Iwanbanaran.com – Cakkk…alhamdulillah sudah 3 tahun lamanya IWB selalu ikut memeriahkan nonton langsung Motogp Mandalika. Dari 2022 hingga 2024….dan semoga kedepannya akan terus bisa melaporkan informasi langsung dari Lombok. Namun satu hal yang memang masih menjadi ganjalan IWB adalah transport dan akomodasi. Betul cak….tahukah sampeyan berapa biaya yang harus dikeluarkan selama 3 malam di Lombok demi menonton langsung Motogp Mandalika 2024 ? simak penjabaran IWB berikut ini..

IWB berangkat bersama teman-teman AHM yang dikawal langsung oleh GM HC3 Pak Antok Yuniarso, crew HC3 jeng Siska dan Kang Jun. IWB sendiri diberangkatkan bersama Youtuber lain yakni Harald Arkan dan Bobby Stuntrider. Berangkat dari Bandara Soekarno Hatta T3….ternyata pesawat Garuda yang dikerahkan berukuran super besar 3 grid yang biasanya untuk penerbangan keluar negeri cak. Penerbangan dilakukan jam 11 pagi dan inipun full cak penumpangnya. Ediann tenan…Motogp emang beda euy….

Setelah terbang selama 2 jam dan mendarat diBandara Lombok, kita langsung disambut tim Honda NTB yakni cak Raja dan jeng Yanti serta beberapa tim HC3 di Lombok. Kita dikasih udeng…wehhh jadi kayak wong Lombok tenan cak. ” Selamat datang di Lombok cak IWB..” seru cak Raja. Dan dari Bandara kita pun langsung melipir mengambil motor Turing menggunakan ADV 160 mengelilingi Lombok. Iki ritual penting karena kita kan judule bikers wkwkwk. Singkat cerita kita menikmati jalanan Lombok..menikmati sop butut Ny Hong. Dari sana kita ke Katamaran Resort dan puncaknya makan Durian ke rumah durian walaupun agak meleset karena duriannya kosong (Kita lanjut makan durian besoknya) Btw…Sekitar jam 20.00 malam kita check in ke Hotel Golden Palace….

iklan iwb

Besoknya setelah sarapan cak jam 8 kita berangkat ke sirkuit menggunakan mobil karena hanya kendaraan berstiker yang bisa masuk ke lokasi parkir Sirkuit Mandalika. Perjalanan kisaran 2 jam. Disini IWB bengong karena penjagaannya superrr ketat cak. Weladalahhh…ada barakuda segala euy. Memang informasinya pak presiden akan merapat ke sirkuit jadi maklum kalau penjagaannya sangat ketat. Kami dan rombongan akhirnya tiba dilokasi dengan tiket Deluxe VIP seharga 15 juta untuk 2 hari yakni Sabtu-Minggu. Apa yang kami dapatkan ?

Banyak cak….kita full dikasih makan dan snack dari pagi hingga sore tanpa berhenti. Disana juga disediakan kulkas besar berisi minuman, nyamann tenan. Apalagi viewsnya semua full kaca jadi kita bisa melihat balapan dengan gamblang. Namun sayang dari sekian kelebihan Deluxe…ternyata tidak ada koneksi wifi, weladalahhh. Hari ini gini masak sekelas tiket seharga nyaris Honda Beat nggak ada Wifi, mosok kalah sama Warkop wkwkwk. Yahh semoga dimasa depan makin juozzz…..

Dalam acara bertajuk Nonton Bareng Motogp Mandalika 2024 bersama Honda ini kita memang betul-betul diservis dengan sangat baik. Mulai dari Hotel, transport hingga semua kebutuhan kita dicover semua cak. Rasa kekeluargaan yang dibangun tim HC3 AHM memang top tenan. Bahkan kalau ada yang terindikasi sakit mereka gercep membelikan obat. Seperti yang terjadi pada cak Juno (Vlogger asal Yogyakarta) yang sempat demam karena radang tenggorokan. Langsung diberi obat dan cespleng tenan. ” Terima kasih mbak siska, obatnya mantap tenan..” serunya. Nah….karena penasaran IWB iseng mencari informasi tentang hotel dll saat MotoGP. Dan ternyata ngeri tenan cak. Berikut biaya nonton MotoGP Mandalika…

1. Pesawat PP Garuda kisaran 3,6 juta (harga Normal)
  2. Biaya inap Hotel 12 juta untuk 3 hari (harga naik parah dari biasanya 800 ribu menjadi 4 juta permalam)
  3. Sewa mobil Innova 6 juta untuk 3 hari (naik dari biasanya 500 ribu menjadi 1 juta/hari)
  4. Biaya tiket VIP Deluxe : 15 juta (sprint dan Race Minggu)
  5. Total biaya sekitar 36,6 juta untuk transport dan akomodasi diluar
  6. Makan dll sekitar 1 juta

Artinya sampeyan harus mengeluarkan uang 37,6 juta untuk nonton Motogp dengan VIP Deluxe. Angka ini jelas jauh meroket dibandingkan di Malaysia yang tiket pesawat serta menginap Hotel plus tiket Nonton jauh lebih murah. Apapun itu harga yang kita bayar untuk meramaikan Motogp Mandalika memang makanya. Makanya dimasa depan kita berharap ada pengaturan titik ambang atas kenaikan hotel dll biar MotoGP bisa langgeng terselenggara dengan baik dan terus ramai. Akhir kata…suwun buat AHM dan Honda NTB yang juozz gandozz tenan. Hidup Indonesia…hidup merah putih, salam juozz gandozz kotozzz kotozzz !!!! (iwb)