Iwanbanaran.com – Cakkk… Memasuki akhir tahun 2024 ternyata Kawasaki secara mengejutkan meluncurkan generasi terbaru ninja 500 serta Z500 versi 2025. Pada generasi terbaru ini sampean akan menemukan beberapa sentuhan yang membuatnya semakin tampan. Ada beberapa spekulasi muncul bahwa New Ninja 500 ini berpotensi akan diturunkan menjadi ninja 250 2 silinder. Wowww….seriusan kiieee ??

Ninja ini memang bukan baru banget karena sudah lahir hampir setahun lalu pada ajang EICMA 2023. Beberapa sentuhan desain termasuk area muka yang kini semakin mirip dengan ZX6R. Generasi yang memiliki sayap pada bawah headlamp….yahhh mirip lidah cak. Sebuah mesin yang dikembangkan menggunakan DNA 400cc…. Dengan kemiripan Sasis luar biasa termasuk juga basis mesin yang mengandalkan model dua Silinder….

Mesin yang menggunakan bore x stroke 58,6mm : 70mm…. Yang membuat generasi ini memiliki torsi jempolan. Ledakan tenaga di angka 45,4PS… Bobot motor hanya 172 kg… kapasitas tangki BBM 14 L… Dengan ukuran ban depan 110 serta belakang 150.. Jelas membuat generasi ini Lincah dan power full. Pada generasi 2025 Kawasaki tidak melakukan perubahan apa pun pada sektor desain ataupun dapur pacu. Mereka hanya melakukan sentuhan pada sisi livery yang semakin tampan….

iklan iwb

Khusus untuk ninja 500, kawasaki menawarkan warna Ebony atau lime green. Dan yang paling keren adalah Passion red. Ini merupakan campuran warna merah dan hitam serta sedikit sentuhan abu-abu. Namun warna yang satunya juga tidak kalah angker. Geng ijo memberikan sentuhan satu warna yang cukup istimewa yakni metallic carbon grey. Ini adalah warna all black dengan sentuhan ringan coretan ijo di bagian samping fairing. Keren tenan cak. Terus bagaimana dengan Z500 ??

Sama cak… Semua basis identik dengan ninja 500. Akan tetapi sesuai dengan klannya sebagai naked bike… Sampean akan menemukan perbedaan pada bagian muka yang menggunakan batok lampu telanjang. Hanya saja beda dengan Z250, cover head lamp terlihat banyak casing bertumpuk yang membuatnya tampil semakin Garang. Untuk warna yang ditawarkan juga identik dengan Ninja 500 yakni merah, hitam dan silver. So… Apakah model ini akan diturunkan Kawasaki pada versi 250 cc?? Harapannya demikian dan tentu akan semakin seru jika Kawasaki betul-betul mau menurunkan design head lamp ninja 500 pada ninja 250. Piye menurut sampeyan….setuju ora cak ? (iwb)

 

 

2 COMMENTS

  1. Waduhhh ngegandhosyin bingitz dahh ini beibbz. Jadi pengen tuku satu dulu besok Sabtu. Uhhuiiiyyyyy wussshhh nguinnggg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here