Gendeng…maling makin canggih!!! satu Byson kembali melayang….

183
282

Warning nih buat para penunggang sikebo…serta biker motor lain. Baru kemarin IWB membuka email dan lumayan terkejut atas penuturan bro kita….Krishna Nugraha yang kehilangan Byson kesayangan pada tanggal 7 April lalu. Bukan karena kejadian hilangnya sikuda besi…namun bagaimana modus operandi yang semakin canggih dan misterius….

Atas email yang doi kirim, kita sekarang kudu ekstra waspada. Kenapa?? jebule gembok pada cakram kini bukan jaminan. Terbukti kebo bro Krishna tetap raih digondol maling. Berikut kutipan surel yang dikirim doi keIWB….

Halo mas Iwan,
Masih ingat dengan email pertama saya tentang modifikasi si kebo? Kali ini saya ingin bertanya bagaimana cara mengamankan motor yang baik dan benar sebab kemarin malam kebo saya baru kemalingan sekitar pukul 20.00 WIB 7 April. Kebo saya tinggalkan di depan kos dalam keadaan stang terkunci dan disk brake digembok dengan gembok anti gergaji. Namun dalam kurun waktu satu jam saja si kebo sudah raib tanpa jejak. Kiranya mas Iwan bisa kasih tips trik nya dan kejadian ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua untuk dapat mengamankan kendaraan kesayangan lebih baik lagi. Jika mas Iwan tidak keberatan mungkin bisa di pasang di Blog mas Iwan data si kebo dengan nomor polisi B 3295 SDM dan nomor mesin 45P084825 berikut dengan gambar dilampirkan. Walaupun sudah diasuransikan masih besar harapan saya untuk siapa saja dapat menemukan si kebo karena udah terlanjur sayang.
Sekian email saya, terimakasih untuk bantuannya mas.

Fakta yang cukup mengejutkan mzbro. Dari keterangan bro Krishna, gembok yang diikatkan pada cakram sikebo kesayangan bukanlah kualitas abal-abal. Hal ini dibenarkan oleh siempu bahwa gembok berbahan baja anti gergaji. Jika benar apa yang apa yang diungkapkan, dipastikan para biker seperti kita bakal menepuk jidat berkali-kali. Lha piye ora…wis dobel proteksi koq masih masih ditaklukkan ki piye. Duwe ilmu lampah lumpuh opo serat jiwa kali ya bro penjahate?? (halah…kakehan ngrungokne Saur Sepuh ki :mrgreen: ). Oke….untuk mengetahui modus operandi, mari kita menganalisa sama-sama atas bobolnya kebo bro Krishna…

Pertama, maling dipastikan sudah profesional. Artinya doi bisa jadi ahli kunci yangย  mahir melakukan utak-atik gembok. Tapi…dugaan ini kurang kuat sebab menurut bro Krishna, dudukan rumah kunci tertinggal dilokasi yang artinya gembok dibuka secara paksa. Yang kedua…mungkin saja penjahat tersebut membawa gunting baja. Dalam beberapa kasus…gunting yang didesain untuk memotong baja ini cukup ampuh menghancurkan lembaran baja. Namun apakah iya…kait yang berbentuk tebal membulat bisa diputus?? selain itu alat ini biasanya berukuran besar dan berat yang dipastikan akan merepotkan jika ditenteng kemana-mana. Dugaan ini juga gugur dengan sendirinya….

Byson inilah yang hilang diembat paling (owner Krishna)

Yang ketiga…gembok baja gagal melakukan tugasnya. Maksudnya?? IWB pernah ngobrol dengan salah satu aparat polisi. Menurut beliau, material bagus kadangkala tidak menjamin kekuatan mekanisme didalamnya. Sebagai informasi, dengan memanaskan bagian lubang kunci….sering ditemui gembok jepret/membuka dengan sendirinya. Memang butuh keahlian serta akurasi suhu yang diinginkan. Tapi cara tersebut kerap dilakukan oleh para pencuri yang sudah mahir dan berpengalaman. Weleh…serem tenan kalau kayak gitu. Terus…kira-kira cara apa yang paling efektif untuk membuat maling keder?

Kalau menurut IWB, jalan terbaik dan sepertinya ampuh adalah pemasangan alarm. Bunyi raungan yang kencang akan membuat maling lari tunggang langgang. Opo ora kalut kalau motor yang baru akan dipegang sudah protes teriak-teriak. Pasti ciut nyali mzbro. So…kesimpulan terakhir, monggo lengkapi kunci stang…gembok cakram plus alarm. Wis….kalau tiga komponen tersebut sudah dipasang tetap bobol juga, kayaknya kita bisa kategorikan sipencuri masuk kategori siluman. Jian sakti mandraguna tenan :mrgreen: ……..

