Yamaha Byson produk cacat. Apa mungkin..??

34
325

Yamaha Byson kini dirundung berita tidak sedap. Setelah ada penundaan peluncuran hingga pertengahan September 2010, ada berita terbaru bahwa mesin motor gahar itu sedang ada masalah sehingga kemungkinan akan ada penarikan unit-unit yang sudah diedarkan. Walah…..serem bener ya?? Berarti Byson produk cacat?? apa mungkin..??

Rumor ini tentunya sangat berbahaya bagi Yamaha karena mempengaruhi image bagi SiByson yang baru anget-angetnya diluncurkan. Jika ditilik dari desas desus yang berkembang memang cukup banyak yang meragukan kualitas dari Yamaha Byson. Namun kalau kita berkiblat dari India sepertinya tidak mungkin hal itu terjadi. Lawong mesinnya aja sama plek dengan FZ16 India. Hanya disesuaikan sedikit dengan kondisi Indonesia. Kecuali FZ16 didesain buat Rusia yang bersalju sehingga bakal banyak masalah jika mesin dibawa secara mentah-mentah keIndonesia yang beriklim tropis. India adalah negara panas seperti Indonesia. Malah bisa dibilang lebih parah karena negaranya yang cenderung gersang dan berdebu. Jadi daya tahan atau durability engine mutlak dibutuhkan dalam hal ini.

Kalau kita analisa topik pembahasan dari FB Byson club ini, kemungkinan ada tiga point kenapa berita ini terjadi. Yang pertama ada oknum yang sengaja melakukan Black Campaign  (BC) tentang produk Byson . Dengan tujuan jelas supaya penjualan anjlok. Yang kedua bisa jadi ada dealer nakal mengkambing hitamkan pusat atasnya leletnya konsumen mendapatkan kendaraan idaman. Sudah bukan rahasia umum bahwa dealer Yamaha kebanyakan memprioritaskan konsumen yang beli secara kredit.  Bahkan secara terang-terangan mereka mengakui itu. Alasannya Byson produk baru maka mereka mengambil untung sangat mepet (harga pusat juga tinggi). Mau tidak mau dealer mengandalkan keuntungan dari komisi para leasing. Maka dengan mengularnya indent supaya lolos dari omelan konsumen yang beli cash berbagai alasan dibuat seolah-olah bukan masalah dari dealer yang bersangkutan. Ketiga memang betul-betul ada hal yang kurang sempurna pada engine Byson. Nah yang terakhir ini adalah tugas Yamaha menjelaskan. Apapun itu seyogyanyalah YMKI tidak berdiam diri atas rumor ini. Harus ada klarifikasi atau tanggapan resmi dari kabar yang berkembang. Jadi konsumen tidak ragu untuk meminang Byson. Percayakah brother akan kabar ini? Monggo dishare pendapat sampeyan…..(iw/3/10/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

34 COMMENTS

  1. Cuma Oknum x Bro yang tidak suka ato hanya ungkapan kekesalan dari konsumen yg terlalu lama indent tuh produk, Sebenernya Faktor lamanya Inden ntu menurut ane sih ada di sektor produksi yang memang tidak sebesar Produk tetangga

  2. time wil tell ae la Bro..
    takutny udah diklarifikasi oleh ymki malah ada papanya..
    secara kapasitas produksi yg terbatas membuat ymki terpaksa impor tu kebo” dr indihe sono guna ngejar stok, tu makanya target si bysonnn cm 5000/blnya..
    jd kliatan se X klo kelahiran si byson ni sngat di paksakan tuk mnghadapi gempuran ahm..
    secara segala yg di paksakan hsilnya jg…
    PISS..

  3. jengkel, gumon… (eh bener ya.. pokoknya kayak geregetannya sherina deh :mrgreen: ) yaaaaa…. akhirnya isu kayak gini muncul… gak Bajaj, Minerva, eh skarang Yamaha pun kena. citra dipertaruhkan… monggo diklarifikasi, yamaha… 🙂

  4. Walaupun aye keki ama nih Byson, nungguin brojolnya sampe turun berok, tapi aye kaga demen kalo ternyata terbukti ini cuma black campaign pihak2 tertentu utk menjatuhkan image motor ini atau YMKI. Aye selalu menjunjung tinggi ‘fair play’. Bagi yg mau beli silahkan dibeli, gak usah takut ama ulah issue beginian. This is a great bike for sure…!

  5. gw ada beli satu unit…yamaha byson…skrang lg gw balikin lg ke dealernya coz…baru dua hari gw pakai…ada kebocoran pada seal kopling…so…oli pada beleleran….jadi …apa ,mungkin ini kesalahan pada waktu perakitan….??…mudah-mudahan aja bukan produk gatot…gagal total….kan bisa rugi gw…

  6. @ Alien
    Wah….serem juga ya bro. Tapi sejauh ini saya pakai Byson tidak mengalami kendala berarti alias puas-puas aja nih…

  7. Kakakku ambil byson selama ni baik baik aja cuma bagian saringan oli yg merembes itu aja cuma ngeplek ngak ampe netes ,biar begitu aku indent juga ampe sekarangbelum datang datang .

