Iwanbanaran.com – Cakkk…ini bener-bener mengejutkan. Siapa menyangka orang yang seharusnya membela VR46 karena manuver Enea menguntungkan Pecco tidak serta merta menggadaikan kejujuran Luca. Yup…Adik Rossi itu memandang manuver Enea harusnya mendapatkan penalti. Bahkan Luca secara yakin menegaskan keputusan FIM Steward tidak adil. Waduhhh…..

Marini yang menempati posisi ke-12 meraih hasil terbaiknya di Grand Prix Emilia-Romagna sejak membalap bersama Honda. Itu merupakan balapan yang bagus. Dan kondisi tersebut ternyata tidak serta merta membuang perhatian Luca terhadap insiden Enea saat menyalip Martin. Menurut Luca, keputusan FIM Steward terasa aneh….

” Aku hanya melihatnya sekali, tapi pendapatku adalah tidak adil mendorong pembalap lain keluar lintasan. Ini tentu baik untuk Pecco dan aku senang untuknya (tertawa). Btw sekarang kami memang menuju ke arah yang semakin sulit untuk disalip, jadi aku memahami kesulitan Enea. Terutama di trek ini. Tetapi jika Martin tidak menegakkan motornya dia akan terjatuh….

iklan iwb

” Kalau mau Jorge harus mengorbankan dirinya agar Bastianini kena penalti, karena kalau terjatuh pasti ada penalti. Kemarin Martin tidak crash dan Bastianini tidak dihukum, tetapi bagiku manuvernya tidak berubah. Menurutku keputusan ini (FIM Steward) tidak masuk akal. Aku hanya meminta aturannya jelas. Jika memang demikian diperbolehkan, berarti mereka harus konsisten seperti ini hingga akhir musim. Kalau tidak kita bisa membicarakannya untuk mencari solusi yang lebih baik. Jika ada yang melakukan hal serupa di Indonesia, aku mengharapkan perlakuan yang sama (dari FIM Steward). ”

“ Btw…Kami telah meningkat pesat dibandingkan akhir pekan lalu, kecepatan hari ini lumayan dan menutup balapan di posisi ke-12 adalah hasil yang luar biasa bagi kami. Sayang Kami masih memiliki 3 lap pertama tersisa tapi pace kami sudah habis. Ban seperti overheat dan kami harus cari tahu masalahnya. Aku sendiri merasakan perbedaan yang sangat besar, aerodinamika betul-betul sangat membantu. Apa yang datang dari Jepang memungkinkan kami melakukan banyak perbaikan kecil yang jika digabungkan, memberi kami 3 atau 4 persepuluh keuntungan. Kita harus puas namun kita harus terus berjuang..” tutup Luca….(iwb)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here