About these ads
jump to navigation

Gendeng…maling makin canggih!!! satu Byson kembali melayang…. April 10, 2012

Posted by Iwan Banaran in Otomotif, Yamaha.
trackback

Warning nih buat para penunggang sikebo…serta biker motor lain. Baru kemarin IWB membuka email dan lumayan terkejut atas penuturan bro kita….Krishna Nugraha yang kehilangan Byson kesayangan pada tanggal 7 April lalu. Bukan karena kejadian hilangnya sikuda besi…namun bagaimana modus operandi yang semakin canggih dan misterius….

Atas email yang doi kirim, kita sekarang kudu ekstra waspada. Kenapa?? jebule gembok pada cakram kini bukan jaminan. Terbukti kebo bro Krishna tetap raih digondol maling. Berikut kutipan surel yang dikirim doi keIWB….

Halo mas Iwan,
Masih ingat dengan email pertama saya tentang modifikasi si kebo? Kali ini saya ingin bertanya bagaimana cara mengamankan motor yang baik dan benar sebab kemarin malam kebo saya baru kemalingan sekitar pukul 20.00 WIB 7 April. Kebo saya tinggalkan di depan kos dalam keadaan stang terkunci dan disk brake digembok dengan gembok anti gergaji. Namun dalam kurun waktu satu jam saja si kebo sudah raib tanpa jejak. Kiranya mas Iwan bisa kasih tips trik nya dan kejadian ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua untuk dapat mengamankan kendaraan kesayangan lebih baik lagi. Jika mas Iwan tidak keberatan mungkin bisa di pasang di Blog mas Iwan data si kebo dengan nomor polisi B 3295 SDM dan nomor mesin 45P084825 berikut dengan gambar dilampirkan. Walaupun sudah diasuransikan masih besar harapan saya untuk siapa saja dapat menemukan si kebo karena udah terlanjur sayang.
Sekian email saya, terimakasih untuk bantuannya mas.

Fakta yang cukup mengejutkan mzbro. Dari keterangan bro Krishna, gembok yang diikatkan pada cakram sikebo kesayangan bukanlah kualitas abal-abal. Hal ini dibenarkan oleh siempu bahwa gembok berbahan baja anti gergaji. Jika benar apa yang apa yang diungkapkan, dipastikan para biker seperti kita bakal menepuk jidat berkali-kali. Lha piye ora…wis dobel proteksi koq masih masih ditaklukkan ki piye. Duwe ilmu lampah lumpuh opo serat jiwa kali ya bro penjahate?? (halah…kakehan ngrungokne Saur Sepuh ki :mrgreen: ). Oke….untuk mengetahui modus operandi, mari kita menganalisa sama-sama atas bobolnya kebo bro Krishna…

Pertama, maling dipastikan sudah profesional. Artinya doi bisa jadi ahli kunci yang  mahir melakukan utak-atik gembok. Tapi…dugaan ini kurang kuat sebab menurut bro Krishna, dudukan rumah kunci tertinggal dilokasi yang artinya gembok dibuka secara paksa. Yang kedua…mungkin saja penjahat tersebut membawa gunting baja. Dalam beberapa kasus…gunting yang didesain untuk memotong baja ini cukup ampuh menghancurkan lembaran baja. Namun apakah iya…kait yang berbentuk tebal membulat bisa diputus?? selain itu alat ini biasanya berukuran besar dan berat yang dipastikan akan merepotkan jika ditenteng kemana-mana. Dugaan ini juga gugur dengan sendirinya….

Byson inilah yang hilang diembat paling (owner Krishna)

Yang ketiga…gembok baja gagal melakukan tugasnya. Maksudnya?? IWB pernah ngobrol dengan salah satu aparat polisi. Menurut beliau, material bagus kadangkala tidak menjamin kekuatan mekanisme didalamnya. Sebagai informasi, dengan memanaskan bagian lubang kunci….sering ditemui gembok jepret/membuka dengan sendirinya. Memang butuh keahlian serta akurasi suhu yang diinginkan. Tapi cara tersebut kerap dilakukan oleh para pencuri yang sudah mahir dan berpengalaman. Weleh…serem tenan kalau kayak gitu. Terus…kira-kira cara apa yang paling efektif untuk membuat maling keder?

Kalau menurut IWB, jalan terbaik dan sepertinya ampuh adalah pemasangan alarm. Bunyi raungan yang kencang akan membuat maling lari tunggang langgang. Opo ora kalut kalau motor yang baru akan dipegang sudah protes teriak-teriak. Pasti ciut nyali mzbro. So…kesimpulan terakhir, monggo lengkapi kunci stang…gembok cakram plus alarm. Wis….kalau tiga komponen tersebut sudah dipasang tetap bobol juga, kayaknya kita bisa kategorikan sipencuri masuk kategori siluman. Jian sakti mandraguna tenan :mrgreen: ……..

Apa yang menimpa sobat kita, bro Krishna patut dijadikan warning agar semua lebih waspada. Khususnya para pemilik Byson serta biker lain pada umumnya. Monggo hati-hati sebab penjahat selalu mengintai setiap saat. Dan,…buat brosis dimanapun sampeyan berada, mohon bantuan informasinya jika terindikasi Yamaha Byson dengan  nopol B 3295 SDM serta nomer mesin 45P084825 luntang-luntung disekitar area daerah. Dipastikan motor tersebut adalah hasil colongan dan hendaknya segera menghubungi kantor polisi terdekat atau bisa keIWB via surel agar langsung diteruskan kebro Krishna…...(iwb)

About these ads

Komentar»

1. yodz - April 10, 2012

Absen pagi

Like this

2. zhe - April 10, 2012

Gla udah ada yg dpet prtmx

Like this

3. yodz - April 10, 2012

Jadi ngerii…

Like this

4. Dwitri Dudu Oktaria - April 10, 2012

Turut Prihatin.
Moga2 aja pihak asuransi tidak mempersulit proses claim

Like this

5. zhe - April 10, 2012

Liat di fb 2 menit yg lalu lngsg tak pencet link nya eeh udah ada yg dpet pertmax
Warng ni memang jos
Wkwkwkwk

Like this

6. zhe - April 10, 2012

Ih ko bisa jebol ya mas iwan??
:O

Like this

7. Karis - April 10, 2012

woooo…maliiiiiiiiiiiing emang kudu dibakar kalau ketangkep!!

Like this

8. kenunk - April 10, 2012

Waspadalah…waspadalah!!!

Like this

9. c-seratus - April 10, 2012

harusnya absen dulu, baru baca…kentjang2 bener :mrgreen:
Turut prihatin, maling makin nekat, jgn2 pakai cairan setan utk merontokkan logam…seremm

Like this

10. sinbe - April 10, 2012

Ayahab sekali…!

Like this

11. Nurk - April 10, 2012

Ada saran untuk jenis dan merk alarm motornya Mas Iwan ?

Like this

12. rony - April 10, 2012

turut sedh atas hlgny byson bro krisna
emang yg lebh safety pasang alarm..stju ama pndapat mas iwan..
gembok baja,selain masi bsa jebol..jg kurang praktis..n rawan malah ngrusak piringan cakram kalo kelupaan
alarm juga bsa dbungkam,dngan cara mendkatkan magnet dngan sirine..namun stidakny ud berikhtiar..
yg ampuh n murah menrt sy antara lain ad membuat kunci rahasia dngan memotong dr kabel yg aman sesuai spek motor
untk mtor batangan,selain pasang alarm,bkin saklar rahasia,ato pasang gmbok..jika parkir d t4 rawan biasany sy copot busi juga..hehe..btw,sy jg pernah kcolongan megapro jg..so akhrny lbh ati2
smg ktmu bysonnya..

