Iwanbanaran.com – Cakkk…konsumen adalah raja. Karena berkat kitalah pabrikan bisa besar. Penjualan ngacir pasti pundi-pundi naik dan itulah inti dari konsep konsumen adalah raja. Namun ada kalanya tidak semua yang kita inginkan tercapai. Seperti surel dari Bli Wira Ekayana yang meminta IWB untuk ngeshare ke mereka. Yup… Surat dari Bali, Masukan buat AHM Perkara Motor !! dan inilah surel lengkapnya…

Halo kang iwan apakabar ? Semoga sehat² saja setelah kembali dari lombok mandalika, langsung saja kang iwan.

Di bali penjualan xmax cukup fantastis, saya memang tidak bisa bilang jumlah real nya. Untuk membelipun mesti inden di sini, info yg saya dapat 1 sampai 2 bulan. Di jalan² di sini, sangat gampang menemukan xmax, mulai dari remaja, bapak² dan tentu saja bule² juga doyan sama ini motor.

iklan iwb

Beberapa teman saya juga termasuk orang yg membeli skutik bongsor itu, mereka coba terus meracuni saya. Tapi sementara saya belum tertarik, karena masih cinta dengan ADV 160.

Apakah ada kemungkinan astra membawa ADV 350 atau membuat versi 250 nya untuk pangsa pasar indonesia ? Biasa kang iwan cukup banyak punya telik sandi di honda, atau saya nitip pertanyaan buat para petinggi AHM, kang iwan biasanya sering para petinggi mereka.

Suwun banget kalau email ini bisa dibaca

Matur suksma dari bali
Wira 🙏🏼🙏🏼

Sami-sami cak Wira. Yesss…..ini adalah surel yang cukup simpel dan mudah tapi tidak semudah yang kita bayangkan. Makanya IWB sengaja ngepost surel Bli Wira agar dibaca petinggi langsung AHM dan IWB yakin memang demikian hehehe. Oke kita menuju topik…

Cak Wira sejauh ini masih mempertahankan ADV160 karena masih suka dan merasa cinta dengan motornya namun disisi yang lain circlenya ngomporin buat naik kelas ke X-MAX 250 yang sekarang menjadi motor matic paling realistis harganya yakni masih dikisaran 60 jutaan. Disini cak Wira nggak nyinggung sama sekali Forza 250 yang artinya IWB anggap doi nggak tertarik. Mungkin cak Wira memang suka skutik adventure ala ADV dan itulah alasan surel ini dikirim ke IWB. IWB akan menjawab pertanyaannya berdasarkan ilmu lampah-lumpuh plus selentingan. Apakah AHM punya rencana memasarkan ADV 250 ??

IWB sangat berharap juga demikian. Sebab ADV350 tuh ganteng puolll cakkk…IWB wae ngeces ngiler-ngiler saat di Thailand. Tapi yang menjadi masalah adalah…jika nantinya diturunkan mesinnya dengan label ADV250, didatangkan secara CBU dari Thailand dan pastinya demikian karena basis produksi global Honda small bike disana….maka bisa sampeyan bayangin barapa banderolnya ?? Sekarang saja Forza250 sudah diangka 90 jutaan….terus gimana jika ADV250 diimport kesini ??

Diduga diatas 100 jutaan. Sebuah angka yang sangat tinggi untuk mesin 250cc 1 silinder….jadi mungkinkah AHM akan memasarkan ADV250 ? rasanya kalau dari hitung-hitungan potensi market sangat kecil cak. Tapi boleh kita tetap berharap supaya AHM memang memiliki pertimbangan dimasa depan. Apalagi surel sampeyan cak Wira…sudah kita share disini, seharusnya dibaca oleh AHM. So…ADV 250 ?? sampeyan sendiri tertarik ora cak kalau dipasarkan disini. Monggo berikan opininya…gazzz !! (iwb)

2 COMMENTS

  1. sudahlah..masing-masing ada pasarnya sendiri..kalau mau yang besar beli yamaha..kalau mau yang kecil tapi tetep keren juga ya beli honda..gak usah fanatik merek..ditumpaki podho ae rasane..yo tetep sama-sama kepanasan yo kehujanan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here