow…gǟƙ perlu u sok sosial kalo komen ke ai. Pake otak baca komen ai.

    Salam one heart

  • jaos_one heart

    For your info..
    FIF berencana mengalihkan pembiayaan ke kredit elektronik dan memperbesar area ini. Bhkn kalo perlu pengalihan sdm bila permintaan kredit mtr turun signifikan.

    So? Jgn ngibul soal siapa γάπĝ siap. Semua udah siap2 koq. Ahahem aja ikut teriak.

    Bye bye sampah

    Salam one heart

  •  

    Jiaaahhh…. ini nih biang kredit macet.

  • Sukhoi

    jaos otaknya sampah

    koar-koar ga jelas juntrungannya

  • jaos_one heart

    Make logika para tkg tipu di atas,maka semua di sini adalah operator helepdesek digital bla bla bla..

    Bye bye sampah
    Salam one heart

  • hahaha…
    ada-ada saja cara leasing ini…

    visit : http://tanggangnaposo.blogspot.com/2012/05/foto-foto-motogp-le-mans-2012.html

  • u2 byzon

    41.EXYBAND
    dealer yamaha dibandung selatan, dah naikin dp jadi 25% brow.hamp[ura jang geus naek, ckckckckk

  • commentator coplax

    lebih baik penjualan nyungsep dari pada obral dp.

  • white vario

    masih mending mas iwan dp 600 ribu, 3 bulan lalu om gw beli beat sama cbr kredit beat tanpa dp sepeser pun,ambil jangka 33 bulan ,tapi tetep di survey dulu,abis survey 3 hari langsung dikirim barangnya
    Yang cbr 250 milih dp tertinggi jangka waktu 11 bulan biar bunganya ga terlalu mencekik,langsung hari itu juga dikirim

  • white vario

    masih mending mas iwan dp 600 ribu, 3 bulan lalu om gw beli beat sama cbr, kredit beat tanpa dp sepeser pun,ambil jangka 33 bulan ,tapi tetep di survey dulu,abis survey 3 hari langsung dikirim barangnya
    Yang cbr 250 milih dp tertinggi jangka waktu 11 bulan biar bunganya ga terlalu mencekik,langsung hari itu juga dikirim

  • yellowduck

    katanya maz tri komen fby tu smart, beda sama fbh yang ga smart..
    tapi disini liat komen fby koq ga lebih enak dari bau sampah ya…
    tanya kenapa???

  • ipunk

    FBY pada tertawa ngeliat artikel ini! hahahaha…. pda keliatan aslinya!…. yg jdi pertanyaan kenapa cma poto cicilan merk Honda yg ditampilin ko Yamaha engga?… setau ane ni Gan tu smua permainan leasing!… Yamaha jga sma aja make cara yg sama bwt narik konsumen!… malah ga cukup itu Gan, malah Yamaha bsa dpet undian 1 milyar n HP BB LCD TV n lain” lagi dah!… klo artikel kaya gini cma dianggap BC ma FBH, klo bwt FBY ni serangan menarik!… klo bikin artikel cma untuk menarik komen n pngunjung Blog makin banyak cara BC gni yg bagus Gan Tpi apa bakalan bertahan lama lantaran artikel ente dianggap BC ma salah satu pihak?… kasih data yg objektif Gan biar gda yg dirugikan!….

  • briptu

    yellowduck – Mei 22, 2012

    katanya maz tri komen fby tu smart, beda sama fbh yang ga smart..
    tapi disini liat komen fby koq ga lebih enak dari bau sampah ya…
    tanya kenapa???

    ==================

    smart??

    😆 😆

  • wah yg kayak gini gak usah heran….mo beli motor ya saat ini plg cocok….semua merek en leasing ngelakuin…nanti kalo ditampilin semua merek FB2 diem seribu bahasa….ayo ayo dimari sebelum bulan depan dp jadi minimal 30%…..untung KPR uda disetujui awal bulan wkwkwkwkw

  • ●○ qwerty ○●

    diobral tanpa dp, kerjaan si itu tuh..

