Screenshot

Iwanbanaran.com – Cakkk….Sayang sekali, karena Alex Marquez bertabrakan dengan Joan Mir di lap pembuka balapan Motegi dan Alex akan dijatuhi hukuman Long Lap untuk MotoGP. Seperti yang sudah diketahui, Marquez terlibat dalam pertarungan sengit dengan Fabio di Giannantonio, Marco Bezzecchi dan Fabio Quartararo demi memperebutkan posisi kesebelas dalam pertarungan tersebut….

Selain itu ada beberapa insiden yang terjadi dan sayangnya tidak terekam oleh kamera yaitu dengan Marquez yang turun ke urutan 15, tepat dibelakang Mir. Namun naas, akibat dari menarik gas dan melaju kencang di terowongan tersebut membuat Marquez menabrak bagian belakang Mir di tikungan cepat ke-12 dari sisi kiri.

Karena kejadian tersebut, Marquez terjatuh dan Mir terpaksa harus keluar lintasan sekaligus berhenti balapan karena kerusakan parah yang dialaminya. Mir bahkan mengetuk helmnya sebagai bahasa isyarat “berpikirlah!” pada Marquez saat ia berjalan dengan terseok-seok.

iklan iwb

Setelah menginformasikan mengenai tinjauan pasca balapan atas insiden tersebut, FIM Stewards angkat bicara dan memberi pernyataan bahwa Marquez sudah mengendarai motor dengan cara yang tidak bertanggung jawab hingga menyebabkan kecelakaan yang melibatkan pembalap nomor #36 dan memberi keputusan dengan menjatuhkan penalty Long Lap untuk balapan Grand Prix berikutnya.

Adapun penjelasan mengenai penaltinya yang berbunyi:

“Dengan mengikuti protokol penalti yang dikemukakan oleh tim bahwa tindakan ini dianggap sebagai insiden Tipe MGP-CC4 : Menyebabkan kecelakaan, yaitu kontak dengan pembalap lain dan mengakibatkan pembalap lainnya terjatuh. Maka dari itu sebagai pelanggaran pertama di musim ini, hukuman yang sesuai untuk kasus ini adalah penalti Long Lap.”

Sebagai informasi tambahan bahwa MotoGP Australia di Phillip Island akan berlangsung pada 18-20 Oktober….(iwb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here