Like this

13. valen - April 10, 2012

iya mas iwan pasang kunci rahasia aja d bawah bagasi..ato gunakan lampu sein sebagai saklar (maksudnya klo lampu sein gk dinyalain ke kiri ato ke kanan maka mesin gk mau nyala seperti mtr om ane mas) pasti kbingungan maling’a..

Like this

14. milky bo - April 10, 2012

iya pake saklar khusus/rahasia pemutus arus dibawah jok…
tapi gimana ya kalo malingnya niat bawa mobil box trus motornya diangkat gitu…
hadeh….

Like this

15. Aditya O'Conner - April 10, 2012

Dipasang immoblizer mz yg bgs,klw cuman bunyi doank msh saja d colong tu oleh maling,klw mw lebh aman lg psng GPS terjamin mtr sampean klw ilang tw tu mtr dmn dan d cek oleh polisi utk lebih lanjut…

Like this

16. RoysCell-FastPay Bwi Vedc-mlg - April 10, 2012

mungkin pake peralatan hidrolik.

Like this

17. rony - April 10, 2012

@bro aditya corner
oiya it jg bgus bro..kalo g salah ud ad immobilizer produkny brt ya bro?
lbh safety tp y lbh mahal tntunya..hehe

Like this

18. cusk - April 10, 2012

gemboknya 4 bro, pasti kesulitan, terus kebiasaan parkir harus pindah pindah, kalo motor gembokan di curi pasti uda di incer dari awal, paling aman sih cabut businya, di gembok, rantainpula ke pohon, pemasangan senalpot berisik itu juga perlu, gear di masukin ke posisi akhir, kalo bisa di ganti rotasi gearnya biar si maling binggung, dan yang paling aman, roda 2 di gembosin, terus kita bawa pompa sendiri,

Like this

19. Dayat - April 10, 2012

Waduh mkin parah aja neh….pncurian….ckckckck….

Like this

20. tomat - April 10, 2012

20

Like this

21. idadzzz - April 10, 2012

kalo di film2 pake tang yang gede buat putusin gembok. . .

Like this

22. dhani pedroza - April 10, 2012

emang edan maling jaman sekarang, mio ane jga hilang d embat maling, walaupun disk brake sama setang dah di kunci kejadiannya hampir sama di tinggal di depan kosan…. sekarang tinggal buat surat kehilangan biar ga kena progresif…
Turut berduka atas hilangnya tunggangan bro Khrisna

Like this

23. Kupret - April 10, 2012

Benar. Memang kita perlu waspada slama ini maling makin canggih. Tapi yg di omongin mas iwan ada benar nya. Bisa jadi emang maling skrg sakti soal nya banyak ilmu sulap dan hipnotis banyak di ajarkan. ini kejadian saya liat sendiri gembok yg di pasang cakram depan dan belakang terbuka dg gampang. Sbenar nya klo ngeliat maling pas di gebukin masa kasihan juga. Tpi kalo inget motor hilang jadi sewot apa lagi motor punya sendiri. Bayangin aja. Motor blom lunas kredit eh udah di gondol maling. Dah nyari duit nya ampe nyungsep2 lagi. Kejadian ini baru empat hari yg lalu. Tapi saya baca di artikel lain ada maling yg menggunakan cairan setan dg cara di teteskan. Besi sklas baja rontok. Waspada waspadalah!!!

Like this

24. Abdi suhamdi - April 10, 2012

Selain kunci stang, gembok cakram plus alarm mungkin yang gak kalah penting adalah asuransi.

Like this

25. adli2x - April 10, 2012

hm,
selain alarm . . mungkin pasang sensor gps bisa jadi merupakan hal yang bagus untuk kasus ini, tapi bagusnya sensor tersebut tidak terhubung ke aki ( punya baterai sendiri, kalau bisa sensornya menggunakan baterai yang tahan seperti alk*line atau sejenisnya yang lebih tahan lebih lama lagi ) tapi saya belum nemu yang beginian, atau mungkin ada teman-teman yang tau tentang sensor yang seperti ini ? kalau adapun pasti harganya lumayan mahal :-D .

trus sensor tersebut ditanam di dalam kerangka/frame sepeda motor . . terus sediakan akses buka tutup tempat penanaman sensor gps ini biar bisa ganti baterai kalau habis . . atau sekalian tanam hp andr*id supaya bisa dilacak :mrgreen: ,
hehe repot juga ya :mrgreen: , tapi sungguh mantap kalau ada yang seperti ini

sekali lagi jika ada sensor gps yang seperti ini

Like this

26. Joko - April 10, 2012

Kalau aku motornya lama (karisma ’04), ketinggalan diluar semaleman saja nggak ilang. :)

Like this

27. jiga Aki - April 10, 2012

Ane g heran mas iwan..boleh percaya ato engga.. di kampus ane. ninja RR milik dosen yg selalu nangkring sepanjang malam.. raib.
padahal ninin nya dah digembok ampe 4 gembok.!!.

setelah di cek..ternyata..ci maling pake cairan kimia yang di suntikan ke lubang gembok,…

ampuun….

Like this

28. Spacey - April 10, 2012

Itu gembok cuma satu sih, di sekitar ane pernah ninja 150 udah di gembok 3biji, tetep di oprek sama maling edan, untung masih satu yang belum kebuka gemboknya malingnya keburu ketahuan tapi lolos tuh maling… :x hati-hati juga maling jaman sekarang pada sadis membawa senjata.

Like this

29. iwanbanaran - April 10, 2012

@ 5. zhe
Saya sendiri yang punya warung aja juga bingung bro xixixi. Pada kenceng2 koneksi internetnya…
* Misterius bro
@ 11. Nurk
Ini saya juga masih celingak-celinguk bro, belum pasang soale :mrgreen:
@ 12. rony
O gitu ya bro. Wah…keren share infonya. Baru tahu kalau alarm didekatin magnet jadi budeg
@ 13. valen
Bener…bisa dijadikan pertimbangan tuh. Yang punya kebo seperti saya juga ikut was was hehehe….
@ 14. milky bo
Modiarr kalau kayak gitu
@ 18. cusk
Oalah…koq rekoso tenan to bro
@ 23. Kupret
Cairan apa tuh bro. Baru dengar nih..
@ 27. jiga Aki
Weleh…maling sekarang dah kayak profesor yak. Tahu aja cairan yang bisa merontokkan kunci

Like this

30. Joko - April 10, 2012

Cairan itu cuma air aki yg botolnya warna merah (H2SO4). Kalau besinya tebal, reaksinya juga lama. Mungkin malingnya dapat yg konsentrasinya lebih tinggi lagi.

Like this

31. Yanda - April 10, 2012

ditambahin tombol on-off pemutus arus juga mas iwan, insya allah sih lebih aman dan murah meriah. ya model klo kunci kontak dlm posisi ON tapi pemutus arus blm di on kan juga tuh motor gk akan bs nyala wlwpun distater mau tapi seperti kaya kehabisan bensin/aki soak, otomatis suara motor akan kedengeran . klo bs posisi saklar pemutus arusnya disembunyiin dibalik jok atau dimana lah…info tmn sih dia bwt sendiri cm modal skitar 15rban, terkecuali tuh maling bawa mobil pickup BOX dan lgsg angkut tuh mobil, btw turut berduka semoga ada hikmahnya bwt bro Krishna Nugraha

Like this

32. izzi - April 10, 2012

dan harus lebih berhati-hati lagi klo sedang parkir malam dan tempat sepi… pernah denger malah ini lebih parah, motor sampe di angkut ke mobil box :shock:

ya akhirnya.. sempurnakan ikhtiar, setelah itu baru tawakal.. :D

Like this

33. sego tiwul - April 10, 2012

kebo ku pengen tak kasih SKS (tapi kepiyeee???)

