Iwanbanaran.com – Cakkk….gara-gara dimasa lalu Bridgestone, Dunlop, dan Pirelli  terkena dampak buruk dari pelapisan ulang ban di Phillip Island, semua mata akan tertuju pada Michelin di MotoGP Australia akhir pekan ini. Terakhir kali Phillip Island dilapis ulang menjelang grand prix 2013, jarak balapan diperpendek dan pit stop wajib diperlukan karena karet Bridgestone terlalu panas. Kelas Moto2 dan Moto3 juga menjalankan balapan grand prix karena ban Dunlop mereka mengalami masalah serupa. Kondisi Aspal Phillip Island Parah, Michelin bawa Kompon baru !!

Korban pelapisan ulang ban terbaru untuk tahun 2024 menimpa Pirelli selama pembukaan musim WorldSBK bulan Februari, yang kembali membuat balapan diperpendek dan pit stop wajib untuk memastikan keamanan ban. Sekarang giliran Michelin akan menggunakan aspal baru di Grand Prix Australia akhir pekan ini. Seperti di Aragon, Michelin tidak memiliki data MotoGP untuk aspal baru. Dengan demikian, Michelin akan menawarkan lebih banyak pilihan ban belakang yakni tiga opsi, bukan dua pilihan seperti biasanya – dengan ban medium dan hard yang memiliki konstruksi tahan panas…

“Kami sangat ingin mengetahui sifat aspal Phillip Island yang baru. Karena kami tidak memiliki kesempatan untuk melakukan pengujian sebelumnya, kami akan memperluas alokasi ban. Untuk ban depan, kami akan menggunakan kompon yang sama (Lembut, Sedang, dan Keras) seperti pada tahun 2023, tetapi untuk ban belakang, kami menawarkan tiga opsi kepada tim, bukan dua opsi seperti biasanya….

iklan iwb

“Kami akan menggunakan kompon Lunak, dengan struktur internal seperti biasanya, tetapi juga dua ban dengan kompon medium dan Hard, yang konstruksinya diperkuat dan telah kami lihat pada akhir September di Mandalika (Indonesia). Kami membuat keputusan ini berdasarkan konfigurasi sirkuit dan kendala yang diberikan pada ban.. ” seru Taramasso. So…Seperti halnya di Sachsenring dan Valencia, ban depan dan belakang asimetris, dengan penguatan di sisi kiri…

Last….MotoGP Australia tahun lalu telah memajukan balapan grand prix ke Sabtu sore, menggantikan Sprint, karena cuaca ekstrem yang diperkirakan terjadi pada hari Minggu. Badai tiba setelah warm up, sehingga membatalkan rencana race sprint….(iwb)

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here