Apa yang menimpa sobat kita, bro Krishna patut dijadikan warning agar semua lebih waspada. Khususnya para pemilik Byson serta biker lain pada umumnya. Monggo hati-hati sebab penjahat selalu mengintai setiap saat. Dan,…buat brosis dimanapun sampeyan berada, mohon bantuan informasinya jika terindikasi Yamaha Byson denganย  nopol B 3295 SDM serta nomer mesin 45P084825 luntang-luntung disekitar area daerah. Dipastikan motor tersebut adalah hasil colongan dan hendaknya segera menghubungi kantor polisi terdekat atau bisa keIWB via surel agar langsung diteruskan kebro Krishna…...(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

183 COMMENTS

  1. turut sedh atas hlgny byson bro krisna
    emang yg lebh safety pasang alarm..stju ama pndapat mas iwan..
    gembok baja,selain masi bsa jebol..jg kurang praktis..n rawan malah ngrusak piringan cakram kalo kelupaan
    alarm juga bsa dbungkam,dngan cara mendkatkan magnet dngan sirine..namun stidakny ud berikhtiar..
    yg ampuh n murah menrt sy antara lain ad membuat kunci rahasia dngan memotong dr kabel yg aman sesuai spek motor
    untk mtor batangan,selain pasang alarm,bkin saklar rahasia,ato pasang gmbok..jika parkir d t4 rawan biasany sy copot busi juga..hehe..btw,sy jg pernah kcolongan megapro jg..so akhrny lbh ati2
    smg ktmu bysonnya..

  2. iya mas iwan pasang kunci rahasia aja d bawah bagasi..ato gunakan lampu sein sebagai saklar (maksudnya klo lampu sein gk dinyalain ke kiri ato ke kanan maka mesin gk mau nyala seperti mtr om ane mas) pasti kbingungan maling’a..

  3. iya pake saklar khusus/rahasia pemutus arus dibawah jok…
    tapi gimana ya kalo malingnya niat bawa mobil box trus motornya diangkat gitu…
    hadeh….

  4. Dipasang immoblizer mz yg bgs,klw cuman bunyi doank msh saja d colong tu oleh maling,klw mw lebh aman lg psng GPS terjamin mtr sampean klw ilang tw tu mtr dmn dan d cek oleh polisi utk lebih lanjut…

  5. @bro aditya corner
    oiya it jg bgus bro..kalo g salah ud ad immobilizer produkny brt ya bro?
    lbh safety tp y lbh mahal tntunya..hehe

  6. gemboknya 4 bro, pasti kesulitan, terus kebiasaan parkir harus pindah pindah, kalo motor gembokan di curi pasti uda di incer dari awal, paling aman sih cabut businya, di gembok, rantainpula ke pohon, pemasangan senalpot berisik itu juga perlu, gear di masukin ke posisi akhir, kalo bisa di ganti rotasi gearnya biar si maling binggung, dan yang paling aman, roda 2 di gembosin, terus kita bawa pompa sendiri,

  7. emang edan maling jaman sekarang, mio ane jga hilang d embat maling, walaupun disk brake sama setang dah di kunci kejadiannya hampir sama di tinggal di depan kosan…. sekarang tinggal buat surat kehilangan biar ga kena progresif…
    Turut berduka atas hilangnya tunggangan bro Khrisna

  8. Benar. Memang kita perlu waspada slama ini maling makin canggih. Tapi yg di omongin mas iwan ada benar nya. Bisa jadi emang maling skrg sakti soal nya banyak ilmu sulap dan hipnotis banyak di ajarkan. ini kejadian saya liat sendiri gembok yg di pasang cakram depan dan belakang terbuka dg gampang. Sbenar nya klo ngeliat maling pas di gebukin masa kasihan juga. Tpi kalo inget motor hilang jadi sewot apa lagi motor punya sendiri. Bayangin aja. Motor blom lunas kredit eh udah di gondol maling. Dah nyari duit nya ampe nyungsep2 lagi. Kejadian ini baru empat hari yg lalu. Tapi saya baca di artikel lain ada maling yg menggunakan cairan setan dg cara di teteskan. Besi sklas baja rontok. Waspada waspadalah!!!

  9. hm,
    selain alarm . . mungkin pasang sensor gps bisa jadi merupakan hal yang bagus untuk kasus ini, tapi bagusnya sensor tersebut tidak terhubung ke aki ( punya baterai sendiri, kalau bisa sensornya menggunakan baterai yang tahan seperti alk*line atau sejenisnya yang lebih tahan lebih lama lagi ) tapi saya belum nemu yang beginian, atau mungkin ada teman-teman yang tau tentang sensor yang seperti ini ? kalau adapun pasti harganya lumayan mahal ๐Ÿ˜€ .

    trus sensor tersebut ditanam di dalam kerangka/frame sepeda motor . . terus sediakan akses buka tutup tempat penanaman sensor gps ini biar bisa ganti baterai kalau habis . . atau sekalian tanam hp andr*id supaya bisa dilacak :mrgreen: ,
    hehe repot juga ya :mrgreen: , tapi sungguh mantap kalau ada yang seperti ini

    sekali lagi jika ada sensor gps yang seperti ini

  10. Ane g heran mas iwan..boleh percaya ato engga.. di kampus ane. ninja RR milik dosen yg selalu nangkring sepanjang malam.. raib.
    padahal ninin nya dah digembok ampe 4 gembok.!!.

    setelah di cek..ternyata..ci maling pake cairan kimia yang di suntikan ke lubang gembok,…

    ampuun….

  11. Itu gembok cuma satu sih, di sekitar ane pernah ninja 150 udah di gembok 3biji, tetep di oprek sama maling edan, untung masih satu yang belum kebuka gemboknya malingnya keburu ketahuan tapi lolos tuh maling… ๐Ÿ˜ก hati-hati juga maling jaman sekarang pada sadis membawa senjata.

