Screenshot

Iwanbanaran.com – Cakkk….Marc Marquez melakukan kesalahan pada tikungan satu Philips island pasca start. Doi melebar karena dipastikan menghindari Jorge Martin. Yang terbaru Marquez pastikan siap Tantang Jorge Martin Race besok. Wahhh seruuu ikiii…

Marquez menjadi pembalap terkencang pada hari Jumat di Phillip Island, tetapi yakin GP24 akan melangkah lebih maju dibandingkan dirinya pada hari Sabtu setelah mereka sempat menganalisis data dari latihan. Dan memang benar sebab Martin mendominasi kualifikasi dan finish di depan Marquez dengan selisih 1,5 detik setelah melambat di lap terakhir. Marc sendiri mengakui dia bikin kesalahan karena miss kalkulasi titik pengeremann Martin di Tikungan 1 pada lap pertama, yang membuat juara dunia delapan kali tsb melebar dan memaksanya bangkit dari posisi delapan….

“Hari ini sebelum balapan aku berkata ‘Oke, lap pertama akan normal dan kemudian balapan akan lebih mudah. Tetapi langsung di tikungan pertama aku melakukan kesalahan. Aku tidak memperhitungkan dengan baik cara Martin mengerem. Memang benar ia mengerem dengan sangat agresif, tetapi itulah cara untuk melepaskan perangkat depan dan perangkat belakang setelah start….

iklan iwb

“Kesalahan kecil tsb ditambah angin membuatku kehilangan banyak posisi. Kemudian, setelah itu, aku berkonsentrasi dengan baik, aku mencoba untuk menekan sejak awal, tidak boleh berlebihan karena mudah melakukan kesalahan. Jadi, aku hanya fokus pada posisi kedua. Ketika aku berhasil melakukannya maka aku mencoba untuk menekan selama dua putaran, tetapi aku melihat Martin bereaksi dengan baik. Besok kami akan memiliki kesempatan lain….

” Mungkin besok aku bisa menantangnya atau juga sebaliknya. Aku rasa bisa, tetapi tentu saja tergantung situasi sebab biasanya ketika Martin melaju sendirian dia lebih kencang.  Jadi, mari kita lihat apakah kita bisa melakukan start dengan baik terutama mencoba memahami angin, suhu lintasan, karena di sini arah angin berubah dengan cepat dan itu memaksa mengubah gaya membalapmu…

“Saat ini, dalam sprint, ban belakang lunak adalah pilihan yang tepat. Tetapi kita perlu menganalisa ban, memahami bagaimana keausan ban. Michelin perlu memberi tahu tim bagaimana reaksi ban setelah digunakan untuk balapan sprint. Tetapi mari kita lihat. Aku rasa ban belakang lunak dan sedang merupakan opsi pilihan ideal yang terbuka kita gunakan. Namun penting untuk melihat penurunan penggunaan ban karena kehausan bisa membuat performa turun satu hingga 2 detik lebih lambat..” tutup Marc….(iwb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here