iklan iwb

Tidak banyak yang memperhatikan eksistensi motorsport kuda berlari. Minimnya populasi serta terbatasnya iklan membuat mayoritas biker masih bingung…apa sih TVS? namun hal ini tidak menghalangi kreatifitas para bro kita…..owner Apache RTR untuk berkreasi menyalurkan hobi modifikasi….

Konsep mereka juga cukup berani. Disini para brother penunggang Apache terlihat tidak mau terkungkung atau hanyut dalam tren yang sedang naik daun. Artinya….modifikasi tidak selalu harus desain full fairing atau model street fighter bike. Turing bike murni seperti Harley Davidsonpun halal diaplikasi ketunggangan. Secara visual…..suspensi dibuat jangkung, dual disk brake system, tanki dan seat custom, triple halogen lamp, ban besar serta pernik-pernik pendukung lain yang mampu menghilangkan identitas asli Apache. Hanya blok mesin sebagai indikator biker bahwa motor sejatinya adalah racikan TVS….

Lain orang juga lain selera. Kalau yang pertama kita disodorin tontonan Apache ala HD, yang kedua ternyata lebih demen dengan motor full fairing ala Motogp. Yup…fairing custom yang dicangkokkan ketubuh sikuda besi dibuat sedemikian rupa supaya menambah kesan kencang. Terutama bagian buntut yang dirombak habis dibikin lancip mengejar visual aerodinamika. Dua contoh diatas hanya segelintir hasil modifikasi TVS Apache RTR 160 diluar konsep modif lain yang bisa kita temui…..

iklan iwb

Tidak bisa diingkari…modif TVS Apache RTR 160 ditanah air makin menggeliat. Kendati masih jauh dari kata sempurna, kreatifitas mereka patut kita acungi jempol. Minim referensi, serta accessories variasi…malah menjadikan tantangan tersendiri untuk tidak kenal menyerah. So….buat para penunggang Apache….salutzzz mzbro!!! terus berkarya dan keep brotherhood!!….(iwb)

38 COMMENTS

  1. menurut saya yang namanya modifikasi seharusnya tidak menghilangkan ciri khusus asli di motornya…. sehingga orang masi mengenali motor aslinya apa… cuman kalo dimodifikasi extreem justru terlihat bahwa si empunya kurang puas dengan body asli motor tersebut…. karena kalo sudah modif extreem basic motor apa saja bisa koq dibuat…. engga harus merk TVS misalkan…. jadi saya ga bisa mengatakan modifikasi TVS yang bagus… tapi modifikatornya yang bagus….

  2. hmmm… mantap!
    bicara modif brarti bicara tentang desain. kalo sdh ngomong desain ga ada habisnya.

    p200ns.wordpress.com/2012/02/20/cerita-dibalik-evolusi-sang-pulsar-200ns/

  3. kok feelnya…..gampang pudar yah warnanya?modif memang g ada batasnya…..terus berkreasi….

    beckhem.wordpress.com/2012/02/21/merajai-jualan-di-kelas-motor-sports-midlow-end/

  4. modipnya gak proporsional…

    sayang, udah keluar duit banyak… hasilnya cuman “segini” doang…

Comments are closed.