Like this

34. kudalumping - April 10, 2012

walah
Ngeri ngerong :o

Kemaren UG4 temen juga hampir di gasak maling,

Like this

35. maman - April 10, 2012

mau aman tapi murah? cabut aja CDI-nya hehehehehe…

Like this

36. juraganneon - April 10, 2012

itu merk gemboknya apa ya mas iwan sebagai bahan pertimbangan

Like this

37. ariefbladerepsol - April 10, 2012

wahh ngeri jg ya???,,,,jd takut blade ku jg jd sasaran berikutnya,,,,,yahhhhh mst waspada iki,,,maling soyo pinter je,,,,

Like this

38. cecepgorbacep - April 10, 2012

Baca di otomotif edisi pertengahan maret 2012, SKS juga ga jamin aman mas. sekarang maling dah pake sejenis cairan yang bersifat asam kuat. saking kuatnya bisa ngelelehin besi dalam hitungan detik. salah satu zatnya kalo ga salah inget cairan yang biasa buat ngetes tingkat karat di emas. penutup lubang kunci meleleh/bolong, tinggal kunci letter t yang bekerja. 1 lagi, cairan ini ga di jual bebas, belinya mesti pake izin khusus.

Like this

39. teleksapi - April 10, 2012

Alah Palingan dijual ngakunya ilang dicuri,,,,,wkwkwk

Like this

40. ALKUR - April 10, 2012

Alarm dan Asuransi motor apa yang recomended yah?

Like this

41. Roy (ホンダを破壊) - April 10, 2012

@Cecep,

Asam sulfat,… bisa melelehkan besi emang. but kalo kata gw sih, motor jangan lama2 diluar. tetangga kemaren juga kehilangan si kebo, sore2 lg jam 5 an…. sama kasus nya. mending kalo dah nyampe rumah selang 15 menit masukin aja ke dalem…

Like this

42. Salim - April 10, 2012

mungkinkah maling memakai mobil pick up dengan katrol crane hidrolik ?

http://silvervaio.wordpress.com/2012/04/09/gotong-royong-bikers-pedesaan/

Like this

43. Antimaho - April 10, 2012

Banyak tuh sekarang orang yang kredit terus daripada di cabut leasing mendingan di jual terus laporan ke dealernya motor ilang….selese!!!!!!

Like this

44. hendro - April 10, 2012

Pernah denger juga ada yg pake semprotan nitrogen cair, kayak yg ada di pilem 4fast 4furious buat nyolong gandengan truk tangki.
Cuma denger” sih ga tau bener apa engga.

Like this

45. solid - April 10, 2012

38. cecepgorbacep – April 10, 2012
Baca di otomotif edisi pertengahan maret 2012, SKS juga ga jamin aman mas. sekarang maling dah pake sejenis cairan yang bersifat asam kuat. saking kuatnya bisa ngelelehin besi dalam hitungan detik. salah satu zatnya kalo ga salah inget cairan yang biasa buat ngetes tingkat karat di emas. penutup lubang kunci meleleh/bolong, tinggal kunci letter t yang bekerja. 1 lagi, cairan ini ga di jual bebas, belinya mesti pake izin khusus.
======================================================
mantaf pencuri indonesia ada ijinnya sekarang, jadi ada lisensi mencopet, menjambret, mencuri dsb sesuai dgn keterampilannya, jadi musti ada kartu anggota dan pendaftarannya mudah cuma foto kopi ktp dan kk juga foto 3×4 wkwkwk

Like this

46. KECEWA SAMA TEKNO - April 10, 2012

ASAM SULFAT BIKIN LEMBEK MATERIAL. LANGSUNG GUNING BAJA DEH…

Like this

47. peyek - April 10, 2012

kemaren… ayam tetangga juga ilang…. :(

Like this

48. titok - April 10, 2012

hanya ada 1cara yg ampuh…copot salah satu roda…ato copot pedal perseneling . . hmm (repot juga) :-\

Like this

49. namharira - April 10, 2012

pake cairan kimia yang sekarang lagi ngetrend, langsung ngebuka tuh.soalnya bisa meremukan baja. kaya air liurnya alien di film kalo kena besi meleleh

Like this

50. mercon - April 10, 2012

gampang bangetlah untuk mencegah itu semua,,,,, tinggal naek ojek aja,,,, pasti tuh motor si tukang ojek selalu dalam pengawasan si tukang ojek,,,,

Like this

51. ram - April 10, 2012

Yang bikin heran, orang kalau hilang motor (terutama dikota besar) seolah hal biasa.
Bulan Maret lalu tetangga seberang rumah saya kehilangan motor Abs Revo jam 3 dini hari, parahnya si maling berani masuk sampai ke ruang tamu di dlm rumah, ada tiga kunci yang berhasil dibongkar maling..
-pertama kunci gembok pagar rumah,
-kedua kunci pintu ruang tamu,
-ketiga kunci motor (walau didalam rumah, tapi kunci tidak nyantel dan motor tsb dikunci stang).
Hebat! Tanpa sedikitpun diketahui pemilik rumah yg sedang tidur pulas (malingnya seperti pakai ilmu sirep).
Setelah pagi tetangga saya bilang habis kebongkaran rumah dan motor yang cuma dicuri. Dia menerima saja kalau memang takdir begitu. Beberapa tetangga dekat menyarankan lapor aja ke Polisi dan masalah diproses lanjut atau tidak sama Polisinya biarin aja, yg penting sedikitnya kita sudah memberi info tentang curanmor kepada Polisi.
Tetangga saya yg kehilangan motor tsb tetap tidak mau lapor, dia bilang ya sudah lah namanya juga lagi apes dan ngga mau lapor ke Polisi menurutnya takut udah hilang motor malah diminta uang sama Polisinya saat melapor!

Nah loh!!

Kalau semua orang berpikiran begitu, makin enak aja dong si maling motornya, bebas maling motor dan bebas tidak dicari setelah berhasil gondol motor orang.
Aparat hukum dan peradilan negara sudah tidak dipercaya sebagian masyarakat!

Like this

52. do2ldurian - April 10, 2012
53. nlavia86 - April 10, 2012

alarm juga bakal semaput kalo kena medan magnet kuat hehehehe_

Like this

54. bob krisnadi - April 10, 2012

jupiter mx w jg diggondol maling dalam keadaan setang di kunci, cakram di gembok, pagar di kunci tapi masih juga bisa hilang…. yang ada cuma bekas gembok pagar….. dasar apes…..