  12. @ 5. zhe
    Saya sendiri yang punya warung aja juga bingung bro xixixi. Pada kenceng2 koneksi internetnya…
    * Misterius bro
    @ 11. Nurk
    Ini saya juga masih celingak-celinguk bro, belum pasang soale :mrgreen:
    @ 12. rony
    O gitu ya bro. Wah…keren share infonya. Baru tahu kalau alarm didekatin magnet jadi budeg
    @ 13. valen
    Bener…bisa dijadikan pertimbangan tuh. Yang punya kebo seperti saya juga ikut was was hehehe….
    @ 14. milky bo
    Modiarr kalau kayak gitu
    @ 18. cusk
    Oalah…koq rekoso tenan to bro
    @ 23. Kupret
    Cairan apa tuh bro. Baru dengar nih..
    @ 27. jiga Aki
    Weleh…maling sekarang dah kayak profesor yak. Tahu aja cairan yang bisa merontokkan kunci

    Administrator
  13. Cairan itu cuma air aki yg botolnya warna merah (H2SO4). Kalau besinya tebal, reaksinya juga lama. Mungkin malingnya dapat yg konsentrasinya lebih tinggi lagi.

  14. ditambahin tombol on-off pemutus arus juga mas iwan, insya allah sih lebih aman dan murah meriah. ya model klo kunci kontak dlm posisi ON tapi pemutus arus blm di on kan juga tuh motor gk akan bs nyala wlwpun distater mau tapi seperti kaya kehabisan bensin/aki soak, otomatis suara motor akan kedengeran . klo bs posisi saklar pemutus arusnya disembunyiin dibalik jok atau dimana lah…info tmn sih dia bwt sendiri cm modal skitar 15rban, terkecuali tuh maling bawa mobil pickup BOX dan lgsg angkut tuh mobil, btw turut berduka semoga ada hikmahnya bwt bro Krishna Nugraha

  15. dan harus lebih berhati-hati lagi klo sedang parkir malam dan tempat sepi… pernah denger malah ini lebih parah, motor sampe di angkut ke mobil box ๐Ÿ˜ฏ

    ya akhirnya.. sempurnakan ikhtiar, setelah itu baru tawakal.. ๐Ÿ˜€

  16. Baca di otomotif edisi pertengahan maret 2012, SKS juga ga jamin aman mas. sekarang maling dah pake sejenis cairan yang bersifat asam kuat. saking kuatnya bisa ngelelehin besi dalam hitungan detik. salah satu zatnya kalo ga salah inget cairan yang biasa buat ngetes tingkat karat di emas. penutup lubang kunci meleleh/bolong, tinggal kunci letter t yang bekerja. 1 lagi, cairan ini ga di jual bebas, belinya mesti pake izin khusus.

  17. Banyak tuh sekarang orang yang kredit terus daripada di cabut leasing mendingan di jual terus laporan ke dealernya motor ilang….selese!!!!!!

  18. Pernah denger juga ada yg pake semprotan nitrogen cair, kayak yg ada di pilem 4fast 4furious buat nyolong gandengan truk tangki.
    Cuma denger” sih ga tau bener apa engga.

  19. 38. cecepgorbacep – April 10, 2012
    Baca di otomotif edisi pertengahan maret 2012, SKS juga ga jamin aman mas. sekarang maling dah pake sejenis cairan yang bersifat asam kuat. saking kuatnya bisa ngelelehin besi dalam hitungan detik. salah satu zatnya kalo ga salah inget cairan yang biasa buat ngetes tingkat karat di emas. penutup lubang kunci meleleh/bolong, tinggal kunci letter t yang bekerja. 1 lagi, cairan ini ga di jual bebas, belinya mesti pake izin khusus.
    ======================================================
    mantaf pencuri indonesia ada ijinnya sekarang, jadi ada lisensi mencopet, menjambret, mencuri dsb sesuai dgn keterampilannya, jadi musti ada kartu anggota dan pendaftarannya mudah cuma foto kopi ktp dan kk juga foto 3×4 wkwkwk

  20. pake cairan kimia yang sekarang lagi ngetrend, langsung ngebuka tuh.soalnya bisa meremukan baja. kaya air liurnya alien di film kalo kena besi meleleh

  21. Yang bikin heran, orang kalau hilang motor (terutama dikota besar) seolah hal biasa.
    Bulan Maret lalu tetangga seberang rumah saya kehilangan motor Abs Revo jam 3 dini hari, parahnya si maling berani masuk sampai ke ruang tamu di dlm rumah, ada tiga kunci yang berhasil dibongkar maling..
    -pertama kunci gembok pagar rumah,
    -kedua kunci pintu ruang tamu,
    -ketiga kunci motor (walau didalam rumah, tapi kunci tidak nyantel dan motor tsb dikunci stang).
    Hebat! Tanpa sedikitpun diketahui pemilik rumah yg sedang tidur pulas (malingnya seperti pakai ilmu sirep).
    Setelah pagi tetangga saya bilang habis kebongkaran rumah dan motor yang cuma dicuri. Dia menerima saja kalau memang takdir begitu. Beberapa tetangga dekat menyarankan lapor aja ke Polisi dan masalah diproses lanjut atau tidak sama Polisinya biarin aja, yg penting sedikitnya kita sudah memberi info tentang curanmor kepada Polisi.
    Tetangga saya yg kehilangan motor tsb tetap tidak mau lapor, dia bilang ya sudah lah namanya juga lagi apes dan ngga mau lapor ke Polisi menurutnya takut udah hilang motor malah diminta uang sama Polisinya saat melapor!

    Nah loh!!

    Kalau semua orang berpikiran begitu, makin enak aja dong si maling motornya, bebas maling motor dan bebas tidak dicari setelah berhasil gondol motor orang.
    Aparat hukum dan peradilan negara sudah tidak dipercaya sebagian masyarakat!

