iklan iwb
Uray Anan.....(TVS RAcing team)

Bukan hal yang mudah berkompetisi dengan pabrikan besar Jepang seperti Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki dalam ajang balap roda dua tanah air. Riset berkesinambungan dari masing-masing pabrikan, pengalaman serta dana berlimpah merupakan beberapa faktor yang sulit ditaklukkan. Namun siapa sangka…TVS sebagai pabrikan India yang baru beberapa tahun datang ketanah air sudah berhasil merangsek kebarisan depan pada balap Motoprix Seri 1 Region 4 diKalimantan Barat…..

Dibawah bendera TVS Fast Racing Team KalBar bentukan Regional Distributor (Main Dealer) TVS Motor untuk wilayah Kalimantan Barat, PT Gemilang Surya Motorindo tampil di Motoprix Seri 1 Region 4 digelar pada 24-25 Maret 2012 di Sirkuit Taman Pasir Panjang Indah Singkawang Kalimantan Barat……mampu unjuk gigi didua kejuaraan yang berbeda pada hari yang sama. Yakni kelas MP5, MP6 dan kelas bebek s/d 150cc STD Open semua dijajaki. Kombinasi pembalap dan performa motor akhirnya mampu memberikan pertarungan yang sengit pada tim balap para rival. Hasilnya??….

Dikelas MP5 Bebek 4 Tak Tune Up 125 cc Zaky Fuady yang membela pabrikan TVS bertengger di posisi 5. Di kelas MP6 Bebek 4 Tak Tune Up 110 cc, dua pembalap bercokol di 5 besar, yakni di posisi ke-3 diraih Lian Herdiana (Teten) dan Jhontra William di posisi 4. Sedangkan di kelas Bebek sd 150 cc Open, TVS Tormax dijoki Uray Anan sukses merebut posisi Runner Up….dilanjutkan Edi Dihardi pada posisi ke-3. Uray dan Edi berhasil mengasapi Dani Ogel dan Shari Azhar yang nunggang Suzuki Satria FU 150. Untung disana masih ada Faruq Faizal sehingga tim Suzuki tidak dipemalukan total. Tidak hanya itu. Kesuksesan TVS Fast Racing ternyata juga diikuti oleh tim TVS lain. Yup….TVS BBM racing team untuk wilayah Kalimantan Selatan…..

iklan iwb
Dikelas 150cc open..Tormax bersaing ketat melawan Suzuki Satria 150FU

Tim balap TVS BBM Racing Team KalSel bentukan Regional Distributor (Main Dealer) TVS Motor untuk wilayah Kalimantan Selatan, PT Budi Bersaudara Makmur, yang turun di ajang Kejurda Gubernur Cup pada 24-25 Maret 2012 di Sirkuit Mardjani Banjarmasin Kalimantan Selatan, di beberapa kelas yang dilombakan juga meraih posisi 5 besar. Di kelas MP2 Bebek 110 cc Tune Up Seeded, Rahul merebut posisi 5. Di kelas MP4 Bebek 110 cc Tune Up Pemula, Enjin nyelip di posisi 4. Sebuah prestasi membanggakan mzbro. Kenapa??

Rahul baru pertama kali turun dikelas bebek sd 150cc open dan langsung mencuri finish posisi 5.? Disana Tormax harus bersaing melawan si DOHC Satria FU 150 secara head to head. Apalagi menurut pengakuan Asul (mekanik Rahul) mesin Tormax 150 tidak banyak? dilakukan modifikasi. Mayoritas part yang dijejalkan pada dapur pacu merupakan komponen asli bawaan motor. Hhhmm…mantep juga yak. Bukti bahwa mesin Tormax150 memang mumpuni?? bisa jadi. Last…monggo intip hasil Motoprix seri 1 Region Kalimantan-Singkawang, dan silahkan berikan komentarnya….(iwb)

Hasil Balap Motoprix Seri 1 Region 4 Kalimantan – Singkawang

MP 5 Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula B
Pos No Nama Asal Team Merk
1 188 Rivaldo Satya KalBar Aldo RT SZK
2 7 Reza KalBar Rasau Motor Club YMH
3 35 Achmad Leo KalSel HDRT Laut Indah Baru SHT YMH
4 36 M Rofiq KalSel Yamaha Bajar STB RT YMH
5 93 Zaky Fuady KalBar TVS Fast RT TVS
Kelas MP6 Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula B
Pos No Nama Asal Team Merk
1 7 Reza KalBar Rasau Motor Club YMH
2 188 Rivaldo Satya KalBar Aldo RT SZK
3 268 Lian Herdiana KalBar TVS Fast RT TVS
4 169 Jhontra William KalBar TVS Fast RT TVS
5 31 Muniri KalBar TJM Pantura YMH
Kelas Bebek s/d 150 cc STD Open
1 77 Faruq Faisal KalBar SZK Indotama KYT FDR RT SZK
2 727 Uray Anan KalBar TVS Fast RT TVS
3 151 Edi Dihardi KalBar TVS Fast RT TVS
4 191 Dani Ogel KalBar Melawi NHK Bolang Cumi RT SZK
5 103 Shari Azhar KalBar Diva RT SZK