Like this

55. mercon - April 10, 2012

yang lebih sadis,,, kalo si maling sedang beraksi,, trus ketauan yang punya atau ketauan orang sekitar,,, simaling nggak segan – segan main kasar,,, (membacok/menembak pake pistul). karena dipikiran si maling kundang hanya tiga hal,, berhasil, ketangkep/dibunuh atau membunuh,,, dan selalu si maling beraksi nggak sendiri,,, pasti ada juga FBM yang ikut membantu,,,, minimal nunggu di atas mongtor yang siap – siap melaju,,,,,
untuk kasus masyarakat yang enggan melaporkan kejadian kehilangan ke polisi,, kalo menurut ane itu tetap salah,, tetep kita laporkan,, tapi kalo tuh polusi minta duit,, minta aja kuitansi pembayaran,,,,

Like this

56. jason - April 10, 2012

wah wahhh,,
klo ane prnah ilang cdi x doang d psat elektronik d bndung
gndok sgt pdhal ane cma stg jam d dlem pas plg mtor tak bs d starter…mtor ane shogun 02,, :D

Like this

57. Ghost - April 10, 2012

Inisiatif sndri aja, kalo pake produk beli jadi kemungkinan udah dipelajari maling kelemahanya.
Ingat: maling selalu selangkah lebih maju!!!
waspadalah waspadalah!!!

Like this

58. ram - April 10, 2012

Maling motor kalo ketangkep jangan digebukin..
Ditelanjangin dan dijemur aja dilapangan sampe garing, jangan lupa disiram air gula yang banyak..
Udah garing baru kita panggil Polisi..

Like this

59. bee jarwadi - April 10, 2012

jd takut naruh motor di luar rumah

Like this

60. Novian Agung - April 10, 2012

Kayaknya pake cairan kimia buat bobol koncinya.

Like this

61. gitz - April 10, 2012

bicara soal gembok, gembok dengan bodi perak, lubang kunci yg besar, serta anak kunci yang tebal, lebih mudah dibobol daripada gembok dengan bodi kuning dan lubang serta anak kunci pipih

Like this

62. ram - April 10, 2012

Yang paling aman itu parkir motor dirumahnya raja maling, maling jelata ngga bakal ada yang berani ganggu.

Like this

63. dara - April 10, 2012

Untung udah di asuransiin….
Mestilah itu.. maling dah pada pinter… bisa pake mobil pick up jg.. Pura2 dari dealer

Like this

64. Lia Aminta - April 10, 2012

pake kunci rahasia…..mungkin bisa??…..

Like this

65. mercon - April 10, 2012

mungkin ini bisa sebagai alternatip pengaman mongtor om om semua,,,,
cekibrot,,,,,

http://4.bp.blogspot.com/–erdQu5C_1g/TceToovhjcI/AAAAAAAAAlk/dO0jBGxceFI/s1600/pengaman+motor.JPG

Like this

66. mas wahyu - April 10, 2012

TURUT BERDUKA

Like this

67. Ari CX Rider - April 10, 2012

kok ngeri gitu yya ??

pake laser mungkin si kriminil ??

http://areeya2.wordpress.com/2012/04/10/yamaha-soul-gt-seharga-14355-jt-di-semarang/

Like this

68. hoakz - April 10, 2012

Maling orang ga guna, ga usah hidup aja..
Emang gampang apa beli motor, dengan mudahnya ngegondol motor..
Kampret..

Ane mau pasang alarm, tapi dasar honda rewel..
Ane diancem garansi kelistrikan 3 thn hangus klo pasang alarm..

Gimana menurut bro bro sekalian?

Like this

69. haris - April 10, 2012

mending pakai pemutus arus di bawah jok , lalu kunci pembuka jok di ganti menjadi yang lebih aman. misal pakai yang bentuknya nazi..palang tiga, dan lain-lain. lalu saklar pemutus arus ada tiga saklar.jadi salah kombinasi gitu. maling nya bakal dapat nilai nol untuk mengerjakan tugasnya. lha susah, kombinasi, kayak puzzle aja.hehehe

Like this

70. MTC - April 10, 2012

Bikin surat keterangan hilang aja dimintai duit, apalagi kalo mau ditindak lanjuti… wani piro??

Like this

71. ram - April 10, 2012

@65
Dogginya kurang gede tuh!
Hhe..

Like this

72. panasonic awards - April 10, 2012

JADI?
SOLUSINYA APA NIH MAS BROW!

Like this

73. ram - April 10, 2012

@65 mercon

Like this

74. esemelekete - April 10, 2012

di pasangin bom aja.. pemicunya dari henpon.. jadi kalo ilang tinggal kita telpon nomornya motornya meledak berkeping2.. gmn ide ane..?

Like this

75. radja jalanan - April 10, 2012

bala tak pernah mendahului sedekah…

Like this

76. ram - April 10, 2012

Sepeda butut diparkir dpn rmh aja diembat pemulung, pot tanaman dari ember diembat juga!
Ane kerjain tuh pemulung, ember bekas taro didpn rumah diolesin tokai yg buanyak, bsk paginya itu ember tetep hilang.
Makan tuh tokai!
Wkwk.

Like this

77. sakamoto - April 10, 2012

wah turut prihatin mas iwan atas hilangnya kebo temen mas iwan..
kalau butuh alarm pengaman, ini ada alarm bagus anti bajak, anti dorong,full otomatis ..
bisa langsung ke TKP mas: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6349335

Like this

78. Vespa Ijo Rider - April 10, 2012

CAIRAN SETAN BIKIN BESI JADI LEMBEK…!!!

udah ada nyang nulis artikelnya tuch mas IWB..!!!

Like this

79. jaelan.. - April 10, 2012

wadduh…memang penjahat sekarang semakin sakti.. saudara ane jg sama persis digembok yg besar…honda varionya lenyap… intinya kita hrs waspada….

Like this

80. tasirfanna - April 10, 2012

pasang gps tracker aja bro, jadi kt bisa melacak motor kt yg d bawa lari si maling, tp ya itu harganya masi lumayan mahal

Like this

81. Smile - April 10, 2012

ada referensi mas untuk alarm motor yang bagus…?

Like this

82. chriss - April 10, 2012

mling’y bw mbil pick up lbh cpat ueyyy…. Tnggl angkat ajj

Waspada!!! Waspada!!! :D

Like this

83. ryo - April 10, 2012

masalahnya… maling selalu selangkah lebih cerdik… :twisted:

Like this

84. H. Prof. Dr. Ir. KIWIL DLL. DST.=sales itu ngasih petunjuk bukan cuma membujuk - April 10, 2012

senasib sependeritaan bro, sayang motor gua beli cash dan tidak di asuransikan. :lemes:

Like this

85. itemompong - April 10, 2012

berbekal pengalaman adik saya kehilangan motor, saya bikin pengaman sederhana dg komponen murah total ga sampe 10rb. dg menggunakan SCR/thyristhor dg trigger headlight, dr SCR dilanjutkan relay utk switching CDI. jadi motor ga bisa idup kalo lampu headlight blm dihidupkan.
pernah motor saya hampir hilang, ketahuannya lubang kunci udah rusak, krn motor ga bisa hidup motor ga jadi hilang.

Like this

86. ms - April 10, 2012

hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi maling.

- pasang kunci rahasia tapi usahakan pasang sendiri/minta tolong teman yg ngerti. (kalau bengkel/tukang yaa nggak rahasia namanya)
- pasang alaram + pengaman tambahan dg imobilizer. (usahakan sensor imobiliserterpisah dari kunci)
- pilih motor dg fitur shuter key, atau pasang/buat sendiri shutter key jaman dulu (terbuat dari gemboh yang di modif).
- pasang kunci tambahan dg cara kerja mengharuskan klakson dulu sebelum menyalakan mesin.
– pasang kunci roda yang terbuat dari sling baja, dan kepala kunci yang dibalut karet/plastik. (lebih susah digunting/getok karena lentur).

yang jadi masalah adalah kadang kita sendiri males mengatifkan pengaman tambahan dengan alasan cuma sebentar,ribet dll.

