Honda NSR150SP….raja jalanan sesungguhnya??

97
109

Masih ingat NSR150SP??…motor legendaris keluaran Honda era 2000an. Walau sudah kemakan umur, tapi banyak biker menyatakan bahwa varian inilah raja 2tak sesungguhnya. Benarkah..??

Predikat NSR yang disematkan padanya memang bukan omong kosong. Banyak informasiΒ  yang menyatakan bahwa khusus versi SP, tenaga bisa tembus hingga 39,5@10,500rpm. Bandingkan dengan Ninja 150rr yang hanya berkisar diangka 30ps. Muntahan power ini dihasilkan oleh mesin 150cc, bore x stroke : 59 x 54,5 gearbox 6 speed menjadikan NSR150SP langganan juara ASEAN CUP.Β  Jambakannya gimana??…..wis jangan diragukan kalau itu. Dijamin maknyus top markotop. IWB dulu pernah jajal NSR150rr…accelerasinya sudah nampol bener. Dan SP merupakan upgrade dari tipe RR. Lawong berat kosong hanya 122,4kg. Badan pasti serasa dilempar. Kelebihan NSR adalah torsi bawah hingga atas merata. Ini yang tidak bisa kita temui pada Ninja150rr dimana tendangan bawah masih kurang garang dibanding produk 2tak sekelas. Mungkin hanya Yamaha TZM serta Ninja 150krr SE yang bisa meladeni ketangguhannya. Bahkan kabarnya ketika ditest drag melawan CB400, NSR150SP bisa unggul tipis…..

NSR150SP nongol diajang Honda Bikers Day 2010...

Secara fisik, swing arm telah mengadopsi monoarm sistem layaknya sang kakak MC28 NSR250. Kestabilan jangan diragukan lagi. Dan asyiknya mzbro…pada masanya,Β  jok NSR150SP sudah terbilang maju yakni menganut split seat tidak kalah dengan motorsport jaman sekarang. Style, speed serta handling….NSR150SP punya semuanya. Aura garang secara visual terwakili pula oleh laburan Repsol khas baju kebesaran tim balap Honda. Seandainya saja pabrikan sayap mengepak masih memproduksinya…….pasti bakal banyak yang tergiur. Sayang semua hanya dalam mimpi……..(iwb)

About these ads
1

97 COMMENTS

  1. @ Cbr150
    Jaman rekiplik mzbro. Dulu pertama keluar versi kotak NSR150 hanya 9,5juta. Murah?? nggak juga. Kudu jual kebo, wedus dan sapi πŸ˜† . Lawong Tiger aja cuma 6,4juta. Duit bener2 nggak ada nilainya sekarang πŸ˜₯

    Administrator
  2. Mantap blognya kang iwan makin hari makin mantap jadi makin betah ni..! Nsr dulu pernah punya sayang dah di jual gara kemakan isu 2tak πŸ™

  3. @ ANgga
    Betul mzbro…
    @ Maskur
    Maturnuwun, berkat dukungannya…
    @ Absolute
    Wah jebule sampeyan biyen termasuk salah satu speed lover juga to..
    * Klo portugal biasanya sih Motogp jam limaan mzbro

    Administrator
  4. aduh gagal pertamax…kawanen maz bro…

    Setuju dh sama maz bro… Ane jg pernah nyoba yang RR, wuihhhhh,.. Galak…!!!
    Mw beli tpi nyari’y susah.. Akhirnya y beli FU CBU adopsi karbu NSR SP.. Jdi’y mantapppp cin….

  5. ntu motor setan!! Gara2 ntu motor temen ane meninggal hiks.. (jadi inget die lagi)

    • Apa urusannya teman lu mati gara2 NSR lu idiot apa bego itu terganggu joki yang amatiran sama profesional dan fungsi buat balapan apa dulu liar atau resmi kalo liar ya teman lu mati konyol gara2 balapan liar

  6. makasih kang infonya haturnuhun pisan..! Kumaha damang kang di hari yg cerah ini? Buat para buruh selamat hari buruh sedunia semoga para pejabat muhamin mendegarkan keluh kesah buruh… Saya juga buruh πŸ™‚

  7. sorry bro bs kasih saran…pilih ninja 250r 2nd 2010 atau cbr 250r non cbs dan terakhir cbr 150r. tks

  8. bener.. meganng yang 150R aja masih bikin nyali kedodoran…bener2 monster nih motor. Khas honda..produknya jg awet. dari 97 belum ganti bagian mesin bawah bro!

  9. @ever_blue
    Vote 4 CBR 250R. Kemaren liat yg silver, lux banget bro. Emang ngga sekenceng N250R. Suara knalpot pun ngga semerdu N250R. Tapi soal style & luxury kayanya N250R diasepin tuh. Cocok buat penikmat motor mahal yang “tampak mahal”. IMHO. Kekurangannya cuma 1, velgnya yg warna silver. Klo item lebih mantab.

