Iwanbanaran.com – Cakkkk…… Siapa menyangka ternyata Astra Honda motor semakin tak terbendung soal penjualan motor. Terbukti tahun ini penjualan AHM semakin melesat dan tembus 3,8 juta unit dari Januari hingga September 2024 tahun ini. Secara umum terjadi pertumbuhan hingga 3% untuk mengangkut motor dibandingkan dengan tahun lalu. Wowww….ediannn !!

Walaupun secara umum penjualan otomotif roda dua di tanah air mengalami perlambatan akan tetapi ternyata hal itu tidak terjadi pada motor Honda. Indikasi tersebut bisa kita temukan berdasarkan dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang Januari-September 2024. Dari data yang dishare oleh AISI… Penjualan sepeda motor Honda tembus di angka 3,8 juta unit. Angka ini terekam hanya dari Januari hingga September 2024. Jadi hanya sembilan bulan grup Astra berhasil menjual 3,8 juta unit motor dan ini sebuah angka yang fantastis….

Terjadi pertumbuhan sekitar 3% dibandingkan dengan tahun lalu. Padahal penjualan motor di Indonesia secara nasional tembus di angka 4,7 juta unit. Sampeyan bisa bayangkan berapa porsi penjualan motor Honda yang sangat mendominasi. Yup…Mengutip data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang Januari-September 2024 industri otomotif roda dua di Indonesia sudah menjual motor hingga 4.872.496 unit untuk pasar domestik dan 399.989 unit untuk pasar ekspor….

iklan iwb

Jadi secara nasional ini artinya motor Honda menyumbang persentase yang sangat besar. Dari 4,8 juta unit nasional….Honda menguasai 3,8 juta unit. Waahhh…..ediann iki. Sayang raport ini memang masih sampai dengan bulan sembilan. Jadi masih tersisa tiga bulan lagi dan harapannya terjadi kenaikan penjualan dengan target mencapai 6,4 jutaan unit. Itu adalah target dari AISI. Mereka optimis dengan hadirnya ajang IMOS angka tersebut bisa dicapai cak…

Last…. Dari data di atas bisa kita simpulkan bagaimana posisi beberapa merk besar di tanah air yang memang masih didominasi oleh Honda. Improvisasi produk yang disesuaikan dengan selera konsumen termasuk juga pelayanan yang terus ditingkatkan membuat ini merk semakin berkibar. Harapan satu-satunya yang bisa mencoba untuk mengganggu kedigdayaan Honda adalah Yamaha mengingat pabrikan lain sudah semakin terpuruk dan terpuruk terutama Suzuki. Pabrikan S seperti tanpa nyawa dan ini membuat kita prihatin. So….Honda ?? makin laris euy, piye menurut sampeyan cak…(iwb)

 

17 COMMENTS

  1. Honda keluarin motor electric dgn harga sama di level low entry kelas honda beat sampai scoopy yakin bakal laris, icon;e yg terakhir di rilis kmrn masih terlalu jauh range harganya apalagi klo di perbandingkan efisiensinya kyknya beat gk kalah dgn motor listrik krna konsumsi bbm yg sangat irit

  2. Ora umum….. Nek ngono Market Sharenya sampai 80%, luur… Luar biasa, aku nyumbang Stylo 160 cak warna green, indentne 5 bulan. Moga saja plant deltamas (plant6) segera on progresnya Stylo.

  3. Kalau bisa diralat , sampe September itu Hnd sudah 4 jutaan unit cak…
    Turun BerOx masih kalah sama ADV doang .
    Jika dihitung jualan Yhm perbulan itu hanya kisaran 75-80 unit perbulan. Makin seeerrrrreeeeeeet .

    Konsumen sudah punya Kunci dipikirin mereka…bahwa beli motor ya beli Mesin . Dan beli mesin wajib yang fresh dri oven , bukan mesin dengan jeroan2 Kadaluarsa yg dikemas dengan embel2 new yang bakal menyusahkan hidup .

  4. Dikota saya beberapa bulan ini jarang liat motor pake plat profit. Baru dibulan ini mulai muncul. Rata2 Beat sama Nmax new yg banyak nongol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here