Like this

87. yudi - April 10, 2012

sabar bro

Like this

88. kurher - April 10, 2012

kalo menurut ane kayaknya tu gembok digetok pake palu, pernah kejadian motor sodara ane kunci gemboknya macet ga bisa dibuka. setelah puyeng ga nemu-nemu cara tuk buka tuh kunci gembok, akhirnya bawa palu dan obeng trus digetok tuh gembok dan ternyata langsung ambrol tuh gemboknya, cuma satu kali digetok.. jadi gembok kualitas bagus juga gak menjamin..

Like this

89. HA - April 10, 2012

hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi maling…
pasang polisi dekat motor kita,haha

Like this

90. kompor - April 10, 2012

semua fitur alarm + kunci yg disebut KAGA AKAN berguna gan klo uda diangkut ke mobil boks ;)

Like this

91. avtomats - April 10, 2012

Wspada…..Dunia makin canggih
Maling juga makin canggih

http://belajarforexxx.blogspot.com/2012/04/apa-itu-forex.html

Like this

92. umarabuihsan - April 10, 2012

kunci bawaan pabrik menurut saya kurang lagi berguna, pasti dah dipelajari maling, makanya saya gak pernah kunci stang bawaan pabrik, ntar malah dirusak maling, hrs beli dudukan kunci kontak lagi.

harus ada pengamanan laen yg dirancang non pabrikan, pastinya belum dipelajari maling. minimal maling akan milih motor yg penanganannya lebih singkat

kunci cakram gak perlu digergaji sama maling, cukup dicongkel, buka dikit, lolos dah cakram yg memang tipis itu

alarm pun kl bs dirancang bangun ulang, biar gak terlalu umum shg dah dipelajari ma maling, kl perlu pk sumber tegangan sendiri, biar gak dilumpuhkan maling dr aki motornya sndri

Like this

93. penggemar ninja - April 10, 2012

pake alarm anti dorong, efektif, jadi klo motor mati, ngak bisa didorong, aktifnya alarm klo di netralin, kalkson bunyi, lampu sen, etc, jadi dalam keadaan gear masuk alaem ngak aktif

klo malingnya pake pick up dah niat bgt namanya..:D

kadang maling itu, liat motor tanpa pengamanan jadi iseng2,dapet sukur, ngak dapet mabur.

Like this

94. suararakyatkecil - April 10, 2012

pake gps tracker biar bisa dilacak.. . .

Like this

95. Antograful40 - April 10, 2012

Turut prihatin.semoga kedepannya lebih hati hati lagi.

Like this

96. husni - April 10, 2012

sekarang maling-nya lagi mantengin blog ini ngumpulin data dan mulai riset cara2 ngakalin semua antisipasi yg agan2 share :)

Like this

97. penthol - April 10, 2012

Masalahnya, maling juga baca blog diskusi macam gini bro, jadi bagaimanapun juga, maling lebih unggul…. :D

Like this

98. ipanase - April 10, 2012

tanpa kunci magnet, nyesek,,..
FU pikson byson, mio, jadi faforit maling gila
. helm
http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/10/safety-gear-helm-fullface-2/

Like this

99. nha - April 10, 2012

Kebonya belum pake SKS tuh. :?

Like this

100. nha - April 10, 2012

Atau Malingnya bawa Mobil Box trus diangkat

Like this

101. Dani Pendosa - April 10, 2012

kuncinya diambil temen kosnya barangkali…?
Lemah teles, ben Gusti Allah sing mbales….

Like this

102. CR7 - April 10, 2012

Assalamualaikum. . .Mzbro smua. . . Dari sekian coment yg saya baca semuanya bagus2 untuk proteksi kendaraan motor dari MALING! Tapi satu lagi yg kurang&penting!Yaitu Minta di jaga &perlindungan kepada Allah swt…! Insyaallah. . .
Trimakasih mzbro skalian. . .Maaf bila ada kata2 yg kurang berkenan..

Like this

103. ardiantoyugo - April 10, 2012

wah… ngeri…

Like this

104. mbelgedes - April 10, 2012

Si Kuda plastik…

Like this

105. abimanyu - April 10, 2012

manfaatin semua fungsi tombol di setang aja + switch gear netral, jadi klo ngidupin mesti pencet tombol sein + klakson + headlamp + dim + starter + gear netral + starter … baru deh motor bisa nyala… konsekuensinya ya sepuluh jari mesti kerja semua… atau mungkin mesti minta bantuan teman buat ngidupin motornya.. hehe.

Like this

106. overlap - April 10, 2012

gitz berkata:
gembok dengan bodi
perak, lubang kunci yg
besar, serta anak kunci
yang tebal, lebih mudah
dibobol
———————-
betul bro, pakai palu! ane pernah coba waktu kunci gembok macet: hanya dengan sekali pukul padahal body ane kerempeng kurang power

Like this

107. jongos nippon - April 10, 2012

di asuransi in aje ,,,

Like this

108. javabiker - April 10, 2012

Buat yg ga sempet nonton siaran langsung MotoGP seri pertama kemarin :lol:

http://javabiker.wordpress.com/2012/04/10/motogp-qatar-on-youtube-full-race/

Like this

109. M45 CH4NDR4 - April 10, 2012

wow :D :P
nice post gan

mau motor baru ?
harga terjangkau ?
bahkan gretongs ?

BACA LEBIH LANJUT
LENGKAPNYA SILAHKAN KLIK DISINI

matur nuwun admin

Like this

110. dicky - April 10, 2012

Artinya pabrikan dituntut lebih dalam hal keamanan motor, apa lg kendaraan massal.

Like this

111. Rahman Maman - April 10, 2012

KENAPASIH HARUS MALING MOTOR ORANG, KENAPA GAK BELI SENDIRI saja!

Like this

112. Xsal - April 10, 2012

kalu temen ane motornya dipakein pita merah diplat nomer depan…. katanya sih maling gak akan brani…. karna ngira tuh motor milik sesama maling motor juga…. hahaha… sama kaya pencopet gak akan copet dompet yg ditaru di pantat sebelah kiri… karna yg naruh dompet disebelah kiri adalah copet juga…. cmiiw

Like this

113. H. Prof. Dr. Ir. KIWIL DLL. DST.=sales itu ngasih petunjuk bukan cuma membujuk - April 10, 2012

111. Rahman Maman – April 10, 2012

KENAPASIH HARUS MALING MOTOR ORANG, KENAPA GAK BELI SENDIRI saja!
======================================================

itu pekerjaan yg paling gampang (nyuri maling bangsat), buat ngasih makan keluarga nya.

Like this

114. Redribbon Army - April 10, 2012

109. M45 CH4NDR4 – April 10, 2012
wow
nice post gan

mau motor baru ?
harga terjangkau ?
bahkan gretongs ?

BACA LEBIH LANJUT
LENGKAPNYA SILAHKAN KLIK DISINI

matur nuwun admin
===============================================
jiahhhh…. saya udah baca blog sampeyan… lucu konyol dan bego kalo ada yang percaya…. pasalnya apa? nulis kata dalam bahasa inggris aja salah… masa ramalan togelnya isa bener… wkwkwkkwkwkwk… trus disitu orang yang jadi member dan dapet bocoran togel ente mintain 200 rb – 500 rb… (glodagh) buat apa ente minta uang? gratis aja napa? lha kan ente bisa aja pake tuh bocoran togel buat memperkaya diri sendiri? kalo udah kaya dan miliader ngapain minta recehan 200rb – 500rb…. gratisin kalo bisa…. ga bisa kan? karena ente nipu…. wkwkkwkwkwkwk

Like this

115. www.DosenForex.com - April 10, 2012

wedewwww,,,be carefull

Like this

116. gunungandul - April 10, 2012

alarm dng anti starter tentunya…

Like this

117. ari - April 10, 2012

waah kasusnya sama dengan temen ane, si MX nya hilang diembat maling waktu parkir di kost padahal sudah digembok, dan anehnya gemboknya tidak rusak sama sekali,

Like this

118. Roy (ホンダを破壊) - April 10, 2012

cuma H***** yang paling safety…

koplak mode ON

Like this

119. hendrajawa - April 10, 2012

hmm… turut prihatin ya bro krisna…..

immobilizer mungkin lebih menolong, tapi apakah ada yang jual alat ini secara terpisah?? untuk motor di indonesia baru produk piaggio yang menerapkan sistem ini..

