Iwanbanaran.com – Cakkkk…Pecco hari ini betul-betul kedodoran dan dia merasa tidak nyaman dengan motornya. Mimpi buruk terjadi sejak awal sesi motornya terasa sulit untuk rebah ke kanan. Aku bingung dengan aspal Mandalika karena dia merasakan lemah pada saat rebah kekanan. Apa yang terjadi ??

Bagnaia mengakui pembukaan sesi free praktice Mandalika ternyata tidak mudah. Pecco mengatakan dengan ban medium ia “tidak merasa nyaman” di tikungan kanan tetapi langsung membaik ketika ia beralih ke ban belakang lunak untuk time attack-nya. Hal itu membuat Pecco bingung karena karakter aspal Mandalika yang cukup unik. Namun Pecco yakin masalah yang terjadi lebih kepada setingan motor yang belum klop…..

” Aku seperti menghidupkan kembali mimpi buruk tahun lalu, feelingku sama. Tetapi untungnya ketika kami memasang ban belakang lunak, semuanya mulai bekerja kembali seperti biasa. Jadi, sangat disayangkan kami kehilangan sedikit waktu di bagian pertama sesi hingga time attack. Kami mencoba berbagai hal, tetapi di sisi kanan aku merasa tidak pede, aku sangat kesulitan untuk ngepush motor ketika rebah kekanan. Namun anehnya begitu kami memasang ban belakang lunak, semuanya mulai normal kembali. Kinerja ban membaik dan berfungsi kembali…

iklan iwb

“Jadi, aku sangat senang atas respon ban lunak. Dengan ban soft Kami berhasil memangkas lap time sehingga masuk lima besar. Tentu kami sangat gembira tetapi kami harus memahami apa yang terjadi. Ini jelas sangat aneh karena hanya mengganti ban medium ke ban lunak lap time kami langsung melesat. Tentu saja ini membuat kami lega walaupun kita belum mampu memecahkan di mana masalahnya….

“Aku rasa untuk besok aku cukup pede karena kami akan menggunakan ban lunak dan untuk sprint aku rasa kami akan menggunakan ban lunak. Untuk balapan jarak jauh, aku melihat Enea dan Martin melakukan putaran yang fantastis. Begitu pula Frankie [Morbidlli]. Jadi, aku rasa race pace kami akan lebih mirip mereka besok, jadi aku tidak terlalu memikirkannya. Semoga besok kita bisa menyelesaikan masalah dan mencari tahu reaksi ban di aspal Mandalika…” tutup Pecco….(iwb)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here