  22. jupiter mx w jg diggondol maling dalam keadaan setang di kunci, cakram di gembok, pagar di kunci tapi masih juga bisa hilang…. yang ada cuma bekas gembok pagar….. dasar apes…..

  23. yang lebih sadis,,, kalo si maling sedang beraksi,, trus ketauan yang punya atau ketauan orang sekitar,,, simaling nggak segan – segan main kasar,,, (membacok/menembak pake pistul). karena dipikiran si maling kundang hanya tiga hal,, berhasil, ketangkep/dibunuh atau membunuh,,, dan selalu si maling beraksi nggak sendiri,,, pasti ada juga FBM yang ikut membantu,,,, minimal nunggu di atas mongtor yang siap – siap melaju,,,,,
    untuk kasus masyarakat yang enggan melaporkan kejadian kehilangan ke polisi,, kalo menurut ane itu tetap salah,, tetep kita laporkan,, tapi kalo tuh polusi minta duit,, minta aja kuitansi pembayaran,,,,

  24. wah wahhh,,
    klo ane prnah ilang cdi x doang d psat elektronik d bndung
    gndok sgt pdhal ane cma stg jam d dlem pas plg mtor tak bs d starter…mtor ane shogun 02,, ๐Ÿ˜€

  25. Inisiatif sndri aja, kalo pake produk beli jadi kemungkinan udah dipelajari maling kelemahanya.
    Ingat: maling selalu selangkah lebih maju!!!
    waspadalah waspadalah!!!

  26. Maling motor kalo ketangkep jangan digebukin..
    Ditelanjangin dan dijemur aja dilapangan sampe garing, jangan lupa disiram air gula yang banyak..
    Udah garing baru kita panggil Polisi..

  27. bicara soal gembok, gembok dengan bodi perak, lubang kunci yg besar, serta anak kunci yang tebal, lebih mudah dibobol daripada gembok dengan bodi kuning dan lubang serta anak kunci pipih

  28. Maling orang ga guna, ga usah hidup aja..
    Emang gampang apa beli motor, dengan mudahnya ngegondol motor..
    Kampret..

    Ane mau pasang alarm, tapi dasar honda rewel..
    Ane diancem garansi kelistrikan 3 thn hangus klo pasang alarm..

    Gimana menurut bro bro sekalian?

  29. mending pakai pemutus arus di bawah jok , lalu kunci pembuka jok di ganti menjadi yang lebih aman. misal pakai yang bentuknya nazi..palang tiga, dan lain-lain. lalu saklar pemutus arus ada tiga saklar.jadi salah kombinasi gitu. maling nya bakal dapat nilai nol untuk mengerjakan tugasnya. lha susah, kombinasi, kayak puzzle aja.hehehe

  30. Sepeda butut diparkir dpn rmh aja diembat pemulung, pot tanaman dari ember diembat juga!
    Ane kerjain tuh pemulung, ember bekas taro didpn rumah diolesin tokai yg buanyak, bsk paginya itu ember tetep hilang.
    Makan tuh tokai!
    Wkwk.

  31. wadduh…memang penjahat sekarang semakin sakti.. saudara ane jg sama persis digembok yg besar…honda varionya lenyap… intinya kita hrs waspada….

  32. senasib sependeritaan bro, sayang motor gua beli cash dan tidak di asuransikan. :lemes:

  33. berbekal pengalaman adik saya kehilangan motor, saya bikin pengaman sederhana dg komponen murah total ga sampe 10rb. dg menggunakan SCR/thyristhor dg trigger headlight, dr SCR dilanjutkan relay utk switching CDI. jadi motor ga bisa idup kalo lampu headlight blm dihidupkan.
    pernah motor saya hampir hilang, ketahuannya lubang kunci udah rusak, krn motor ga bisa hidup motor ga jadi hilang.

  34. hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi maling.

    – pasang kunci rahasia tapi usahakan pasang sendiri/minta tolong teman yg ngerti. (kalau bengkel/tukang yaa nggak rahasia namanya)
    – pasang alaram + pengaman tambahan dg imobilizer. (usahakan sensor imobiliserterpisah dari kunci)
    – pilih motor dg fitur shuter key, atau pasang/buat sendiri shutter key jaman dulu (terbuat dari gemboh yang di modif).
    – pasang kunci tambahan dg cara kerja mengharuskan klakson dulu sebelum menyalakan mesin.
    – pasang kunci roda yang terbuat dari sling baja, dan kepala kunci yang dibalut karet/plastik. (lebih susah digunting/getok karena lentur).

    yang jadi masalah adalah kadang kita sendiri males mengatifkan pengaman tambahan dengan alasan cuma sebentar,ribet dll.

  35. kalo menurut ane kayaknya tu gembok digetok pake palu, pernah kejadian motor sodara ane kunci gemboknya macet ga bisa dibuka. setelah puyeng ga nemu-nemu cara tuk buka tuh kunci gembok, akhirnya bawa palu dan obeng trus digetok tuh gembok dan ternyata langsung ambrol tuh gemboknya, cuma satu kali digetok.. jadi gembok kualitas bagus juga gak menjamin..