Like this

120. Doni Hadi Purnomo - April 10, 2012

turut berduka cita…

Like this

121. onestar - April 10, 2012

ane pake gembok merk CISA made in italy
aman gan,
rontok nya cuma pake mesin grenda..

Like this

122. mcjarwoe - April 10, 2012

Semurah apapun motor, sudah seharusnya semua “Produsen Motor” menyelipkan FITUR KUNCI MAGNET dan inovasi security, ini 2012.. tidak lucu bila punya motor baru..kunci harus ganti model NAZI trus digantungin kunci gembok ditambah remote alarm, kunci box, kunci helm etc.. waduuh udah ribett.. was was lg..

Like this

123. Santai Coi - April 10, 2012

Gir ma Rantenya digembok sekalian, biar makin lama malingnya beroperasi

Like this

124. gigabyte - April 10, 2012

Malingnya bawa mobil kali, digotong rame2. Makanya bro, yg paling aman dimasukin ke dalem rumah. SKS juga gak terlalu guna, soalnya maling bisa tendang setang untuk ngerusak kunci setang

Like this

125. gigabyte - April 10, 2012

Hati2 juga parkir motor di Mall. Soalnya modus pencuri sekarang ganti pelat nomor target. Si maling bawa stnk & plat no sendiri. Dia nyari motor yg setipe. Pas keluar dia alesan karcis parkirnya hilang, dia cuma kena denda 50ribu. Tolong sebarkan. Di mall mesti kunci ganda juga

Like this

126. haroem - April 10, 2012

Zaman sekarang musti kudu lebih ekstra hati- hati maling lebih pintar lagi nih!! kunci ganda memang sangat dibutuhkan

Like this

127. Jean Sundego - April 10, 2012

makasih ya mas iwan atas sarannya
dengan saran seperti ini kebo saya pasti aman

Like this

128. RankMadai - April 10, 2012

Kalaw saya mending LEPAS CDI ja MAS, Ngak Repot, NGak Pake Uang Tambahan Tuk Modif

Like this

129. GalaTyker - April 10, 2012

diangkut x mas motornya,,,

Like this

130. bajaktua 27 - April 10, 2012

kebonya kebetulan lg bunting mas?

Like this

131. SuRyA - April 10, 2012

Alarm pun skrg dah bs dijebol mas
apalagi alarm yg brisik gampang bgt mutusinnya
mgkn alarm yg pake sistem matiin suplai listrik ke dari atau ke cdi atau modif sedikit dibagian pengapian yg dipasangin kombinasi. Jd kombinasi blm msk api ga akan ada yg terpesik ke busi

http://www.dk8000.co.nr

Like this

132. suvit - April 10, 2012

Kemungkinan gunting baja mas bro!! belajar dari pengalaman, soale ane jg pernah kehilangan si vixie saya tepatnya sekitar 3 bulanan yang lalu, padahal itu jg udah di gembok cakram (kata nya anti gergaji juga) dan pintu garasi udah pake rante (yang ukuran mata nya cukup besar) yang di gembok juga, tapi tetep aja berhasil di gondol maling. maling emang kurang ajarrrrrrrrrrrrrrrr tenan!!!!!!!!!!!!!!

Like this

133. hi hi hi - April 10, 2012

Jadi kepikiran gembok 200rban di ace…..

Like this

134. Gogo - April 10, 2012

gak ada alat pengaman yg ampuh, smua ada sisi lemahnya.
hal terbaik yg bisa dilakukan adalah PENCEGAHAN.

Nasib malang memang tak bisa ditolak, moga bro Krishna lekas mendapat gantinya atau si kebo bs balik lg..

Like this

135. cowboy,Jr - April 10, 2012

Ikut prihatin bro….
Hayo! Siapa yang nyuri???…. ngaku aja……

Like this

136. Agus Gunawan - April 10, 2012

turut prihatin,moga bisa ketemu n asuransi mengganti,memang pengamanan yg paling ok ya sistem alrm,tapi klo beli pake produk yang telah teruji n ga abal2 n tentunya bergaransi,kayak brt smart key,garansi satu tahun pemasangan mudah(3 kabel),konsumsi arus rendah tidak membuat umur aki pendek,,percumah pake alarm klo pas masalah, motor malah mogok/kadang konslet/ga awet.bikin susah n buang duit,juga ditunggu peran aktif pabrikan motor,minimal semua motor pake sks,n semua produk yang premium n murah bisa dilengkapi anti theft system kayak punya honda pcx,saya juga pertanyakan 2 taun belakangan ni motor baru dah ga dapat bonus pengaman roda kayak dulu,kususnya produk h,padahal sepengalaman saya produk kunci roda itu sangat kuat,motor spra fit temen dah di bobol kunci kontaknya lampu netral dah n yala,lobang kunci roda dah jebol tapi palang pengaman ga bisa di cabut n motor ga jadi di bawa,oh ya n fitur sks juga cukup ampuh menghambat maling,cs1 saya parkir ma mio porty temen n yg di angkut bbalas maling lebih milih mionya,karena mudah di embat,jadi buat biker yg kunci kontaknya msih jadul sebaiknya motornya dilengkapi alrm,klo bikin alarm murah paling ga habis 15 ribu,cukup bli saklar 4 kaki,kali 1,2,3,4,klo di onkan kaki 1 nyambung ma 2 n kaki 3 nyambung ma kaki 4.n kaki1 dan 2,ga nyambung ma kaki 3 n4,tinggal di hubkan kaki 1 ke soket pulser(biru/kuning),kaki 2 ke masa(hijau),kaki 3 ke kabel arus /hitam,trus kabel 4 ke klakson/hijau muda,klo saklar di aktifkan klason akan nyala,n motor ga mau hidup,tinggal saklar di taruh di tempat tersembunyi,ya minimal maling pasti akan kerepotan klo nekat bisa di hakimi massa,murah n aman,

Like this

137. Dimpil - April 10, 2012

turut berduka bro….
untuk aku ngontrak di erum kopassus……..
motor ditinggal mudik sebulan di depan rumah gak ada yang nyolong

Like this

138. Krishna Nugraha (@krishnanugraha) - April 11, 2012

Terimakasih mas Iwan untuk postingannya, dan terimakasih kawan2 utk saran2nya, sungguh merupakan masukan yang sangat berarti. Maaf saya baru respons kemarin sibuk mengurus dokumen asuransi dan sekarang baru pulang dari polres setempat mengantar dua teman saya yg menjadi saksi untuk memastikan bahwa benar motor saya hilang dan bukan disengaja.