75 COMMENTS

  1. TVS emang bagus finishingnya,, Mirip2 Suzuki lah, plastik bodi motornya ane ketok2 padat, bukan plastik2 ember kaya motor2 bebek kebanyakan. Kualitas logamnya juga,, Ga kaya bajaj, finishingnya kasar,, Biar ane Pulsar User tp ane salutin TVS,, Terutama Ni Tormax!!!

  2. pantesan bikin OMR sendiri, lha wong nyungsep ngowos.
    inget iklan ban aspira “motor langsung di buang” karena mesin ngowos jeblug

  3. Bagus nih kalau diperbanyak lomba / racing kayak gini !

    Ayo para mahasiswa, adakan kegiatan spt ini di kampus masing-2, jangan ikutan demo anarkis saja.

    harisxyz.wordpress.com/2012/03/28/membangun-karier-melalui-demonstrasi/

  4. yach om-om semua, honda kalah juga ngak ngaruh ke jualan, wong dah pada maklum honda motornya orang ngak neko-neko, pasti ngak cocok buat balap,

  5. 21. nr 1908 – Maret 28, 2012

    yach om-om semua, honda kalah juga ngak ngaruh ke jualan, wong dah pada maklum honda motornya orang ngak neko-neko, pasti ngak cocok buat balap,
    ======================================================
    😥 😥 sedih sekali

  6. kelas 125 dan 110 emang gak ada hondanya ya??
    atau sengaja gak ikutan biar gak dikira kalah ama TVS?
    pantesan bikin OMR sendiri

  7. kasian fu …. msa kalah ma TVS maluuuuuuuuuu dengerx …. fu kn motor bebek sport yg g ada tandinganx aq baca dr blogg sbelah yg pke fu tuliss gtu….. skrg mana fans fu comment dsniii…. tp aq akui fu juarax booorrrrroooooossssssss..

  8. KELAS PEMULA …. MP5 MP6 …. KAYAKNYA LEBIH DIPENGARUHI PEMBALABNYA DEH DRPD MOTORNYA … CMIIW

  9. hehehehe…byar lah kalah…tetep dijalan gak da lawan….lawan sport 150 cc juga masih berani……

  10. kemarin hbs d tlpn TVS pusat, sebagai pemakai produk TVS ( cuma beli, yg pakai adik buat sekolah). Di tanya gmn pelayanan waktu servis, memuaskan apa gak, nama mekaniknya siapa, ada keluhan dg motornya apa gak selama pakai motor tsb. Pokoknya care bgt ( persis ky pelayanan daihatsu pusat). Sbg pemakai produk roda 2 dari Yamaha, Suzuki, Pulsar n TVS, baru TVS aja yg ky gini.

    Salut deh sm TVS, maju trs…
    D tunggu motor batangannya dg spek bagus…. (nglirik P200NS)

  11. tormax150? satria fu? semuanya kalah sama cs1 coy…. jangankan satria, bugatti veyron aja kalah sama cs1… cs1 gitu loh, motor katrok!

  12. Dari dulu menunggu motor ini dengna varian injeksi nya, tapi kapan ya? Saya tertarik dengan speedometer digital yang keren itu Mas IWB. Ntar kali’ ya pas zaman injeksi menjamur 🙂

  13. 43. dendy abg labil – Maret 28, 2012

    tormax150? satria fu? semuanya kalah sama cs1 coy?. jangankan satria, bugatti veyron aja kalah sama cs1? cs1 gitu loh, motor katrok!
    ———————————————————————————
    Yoi bro… cuma CS1 yang larinya kenceng….
    kemaren aja ada CS1 ngejar2 Ninja RR gilaaaaaa….

  14. >>
    imortalorochimaru
    Roy (??????)
    H. Prof. Dr. Ir. KIWIL DLL. DST.=sales itu ngasih petunjuk bukan cuma membujuk
    Jembrang Jaya

    What detected? ini balapan kelas bebek bro… Jd cbr150r ga bs ikut… kcuali kelas sport…

Comments are closed.