  36. kunci bawaan pabrik menurut saya kurang lagi berguna, pasti dah dipelajari maling, makanya saya gak pernah kunci stang bawaan pabrik, ntar malah dirusak maling, hrs beli dudukan kunci kontak lagi.

    harus ada pengamanan laen yg dirancang non pabrikan, pastinya belum dipelajari maling. minimal maling akan milih motor yg penanganannya lebih singkat

    kunci cakram gak perlu digergaji sama maling, cukup dicongkel, buka dikit, lolos dah cakram yg memang tipis itu

    alarm pun kl bs dirancang bangun ulang, biar gak terlalu umum shg dah dipelajari ma maling, kl perlu pk sumber tegangan sendiri, biar gak dilumpuhkan maling dr aki motornya sndri

  37. pake alarm anti dorong, efektif, jadi klo motor mati, ngak bisa didorong, aktifnya alarm klo di netralin, kalkson bunyi, lampu sen, etc, jadi dalam keadaan gear masuk alaem ngak aktif

    klo malingnya pake pick up dah niat bgt namanya..:D

    kadang maling itu, liat motor tanpa pengamanan jadi iseng2,dapet sukur, ngak dapet mabur.

  38. sekarang maling-nya lagi mantengin blog ini ngumpulin data dan mulai riset cara2 ngakalin semua antisipasi yg agan2 share ๐Ÿ™‚

  39. Assalamualaikum. . .Mzbro smua. . . Dari sekian coment yg saya baca semuanya bagus2 untuk proteksi kendaraan motor dari MALING! Tapi satu lagi yg kurang&penting!Yaitu Minta di jaga &perlindungan kepada Allah swt…! Insyaallah. . .
    Trimakasih mzbro skalian. . .Maaf bila ada kata2 yg kurang berkenan..

  40. manfaatin semua fungsi tombol di setang aja + switch gear netral, jadi klo ngidupin mesti pencet tombol sein + klakson + headlamp + dim + starter + gear netral + starter … baru deh motor bisa nyala… konsekuensinya ya sepuluh jari mesti kerja semua… atau mungkin mesti minta bantuan teman buat ngidupin motornya.. hehe.

  41. gitz berkata:
    gembok dengan bodi
    perak, lubang kunci yg
    besar, serta anak kunci
    yang tebal, lebih mudah
    dibobol
    ———————-
    betul bro, pakai palu! ane pernah coba waktu kunci gembok macet: hanya dengan sekali pukul padahal body ane kerempeng kurang power

  42. kalu temen ane motornya dipakein pita merah diplat nomer depan…. katanya sih maling gak akan brani…. karna ngira tuh motor milik sesama maling motor juga…. hahaha… sama kaya pencopet gak akan copet dompet yg ditaru di pantat sebelah kiri… karna yg naruh dompet disebelah kiri adalah copet juga…. cmiiw

  43. 111. Rahman Maman – April 10, 2012

    KENAPASIH HARUS MALING MOTOR ORANG, KENAPA GAK BELI SENDIRI saja!
    ======================================================

    itu pekerjaan yg paling gampang (nyuri maling bangsat), buat ngasih makan keluarga nya.

  44. 109. M45 CH4NDR4 – April 10, 2012
    wow
    nice post gan

    mau motor baru ?
    harga terjangkau ?
    bahkan gretongs ?

    BACA LEBIH LANJUT
    LENGKAPNYA SILAHKAN KLIK DISINI

    matur nuwun admin
    ===============================================
    jiahhhh…. saya udah baca blog sampeyan… lucu konyol dan bego kalo ada yang percaya…. pasalnya apa? nulis kata dalam bahasa inggris aja salah… masa ramalan togelnya isa bener… wkwkwkkwkwkwk… trus disitu orang yang jadi member dan dapet bocoran togel ente mintain 200 rb – 500 rb… (glodagh) buat apa ente minta uang? gratis aja napa? lha kan ente bisa aja pake tuh bocoran togel buat memperkaya diri sendiri? kalo udah kaya dan miliader ngapain minta recehan 200rb – 500rb…. gratisin kalo bisa…. ga bisa kan? karena ente nipu…. wkwkkwkwkwkwk

  45. waah kasusnya sama dengan temen ane, si MX nya hilang diembat maling waktu parkir di kost padahal sudah digembok, dan anehnya gemboknya tidak rusak sama sekali,

  46. hmm… turut prihatin ya bro krisna…..

    immobilizer mungkin lebih menolong, tapi apakah ada yang jual alat ini secara terpisah?? untuk motor di indonesia baru produk piaggio yang menerapkan sistem ini..

  47. Semurah apapun motor, sudah seharusnya semua “Produsen Motor” menyelipkan FITUR KUNCI MAGNET dan inovasi security, ini 2012.. tidak lucu bila punya motor baru..kunci harus ganti model NAZI trus digantungin kunci gembok ditambah remote alarm, kunci box, kunci helm etc.. waduuh udah ribett.. was was lg..

  48. Malingnya bawa mobil kali, digotong rame2. Makanya bro, yg paling aman dimasukin ke dalem rumah. SKS juga gak terlalu guna, soalnya maling bisa tendang setang untuk ngerusak kunci setang

  49. Hati2 juga parkir motor di Mall. Soalnya modus pencuri sekarang ganti pelat nomor target. Si maling bawa stnk & plat no sendiri. Dia nyari motor yg setipe. Pas keluar dia alesan karcis parkirnya hilang, dia cuma kena denda 50ribu. Tolong sebarkan. Di mall mesti kunci ganda juga

  50. Alarm pun skrg dah bs dijebol mas
    apalagi alarm yg brisik gampang bgt mutusinnya
    mgkn alarm yg pake sistem matiin suplai listrik ke dari atau ke cdi atau modif sedikit dibagian pengapian yg dipasangin kombinasi. Jd kombinasi blm msk api ga akan ada yg terpesik ke busi

    http://www.dk8000.co.nr

  51. Kemungkinan gunting baja mas bro!! belajar dari pengalaman, soale ane jg pernah kehilangan si vixie saya tepatnya sekitar 3 bulanan yang lalu, padahal itu jg udah di gembok cakram (kata nya anti gergaji juga) dan pintu garasi udah pake rante (yang ukuran mata nya cukup besar) yang di gembok juga, tapi tetep aja berhasil di gondol maling. maling emang kurang ajarrrrrrrrrrrrrrrr tenan!!!!!!!!!!!!!!