  • kaka

    ya elah nih sales2x yamaho ga bisa jualan malah curhat disini…

  • bukannya yamaka itu motor togel ya? kasian tu orang beli motor diiming imingi duit 2 M, yang dapet sih seneng, yang gak dapet, motornya ditarik leasing pun dengan senang hati, wkwkwkwk :mrgreen:

    Apalagi yamaka kan motornya “Wajib Kredit” 😆

  • tawassou bil Haq

    dalam islam
    Bunga = Riba = Berzina dengan ibu kandung sendiri = Haram = Ditantang perang oleh Allah SWT dan RasulNya.

  • andi sbm-pwr

    BAGI ANE KREDIT DP RENDAH TDK BEGITU PENGARUH BAGI KONSUMEN,SOALNYA DIDAERAHKU KONSUMEN LEBIH MEMILIH ANGSURAN RINGAN.BISA NEGO LAGI ANGSURANNYA MESKI DENGAN DP.MINUIMAL 1.5 JT AJA,TINGGAL NAMBAH SUBSDI DARI DEALER YA ITU KESANNYA MURAH ANGSURANNYA.HE HE HE…????bravo…yamaha-rojeer…?

  • I L E M

    Beli motor bro bukan beli hape, leasing juga pastinya akan kocar kacir sebelum akhirnya benar-benar kebijakan DP 25-30% itu ketok palu, sekarang nyari dulu konsumen yang ingin belli motor, tapi harga motor di Jawa pastinya lebih murah dengan harga motor yang ada di Kalimantan (mahal beuddd)…….

    🙁 🙁 🙁

  • Jhon Speed

    SMoga bisa dapat Setingan minmal DP yg pas..

  • e4dan

    tak ajari,ayo jekoq motor seng akeh,trus gadekke wae,trus kaburrrrrrrrr….wkwkwkwk

  • agel nikita vitha

    dimana bisa ambil dp motor segitu ..?
    aku mauambil satu

  • PA.ANWAR

    NAMA SAYA PA,ANWAR, SAYA HANYA INGIN BERBAGI CERITAH DENGAN KALIAN,PENGGILAH TOGEL, AWALNYA ITU SAYA HANYA KULIT BAGUNANG, ANAK SAYA DUA,ISTRI HANYA PENJUAL NASI BUKUS, EKONOMI KAMI SANGAT PAS-PASAN, HUTAN TAMBAH MENUMPUK, ANAK SAYA JUGA MAU BIAYA SEKOLAH, SAYA AKHIRNYA ADA TEMAN LANSUNG KASIH NOMOR HP MBAH SIGIT KATANYA DIA BISA MEMBANTU ORANG SUSAH JADI SAYA LANSUNG HBU MBAH SIGIT DAN MENCERITAKAN SEMUANYA,TENTENG KELUARGA KAMI AKHIRNYA DI KASIH ANGKA GAIB [4D ,8009] TEMBUS,DENGAN ADANYA MBAH SIGIT ,SAYA SEKELUARGA BERSUKUR SEMUA UTANG SAYA LUNAS BAHKAN SEKARANG SAYA SUDAH BUKA USAHA SILAHKAN ANDA BUKTIKAN. SENDIRI, INSYA ALLAH ANDA TIDAK AKAN KECEWA BAGI YANG BERMINAT HUB MBAH SIGIT DI NOMOR INI ; 0853 2290 3889 TERIMAH KASIH.

  • ian

    Ah masa.. skrng DP nya mahal2 ga ada tuh yg DP di bwh 1jt.. kalo ia ada… ane Ian dari BDG… serius sangat berminat banget.. KRIDIT motor dengan DP di bwh 1jt. serius Boleh hub sy: 085315331922. tksh

  • gemblong.gunung pati

    kalau ada info dp mtr vega 2004 .hubungi
    089627342045

  • gemblong.gunung pati

    kalau ad info kredit mtr vega

    • jupiter z

      Jare aku siji ndang diterne omah ku

  • OK ARTIKELNYA GAN