  10. Bukannya yang sering juara di kelas 150cc 2tak adalah yamaha yy-pang yang pake yamaha tzm? Krn wkt itu nsr-sp cuma juara di thailand tapi di tingkat ASEAN CUP adalah yamaha tzm yypang malaysia

  11. @ Budi
    Sip mzbro..
    @ Daniel
    Wah ikut berduka cita mzbro..
    @ Absolute
    Sami-sami atuh πŸ˜†
    @ Everblue
    Vote CBR250r ABS. Mantep bro!!
    @ Anti
    Kali ini saya stuju banget. NSR produk masterpiece Honda!! top markotop!
    @ Umara
    Wah…dalem kata2nya
    @ pakbambang
    BU mzbro..regane larang mangkane jarang yg punya
    @ Angga
    Yup..satu kelemahan, kelir pelk kurang demen..

    Administrator
  12. motor impian yang paling gak masuk akal n kurang ajar . . .
    makin tua bukannya sadar umur . . . malah makin mahal T_T

  13. ooh jadi bukan byson yak yang seharusnya menyandang tagline raja jalanan πŸ˜€
    yang ini mah cocok diadu dengan yamaha tzm sama KRR 150 se :mrgreen:

  14. @ngadmin.
    Setuju…..,musti di lawan sama ninja KRR SE & yamaha TZM…..
    motor kencang tp murah…..,

  15. udah liat cbr 250 di sekolah punya temen, seksi abis dah… cbr 250 pertama di purwokerto… clapclap

  16. raja jalanan yagh????
    brarti knal dong sama pngemis n brandal” yang ada dijalanan itu!!!
    kalo ktemu gw jangan ditodong yaaa…
    #maksutnya…????
    apa siii HONDA NSR150SP itu?????
    kog gw bru dnger..

  17. AAnk wijaya : Mungkin Bro belum lahir atau masih kecil waktu motor tersebut eksis.

    Tapi bukanya motor 2tak paling kenceng yang beredar di indonesia dulu adalah Yamaha TZM 150. Ninja RR mah lewat. cuman peredaranya hanya sebentar karena ada krisis moneter.

  18. motor Legen itu ya NSR SP..CBR sama Ninja 250 gak ada apa apanya kalo di banding sama NSR SP, cuman anak kemaren sore yang g kenal sama nie motor, apalagi ada yang bilang pernah di rakit disini…. lawannya waktu itu cuma TZM yang bisa di beli di dealer resmi Yamaha seharga 38jt an…

  19. @ever blue
    Sya sarankan untuk ninja 250r,2 cylinder dohc 8 valve,27hp,speedo analognya hampir sejujur ddigital,klo mau speedo digital,tgl pke koso rx2,rx2n liat di youtube..koso rx2 ninja 250r,kekurangan putaran bwah soal gampang,tgl bwa ke anjany racing,dan n250 modify racing lainya,gnti knalpot aja bsa 30 dk dgn slip on atau full exaust,model lbih lelaki(selera)suara merdu khas 2cylynder dgn sensasi yg luar biasa..diblog triatmono,datang piston j.e dri usa dan karbu racing khusus ninja250r biar mkin bgis mpe 35dk.tuk..CBR250r, injection,speedo digital ,single cylinder,torsi besar(putaran bwah oke)model fresh..lbih irit. namun topspeed kurang,pilihlah motor sesuai kebutuhan dan spec dgn tanpa fanatik merk,karna fanatik merugikan dan merupakan kebodohan,..

  20. Namanya 2tak walau sp sekarang msh enak dibicarakan. Cz kompresi mesin gak terlalu tinggi kek 4tak jd minum selain pertamax oke2 aj, soal akselerasi 2tak rajanya. NSR150 Sp lawan imbangnya yaitu KRR150 SE PDK tenaga beda tipis 0,5 Hp lbh bsar KRR. 2tak gak ad matinye dahhh.

  21. setingkat ama yamaha TZM tuh NSR150SP, bnr2 motor impian. Inget thn sktr thn ’99 ane dah ngebut make RX King, tp dg entenganya diasepin ama TZM…. jd pengen bengeeetttt, tp apa daya, gak brani minta sm ortu….

  22. motor kenceng nan langka nih masbro…masi ada keliatan sliweran di ngalam, pake cat repsol..kalo jalan pelan, suara knalpot garing cring–cring–cringg, begitu gas pol, kayak tawon…nguuueeng…mahal tenan…

  23. Nsr150sp bkn rjanya,tp,msh ada ninja krr150se pdk.serpico 150 rr di atas sp.41dk.untung artikel ini dihampiri orng yg tau dunia motor sesungguhnya…

  24. @ To all

    Weleh-weleh…koq makin jadi rame yak. Nyuwun sewu mzbro semua. Sampun emosi riyin. Monggo dicermati secara teliti judul artikel. Disitu ada simbol TANDA TANYA. Artinya adalah bukan penegasan!!…alias masih dipertanyakan apakah betul seperti itu??