  52. gak ada alat pengaman yg ampuh, smua ada sisi lemahnya.
    hal terbaik yg bisa dilakukan adalah PENCEGAHAN.

    Nasib malang memang tak bisa ditolak, moga bro Krishna lekas mendapat gantinya atau si kebo bs balik lg..

  53. turut prihatin,moga bisa ketemu n asuransi mengganti,memang pengamanan yg paling ok ya sistem alrm,tapi klo beli pake produk yang telah teruji n ga abal2 n tentunya bergaransi,kayak brt smart key,garansi satu tahun pemasangan mudah(3 kabel),konsumsi arus rendah tidak membuat umur aki pendek,,percumah pake alarm klo pas masalah, motor malah mogok/kadang konslet/ga awet.bikin susah n buang duit,juga ditunggu peran aktif pabrikan motor,minimal semua motor pake sks,n semua produk yang premium n murah bisa dilengkapi anti theft system kayak punya honda pcx,saya juga pertanyakan 2 taun belakangan ni motor baru dah ga dapat bonus pengaman roda kayak dulu,kususnya produk h,padahal sepengalaman saya produk kunci roda itu sangat kuat,motor spra fit temen dah di bobol kunci kontaknya lampu netral dah n yala,lobang kunci roda dah jebol tapi palang pengaman ga bisa di cabut n motor ga jadi di bawa,oh ya n fitur sks juga cukup ampuh menghambat maling,cs1 saya parkir ma mio porty temen n yg di angkut bbalas maling lebih milih mionya,karena mudah di embat,jadi buat biker yg kunci kontaknya msih jadul sebaiknya motornya dilengkapi alrm,klo bikin alarm murah paling ga habis 15 ribu,cukup bli saklar 4 kaki,kali 1,2,3,4,klo di onkan kaki 1 nyambung ma 2 n kaki 3 nyambung ma kaki 4.n kaki1 dan 2,ga nyambung ma kaki 3 n4,tinggal di hubkan kaki 1 ke soket pulser(biru/kuning),kaki 2 ke masa(hijau),kaki 3 ke kabel arus /hitam,trus kabel 4 ke klakson/hijau muda,klo saklar di aktifkan klason akan nyala,n motor ga mau hidup,tinggal saklar di taruh di tempat tersembunyi,ya minimal maling pasti akan kerepotan klo nekat bisa di hakimi massa,murah n aman,

  54. turut berduka bro….
    untuk aku ngontrak di erum kopassus……..
    motor ditinggal mudik sebulan di depan rumah gak ada yang nyolong

  55. Terimakasih mas Iwan untuk postingannya, dan terimakasih kawan2 utk saran2nya, sungguh merupakan masukan yang sangat berarti. Maaf saya baru respons kemarin sibuk mengurus dokumen asuransi dan sekarang baru pulang dari polres setempat mengantar dua teman saya yg menjadi saksi untuk memastikan bahwa benar motor saya hilang dan bukan disengaja.

    Pelajaran yg saya dapat adalah yang pasti jgn pernah lengah memarkir kendaraan sembarangan meskipun puluhan kunci udah dipasang yg namanya maling ya wong edan, yg kedua asuransikan kendaraan kesayangan, yg ketiga simpan copy dokumen2 penting kendaraan dalam bentuk file (syukur saya sudah scan stnk sim dll waktu ngurus asuransi, jadi gk perlu mondarmandir kantor polisi minjem stnk krn dokumen yg berkaitan dengan motor akan disita), dan yg keempat belajar menjadi pribadi yang selalu bersyukur setiap saat dan ikhlas menerima segala sesuatu, percaya bahwa setiap kejadian yg terjadi pasti ada maksud dari Sang Pencipta ๐Ÿ™‚

    Sekali lagi terimakasih buat mas Iwan dan kawan2, selalu waspada.

  56. 14. milky bo
    spertinya ada juga yg model begitu… yang lebih gila lagi gl pro tetangga teman saya mudik ke kampung halaman di wonogiri motor diparkir di halaman rumah , ban depan udah digembok sama pohon mangga… eeh pagi pagi yang tersisa tinggal bannya depan aja… ckckckckc memang kalo dah niat maling ya edannn tenan …
    kalo saya pribadi pake jurus sodaqoh, alhamdulilah ampuh menangkal maling

  57. yg dipasang di bawah jok kekny ga gitu guna deh.
    temen saya pernah ketinggalan kunci motorny di bawah jok, trus ma tukang parkirnya dibantuin..beh, joknya dipaksa angkat (bengkok gitu lah), jd tangan tetep bisa masuk ke bawah jok.

