Iwanbanaran.com – Cakkk….NMAX Turbo sukses Taklukkan Nusantara…kini tiba di Kalsel !!! Rangkaian NMAX Tour Boemi Nusantara series Kalimantan, yang dimulai pada 13 September lalu, kini siap melanjutkan petualangan. Setelah menghabiskan 3 hari menjelajahi Kalimantan Barat, rombongan bersiap untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata menarik di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin dan kawasan Pegunungan Meratus, Loksado…

Selain untuk menguji ketangguhan NMAX “TURBO”, terutama fitur “TURBO” Riding Mode dan “TURBO” Y-Shift di jalur Kalimantan, touring kali ini juga mengajak para awak media nasional, media lokal, komunitas serta influencer untuk merasakan langsung pengalaman berkendara dengan produk terbaru NMAX “TURBO” dan NMAX NEO. Motor ini menawarkan handling yang nyaman dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk sistem navigasi*, suspensi tabung, Traction Control System (TCS)*, dan fitur-fitur inovatif lainnya.

“NMAX Tour Boemi Nusantara kali ini dilaksanakan di Banjarmasin yang merupakan etape ke-2 setelah Pontianak yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Touring kali ini, peserta menjelajahi Kota Seribu Sungai sebelum melanjutkan perjalanan menikmati keindahan alam dan destinasi wisata di Pegunungan Meratus, Loksado. Rute perjalanan ini didominasi trek lurus dengan berbagai kondisi jalan yang menguji ketangguhan NMAX dengan mesin Bluecore VVA terbaru, yang dikenal memiliki performa bertenaga dan kenyamanan berkat suspensi tabung serta posisi berkendara rileks khas MAXi Yamaha…

iklan iwb

Saat memasuki kawasan Loksado, peserta dihadapkan dengan kondisi jalan yang menantang, seperti tikungan tajam, tanjakan, dan turunan curam, dimana fitur YECVT* “TURBO” Y-Shift*, ABS,* serta kemampuan handling NMAX terbaru sangat membantu pada touring kali ini. Acara ini juga menggambarkan lifestyle pengendara MAXi pada umumnya, khususnya NMAX yang gemar touring lintas kota sambil menikmati panorama alam, wisata serta berburu kuliner khas nusantara,” tutur Tintan Gunawan, Chief Yamaha Territory 8.

Perjalanan touring NMAX Tour Boemi Nusantara kali ini menempuh jarak lebih dari 300 kilometer dalam waktu dua hari (20-21 September 2024). Rute yang diambil sebagian besar terdiri dari trek lurus yang panjang saat peserta memasuki dan meninggalkan kota Banjarmasin. Setelah memasuki wilayah Loksado, peserta dimanjakan dengan keindahan alam yang menakjubkan, termasuk hutan tropis, sungai yang jernih, dan panorama pegunungan yang memikat….

Loksado, yang dikenal sebagai gerbang menuju Pegunungan Meratus, menawarkan jalur yang menantang, seperti tikungan tajam, tanjakan, dan turunan curam. Peserta sangat antusias dengan teknologi YECVT pada NMAX “TURBO”, yang memberikan akselerasi dan deselerasi optimal di tanjakan dan turunan yang ekstrem. Mesin Bluecore VVA generasi terbaru memberikan performa bertenaga yang siap menghadapi berbagai kondisi jalan. Kenyamanan dan kecanggihan NMAX “TURBO” dengan fitur ABS*, TCS*, dan Suspensi Tabung memastikan kontrol dan handling yang maksimal.

Setelah puas berkendara jarak jauh selama 2 hari, Irwan salah satu peserta dari komunitas membagikan testimoninya mengenai berbagai sisi kenyamanan handling dan tenaga yang didapatkan olehnya saat mengendarai NMAX “TURBO.”

“Touring kali ini sangat berkesan menggunakan NMAX “TURBO” dengan berbagai kondisi jalan yang dilalui. Fitur YECVT ini terbukti memberikan sensasi turbo, terutama fungsi Y-Shift sangat membantu di trek menurun dan menanjak di wilayah Loksado. NMAX terbaru ini memiliki posisi berkendara sangat nyaman dan suspensinya juga empuk. Saat berkendara dimalam hari juga, lampu LED Projector terang dan memberikan pandangan yang luas dan lebar kedepan,” ujar Irwan.

Aktivitas kali ini tentu memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi peserta, dengan berbagai pengalaman menarik di setiap wilayah yang dikunjungi. Loksado, misalnya, terkenal tidak hanya karena keindahan alamnya yang menarik perhatian para bikers di Kalimantan. Dalam etape NMAX Tour Boemi Nusantara kali ini, peserta berkesempatan menjelajahi budaya suku Dayak melalui Bamboo Rafting, sebuah tradisi yang masih terjaga hingga sekarang. Selain itu, mereka juga menikmati kuliner khas Loksado, seperti Nasi Wangi dan Iwak Bapalan.

Pada hari terakhir (22/9), di Kota Banjarmasin, peserta merasakan pesona Pasar Terapung Lok Baitan, pasar tradisional yang menjadi pusat kegiatan ekonomi dan sosial di Banjarmasin. Di tempat ini, mereka dapat merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat setempat dan menjelajahi berbagai produk lokal yang otentik.

Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara di Kalimantan Selatan akan akan berlanjut pada etape seri Kalimantan Timur yang dimulai dari Kota Balikpapan pada 28 – 30 September mendatang…..

Tentang NMAX “TURBO”

NMAX “TURBO” hadir sebagai varian NMAX generasi terbaru yang dikembangkan dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty. Performa yang semakin garang dengan telah diadopsinya teknologi YECVT* yang menggantikan sistem CVT konvensional, memungkinkan bikers untuk mendapatkan sensasi berkendara “TURBO” melalui aktivasi “TURBO” Y-Shift* dengan 3 tingkatan dan “TURBO” Riding Mode* dengan 2 pilihan mode berkendara (Sport & Town Commuting), yang mampu memberikan performa maksimal secara responsif dan agresif.

NMAX “TURBO” juga telah dilengkapi dengan sistem pencahayaan lampu depan FULL LED yang dilengkapi dual projector dengan desain yang lebih sporty dan premium untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara. Sistem navigasi dari GARMIN Street Cross* yang ada pada motor juga memudahkan para bikers untuk dapat menampilkan peta digital pada layar TFT Infotainment Display* sebagai petunjuk arah. Tidak kalah penting, NMAX “TURBO” kini telah dilengkapi dengan Electric Power Outlet Type C* yang memungkinkan pengisian ulang smartphone saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Posisi berkendara yang nyaman dan ergonomis dengan handling yang lebih rigid dan stabil, area pijakan kaki yang luas, serta balutan desain jok baru yang elegan menjadi keunggulan dari NMAX “TURBO” dalam menunjang gaya berkendara yang lebih lincah, terutama ketika bermanuver keluar-masuk tikungan, baik saat berkendara sendiri maupun saat berboncengan. Fitur kapasitas bagasi sebesar 25 liter dan tangki bahan bakar sebesar 7,1 liter juga sangat mendukung kebutuhan para bikers untuk membawa lebih banyak perlengkapan serta daya jelajah yang jauh….(YIMM PR edited iwb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here