Pelajaran yg saya dapat adalah yang pasti jgn pernah lengah memarkir kendaraan sembarangan meskipun puluhan kunci udah dipasang yg namanya maling ya wong edan, yg kedua asuransikan kendaraan kesayangan, yg ketiga simpan copy dokumen2 penting kendaraan dalam bentuk file (syukur saya sudah scan stnk sim dll waktu ngurus asuransi, jadi gk perlu mondarmandir kantor polisi minjem stnk krn dokumen yg berkaitan dengan motor akan disita), dan yg keempat belajar menjadi pribadi yang selalu bersyukur setiap saat dan ikhlas menerima segala sesuatu, percaya bahwa setiap kejadian yg terjadi pasti ada maksud dari Sang Pencipta :)

Sekali lagi terimakasih buat mas Iwan dan kawan2, selalu waspada.

Like this

139. setyaww - April 11, 2012

14. milky bo
spertinya ada juga yg model begitu… yang lebih gila lagi gl pro tetangga teman saya mudik ke kampung halaman di wonogiri motor diparkir di halaman rumah , ban depan udah digembok sama pohon mangga… eeh pagi pagi yang tersisa tinggal bannya depan aja… ckckckckc memang kalo dah niat maling ya edannn tenan …
kalo saya pribadi pake jurus sodaqoh, alhamdulilah ampuh menangkal maling

Like this

140. absoluterevo - April 11, 2012

Pasang bom waktu aja nanti kalau sudah 10 m baru di ledakan booooooommmmmm mapus to maling

Like this

141. absoluterevo - April 11, 2012
142. Ebiet Flight - April 11, 2012

itu cara menjebol gemboknya dipanasin lubangnye pake las’an kecil yg biasa di pake sm tukang AC,,,

Like this

143. Jhon Speed - April 11, 2012

Mantab mas share Infonya.. sangat bermanfaat

Like this

144. J - April 11, 2012

yg dipasang di bawah jok kekny ga gitu guna deh.
temen saya pernah ketinggalan kunci motorny di bawah jok, trus ma tukang parkirnya dibantuin..beh, joknya dipaksa angkat (bengkok gitu lah), jd tangan tetep bisa masuk ke bawah jok.

Like this

145. silvia - April 11, 2012

@khrisnanugraha, ikut prihatin ya. semoga menjadi lebih berhati-hati lagi. saya juga bersimpati atas kejadian ini. GBU always

Like this

146. jeez - April 11, 2012

seperti brita ditv skrg ada cairan setan beli ditoko kimia dua jenis cairan dicampur kemudian cairan dituangkan dilogam baja besi dsb logam tersebut jadi lembek dlm wktu 10 detik,setelah itu kmbli keras,blm tau cairan ap itu.bilangnya pak pulisi maling skrg makin pintar kita sbg penegak hukum jg hrs lbh pintar

Like this

147. Nurhamim Ismail - April 11, 2012

biar nggak repot beli asuransi juga negara ini terlalu banyak maling

Like this

148. arra_mckinnon - April 12, 2012

Sepertinya di daerah jakarta selatan ya mas iwan ?

Like this

149. fiki.yamalube - April 12, 2012

wahh..sepertinya maling jaman sekarang semakin canggih aja
tidak hanya teknologi aja yg canggih tp malinngya juga
sebaiknya pakai alarm motor bro..

Like this

150. titok - April 12, 2012

geg jangan2 malingnya niat mo curi gembognya…tapi gag bisa nyopot terpaksa sak motore dijipuk :-D

Like this

151. todo - April 13, 2012

Motor kesayangan saya dipasang swith tersembunyi di buritan, memutus/sambung cdi ke coil.

Like this

152. GalaTyker - April 20, 2012

yg maling tuh gan….SIRIK TANDA TAK MAMPU…..xixixixixixix Xp

Like this

153. khusenafandy - Mei 1, 2012

Reblogged this on afandy.

Like this

154. Pram - Juni 13, 2012

Ikut Prihatin buat mas Krishna. Pengalaman saya sudah hampir 3 kali kemalingan motor. Pacar kedua saya si FU tersayang selamat dari incaran maling bejat. Ada 3 usaha si maling terkutuk yg gagal :
1. Di parkiran kampus, 10.30 WIB, kunci stang bawaan pabrik udh kena, tapi gagal karena saya pasang gembok. Gembok nya sampe ngerusak cakram blkg motor saya. Karena kunci stang pabrik rusak, saya ganti dengan kunci stang variasi bentuk minus strip 3 khusus satria FU.
2. Di halaman rumah, 04.30 WIB, kunci gembok pagar dan kunci gembok cakram motor udh kena, tapi si maling gagal karena saya udh pasang kunci stang variasi, kunci T si maling yg patah pun jadi kenang2 di kamar saya.
3. Di halaman rumah lagi 19.00 WIB. Ajaib nya itu maling, kunci variasi aja bisa bobol, padahal saya lagi buka FB di ruang tamu, nggak kedengeran apa2 bisa ampe jebol tuh kunci variasi. Gagal karena keburu ketauan ibu saya yang baru pulang dari toko swalayan, pas ketauan si maling berlagak mau ketemu saya, tapi malah langsung ngacir karena 2 mio udh stanby di jalan buat kabur.
Akhirnya saya skrg pasang Alarm yg agak mahal, biar pun tekor aki, karena udh trauma sekali, saya nggak perduli, yg penting motor saya aman dari maling2 bejat di luar sana. Mudah2 an bermanfaat

Like this

155. BRO EQ - Juni 22, 2012

wah….2x turut prihatin mas bro krisna,semoga motornya bisa ketemu cpt dan si maling bisa ketemu klo bisa di hajar rame2x.

Like this

156. abie - Juni 28, 2012

wah ngeri juga yah…
coba mas pasang gembok BAJA yang tidak berlubang,,gembok yang berkombinasi angka saja…jadi hanya bisa dibuka melalui PASWORD ANGKA bisa di lihat di google gambar “gembok kombinasi angka” ..
trus di pasang juga gembok BAJA yang beralarm,,alarm nya juga sangat keras…bisa di lihat di youtube…harganya sekitar 100rbu merek KINBAR..
kemudian pasang switch/saklar ON OFF di tempat yang tersembunyi…biasanya anak elektronika jago masang nya…
saya rasa itu udah aman masbro…

Like this

157. san6 jawara - Juli 11, 2012

Semua kejahatan terus terulang & terkesan tak berkurang adalah lemahnya penegakan hukum itu sendiri. jadi gak salah juga jika maling motor/mobil ketangkep “matiin” saja apalagi oleh massa yang memang sudah geram. ane pnya cerita pernah ngeliat tuh maling motor digebukin sampai modar, ibarat game..nyawanya tinggal
2 1/2 %, tp datanglah pak police dengan niat menegakkan hukum, ditolonglah itu maling, dibawa ke RS, lalu diperiksa..gitu berkas P21 disidanglah sang maling, apa boleh buat Pak hakim cuma jatuhi hukuman penjara 6 bulan plus potong masa tahanan, dengan alasan masih muda & baru mencuri 3 kali, emang ada patokan gitu, masih muda juga klu otaknya “profesor” jadi maling gimana???tp memang beginilah negeri ini, semua penegakan hukum tak pernah membuat jera. bisa jadi inilah dasar atas semua yg terjadi, setiap produsen sepeda motor mengeluarkan produk baru, para maling pun rapat terbatas di “markas besar”, tukar pikiran menyiasati cr “cek it dot” tuh motor baru. keamanan memang mahal saat ini, dan terkesan kemanan hanya bisa kita amankan sendiri alias mengamankan milik sendiri!!!!!!!!

Like this

158. security services - Juli 13, 2012

Curanmor mengintai kita dimana-mana. setuju dengan tips yang disampaikan, lengkapi motor kesayangan dengan alarm.

