---
title: "Makin paham karakter Honda RC213V, Alex Marquez patok target tinggi !!"
description: "Iwanbanaran.com – Cakkk…sebagai rookie yang baru memegang Honda RC213V, Alex Marquez seperti makin paham karakter motor pemenang ini dari waktu ke waktu. Alex memang sukses meraih posisi kedua pada balap Le Mans kemarin namun saat itu kondisi wet race. Nah untuk dry, doi hasil terbaiknya adalah posisi 7. Namun di Aragon doi akan mencoba akan […]"
publishedAt: "2020-10-18T09:30:02.000Z"
modifiedAt: "2020-10-18T02:03:23.000Z"
author: "Iwanbanaran"
category: "Honda"
url: "https://iwanbanaran.com/news/makin-paham-karakter-honda-rc213v-alex-marquez-patok-target-tinggi"
image: "https://cdn.iwanbanaran.com/2020/10/alex-marquez-sx-scaled.jpg"
---

# Makin paham karakter Honda RC213V, Alex Marquez patok target tinggi !!

[![](https://cdn.iwanbanaran.com/2020/10/alex-marquez-sx-scaled.jpg)](https://cdn.iwanbanaran.com/2020/10/alex-marquez-sx-scaled.jpg)Iwanbanaran.com &#8211; Cakkk&#8230;sebagai rookie yang baru memegang Honda RC213V, Alex Marquez seperti makin paham karakter motor pemenang ini dari waktu ke waktu. Alex memang sukses meraih posisi kedua pada balap Le Mans kemarin namun saat itu kondisi wet race. Nah untuk dry, doi hasil terbaiknya adalah posisi 7. Namun di Aragon doi akan mencoba akan mematok tinggi. Apa gerangan ? simak penuturan lengkap doi dibawah ini&#8230;

Alex Marquez sebenarnya memulai start dari posisi kurang menguntungkan yakni 11. Tapi ternyata posisinya tersebut tidak membuatnya pesimis dan akan tetap mencoba untuk mematok target tinggi yakni finish 8 besar&#8230;.

&#8221; *Secara umum aku merasa nyaman di trek ini sejak awal. Kami melakukan pekerjaan dengan baik meskipun kondisi trek tidak mudah karena cuaca dingin. Aku mengharapkan lebih banyak traksi. Balapan hari ini akan panjang, jadi kami harus menjaga ban dengan baik selama race. Di pagi hari kami mencoba ban lunak dan kami menyadari ternyata pada tikungan 2 dan 14 sangat sulit. Ada yang jatuh di sana sepanjang akhir pekan&#8230;*

&#8220;* Sepertinya Honda dan KTM membutuhkan ban depan medium dan kami pasti akan memakainya besok jika cuaca tidak berubah signifikan&#8230;&#8221;* cetusnya. Btw apakah target masuk 8 besar tidak muluk-muluk mengingat doi start dari posisi 11 ? &#8221; *Tentu akan lebih baik memulai dari baris kedua daripada dari posisi kesebelas di baris 4, tapi ada banyak peluang untuk menyalip&#8230;.*

*[![](https://cdn.iwanbanaran.com/2020/09/alex-mar.jpg)](https://cdn.iwanbanaran.com/2020/09/alex-mar.jpg)&#8221; Aku kini makin nyaman dengan motorku dan menurutku kami bisa meraihnya. Segala sesuatu mungkin terjadi, tetapi kami harus berkonsentrasi dan memiliki tujuan yang realistis. Top 8 atau Top 10 adalah tujuan yang bisa kami raih. Kami harus terus membuat kemajuan dan meningkatkan hari demi hari&#8230;.&#8221;* tutup Alex. Dengan demikian berarti Alex harus bisa menyalip Rins, Aleix Espargaro dan Petrucci. Kita tunggu saja apakah target Alex Marquez hari ini tercapai&#8230;.*(iwb)*

Hasil MotoGP, Q2, Arag?n (17.10.):

1. Quartararo, Yamaha, 1: 47.076 menit

2. Vi?ales, Yamaha, 1: 47.122

3. Crutchlow, Honda, 1: 47.305

4. Morbidelli, Yamaha, 1: 47.317

5. Miller, Ducati, 1: 47.413

6. Mir, Suzuki, 1: 47.679

7. Nakagami, Honda, 1: 47.759

8. Petrucci, Ducati, 1: 47.924

9. Aleix Espargar?, Aprilia, 1: 47.988

10. Rins, Suzuki, 1: 48.035

11. Alex M?rquez, Honda, 1: 48.189

Pol Espargar? ke-12, KTM, 1: 48.202

Dovizioso ke-13, Ducati, 1: 47.752

Binder ke-14, KTM, 1: 47.853

Lecuona ke-15, KTM, 1: 48.005

Zarco ke-16, Ducati, 1: 48.068

17. Bagnaia, Ducati, 1: 48.386

18. Oliveira, KTM, 1: 48.431

19. Smith, Aprilia, 1: 48.556

20. Rabat, Ducati, 1: 48.558

21. Bradl, Honda, 1: 49.166
