Iwanbanaran.com – Cakkkk….ternyata rasa penasaran sampeyan terhadap generasi R25 cukup luar biasa. Hal ini terbukti dari banyaknya komentar serta pertanyaan yang masuk ke IWB perihal kapan kelahiran motor seperempat liter pabrikan garputala tersebut diluncurkan di Indonesia. Respon review yang IWB lakukan dari Australia dan menjadi penegas semakin dekatnya kelahiran R25 generasi ketiga. So…Inilah Skenario kelahiran New R25 Terbaru 2025 di Indonesia…sudah sangat siap ??

Yamaha secara global resmi meluncurkan generasi ketiga YZF R3 versi 2025. Sebuah generasi yang berubah total secara desain. Mukanya di rombak sehingga semakin agresif. Lampu depan juga tidak lagi menganut model dual keen eyes. Akan tetapi kini mengadopsi model single Projektor. Semuanya seperti selaras dengan bahasa desain motor sport Yamaha jaman sekarang. Baik dari R series ataupun MT series…. Semuanya rata-rata sudah menggunakan model projie. Tidak heran mukanya jadi semakin angker…

Perubahan yang dilakukan Yamaha untuk R3 atau akan lahir di Indonesia dengan label R25 juga menjamah bagian buritan yang sebelumnya banyak dikritik. Perombakan yang kini lebih R series banget…. Membuat tampangnya semakin angker. Yahhh…. Kendati banyak juga kritikan yang masuk mengenai keputusan mereka yang tidak menyentuh bagian dapur pacu. Tapi IWB sendiri sangat paham kenapa keputusan dilakukan. Sebab market kelas 250 cc tidak lagi seksi seperti masa lalu. Penjualan yang cukup sulit tentu saja akan memaksa pabrikan tidak sudi menginvestasikan jutaan dolar guna mengembangkan mesin baru. Kenapa ??

iklan iwb

Sebab ingat cak… Riset and development biaya terbesar bagi pabrikan adalah dapur pacu. Dengan seretnya penjualan di kelas tersebut, tidak logis bagi mereka mengeluarkan dana yang sangat besar untuk mengembangkan mesin baru. Jadi mereka masih setia mencangkokkan mesin dengan basis yang sama dengan sebelumnya. Tentu ada beberapa perombakan minor pastinya termasuk hadirnya fitur QS, ASC serta power outlet. Akan tetapi yang jelas dari kacamata pribadi yamaha R25 generasi ketiga ini looksnya ebih ganteng dibandingkan dengan generasi dua yang terkesan nanggung. Sekarang pertanyaan kita yang paling penting adalah…. Kapan motor yang sudah diluncurkan di Eropa tersebut akan lahir di Indonesia??

Nahhh.. Ini yang sangat menarik cak. Karena jujur sebenarnya sejak sebulan lalu sebelum motor tersebut diluncurkan secara global, IWB sudah tahu Yamaha Pulogadung telah memproduksi motor ini dalam jumlah yang cukup masif. Dari Trawangan pribadi seluruh line up produksi sudah jalan khususnya yang berkaitan dengan vendor pendukung. Motor ini juga telah di Kapalkan ke seluruh dunia termasuk Australia yang diluncurkan kemarin pada saat MotoGP Philips islands. Makanya IWB beruntung bisa melihat secara langsung dan ngeshare ke sampean semua via Blog ataupun YouTube Iwanbanaran. Jadi jika pertanyaannya kapan motor ini diluncurkan di Indonesia ??

Jujur kalo dari produk sendiri sebenarnya sudah sangat siap. Prediksi ini termonitor dari pos-pos produksi sang kuda besi. So…Kemungkinan besar Yamaha Indonesia memiliki dua skenario. Yang pertama mereka akan meluncurkan tidak lama dan hanya butuh beberapa hari agar sampean bisa mencicipi langsung generasi 3 R25. Skenario ini lumayan kuat mengingat minggu depan kita akan menyambut event Akbar ajang IMOS 2024. Even ini akan dimulai pada tanggal 30 Oktober hingga 3 November. Rasanya logis peluncuran akan dilakukan minggu depan…

Yang kedua pabrikan garputala akan menyeret berbarengan dengan ceremony pertemuan seluruh dealer Yamaha Indonesia yang akan digelar di awal 2025. Ceremony yang dibalut dengan peluncuran produk…. Biasanya demikian. Akan tetapi melihat tren proses produksi IWB malah lebih yakin peluncuran akan dilakukan di ajang IMOS 2024. Walaupun launching produk bisa dilakukan kapan saja mengingat semuanya tergantung dari strategi marketing Yamaha Indonesia. Btw… Semuanya hanyalah dugaan yang terbuka meleset tapi boleh sampeyan Tampung dan tunggu saja update IWB. New R25 versi 3?? Seharusnya tidak butuh lama cak, jadi pantau terus warung Iwanbanaran supaya sampeyan tidak ketinggalan kereta. Salam Gazzz puolll !! 😂(iwb)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here