Iwanbanaran.com – Cakkkk….Alex Rins mengungkapkan bahwa ia akan mencoba lagi sistem “Auto” Ride Height Device ala Ducati di MotoGP Thailand akhir pekan ini. Sistem otomatis tersebut memungkinkan pembalap untuk mengaktifkan RHD ketika memasuki tikungan, dengan ban belakang turun secara ‘otomatis”. Yamaha perkenalkan “Auto” Ride Height Device di Thailand dan mereka akan intens menguji kembali !

Menurut Rins, sistem ini akan diperkenalkan kembali di Chang Buriram…

“Yamaha menciptakan sistem RHD otomatis – kami menyebutnya otomatis, tetapi kita tetap perlu menekannya – jadi di Thailand kami akan menggunakannya. [Sistem] ini sebenarnya mirip dengan Ducati. Misalnya, kami akan menggunakannya saat keluar dari tikungan kedua contohnya. Maksudku, kami mengaktifkannya dan kemudian [tidak] menekannya lagi hingga tikungan keempat. Jadi, yang pasti, sistem ini akan membantu jari!…

iklan iwb

“Itu manfaat utamanya. Sebenarnya Yamaha sudah membawanya sejak di Austria namun tidak berfungsi 100%. Jadi aku menggunakan secara selang-seling. Namun efeknya nggak terlalu berbeda. Sejak tahun 2020 atau 2021 aku selalu menggunakan sistem manual, jadi aku terbiasa menggunakannya. Sekarang kami akan coba ngetes penuh. Btw…Aku dan Fabio memiliki mesin yang sama tetapi dengan konfigurasi yang berbeda. Di dalamnya cukup berbeda….

“Yang aku suka dari mesinku adalah kemampuan menikung. Mesinku sedikit lebih baik saat menikung daripada mesin Fabio. Itu adalah karakter yang telah kami uji cukup sering di Valencia, Mugello, dan aku selalu lebih menyukai mesin jenis ini. Yamaha mengizinkanku untuk menggunakannya dan ini berguna karena Yamaha menerima informasi dari dua arah [untuk tahun depan]. Aku rasa sebelum akhir musim, kami akan memiliki spesifikasi [mesin] baru dengan top speed yang lebih tinggi…” tutup Rins…(iwb)

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here