  58. @khrisnanugraha, ikut prihatin ya. semoga menjadi lebih berhati-hati lagi. saya juga bersimpati atas kejadian ini. GBU always

  59. seperti brita ditv skrg ada cairan setan beli ditoko kimia dua jenis cairan dicampur kemudian cairan dituangkan dilogam baja besi dsb logam tersebut jadi lembek dlm wktu 10 detik,setelah itu kmbli keras,blm tau cairan ap itu.bilangnya pak pulisi maling skrg makin pintar kita sbg penegak hukum jg hrs lbh pintar

  60. wahh..sepertinya maling jaman sekarang semakin canggih aja
    tidak hanya teknologi aja yg canggih tp malinngya juga
    sebaiknya pakai alarm motor bro..

  61. Ikut Prihatin buat mas Krishna. Pengalaman saya sudah hampir 3 kali kemalingan motor. Pacar kedua saya si FU tersayang selamat dari incaran maling bejat. Ada 3 usaha si maling terkutuk yg gagal :
    1. Di parkiran kampus, 10.30 WIB, kunci stang bawaan pabrik udh kena, tapi gagal karena saya pasang gembok. Gembok nya sampe ngerusak cakram blkg motor saya. Karena kunci stang pabrik rusak, saya ganti dengan kunci stang variasi bentuk minus strip 3 khusus satria FU.
    2. Di halaman rumah, 04.30 WIB, kunci gembok pagar dan kunci gembok cakram motor udh kena, tapi si maling gagal karena saya udh pasang kunci stang variasi, kunci T si maling yg patah pun jadi kenang2 di kamar saya.
    3. Di halaman rumah lagi 19.00 WIB. Ajaib nya itu maling, kunci variasi aja bisa bobol, padahal saya lagi buka FB di ruang tamu, nggak kedengeran apa2 bisa ampe jebol tuh kunci variasi. Gagal karena keburu ketauan ibu saya yang baru pulang dari toko swalayan, pas ketauan si maling berlagak mau ketemu saya, tapi malah langsung ngacir karena 2 mio udh stanby di jalan buat kabur.
    Akhirnya saya skrg pasang Alarm yg agak mahal, biar pun tekor aki, karena udh trauma sekali, saya nggak perduli, yg penting motor saya aman dari maling2 bejat di luar sana. Mudah2 an bermanfaat

  62. wah….2x turut prihatin mas bro krisna,semoga motornya bisa ketemu cpt dan si maling bisa ketemu klo bisa di hajar rame2x.

  63. wah ngeri juga yah…
    coba mas pasang gembok BAJA yang tidak berlubang,,gembok yang berkombinasi angka saja…jadi hanya bisa dibuka melalui PASWORD ANGKA bisa di lihat di google gambar “gembok kombinasi angka” ..
    trus di pasang juga gembok BAJA yang beralarm,,alarm nya juga sangat keras…bisa di lihat di youtube…harganya sekitar 100rbu merek KINBAR..
    kemudian pasang switch/saklar ON OFF di tempat yang tersembunyi…biasanya anak elektronika jago masang nya…
    saya rasa itu udah aman masbro…

  64. Semua kejahatan terus terulang & terkesan tak berkurang adalah lemahnya penegakan hukum itu sendiri. jadi gak salah juga jika maling motor/mobil ketangkep “matiin” saja apalagi oleh massa yang memang sudah geram. ane pnya cerita pernah ngeliat tuh maling motor digebukin sampai modar, ibarat game..nyawanya tinggal
    2 1/2 %, tp datanglah pak police dengan niat menegakkan hukum, ditolonglah itu maling, dibawa ke RS, lalu diperiksa..gitu berkas P21 disidanglah sang maling, apa boleh buat Pak hakim cuma jatuhi hukuman penjara 6 bulan plus potong masa tahanan, dengan alasan masih muda & baru mencuri 3 kali, emang ada patokan gitu, masih muda juga klu otaknya “profesor” jadi maling gimana???tp memang beginilah negeri ini, semua penegakan hukum tak pernah membuat jera. bisa jadi inilah dasar atas semua yg terjadi, setiap produsen sepeda motor mengeluarkan produk baru, para maling pun rapat terbatas di “markas besar”, tukar pikiran menyiasati cr “cek it dot” tuh motor baru. keamanan memang mahal saat ini, dan terkesan kemanan hanya bisa kita amankan sendiri alias mengamankan milik sendiri!!!!!!!!

  65. Ga Usah Dicari Kalau Motor Dah Ilang
    Ga Perlu Ke Polisi,Dukun,Orang Pinter,Juga Asuransi
    Motor Bisa Ketemu Dengan Cara Ngambil Lagi Di Dealer Terdekat Alias Kridit….
    soalnya Gwe Juga Pernah Keilangan dlm Waktu 5 Detik Motor Raib
    Padahal Stater Mati Dan Dikunci Stang ,,Juga Jarak Motor Dari Pemilik Cuma Satu Meter Dipinggir Jalan Warung Pecel Lele

  66. ada temen yang pakai alat GPS yg dihubungkan ke smartphone harga sekitar 1,3 – 1,7jt bisa langsung di deteksi dimana motornya kalau dimaling (kalau cepet sebelum malingnya copot aki ya), mungkin ini akan lebih effektif