Like this

159. amat - Agustus 28, 2012

kamprettt tuh maling,,

Like this

160. Afip Pullah - September 5, 2012

Ga Usah Dicari Kalau Motor Dah Ilang
Ga Perlu Ke Polisi,Dukun,Orang Pinter,Juga Asuransi
Motor Bisa Ketemu Dengan Cara Ngambil Lagi Di Dealer Terdekat Alias Kridit….
soalnya Gwe Juga Pernah Keilangan dlm Waktu 5 Detik Motor Raib
Padahal Stater Mati Dan Dikunci Stang ,,Juga Jarak Motor Dari Pemilik Cuma Satu Meter Dipinggir Jalan Warung Pecel Lele

Like this

161. Prama - September 7, 2012

ada temen yang pakai alat GPS yg dihubungkan ke smartphone harga sekitar 1,3 – 1,7jt bisa langsung di deteksi dimana motornya kalau dimaling (kalau cepet sebelum malingnya copot aki ya), mungkin ini akan lebih effektif

Like this

162. agus - November 5, 2012

saya pernah kehilangan 2 kali sepeda motor , pertama honda kharisma di depan rumah saat sholat magrib. kedua tgl 18 oktober 12 yamaha mio saya juga amblas padahal sudah di kunci gembok cakram dan herannya lagi ada 3 gembok yg terpasang tapi raib juga di depan polikinik muhammadiyah dupak jaya surabaya :( saya telusuri bagaimana maling bisa buka kunci gembok http://www.youtube.com/watch?v=50xxj61wVII

saran saya untuk para biker kunci stir posis stank di hadapkan sebelah kanan untuk menyulitkan simaling menggunakan kunci T / Y

kunci magnet di tutup itupun belum jadi jaminan karena bisa di bobol juga dengan di suntik kunci T khusus di penutup sebelah kiri dengan di tekan sudah jebol tapi paling tidak memperlama (ikhtiar)

alarm sensor getar dan gunakan aki 2 agar ketika di putus aki bisa switch ke aki cadangan, jangan letakkan kotak alarm di sela2 jok karena dengan ditendang keras maka mati dan covery dengan anti magnet , letakkan kotak alarm di depan atau dekat lampu khusus matik, gunakan ini di parkir2 liar seperti di X mart atau warnet atau di rumah teman (ikhtiar)

ganti kunci kontak dan kunci jok dengan lambang NAZI ( ikhtiar )

buat swicth aliran minyak, jika ingin jalan tinggal di turunkan tuasnya
( ikhtiar )

gembok cakram 2 paling tidak memperlama

hati hati di saat hujan soalnya maling main angkut aja di masukkan ke dalam inova.

mudah mudahan maling kena azab dunia…kena sakit parah..anaknya sakit2an..keluarganya kena musibah…amin

Like this

163. Aep putra miskin - November 14, 2012

KEJAHANTAN BUKAN KARNA NIAT
Tapi ada kESempatan.
Cra ampuh agar m0tr tidak hidup meskipun sudah nyala..
P0tong kbl CDI.2 pasang sekotkntk.di bwh b0k tersembunyi. Ga bkl ketahuan th.ma tukang maling.meth menc0ba.

Like this

164. Hadi Purnomo - November 16, 2012

Maling sekarang canggih dan modern.. pernah di lingkungan rumah ane ada maling motor, ketauan eh ngeluarin pistol. Untung pistolnya macet langsung di gebukin rame”.. apa yang terjadi ??! ternyata malingnya oknum Polisi.. Waspadalah.. Waspadalah

Like this

165. Lukman Haq - November 16, 2012

Maling sekarang kebanyakan Polisi. Pengalaman

Like this

166. Mulyanto - November 16, 2012

MASYA ALLAH , oh ternyataaaa

Like this

167. farhan - November 20, 2012

Lagi musim maling mobil dan motor.Aamankan barang berharga anda dengan LOCK ALARM.Jangan sampai Anda bayar kreditnya,maling menikmati hasil kreditann anda.Order CALL/SMS 087885601119 http://www.aglobalmart.com/index.php?_a=viewCat&catId=248

Like this

168. setiawan mahardika - November 21, 2012

bro motor gw jam18.30 ilang…mudah2n jd peljran buat kita krena kjahatan kriminal tidak selalu didasari oleh niat,tapi karena ada kesempatan,,,waspadalah…waspadalah…

Like this

169. Bro Eka MEVOA - Desember 6, 2012

buakar aja tuh maling…

Like this

170. roi - Desember 12, 2012

Saya juga kehilangan byson tgl 15 october blan lalu baru beli cash siang dikirim dinihari jam 3 hilang padahal sudah digmbok cakram dan rantainya hilang jga sama gemboknya memang sungguh niris tinggal dikontrakan

Like this

171. Gambar Rumah - April 5, 2013

memang semakin canggih modus para penjahat ya sob…mendingan ditambain alarm deh dan dikasih lilitan rantai aja yang panjangnya sampe 10 meter, di jamin simaling kesusahan dan ribet buka tuh rantai..baca ya cara memilih gembok yang awet disini

Like this

172. Wibowo - Mei 10, 2013

Klo gw sll pk alarm buat mtr gw,dl prnh pk yg sensor sentuh tp stlh 1th lwt alarm jd gak fungsi.
N iseng mo cr sensor sentuh lagi e malah tertarik sm yg pk remote sb hrgnya hmpr sama.
N skrg sdh 7bln fine-fine saja tnp ada mslh.oh ya ane cr di internet hrg 120k bermerk MBL

Like this

173. mangku - Mei 22, 2013

tapi waktu temen ane aja motor di dalam rumah maling bisa njebol gembok pagar gembok dis depan sama gembok gir rante tetep aja jebol.setelah di teliti sang maling menggunakan cairan kimia yg diteteskan ke lobang kunci karena kunci tidak ada bekas benturan yg ada cuma semacam air.dari semua gembok ada air

Like this

174. Wibowo - Juni 7, 2013

klo ane pake alarm remote bro & menurut ane cukup efektif sb bunyi alarmnya kenceng & sensitive.ane pake yg merk mbl beli di internet 120ribu.

Like this

175. betulkan - Agustus 13, 2013

yang suka ngeledekin alat pengaman itu TEMENNYA MALING loh dan ada juga YANG MALING BENERIN sambil ngetawain kita nih mereka

Like this

176. danicaplin - September 9, 2013

Widiihh gila..
Turut berduka bwt bro krisna..

Kalo mau aman, pas abis d parkir band belakang’y lepas aja mas bro.. D jamin aman 105%..

Like this

177. escortabayu - September 11, 2013

kenapa pada mikir kalo malingnya jebolin gembok?
dengan waktu singkat ga mungkin bs jebolin keamanan sealot itu
cara terbaik adalah 4-5 orang dan 1 supir pick up
4-5 orang angkat motor keatas pickup, werrr ilang dalam hitungan menit

Like this

178. jaya - September 25, 2013

pernah denger gembok toko di rusak pake air keras.. dan raib isi toko.. pernah jg dengar gembok dirusak pake kunci leter T .. pernah jg dengar gembok yg mekaniknya menggunakan per dibakar biar njepat… tapi belum pernah denger motor digembok dengan doa tp tetep bisa di maling…

Like this

179. Intan - Oktober 3, 2013

Keren bysonnya.

Like this

180. ahli kunci - Januari 27, 2014

pake aja gembok alarm, beres…

Like this


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 22.368 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: