Swing arm aluminium Yamaha R15 V2 ternyata bisa dipasang pada Vixion!!…

65
298

Kabar menggembirakan bagi penyemplak Yamaha Vixion tentunya. Sebab  lengan ayun gen anyar R15 yang biasa disebut versi 2.0 ternyata bisa diinstall pada tunggangan sampeyan. Btw…dipasang mah semua juga bisa. Tapi gimana kalau pemasangan tanpa merubah apapun termasuk pengelasan, pengeboran dll. Dengan kata lain…bolt On alias langsung colok!!. Mosok???…..

Identiknya basis rangka antara R15 versi lawas dengan anyar memudahkan tindakan modifikasi. Maklum mzbro, desain sasis Yamaha Vixion bisa dibilang kembar bak pinang dibelah dua dengan kuda besi fairing yang dipasarkan dinegara India tersebut. Tapi yang mengejutkan adalah fakta bahwa lengan ayun generasi anyar R15-pun ternyata  juga bisa dipasang pada Vixion yang notabene merupakan klan R15 versi lama.  Mulai dari dudukan, lebar hingga posisi suspensi…..

Hal ini dibuktikan oleh salah satu seller forum Kaskus yang menjual part ori lengan ayun YZF R15 versi 2.0 hasil import dari negara India untuk Vixion. Ada satu poin yang digaris bawahi oleh penjual part bahwa pemasangan 99% P & P. Lho kenapa harus menyisakan 1 %?? jebule untuk kompensasi custom atau penyesuaian panjang rantai yang kudu dimelarin hingga 5-7 mata rantai karena swing arm R15 versi 2.0 lebih panjang 5 cm dibanding Vixy. Dalam pembelian, mzbro akan mendapatkan satu paket unit swingarm assy terdiri dari…..

1. Frame Alumunium Swingarm Set Assy.
2. Spakboard Kolong / Hugger.
3. Tutup Rantai.
4. Tutup Pelindung Rantai Bawah.
5. Ring dan Bracket Dudukan Setelan Rantai.
6. Baut Setelan Rantai.
7. Karet Pelindung Gesekan Rantai.

Hhhmm…komplit juga yah. Terus piro regane?? waduh kalau tentang ini IWB nggak tahu mzbro. Kayaknya sih lumayan mahal. Mungkin langsung kunjungi saja lapaknya diKaskus. At least…dengan fakta tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa swing arm aluminium R15 Versi 2.0 bisa diaplikasi ke Vixion sampeyan semua. Tertarik??…..(iwb)


Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

65 COMMENTS

  1. swing arm e kira kira buat apa sih Koq ndadak diganti punyanya r 15 v 2… masa modif Koq swing arm… gak kliatan banget…. modif tu part buritannya r 15 v 2 kira 2 bisa msk gak ke vixi p&p. . Klo bisa baru yahuuudd tenan… (lawane muoodarr tenan xixixi)

  2. Makasih banget share nya Mas Iwan… Swing arm + buntut kayane joss banget euy….. Dadi vixion Naked.moga edisi buntut R15 2.0 Bisa di muat jg …. #ra perlu nunggu YIMM dodolan part tersebut# wes kadung ngiler. [Pertimbangannya beli vixion bekas trus di modif, kayaknya lebih bersahabat totalan harganya]

  3. hmm part2nya bahkan smpai di masukin ke indonesia lewat importir umum, bukan kah ini menandakan bahwa pasar indonesia cocok di masukkan R15v.2? lalu kenapa YIMM blom mau?? bingung nanti vixion di kemanain?

  4. itulah salah satu dan salah – salah lain kebudeg’an YIMM,,, dah lama tuh part2 R15 versi lama ato versi baru di jokul di kaskus atau website lain,,,,
    untuk memenuhi hasrat R15 wanna be,,,
    kenapa nggak segera di masukin langsung oleh YIMM di mari,,,,

    *mungkin YIMM bagi2 rejeki untuk tukang jual part eceran kaleee,,,,,,,,

  5. Fortitu sebenernya mau jualan bodykitnya juga, tapi karena braket dan lubang bautnya beda ya nanti dulu deh, yang gampang aja dulu

  6. yamaha udah bener masukin spakbor kolong…disini mah cukup vixi di modip2 dikit aja dah laku koq…ngapain boros2 keluarin motor2 macam R15 , nanti kemahalan juga ngak kebeli sama panboys2nya :mrgreen:

  7. kalo cuma ganti swing arm doang jadinya nanggung, ujung2nya harus rombak total pake part r15 ori biar modifannya ga malu-maluin, dan yang pasti biaya akan membengkak hahaha…

  8. tuh jadi ga usah bersedih bagi para “FAIRING WANNABE” tinggal beli spare part YZF R15..pasang…jadi deh R15 aspal=asli tapi palsu..tapi gpplah…mesinnya juga sama kok…

  9. mantap .
    tapi dah nanggung modifm vixi ,
    gak lama lg akan berubah .
    terus kalau dihitung dana modif lumayan .
    beli velg lebar depan belakang beserta ban 2 jutaan .
    fairing 5 jutaan .
    cakram belakang 1 jutaan.
    arm kira2 2 jutaan.
    6 speed 2 jutaan.
    oalah baru itu saja sudah sekitar 12 juta .
    kalau saya mending jual vixi terus plus dana tadi dapat old cbr .
    hasyeek .
    full fairing , 6 speed , DOHC 6 speed .
    kualitas CBU .
    Mantap .

    NB : Buat yang dananya pas-pasan 🙂

  10. zack junior . : modifikasi itu seni bro .. Walau pas pasan .. Modifikasi itu bukan lawan kata dari “mending beli ini sekalian”

  11. Aq ra seneng karo mongtor vixion mbuh geno…

    Isin aq nk numpak mongtor Vixion,nk di geber” bebek sableng ra wani nggudak…

    Wong lemot,ijeh ngono rem mburi jeh tromol,piye jalll???

    Mosok mongtore cah enom rem tromol???

    NMP wae sg mongtore wong tuo rem cakram ngarep mburi…

  12. Wahhh ada di blognya Bro Iwan juga yah nih liputannya :D, Mantap memang tuh Swingarm, Ane dah Kontak Punggawanya Bro Poetra di Kaskus.

    Katanya sih Dia lagi ada Projek Modifikasi Vixion Jadi Fully Upgraded to YZF-R15 V2 Version, Sampai2 dia lagi Import langsung Frame/Rangkanya YZF-R15 V2 Version yang diboyong langsung dari India :D, Vixionnya mau Ganti tulang katanya Hahahaha.

    Diam2 bro Poetra sudah berhasil modifikasi Body belakang Vixion mengadopsi Body / Buntut Original R15 V2, cuma belum dia Publish aja katanya, Kata dia sih butuh rombakan yang banyak di Frame/rangka Buntut Vixionnya, Tunggu saja waktunya kata Dia.

Leave a Reply