Iwanbanaran.com – Cakkkk…sugeng enjing selama pagiiiii, semoga sampeyan semua senantiasa dikarunia kesehatan dan rejeki melimpah cak…aminn YRA. Kuwi sing paling penting. Walaupun artikel IWB sekarang rada irit karena harus bagi-bagi fokus ke konten lain…..tenaganya cak, biar nggak sengkleh wkwkwk….tapi IWB akan tetap memberikan artikel terbaik. IWB sih berusaha keras menekan artikel Motogp walaupun artikel ini mudah banget dapat pembaca, namun rasanya kok identitas Iwanbanaran sebagai reviewer motor mulai lunturrr kiii goro-goro MotoGO. Mosok Blog lama-lama isinya kayak tabloid Bola tapi versi Motogp, ora afdol euy…iyo oraa wkkwkwk. Dan pagi ini cak IWB ingin spill sebuah analisa strategi Yamaha yang diduga akan men” Turbo”kan semua maxy skuter Yamaha. Wowww seriusan ? Seperti apa detilnya ? simak artikel IWB dibawah ini..

Suka nggak suka Yamaha sudah memberikan standart baru pada skutik 150 cc nya dengan kehadiran CVT yang makin canggih. Disebut sebagai YE-CVT, NMax Turbo mampu membuat kita semuanya terpukau dengan sensasi yang diberikan. CVT tidak lagi mengandalkan gaya Sentrifugal yang saat ini menjadi kelemahan motor Matic khususnya untuk melibas tanjakan ataupun menaklukkan turunan tajam. Sebab E-CVT mampu memberikan sensasi engine brake ataupun dorongan spontan yang disebut Yamaha sebagai ” Turbo”…

Nama “Turbo” ini adalah gambaran bagaimana skutik Yamaha bisa memberikan perbedaan sensasi. Dan selama pengetesan yang kita lakukan saat touring sejauh 535 km dari Bali ke Lombok, harus IWB akui teknologi ini memang bukan omong kosong. Semuanya bukan pepesan belaka. Nmax Turbo memang beda soal tenaga khususnya climbing ability. Lek boso bikernya minim ngempos alias nonjok terus cak saat menaklukkan tanjakan ekstrim sekalipun. Itulah kenapa IWB menyebab teknologi E-CVT bukan omong kosong. Dan yang membuat IWB tersenyum adalah selentingan yang masuk ke News room IWB soal “Turbo” ini. Apa gerangan ??

iklan iwb

E-CVT Akan menjadi standart Baru semua Maxy Skutik Yamaha ?!

Yesss…. Itulah yang IWB terima cak. NMax Turbo merupakan gerbang pembuka sebelum skutik Maxy lainnya akan menyusul. Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena IWB sudah menerawang pergerakan New Aerox 2025 yang kita duga juga akan Dijejali mesin yang berbeda. Mesin paling update dengan perangkat CVT yang berbeda pula. Siapa lagi kalau bukan E-CVT. Jadi apakah namanya nanti Aerox Turbo ? bisa jadi. Tidak hanya Aerox… Bahkan isu juga menyeruak di masa depan Yamaha sudah memasukkan daftar tunggu untuk generasi terbaru XMAX Turbo. Wowww…seriusan ikii ??

Namanya juga rumor cak, tapi boleh sampeyan Tampung. Apapun itu Pengembangan sedang berjalan dan jangan kaget jika di masa depan Yamaha akan menggunakan E-CVT pada seluruh line up Maxy Scooter andalannya. So..Bersiaplah….semua Maxy Skuter Yamaha akan dijejali ” Turbo “?! Ediann ki kalau benerrr. Piye cak….juozzz ora kalau terawangan dan isu ini bener…monggo berikan opininya….(iwb)

14 COMMENTS

  1. Minggu Wingi wis arep tuku aerox.., denger aerox turbo mau keluar akhir tahun, gak jadi beli. Drpd nyesel 2 bln kemudian

  2. Beat guwa yang mulai mau nunggang matic , mending aerox turbo apa nmax turbo yak ?
    Sebelum e guwe numpak mocin hokaido neh Cak…

  3. Tetap dan rupanya masih banyak masalah cak , ngeriiii
    Maklum , part2 dan jeroan lama yg sudah aus Numpuk dipake sebagai motor baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here