  8. seharusnya pihak yamaha bisa menanggulangi yang namanya inden, (jangan bikin konsumen kecewa harus nambah uang lg) supaya bison semakin banyak dijalanan jd yamaha semakin di depan, dan ada senyum buat si bison, ya ga bro….?

  9. saya sudah membuktikan sendiri, touring dari madura-surabaya-madiun-semarang, ni motor ga ada masalah. nyaman2 aja sesuai dengan buku petunjuk dan spesifikasi yang diberikan. total perjalanan dg nich byson 8 jam non stop jarak tempuh 460 km (hanya berhenti di SPBU untuk pipis ma isi minyak bakar).

  10. y bro ,mnding klo mo bli” aje jngn mnghina stu smalaen ,toh yg bli pke uang”nya sndri ,gx pke uang lo pade kan. . .

  11. waduuuuh inden sih inden masak sampai sebulan blm turun juga…gmana yamaha nich… brantas oknum lesing yg gk bertanggung jawab dong..

  12. smua bsa bilang bison gimna2, tapi yang jelas motor ini fine2 aja kok… udah bekali2 aku PP malang banyuwangi…. makek bison pastinya… ya nyamn2 aja tuh

  13. Dari dlu Produk YAMAHA g’ pernah Failed’ tu cuma akal2an oarng yang FANATIK sma c’Gembot,,, dont Believe it’

  14. saya sudah beberapa bulan menunggu peluncuran byson… giliran mo beli kok di persulit… orang mo beli cash kok di tolak… malah di suruhnya kredit… OGAHHHH…. ini sudah jelas melanggar hak2 konsumen… peraturan dr mana itu…. peraturan gendeng,…..

  15. SANGAT MUNGKIN BYSON CACAT PRODUKSI BRO….ADA BUKTINYA…

    saya sangat kecewa dengan yamaha byson sambungan Mesin keluar olie alias bocor…….
    Beli byson januari,,,, bulan juni OLIE udah ejakulasi dini…. GAK BENER NIH QUALITY CONTROL YAMAHA…. SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT MENGECEWAKAN…….
    sekali lagi saya sangat kecewa dengan yamaha….. barang BS kok dijual……
    nih ada pictnya>>>>>
    https://picasaweb.google.com/106316621566534933955/ProfilePhotos#5616146452038608754

  16. Nahhh lohhhh…… ada yang bisa jawab dari gambar yg dikasih by Pakem22 gak GUYS…??? tuhhh liat mesinnya ngerembes OLI dari sambungan mesin tengah….

  17. pemakaianny kaleeee tuuuu….aq pake byson jg baek2 sayang koq….cm speed’y aja yg agak lelet…tp tu jg dah da solusi’y…tiap org psti pny argumen msg2…aq hargain deh kritik&argumen kalian pd broo….yg pntg te2p santun b’kendara&safety riding d jln ya broooo jg dah da solusi’y…tiap org psti pny argumen msg2…aq hargain deh kritik&argumen kalian pd broo….yg pntg te2p santun b’kendara&safety riding d jln ya broooo

  18. eank laen klo nurut ane, ntu mtor lu pade ga ad eank cacat produksi. malahan nurut ane motor eank ane beli januari 2013 eank cacat produksi alx klo byson laen top speed lelet mentok 110km/j ntuh motor ane top speedx mentok 145km/j waaaaahhhh ne motor byson ane cacat produksi kayax…..

  19. sapa bilang byson lelet om,? cc153 maksudnya kapasitas langkah silindernya lebih sedikit besar, jadi pembakaran lebih cepat. artinya: piston silinder dapat bergerak naik turun lebih cepat.kalok belom ngerti ni: cc 153nya bison di spido meter menjadi =135-140 km/h=top speed.asal putaran rantai ban motornya tidak di tambah beban.maksutnya bannya jangan di ganti yang lebih besar. Kalok bysonnya masih lelet juga biasanya tangki bahan bakar byson mungkin di banding dengan motor lain byson lebih gedek.woakowkaowkoakwoak ngomong ngomong ane mahasiswa teknik mesin lohh omm,.. ciee narsisi sendiri dehh jadinya.

  20. saya udah 4thun bwa byson gk ada masalah enk” aj ,makany klu bwa kebngkel hrus bnr begkelny liat orgny klu servis teuliti gk cuman cek doank motor byson tuh bagus tanguh berwibawa hahahahaha

Leave a Reply