    ** Sebenarnya artikel lebih membicarakan motor yang dipasarkan ditanah air (tq yg bro Hourex bilang betul sekali πŸ˜† ). Tentang Ninja 150KRR SE bisa diintip artikel IWB arsip lama di

    http://iwanbanaran.wordpress.com/2009/12/04/kawasaki-ninja-150-vs-suzuki-rg-r-150/. Dikolom komentar sudah IWB jawab….

    Kalau TZM?? bisa jadi memang lebih kencang. Sayang IWB belum pernah jajal. Last…untuk menghentikan berbagai polemik saya tambahi kalimat “ Mungkin hanya Yamaha TZM serta Ninja 150krr SE yang bisa meladeni ketangguhannya..”. Semoga bisa menghentikan perdebatan. Terima kasih atas masukan dan koreksinya sebab dengan ini berarti bakal nambah ilmu dan perhatian para pembaca terhadap artikel yang IWB posting. Sepisan maneh…maturnuwun sanget πŸ˜†

  25. Pmerhati doang tp kgk tahan jg png komen. Yg sewot kyknya para pemlik ninjers nih. Termsuk link juragan blog babad150.Pantesan kgk trima :mrgreen:
    @ mas iwb
    santai mas.klo ane liat yg pd ngmngin Ninin 150krr SE berdsarkan data doang tanpa test sendiri.lucunya mtr semi kompetisi circuit purpose koq dijejerin ama produk masal kyk NSR150sp.jd terlhat bodonya…!
    *piss

  26. Apa??? TZM lbh kenceng drpd NSR setan ini?
    Sumber darimana?
    NSR 39dk. sedangkan TZM 35dk
    ninja RR 30dk..
    Ada yg bisa jelasin?

  27. Ada yang mau nsr sp repsol saya, kondisi repaint, dan mesin tokcer apalagi rc valvenya….. kontak aja ke hp gw 081388245533, nanti poto dikirim via email. makasih

  28. TZM 150, DK: 36ps standar pabrik, mtr dgn fairing & body yg lbh besar dbanding dgn skelasnya..hanya velgnya yg kecil (2.15 & 2.50) kbanting dgn bodynya yg besar…thn 98 lawannya di indonesia baru Nsr-R ( DK:28ps ) dan Ninja-R ( DK:27ps ) bkn lwn yg sebanding,sayang kluar disaat Indonesia Krismon,,impor dr YMKI pun terhenti,pdhl smp saat ini msh bnyk yg mencari mtr ini πŸ˜€

    NINJA KRR 150 SE, DK:40ps mtr upgrade hasil kerjasama Kawasaki Thailand dan Perusahaan racing PDK (klo dsini semacam AHRS) jd DK mtr tsb bkn stndar dr pabrik, knalpot sdh ganti dgn racing & blok pun sdh di upgrade πŸ™‚ & tdk kluar d Indonesia

    NSR 150 SP, DK:39,5ps standar pabrik, mtr paling manis dikelasnya, dari bentuk fairing,body & pro armnya,raja asean cup dizamannya..smp saat ini msh bnyak org yg mncari ni mtr,di 1 sisi ada kebanggaan,hobi & penasaran dgn DK ni mtr walau hrga 2nd pun msh tnggi :/

  29. Ngapain Beli NSR..

    Pelan,Ga Ada Lari,Jadul,Susah Perawatan,Part Ga Jarang Jual..

    Beli Ninja Aja Da… Wkwkkwkwkwkwk

    Kan Ninja Paling Kenceng Katanya… Wkwkwkwkwkkw

    -NSR-Cuma Sebongkah Motor Tua Yang Sudah Usang…

    • Ini adalah komentar orang bego gak punya wawasan dan terlalu panatik ninja paling kencang hah faktanya gimana….. Coba lu jelasin logis kaya gimana putaran ninja rr dengan nsr sp pakai riset kalo mau jelekin dasar tolol

  30. NSR memang motor legend..,di GP merajai..,fakta tak bisa dipungkiri,di jalanan indo memang kurang populer,hanya segilintir orang yg tau benar bagaimana performa motor ini,semua motor memiliki karakteristik,klebihan dan kekurangan masing2..,jangan sampe saling ejek 1 sama lain…,NSR 150,RGR 150,AR 125,NINJA,RX KING,TZM 150 adalah motor2 legendaris di jalanan indonesia,berbanggalah bagi yg masih memilikinya..,kendarailah dan rawatlah “mereka” dengan penuh kasih sayang…,motor adalah penyambung langkah kita..
    salam damai..

Comments are closed.