  67. saya pernah kehilangan 2 kali sepeda motor , pertama honda kharisma di depan rumah saat sholat magrib. kedua tgl 18 oktober 12 yamaha mio saya juga amblas padahal sudah di kunci gembok cakram dan herannya lagi ada 3 gembok yg terpasang tapi raib juga di depan polikinik muhammadiyah dupak jaya surabaya ๐Ÿ™ saya telusuri bagaimana maling bisa buka kunci gembok http://www.youtube.com/watch?v=50xxj61wVII

    saran saya untuk para biker kunci stir posis stank di hadapkan sebelah kanan untuk menyulitkan simaling menggunakan kunci T / Y

    kunci magnet di tutup itupun belum jadi jaminan karena bisa di bobol juga dengan di suntik kunci T khusus di penutup sebelah kiri dengan di tekan sudah jebol tapi paling tidak memperlama (ikhtiar)

    alarm sensor getar dan gunakan aki 2 agar ketika di putus aki bisa switch ke aki cadangan, jangan letakkan kotak alarm di sela2 jok karena dengan ditendang keras maka mati dan covery dengan anti magnet , letakkan kotak alarm di depan atau dekat lampu khusus matik, gunakan ini di parkir2 liar seperti di X mart atau warnet atau di rumah teman (ikhtiar)

    ganti kunci kontak dan kunci jok dengan lambang NAZI ( ikhtiar )

    buat swicth aliran minyak, jika ingin jalan tinggal di turunkan tuasnya
    ( ikhtiar )

    gembok cakram 2 paling tidak memperlama

    hati hati di saat hujan soalnya maling main angkut aja di masukkan ke dalam inova.

    mudah mudahan maling kena azab dunia…kena sakit parah..anaknya sakit2an..keluarganya kena musibah…amin

  68. KEJAHANTAN BUKAN KARNA NIAT
    Tapi ada kESempatan.
    Cra ampuh agar m0tr tidak hidup meskipun sudah nyala..
    P0tong kbl CDI.2 pasang sekotkntk.di bwh b0k tersembunyi. Ga bkl ketahuan th.ma tukang maling.meth menc0ba.

  69. Maling sekarang canggih dan modern.. pernah di lingkungan rumah ane ada maling motor, ketauan eh ngeluarin pistol. Untung pistolnya macet langsung di gebukin rame”.. apa yang terjadi ??! ternyata malingnya oknum Polisi.. Waspadalah.. Waspadalah

  70. bro motor gw jam18.30 ilang…mudah2n jd peljran buat kita krena kjahatan kriminal tidak selalu didasari oleh niat,tapi karena ada kesempatan,,,waspadalah…waspadalah…

  71. Saya juga kehilangan byson tgl 15 october blan lalu baru beli cash siang dikirim dinihari jam 3 hilang padahal sudah digmbok cakram dan rantainya hilang jga sama gemboknya memang sungguh niris tinggal dikontrakan

  72. memang semakin canggih modus para penjahat ya sob…mendingan ditambain alarm deh dan dikasih lilitan rantai aja yang panjangnya sampe 10 meter, di jamin simaling kesusahan dan ribet buka tuh rantai..baca ya cara memilih gembok yang awet disini

  73. Klo gw sll pk alarm buat mtr gw,dl prnh pk yg sensor sentuh tp stlh 1th lwt alarm jd gak fungsi.
    N iseng mo cr sensor sentuh lagi e malah tertarik sm yg pk remote sb hrgnya hmpr sama.
    N skrg sdh 7bln fine-fine saja tnp ada mslh.oh ya ane cr di internet hrg 120k bermerk MBL

  74. tapi waktu temen ane aja motor di dalam rumah maling bisa njebol gembok pagar gembok dis depan sama gembok gir rante tetep aja jebol.setelah di teliti sang maling menggunakan cairan kimia yg diteteskan ke lobang kunci karena kunci tidak ada bekas benturan yg ada cuma semacam air.dari semua gembok ada air

  75. klo ane pake alarm remote bro & menurut ane cukup efektif sb bunyi alarmnya kenceng & sensitive.ane pake yg merk mbl beli di internet 120ribu.

  76. yang suka ngeledekin alat pengaman itu TEMENNYA MALING loh dan ada juga YANG MALING BENERIN sambil ngetawain kita nih mereka

  77. Widiihh gila..
    Turut berduka bwt bro krisna..

    Kalo mau aman, pas abis d parkir band belakang’y lepas aja mas bro.. D jamin aman 105%..

  78. kenapa pada mikir kalo malingnya jebolin gembok?
    dengan waktu singkat ga mungkin bs jebolin keamanan sealot itu
    cara terbaik adalah 4-5 orang dan 1 supir pick up
    4-5 orang angkat motor keatas pickup, werrr ilang dalam hitungan menit

  79. pernah denger gembok toko di rusak pake air keras.. dan raib isi toko.. pernah jg dengar gembok dirusak pake kunci leter T .. pernah jg dengar gembok yg mekaniknya menggunakan per dibakar biar njepat… tapi belum pernah denger motor digembok dengan doa tp tetep bisa di maling…

  80. Dulu saya pake megapro piringan cakran digembok double seal anti gergaji.
    Nah pss itu aku lupa dan terburu2 aku tancap gas.
    Hasilnya gemboknya pecah.
    Ada baik memang pake alarm tp saat di parkiran umum mau gak mau motor kita bisa di geser2 si tukang parkir.
    Kalo kita pas deket motor bisa di matiin langsung. Tp kalo jauh aki tekor

  81. Pernah juga MOGE hilang padahal sudah kunci Immobilizer. Memang Malingnya tidak bisa menjebol kunci Immobilizer tersebut, jadi mereka menggunakan mobil Box untuk mengangkut MOGE tersebut. Keamanan secanggih apapun tidak menjamin barang kita tidak hilang. Yang penting tetap waspada saja dan Pasang CCTV disekitar Property anda untuk mempermudah Penegak Hukum mencari pelaku kejahatan.

Leave a Reply