Iwanbanaran.com – Cakkkk….kayaknya persaingan matic kelas 150cc makin seruuuu. Gimana nggak, disela kita merayakan Idul Fitri justru yang terbaru Yamaha meluncurkan generasi terbaru Aerox 155 versi 2023. Dan yang mencengangkan pada gen anyar ini pabrikan garputala sudah menjejali Aerox dengan fitur TCS atau traksi kontrol. Woww ediann cakk !!

Sepertinya Yamaha nggak mau berdiam diri atas tusukan dari Vario 160. Terbukti cak memasuki akhir April 2023, Yamaha meluncurkan generasi terbaru Aerox 155 VVA. Yup…generasi yang lebih advance dibandingkan gen sebelumnya. Sayang model terbaru dengan TCS ini baru dirilis di India. Yup….TCS hadir pada varian ABS dan ini yang IWB juga cukup penasaran mengingat rem belakang masih tromol. Hmmm…berarti sensornya ditaruh dimana ya ?

Kalau sensor TCS memang tetap bisa cak dicangkokkan di beberapa tempat tidak harus pada rem cakram. Bisa di taruh di crankcase menyatu dengan sensor speed atau juga pada putaran roda area crank CVT. Soal ini memang kudu kita intip secara detil. Namun yang jelas Aerox 155 ABS-TCS 2023 ini dijual diangka yang cukup miring yakni 142.800 rupee atau setara 25,6 jutaan rupiah. Angka ini lebih murah dibandingkan dengan Aerox ABS versi tanah air yang sudah tembus nyaris 30 jutaan…

iklan iwb

Sayang untuk mesin Aerox 155 ABS-TCS 2023 ternyata memiliki tenaga sedikit lebih kecil dibandingkan tanah air. Aerox 155 ABS-TCS 2023 India memiliki ledakan tenaga 15PS dan torsi 13,9NM…angka ini lebih kecil 0,3PS dibandingkan versi Indonesia yang berada diangka 15,3PS dengan torsi sama 13,9Nm. Dari keterangan yang IWB kumpulkan hal ini karena tidak lepas dari aturan emisi gas buang yang lebih ketat dibandingkan dengan tanah air…

Last…tidak ada yang berbeda kecuali TCS dan juga suspensi belakang yang belum sub tank. Untuk vers India masih model STD cak. Selain itu dengan harga yang dipatok untuk versi TCS, Aerox 155 juga masih mengandalkan kunci biasa alias shutter key bukan Smart key. So…penasaran New Aerox 155 versi 2023 TCS version ? Intip beberapa fotonya dibawah ini cak. Hmmm…kira-kira masuk Indonesia nggak ya TCS ?? semoga saja segera menyusul…(iwb)

 

9 COMMENTS

  1. Merc muley reggu ngengikutin zezak ad ad adek nya, ngemikirin teteup diy o o onondah zazah

  2. Sport matic bike yang gemuk dengan ban gambot ngedonat. Secara keseluruhan tampilan tidak beda dengan performa baik power mesin maupun handling plus fitur2 muthakir nya.
    Sungguh produk yang layak dimiliki pribadi2 modern aktif dan elegan

  3. Keren sih, masih setia pakai drum brake ya😅
    Coba ganti rem cakram auto tambah lares..

Comments are closed.